Hasil Pencarian  ::  Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 153 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Agustrijanto, author
Bandung : PT Remaja Rosdakarya, 2002
659.132 AGU c
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Hana Andita Devarianti, author
[ABSTRAK
RINGKASAN EKSEKUTIF BAGIAN I Analisis Situasi Ekonomi kreatif telah menjadi kekuatan transformatif yang kuat di dunia. Namun, rendahnya kualitas sumber daya manusia di Indonesia mengakibatkan rendahnya produktivitas dan daya saing wirausaha kreatif di tingkat nasional maupun global. Oleh karena itu, dibutuhkan media informasi yang menginspirasi masyarakat untuk mengembangkan bisnis berinovasi tinggi yang mempertimbangkan...
2014
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Widihastuti, author
Pandemi COVID-19 telah merubah pola pikir, sikap dan perilaku manusia di seluruh dunia termasuk Indonesia. Menghadapi kondisi ini, bangsa Indonesia harus meningkatkan ketahanan nasional melalui peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang tangguh. Salah satu strategi peningkatan kualitas SDM Indonesia adalah mempersiapkan SDM kritis, kreatif yang berwawasan kebangsaan sehingga mampu...
Jakarta: Biro humas settama lemhanas RI, 2020
321 JKLHN 43 (2020)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Aloysia Rarasningtyas, author
Penelitian ini bertujuan untuk melihat apakah ada pengaruh aktivitas kreatif melalui menggambar terhadap afek dalam dua pengalaman emosi negatif yang berbeda. Penelitian ini menginduksi emosi 120 partisipan dalam dua kondisi: sedih atau marah, lalu meminta mereka untuk menggambar kelompok eksperimen atau mengerjakan permainan Cari Kata kelompok kontrol. Afek positif dan...
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2017
S67478
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Hollins, Peter, author
Dengan mengacu pada teknik-teknik yang digunakan Sherlock Holmes saat memecahkan kasus-kasusnya, kita akan belajar untuk mencari sumber masalah utama dan cara pemecahannya melalui solusi-solusi kreatif. Kita pun akan diajak untuk berpikir kreatif demi menemukan ide-ide segar dan solusi inovatif yang akan membantu dalam memecahkan masalah-masalah rumit yang kita alami...
Jakarta: Bhuana Ilmu Populer, 2024
658.403 6 HOL h
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Anggun Mayangsari, author
ABSTRAK

Salah satu subsektor ekonomi kreatif yang sangat mumpuni adalah musik. Dari musik sendiri banyak aransemen yang termasuk kegiatan untuk menaikan pendapatan negara yaitu cover lagu. Lagu merupakan salah satu objek ekonomi kreatif yang bernilai tinggi. Di era globalisasi ini pun situs Youtube menjadi salah satu sarana termudah bagi masyarakat di...

2019
T54337
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Salsabila Ramadhani, author
ABSTRAK Pada industri kreatif, tantangan akibatglobalisasiyang membuat karyawannya mengalami burnoutmerupakan hal yang sangat mungkin terjadi. Tantangan tersebut dapat memicu sikap kompetitif pada karyawan yang ada pada ranah tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti peran dari sikap kompetitif berlebihan terhadap burnoutpada pekerja kreatif. Proses pengumpulan data dilakukan kepada para pekerja industri kreatif...
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2020
S-pdf
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Ching, Francis D.K., 1943-, author
New York: Van Nostrand Reinhold, 1990
741.2 CHI d
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Yoga Maryanto Abdullah, author
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hubungan pengetahuan pengelolaan sampah dan berpikir kreatif dengan perilaku kreatif siswa pada pengelolaan sampah. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Metode sampling yang digunakan adalah non random sampling dengan teknik sampling insidental. Sampel yang digunakan sebanyak 34 orang siswa Kelompok Ilmiah Remaja (KIR) SMAN...
2011
T30189
UI - Tesis (Open)  Universitas Indonesia Library
cover
Heri Fathurahman, author
Improving creative economy is very important for a nation. Bandung City for example, has increased creative industry to construct competitive business climate (Pangestu, 2012). Developing telematics creative industry at Cimahi City done to enhance region competitiveness and society welfare through community of practice is called Cimahi Creative Association (CCA) (Nugroho,...
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2013
D1411
UI - Disertasi (Membership)  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>