Hasil Pencarian  ::  Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 189 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Maman Soetarman Mahayana, author
ABSTRAK
Berakhirnya abad XIX dan memasuki awal abad XX, bagi bangsa Indonesia merupakan masa yang amat penting, mengingat pada masa itulah bangsa Indonesia memasuki masa transisi, yaitu masa ketika terjadi perubahan besar dari masyarakat dengan budaya lisan ke budaya tulis dan dari budaya dengar ke budaya baca. Masuknya sistem pendidikan modern...
Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2000
LP-pdf
UI - Laporan Penelitian  Universitas Indonesia Library
cover
Does Sampoerno, author
ABSTRAK
Peranan jurnal ilmiah dalam menunjang kegiatan pendidikan, pelatihan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat di Perguruan Tinggi adalah amat penting. Apabila jurnal ilmiah tersedia secara cukup, terbit secara berkala serta terjamin mutunya, maka kegiatan Tridharma Perguruan Tinggi akan berjalan lebih lancar.

Penelitian ini merupakan langkah awal dari upaya identifikasi, inventarisasi dari berbagai...
Depok: Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 1993
LP-pdf
UI - Laporan Penelitian  Universitas Indonesia Library
cover
Surabaya: Dinas Kesehatan Daerah, 1994
R 613.016 IND b
Buku Referensi  Universitas Indonesia Library
cover
Yayi Retno Savitri, author
ABSTRAK
Perlindungan Hukum Hak Cipta di bidang penerbitan majalah merupakan salah satu dampak dari berlangsungnya era globalisasi dalam hal perdagangangan internasional. Menurut Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2002 tentang Hak Cipta, perlindungan Hukum Hak Cipta di bidang penerbitan majalah meliputi perwajahan (lay out) dari mulai cover depan, isi majalah, hingga cover belakang,...
2007
T19525
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Jakarta: Surya Prima Visitama, 2008
BIRU
Majalah, Jurnal, Buletin  Universitas Indonesia Library
cover
Agung Karmawati, author
ABSTRAK
Konsep segmentasi pasar merupakan konsep yang mulai banyak digunakan para pengusaha dalam melaksanakan usaha pemasaran suatu produk. Konsep ini didasarkan pada suatu pemikiran bahwa sulit bagi suatu produk dapat memenuhi keinginan maupun kebutuhan yang beraneka ragam dan berbeda-beda dari setiap orang. Oleh karena konsep ini menganggap penting bagi perusahaan untuk...
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 1988
S-Pdf
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Lingga, Gita Fiatri,, author
Peningkatan teknologi yang begitu cepat tampaknya telah mendorong kemajuan dan status posisi wanita dalam masyarakat. Kedudukan wanita telah bergeser dari yang banya menjadi makhluk rumah, menjadi makhluk luar rumah. Wanita masa "ni ingin dipandang sebagai mahkluk yang berintelektual tinggi,mempunyai keterampilan serta keahlian yang tinggi, dan mempunyai kesempatan luas memasuki pasar tenaga kerja...
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 1995
S4020
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Yuthi Fatimah, author
[BAGIAN 1 Analisis Situasi Sejarah sering didentikan dengan mata pelajaran yang membosankan dan tidak menarik bagi siswa. Selain itu, biasanya hal yang dipelajari hanya pengulangan semata disetiap jenjang pendidikan. Keadaan ini membuat para remaja Indonesia tidak tertarik untuk mempelajari hal-hal yang berhubungan dengan masa lalu atau sejarah. Padahal, mempelajari sejarah itu...
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Hendra, author
Dalam tesis saya ini, saya akan membahas metafor. Secara lebih spesifik, saya akan membahas metafor kognitif yang diungkapkan oleh Lakoff dan Johnson. Teori metafor kognitif pada intinya menyatakan bahwa metafor tidak semata-mata merupakan bahasa kiasan, melainkan dekat dengan kehidupan sehari-hari karena merupakan kognisi dalam bahasa. Dalam mengaplikasikan teori metafor kognitif...
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2008
T23016
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Neansy Nurhandayani, author
Tesis ini membahas pemanfaatan konotasi dan mitos dalam iklan perawatan tubuh. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan ancangan pragmatik dan semiotik. Penelitian terhadap konotasi dan mitos dilakukan dengan menjelaskan pilihan bentuk tindak tutur yang digunakan dalam iklan. Sumber data yang digunakan adalah lima teks iklan Maria Syailendra di majalah Kartini...
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2016
T44971
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>