Ditemukan 1528 dokumen yang sesuai dengan query
Victor Imanuel Nalle, author
Abad ke-21 adalah era perkembangan tanggung jawab sosial perusahaan atau yang dalam bahasa Inggris disebut Corporate Social Responsibility (CSR). Hal ini didorong oleh perkembangan perusahaan sebagai entitas bisnis dan sosial yang menyeimbangkan kepentingan publik dan swasta. Jika ada keseimbangan kepentingan publik dan swasta di perusahaan, penerapan CSR harus mampu mengakomodasi...
Depok: Universitas Indonesia, 2015
340 UI-ILR 5:1 (2015)
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library
Arif Widyantoro, author
Penelitian ini menguji pengaruh corporate identity dan corporate image dalam membentuk corporate reputation Badan Standardisasi Nasional dengan melakukan survei pada seratus orang yang merupakan stakeholders Badan Standardisasi Nasional. Hasil analisis jalur model intervening menunjukkan bahwa corporate identity BSN berpengaruh positif dan signifikan terhadap corporate reputation BSN. Corporate image BSN juga...
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016
T-pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Dody Hapsoro, author
Depok: FEUI, 2017
330 UI-SEAM 11:2 (2017)
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library
Indra Surya, 1965-, author
Jakarta: Kencana Prenada Media, 2006
332.63 IND p
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Julika Budinarta, author
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh karakteristik dari bank yang meliputi ukuran (size) bank, struktur kepemilikan bank, status bank publik, profitabilitas, dan umur bank terhadap kualitas penerapan corporate governance. Tingkat kualitas penerapan corporate governance diukur berdasarkan score yang dikembangkan oleh Mahdan (2010) dengan informasi yang diambil dari laporan corporate governance...
Depok: Universitas Indonesia, 2011
T30100
UI - Tesis (Open) Universitas Indonesia Library
Wulandari Sukarno Putri, author
Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk menganalisis dan mengetahui bagaimana hubungan antara corporate social responsibility (CSR) dan corporate governance (CG) dengan manajemen laba. CG diukur dengan efektifitas dewan komisaris dan efektifitas komite audit. Manajemen laba diukur dengan manajemen laba akrual dan manajemen laba riil. Penelitian dilakukan dengan sampel perusahaan industri...
Depok: Universitas Indonesia, 2013
S44219
UI - Skripsi (Membership) Universitas Indonesia Library
Adzan Jiwandanu, author
ABSTRAK
Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh
mekanisme corporate governance terhadap kinerja perusahaan sektor industri
barang konsumsi (yaitu, Tobin’s Q). Penelitian ini menggunakan sampel 30
perusahaan menggunakan data akuntansi dan data pasar yang tersedia untuk tahun
2008-2012. Hasil penelitian menunjukkan bahwa investor institusional,
kepemilikan pemerintah, rasio utang (total hutang / total aset), rasio...
2014
S53888
UI - Skripsi (Membership) Universitas Indonesia Library
Hilb, Martin, author
Martin Hilb presents an innovative and integrated approach to the theory and practice of corporate governance. Central to this approach is a set of instruments, developed and tested by the author, that can be used by boards to offer effective strategic direction and control to their organizations. The board instruments...
Berlin: [Springer, ], 2012
e20397165
eBooks Universitas Indonesia Library
Ressi Putri Avicenia, author
ABSTRAK
Makalah ini akan membahas mengenai bagaimana Starbucks mengimplementasikan ketiga
pilar yang disebut dengan konsep Triple Bottom Line (TBL) dalam program Corporate Social
Responsibility (CSR) sebagai salah satu strategi Hubungan Masyarakat (Humas). Makalah ini
juga akan membahas mengenai bagaimana Starbucks berhasil mengintegrasikan kepentingan
perusahaan dan kepentingan dari pemangku kepentingannya ke dalam program CSR. Hasil
dari analisis...
[Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, ], 2014
MK-PDF
UI - Makalah dan Kertas Kerja Universitas Indonesia Library
S. Frisca Claudia M., author
ABSTRAK
Skripsi ini membahas pengaruh pelaksanaan program Corporate Social Responsibility (CSR) Pendidikan terhadap pembentukan citra positif perusahaan. CSR disusun berdasarkan permasalahan dan kebutuhan masyarakat yang diselaraskan dengan prinsip perusahaan. Mengambil studi kasus pada pelaksanaan CSR PT. XL Axiata yaitu XL Future Leader, penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan desain deskriptif. Hasil...
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016
S62018
UI - Skripsi (Membership) Universitas Indonesia Library