Hasil Pencarian  ::  Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 125 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Bambang Widio Abiseno, author
Global TV merupakan pemsahaan televisi yang baru bcrkcmbang dimana perusahan belum memiliki sistem yang mapan_ Dalam sebauh report, Global Tv juga tcmasuk perusahaan televisi yang bclum mcmiliki keuntungan. Dan untuk menghidupi dirinya Global TV masih menerima subsidi dari MNC group. Dengan keadaan seperti itu sulit bagi karyawan untuk memiliki kenaikan...
Jakarta: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2009
T33841
UI - Tesis (Open)  Universitas Indonesia Library
cover
Ahmad Muntaha, author
Pokok pikiran (tesis) dari penelitian ini adalah pers Indonesia di masa reformasi politik dan krisis ekonomi mampu bertahan di masa krisis dengan berbagai modal/kekuatan yang dimiliki dan kiat/strategi manajemen bidang redaksional yang diterapkan secara konsisten dan kreatif dalam memproduksi produk. Secara makro, tesis ini sejalan dan memperkuat pendapat umum dari Picard...
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2000
T4780
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Alfajri Almard, author
ABSTRAK
Penelitian mengenai praktek wacana (discourse practice) berita-berita tuntutan reformasi dengan fokus, kasus di RCTI dan SCTV periode 12 s/d 21 Mei 1998 dilakukan dengan penelitian kualitatif atau disebut juga dengan naturalistik atau alamiah (Bogdan & Biklen 1982:3).Disebut penelitian alamiah karena Iebih menekankan pada kealamiahan sumber data (Moleong 1996:2)

Tujuan penelitian; berupaya mengungkap pola kerja redaksi...
1999
T-Pdf
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Ana Windarsih, author
ABSTRAK
Tesis ini membahas masalah imperialisme media dalam dinamika televisi nasional Indonesia -Trans TV- khususnya, Metalui teori hegemoninya Gramsci dianalisa bagaimana TV dapat berfungsi sebagai resistensi hegemoni dalam menghadapi imperialisme media yang masuk melalui program TV asing. Pengembangan identitas budaya merupakan salah satu srrategi yang diterapkan pada stasiun teievisi nasional Trans TV, Menggunakan pendekatan studi kasus dengan...
2009
T32482
UI - Tesis (Open)  Universitas Indonesia Library
cover
Oos M. Anwas, author
Dengan sifat dan karakteristiknya, teknologi diyakini banyak pihak sebagai media alternatif pembelajaran. Sebagai hasil inovasi, pemanfaatan internet untuk pembelajaran memerlukan kajian dan penyempurnaan. Selain itu proses difusi juga perlu terus dilakukan sehingga bisa diadopsi oleh sasaran khususnya dosen yang sering disebut sebagai agen pembaharuan dalam pendidikan. Oleh karena itu...
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2000
T124
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Hardjito, author
Internet diyakini oleh banyak pihak, terutama kalangan pendidik, merupakan salah satu media alternatif yang mempunyai potensi untuk dimanfaatkan sebagai media pembelajaran. Keyakinan tersebut didasarkan oleh hasil berbagai penelitian yang menunjukkan bahwa sebagai media pembelajaran, karena sifat dan karakteristiknya, internet mampu meningkatkan prestasi dan kualitas pengetahuan peserta didik. Dengan demikian tidaklah...
2001
T2269
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Dian Milani Hakim, author
Masalah seksualitas adalah masalah kontroversial dalam media. Seiring dengan pergeseran nilai-nilai yang ada dalam masyarakat, talkshow yang menampilkan tema seksualitas dapat dilihat di layar televisi akhir-akhir ini. Hal ini semacam privilege televisi sebagai bentuk media massa, karena dapat menayangkan tema seksual dalam sebuah masyarakat dengan konteks budaya yang sering dipercaya...
2001
T2638
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Rachmadi Agus Triono, author
Dalam proses penciptaan konsumsi brand tertentu, Komunikasi Pemasaran berperan dalam proses pembentukan awareness konsumen, pembujuk dan peniadaan fenomena post purchase dissonance dalam rangka membentuk afeksi, atau pembentuk longterm comprehension yang berpengaruh dalam proses pembelian ulang. Bagi brand yang telah dewasa, total penjualan yang diderivasikan dari proses pembelian ulang ini akan...
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2000
T9457
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Soeyanto, author
ABSTRAK
Tumbuhnya puluhan suratkabar baru semakin mempertegas atraksi visual di dunia media cetak. Di sini terlihat fungsi desain yang berusaha membantu khalayak mempermudah menyerap informasi. Desain mengomunikasi pesan. Sehingga dari titik ini, membedah desain dengan pisau Ilmu Komunikasi diharapkan dapat menemukan nadinya.

Penelitian Desain Suratkabar ini dilakukan dengan pendekatan Studi...
1999
T-Pdf
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Sitorus, Todo H., Author
ABSTRAK
Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode analisa isi untuk mengetahui apakah pengelompokan media mempunyai dampak terhadap homogenisasi agenda pemberitaan. Dengan kata lain peneliti ingin mengetahui apakah suratkabar-suratkabar dalam Kelompok Kompas Gramedia mempunyai agenda media yang homogen.

Suratkabar yang menjadi objek penelitian ini adalah suratkabar dalam Kelompok Kompas Gramedia (KKG),...
1999
T-Pdf
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library