Hasil Pencarian  ::  Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 350 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Rizki Ramadan, author
[ABSTRAK
Penelitian dengan metode netnografi ini memahami eksistensi dan penggunaan media analog di era digital yang tak lepas dari konstruksi sosial terhadapnya. Begitu juga yang terjadi pada kartu pos. Fleksibilitas interpretasi kelompok sosial relevan, dalam penelitian ini adalah komunitas Card to Post, membawa penggunaan kartu pos dengan cara yang baru. Fleksibilitas...
2015
T43787
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Kokoh Pribadi, author
[ABSTRAK
Era digital saat ini merubah cara dalam melakukan banyak hal, termasuk dalam berkomunikasi. Keberadaan internet dan Social media memudahkan komunikasi, dan tidak ada lagi batasan waktu dan tempat yang menghalangi kegiatan berkomunikasi. Penyebaran suatu informasi dari satu orang ke orang yang lain dan seterusnya dapat menyebar secara cepat, atau biasa...
2015
T-Pdf
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Siti Sarah, author
ABSTRAK Corporate Social Responsibility (CSR) merupakan faktor yang terpenting untuk mempengaruhi citra perusahaan. Penelitian kuantitatif ini mencoba menjelaskan sejauh mana pengaruh program CSR PT Lafarge Cement Indonesia di Aceh dalam bidang pendidikan, ekonomi, social agama dan kesehatan terhadap citra perusahaan dilihat berdasarkan persepsi masyarakat terhadap program CSR. Penelitian ini mengungkapkan persepsi...
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2015
T44311
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Wieke Ridhawaty, author
[ABSTRAK
Penyajian program pendidikan tidak semudah menyajikan program televisi lainnya, seperti program televisi komersial. Diperlukan keakuratan terutama untuk menentukan format yang sesuai dengan mata pelajaran, agar bisa memberikan edukasi, informasi, tetapi menghibur. Ada tiga tahap yang harus dilalui untuk menghasilkan program pendidikan, yaitu pra produksi, produksi dan pasca produksi. Untuk mengetahui...
2015
T-Pdf
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Anjar Setyokusumo Sudjarwo, author
[ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana proses pemasaran produkproduk cult brand dengan word of mouth. Konsep utama cult brand adalah kesetiaan terhadap suatu brand / merek, sedangkan konsep utama word of mouth adalah komunikasi berupa pembicaraan maupun testimonial yang dilakukan orang yang membicarakan suatu produk atau jasa. Hal-hal yang juga terkait dengan penelitian ini adalah...
2015
T44172
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Ilham Wiryadi Muhammad, author
[ABSTRAK
Penelitian ini membahas komunikasi yang terjadi dalam persidangan di Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia (MKRI) sebagai ruang publik. Penelitian kualitatif dilakukan melalui metode studi kasus dengan desain studi multikasus. Dari hasil observasi yang dilakukan dapat diungkapkan bahwa proses komunikasi persidangan MKRI memenuhi kategori ruang publik. Dalam proses persidangan memang terjadi adanya intimidasi dalam persidangan di antara...
2015
T44426
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Athik Hidayatul Ummah, author
[ABSTRAK
Tesis ini membahas tentang bagaimana pengolahan atau pemrosesan informasi (dalam hal ini pesan-pesan kampanye) yang dilakukan oleh pemilih yang melakukan split-ticket voting, yaitu memilih kandidat dari partai yang berbeda pada pemilihan Legislatif dan pemilihan Presiden tahun 2014. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan analisis fenomenologis interpretatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pemilih melakukan pemrosesan pesan kampanye...
2016
T45302
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Panjaitan, Irine Magdalena, author
ABSTRAK Penelitian ini mengevaluasi manajemen komunikasi yang menekankan pada sosialisasi kebijakan pemerintah, khususnya kebijakan reklame di DKI Jakarta. Teori dasar penelitian ini adalah evaluasi manajemen komunikasi pada kebijakan pemerintah. Melalui paradigma post-positivism, peneliti merujuk pada wawancara dengan pelaksana kebijakan dan dokumen yang menempatkan Pemda DKI Jakarta dan pengusaha reklame sebagai subyek...
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2015
T45448
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Ade Dzikri Anindita, author
Komunikasi tentang identitas merupakan penghubung utama antara individu dan masyarakat dimana komunikasi merupakan mata rantai yang memperbolehkan hubungan ini terjadi. Identitas adalah ?kode? yang mendefinisikan keanggotaan dalam komunitas yang beragam. Penelitian ini mencoba melihat proses kontruksi makna Nasionalisme di Indonesia. Proses konstruksi ini dilihat sebagai hasil dari interaksi - interaksi dalam...
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2015
T-Pdf
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Annisa Aninditya Wibawa, author
ABSTRAK Tesis ini membahas tentang kinerja edukasi pemasaran Bursa Efek Indonesia (BEI) dalam meningkatkan investasi di pasar modal. BEI berupaya meningkatkan literasi masyarakat di pasar modal melalui edukasi. Oleh karena itu, peneliti ingin mengetahui bagaimana kualitas edukasi BEI dengan melihat kesenjangan antara ekspektasi dan persepsi masyarakat terhadap edukasi tersebut. Selain itu,...
2016
T-Pdf
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
<<   2 3 4 5 6 7 8 9 10 11   >>