Ditemukan 82 dokumen yang sesuai dengan query
Triana Mitayani, author
Penelitian ini membahas mengenai strategi kampanye campuran yang digunakan oleh Jokowi-Ahok pada Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2012. Fokus penelitian ini yaitu menjelaskan bahwa kampanye yang dilakukan Jokowi-Ahok merupakan strategi kampanye campuran atau kampanye post-modern. Kampanye post-modern adalah campuran antara kampanye pra-modern dan kampanye modern. Metode penelitian yang digunakan adalah metode...
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2015
S59608
UI - Skripsi (Membership) Universitas Indonesia Library
La Moriansyah, author
ABSTRAK
Media sosial sering digunakan sebagai media untuk mempromosikan kampanye sosial. Kampanye stop illegal fishing merupakan salah satu kampanye yang menggunakan media sosial. Salah satu cara untuk meningkatkan efektifitas kampanye tersebut adalah pesan kampanye mendapatkan sikap yang positif oleh target pengguna yang dituju. Dalam penelitian ini motivasi terhadap pesan kampaye dan...
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
T44906
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Oom Nurrohmah
GPMB Provinsi Jawa Barat, 2012
782OOML001
Multimedia Universitas Indonesia Library
Aulia Pradipta, author
ABSTRAK
Penelitian ini adalah studi kasus pada kampanye lingkungan hidup yang dilakukan lembaga negara yang memiliki tugas dan fungsi sebagai penyelenggara Keantariksaan, yaitu LAPAN. Studi ini melihat bagaimana pemasaran sosial dilakukan dalam mengampanyekan isu lingkungan hidup; yaitu polusi cahaya. Penerapan prinsip-prinsip pemasaran sosial dan manajemen kampanye pemasaran sosial menjadi fokus utama...
2020
T-Pdf
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
KAJ 8:3 (2003)
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library
Syabina Nur Istiana, author
[ ABSTRAK
Ada keterbatasan berpromosi di Indonesia bagi produk-produk yang memiliki
kesan tabu atau menimbulkan perasaan bersalah dan malu ketika membeli produk
tertentu. Salah satu produk tersebut adalah kondom Durex sebagai alat kontrasepsi
dan alat kesehatan. Kondisi ini mengharuskan Durex menggunakan strategi lain
untuk mendekati target pasarnya, yaitu melalui Marketing Public Relations dalam
bentuk kampanye sosial....
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014
MK-PDF
UI - Makalah dan Kertas Kerja Universitas Indonesia Library
Rina Artining Anggorodi, author
Pada tahun 2002, sekitar 71,8% masyarakat Kabupaten Bogor mengonsumsi garam beryodium dengan kategori cukup yang jauh di bawah target Universal Salt Iodization (USI) > 90%. Penelitian dilakukan terhadap 39 informan para ibu bekerja dan tidak bekerja yang tinggal dan tidak tinggal
dengan orang tua, petugas kesehatan, kader, ibu PKK, pedagang sembako...
Universitas Indonesia, 2010
PDF
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library
Acesa Rebecca Anindita, author
[ABSTRAK
Penelitian ini dilatarbelakangi adanya berbagai macam bentuk kampanye yang
dilakukan untuk mengkumunikasikan isu atau permasalahan tertentu. Penelitian
ini menambahkan kajian teori karena menguji dua faktor sekaligus yaitu
hubungan komunikator dan pesan kampanye dengan sikap audiens. Penelitian ini
mengambil contoh kampanye pada ASI ekslusif yang dilakukan dengan dua
pendekatan, yaitu menggunakan komunikator yang berbeda.
Penelitian ini adalah...
2016
T-Pdf
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Rezky Amelia Khaerunnisa, author
ABSTRAK
Kepercayaan diri dan penghargaan diri merupakan sebuah aspek penting dalam diri seorang individu terutama wanita Kampanye Dove Real Beauty merupakan salah satu kampanye yang peduli terhadap masalah kurangnya kepercayaan dan penghargaan diri yang dimiliki oleh para wanita Berbagai pendekatan digunakan agar pesan persuasi dari kampanye Dove Real Beauty ini dapat...
2016
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja Universitas Indonesia Library
Adlin Noor Syarif, author
Abstrak Sebagai manusia, kita semua setuju bahwa hampir semua masyarakat luas adalah pengguna media sosial, pekembangan teknologi seolah memaksa kita untuk terus memakai social media dalam kehidupan sehari-hari, dan seolah didorong untuk mengikuti perkembangan-perkembanganya, sebagai makhluk sosial kita di haruskan beradaptasi terhadap situasi seperti ini. Karya ilmiah ini menjelaskan...
2017
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja Universitas Indonesia Library