Ditemukan 6 dokumen yang sesuai dengan query
Karpov, Yuriy V., author
New York: Cambridge University Press, 2014
153.15 KAR v
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Amelia Irawan, author
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk melihat gambaran penerapan scaffolding, tools, dan internalisasi dari teori Vygotsky pada sekolah dasar swasta T di Jakarta Barat.
Data dalam penelitian didapat dengan metode observasi dan wawancara yang kemudian dianalisis secara kualitatif. Scaffolding dilihat melalui kontingensi, means, dan intentions nya; Tools dilihat melalui penggunaan technical dan psychological...
Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2014
S56966
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Raisa Paramitha Adrianto Putri, author
[ABSTRAK
Tujuan penelitian adalah untuk melihat gambaran penerapan teori Vygotsky pada salah satu sekolah internasional berkurikulum International Baccalaureate. Dengan mengetahui gambaran penerapan dapat dilakukan peningkatan pada kualitas SDM yang dapat bersaing secara global. Aspek-aspek yang diteliti adalah scaffolding (kontingensi, means, intentions), tools, dan internalisasi. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode observasi...
2014
S55090
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Josephine Janice, author
Sistem pengajaran di SDIT yang menekankan pada proses pembelajaran, pentingnya pembimbingan dari guru, dan adanya integrasi antara pendidikan umum dengan pendidikan agama Islam membuat peneliti ingin meninjau proses pembelajaran yang terjadi di SDIT. Salah satu teori yang mampu memfasilitasi hal tersebut adalah teori milik Vygotsky. Fokus penelitian ini adalah mencari...
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2014
S54119
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Yosephine Dian Indraswari, author
ABSTRAK
Program Intervensi ini bertujuan untuk mendorong perubahan kebiasaan yang mencemari
sumber air pada anak-anak komunitas Al Bahar. Komunitas Al Bahar adalah sekelompok
masyarakat marginal yang menempati lahan kosong di RT 09/RW 02 Kelurahan Abadi
Jaya, Kecamatan Sukmajaya, Kotamadya Depok, Jawa Barat dengan sistem sewa.
Sebagian besar berprofesi sebagai pedagang kaki lima dan pemulung. Pada...
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2008
T37646
UI - Tesis Open Universitas Indonesia Library
Clarissa, author
[ABSTRAK
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui gambaran penerapan scaffolding, tools, dan internalisasi dari teori Vygotskypada Taman Kanak-Kanak Nasional Plus "Y" di Jakarta Utara. Gambaran ini didapat dengan analisis kualitatif melalui metode observasi dan wawancara. Metode observasi dipakai untuk menggambarkan penerapan scaffolding dan penggunaan tools pada proses pembelajaran. Metode wawancara dilakukan kepada...
2014
S56389
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library