Hasil Pencarian  ::  Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 28 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Sri Rahayu, author
Iklan merupakan bagian dari komunikasi massa yang melibatkan dua pihak, penjual dan pembeli. Komunikasi kedua pihak tersebut tak lepas dari masalah tata bahasa dan makna. Bahasa iklan surat kabar Arab kali ini akan dianalisa bentuk kata, frase, klausa dan kalimatnya, yaitu fungsi-fungsi sintaktis apa yang menyertai konstruksi suatu iklan. Anaaisis...
Depok: Universitas Indonesia, 2000
S13401
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Lita Dwiyana Rocharpriyati, author
Penelitian mengenai Bahasa Iklan Jepang sebagai sebuah tinjauan morfo-semantie dan gaya bahasa telah dilakukan untuk skripsi mencapai gelar sarjana sastra. Tujuannya ialah untuk memberi gambaran apa dan bagaimana Bahasa Iklan Jepang itu dilihat dari eudut Pandang ilmu Linguistik. Penelitian ini menggunakan metode dekakriptif yang menggunakan metode studi kepustakaan dan metode...
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 1994
S13626
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Hias Dwi Untari Soebagio, author
Bahasa iklan merupakan hal yang menarik untuk dibahas. la patut dipelajari tidak saja karena melingkupi kehidupan kita sehari-hari, tetapi juga karena ia dapat dilihat sebagai pengantar penulisan yang bersifat persuasif manipulatif, yang tidak sekedar menyampaikan informasi. Lagipula penelaahan bahasa iklan dapat menambah studi tentang bahasa dalam konteks sosial yang lebih...
Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 1988
S-Pdf
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Maria Francisca Carolina Pareira, author
Arbeit besteht aus vier Abschnitten Der erste Abschnitt besteht aus teoretischem Hintergrund des Problems, Problemstellung, teoretischer Grundlage, Ziel der Untersuchung, Quelle der Daten and Inhalt des Skripsis. Im zweiten Abschnitt diskutiere ich dieTheorie der rhetorischen Mitteln von Ruth Ramer. Im dritten-Abschnitt analysiere ich die Daten der Slogan der Autowerbung, die ich...
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 1995
S14718
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Suryani, author
Dalam skripsi ini saya membandingkan iklan bahasa Jerman dan iklan bahasa Indonesia. Fokus penelitian ini adalah menganalisis iklan bahasa Jerman dan bahasa Indonesia pada produk ikian Nivea yang serupa ditinjau dari sudut sintaksis dan semantis. Skripsi ini terdiri atas empat bab. Teori-teori yang tersaji dalam Bab 2 terdiri atas teori...
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2003
S14604
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Siti Chodijah, author
Iklan merupakan salah satu bentuk komunikasi yang ada di masyarakat. Sebagai salah satu cara untuk menyampaikan ide-ide dan pesannya, seluruh unsur iklan, baik berupa unsur verbal dan non verbal seperti gambar harus dibuat sebaik mungkin agar ia dapat menjadi sarana komunikasi yang efektif. Wacana iklan yang baik salah satunya mengandung...
Depok: Universitas Indonesia, 2006
S13416
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Yesy Tri Cahyani, author
Penelitian mengenai Metafora pada Tajuk Iklan Berbahasa Jepang ini, bertujuan awal untuk mengetahui makna metaforis dan kata-kata yang mengandung metafora yang digunakan dalam teks iklan khususnya bagian tajuk iklan media cetak berbahasa jepang. Analisis dilakukan pertama dengan mengumpuikan sumber data, lalu masing-masing data dipahami, sebelum memisahkan kata yang mengandung metafora...
2000
S13938
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Ria Aprianti, author
Tujuan skripsi adalah untuk mendapatkan sua_tu pemerian mengenai perlokusi pengiklan yang berbeda-beda terhadap iklan-iklan korporasi perusahaan penerbangan internasional, dan juga untuk mendapatkan pengertian mengenai efektifitas pesan iklan-iklan korporasi perusahaan penerbangan internasional. Penulis mengambil 5 (lima) buah iklan penerbangan internasional (Asia-Pasifik) dari majalah Time edisi Asia sebagai korpus data. Menurut penulis,...
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 1994
S14000
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Nuria Bonita, author
Iklan merupakan suatu bentuk komunikasi berisi pesan atau penawaran berupa jasa maupun materi yang bertujuan untuk menarik perhatian masyarakat terhadap isi pesan tersebut. Untuk menarik perhatian sasarannya, maka iklan menggunakan gaya bahasa dalam teks iklannya. Dalam skripsi ini dianalisis penggunaan gaya bahasa berdasarkan pembagian menurut Keraf, Renkema, dan Gerriitsma pada...
Depok: Universitas Indonesia, 2006
S15965
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Siska Isabella, author
Dewasa ini, Nokia adalah produk telepon genggam paling laris di seluruh dunia. Di Jerman, dengan pemasaran produk melalui iklan dalam majalah Der Spiegel, produsen Nokia dapat menarik perhatian konsumen agar membeli produk tersebut atau meyakinkan mereka agar tetap menggunakan produk tersebut. Pada tahun 2005, produsen Nokia mengiklankan delapan produknya dalam...
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2006
S15013
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3   >>