Hasil Pencarian  ::  Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 18 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Mauza Pramordhavardhani Santoso, author
ABSTRAK
Penelitian ini secara khusus membahas dan menganalisis tujuh manner poster karya Hideya Kawakita yang ditampilkan pada tahun 1974-1982. Kerangka Teori yang digunakan adalah teori semiotik Saussure berupa konsep signifier penanda dan signified petanda , serta berfokus pada metode penelitian sejarah. Analisis penelitian ini tidak terbatas hanya mengetahui makna dari tanda,...
2018
S-Pdf
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Dhanandika Nityasewaka Budi Hernawan, author
Sepak bola menjadi salah satu cabang olahraga yang cukup populer, termasuk di Belanda. Hal ini menyebabkan banyak bidang termasuk bisnis supermarket yang turut memanfaatkan musim pertandingan sepak bola. Penelitian ini akan mengkaji bagaimana euforia masyarakat Belanda pada masa EURO 2020 digambarkan dalam iklan lima supermarket Belanda. Penelitian ini merupakan penelitian...
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2022
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Natascha Badruddin. Semula , ikon Daruma dikenal sebagai pendeta pendiri aliran Zen dengan nama lengkap Bohidharma. Ketika ajaran Zen masuk ke Jepang pada abad ke 13 Daruma masuk juga sebagai ikon tokoh keagamaan. Salah satunya, ikon Daruma ini digunakan dalam lukisan Zen, Hakuin Ekaku. Namun, sampai saat ini ikon daruma...
Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2006
S13764
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Hillary Hapsari Putri, author
ABSTRAK
Penelitian ini membandingkan tanda-tanda dalam iklan dari dua periode yang berbeda, yakni sebelum dan sesudah tahun 2000. Iklan yang diteliti ialah iklan keju UnieKaas sebagai produk dari perusahaan yang memimpin pasar keju di Belanda. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang bertujuan untuk mendeskripsikan ikon, indeks, dan simbol dalam iklan, beserta maknanya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa...
Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2017
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Rifathurrahmi Annisa Kesumatika, author
Skripsi ini membahas mengenai makna, gaya bahasa, indeks, ikon, dan simbol pada iklan Amstel dan Heineken berbahasa Belanda di internet. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif yang bertujuan untuk mengetahui makna kontekstual yang terkandung serta gaya bahasa, indeks, ikon dan simbol yang digunakan pada iklan Amstel dan Heineken. Hasil analisis menunjukkan...
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2011
S566
UI - Skripsi (Open)  Universitas Indonesia Library
cover
Hannie Riestyaninda, author
ABSTRAK
Penelitian ini mencoba memberikan gambaran mengenai pembentukan identitas Kota Tangerang. Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan kualitatif berupa wawancara, observasi, dan pengamatan terlibat sebagai metode pengumpulan data. Identitas Kota Tangerang diwujudkan dengan kemunculan Tari Lenggang Cisadane. Tari Lenggang Cisadane tidak lahir dari masyarakat, melainkan dikonstruksi oleh Pemerintah Daerah Kota Tangerang untuk...
2017
S67609
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Faisal Bayu Nugraha, author
Skripsi ini membahas mengenai efek berganda dari keberadaan Kawasan Wisata Kuliner Jalan Sabang. Wisata merupakan kegiatan yang sering dilakukan oleh manusia, tidak terkecuali dengan wisata kuliner. Kuliner yang tadinya merupakan salah satu unsur dari amenitas ternyata dapat menjadi atraksi wisata tersendiri. Jalan Sabang adalah destinasi wisata yang merupakan ikon bagi...
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2021
S-pdf
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Rahmat Aulia, author
Iklan Bloed Oranje merupakan slogan iklan pakaian olahraga yang dibuat oleh Nike untuk mempromosikan pakaian tim nasional sepakbola Belanda ketika Belanda berhasil masuk ke final piala dunia 2010 di Afrika Selatan. Di dalam iklan Bloed Oranje terdapat beberapa makna yang tersirat serta permainan kata yang membuat iklan ini menarik. Penelitian...
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2017
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 >>