Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 40513 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Mandell, Terri
New York: McGraw-Hill , 1996
650.1 MAN p
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Barger, Christopher
New York: McGraw-Hill, 2012
302.203 68 BAR s
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Nadya Ramadhani
"Tesis ini membahas tentang implementasi Corporate Social Responsibility Mitsubishi Education Program membentuk Corporate Image, Studi pada PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors. Penelitian ini dilakukan dengan metode kualitatif yang digunakan untuk mendeskripsikan bagaimana implementasi sebuah program CSR dapat membentuk citra perusahaan pada Mitsubishi CSR Education Program. Melalui penelitian ini diketahui implementasi program ini sudah sangat baik, namun belum ditunjang oleh sosialisasi yang efektif. Meskipun demikian, program CSR terbukti dapat membentuk citra perusahaan di mata para penerima bantuan. Untuk masa mendatang, penelitian ini dapat disertai dengan melakukan evaluasi perencanaan dan evaluasi proses untuk dapat memperkaya hasil penelitian terhadap citra perusahaan dan tercapainya tujuan CSR.

This thesis discusses the Implementation Analysis Corporate Social Responsibility Mitsubishi Education Program the Formotion Corporate Image in PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors. The research use qualitative method in order to describe how the implementation of a CSR program could form the corporate image on Mitsubishi CSR Education Program. The research discovered that the implementation of the program is already been well-executed but haven't been supported by effective socialization. However, the CSR program is proved to have been successful in forming the corporate image on its participant. In the future, this research should be equipped with a planning and process evaluation in order to enrich the result of the research related on corporate image and reaches the CSR purposes.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016
T46314
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Saskia Eka Wibowo
"Salah satu tugas utama praktisi PR adalah menjaga hubungan dengan komunitasnya. Hal ini di implementasikan dalam pelaksanaan program-program CSR yang bermanfaat. Program CSR dewasa ini diharapkan untuk tidak hanya mampu membawa perubahan yang nyata bagi masyarakat akan tetapi dikomunikasikan dengan baik kepada target audiens komunitasnya sesuai dengan pesan yang disampaikan. Kemunculan media baru telah membawa dampak bagi berkembangnya komunitas dunia maya sebagai salah satu audiens baru, dimana hal itu mengindikasikan perlunya komunikasi program dalam bentuk baru. L’OREAL Sustainability Commitment merupakan rangkaian program CSR L’OREAL yang dipublikasikan kepada target audiens di dunia maya.
Makalah ini berusaha untuk melihat bagaimana bentuk komunikasi yang dilakukan L’OREAL dengan penggunaan media baru dalam rangka publikasi program CSR sehingga program tersebut sukses dipublikasikan ke audiens dunia maya dalam rangka peningkatan interaktivitas audiens. Hasil analisis menunjukkan bahwa program-program CSR PT. L’OREAL Indonesia berhasil masuk ke dalam ranah digital memanfaatkan platform media baru dengan segala karakteristiknya, antara lain : interaktivitas, konvergensi dan user generated. Akan tetapi, hasil analisis juga menunjukkan bahwa perlu adanya penambahan konten orisinal dari L’OREAL Indonesia melalui platform medianya kepada audiens komunitas lokal agar meningkatkan interaktivitas akan program-program.

One of the Public Relations Practitioners duty is to maintain the relationship with the community involved. It is implemented by the execution of CSR Programs that are beneficial for the stakeholders. The CSR program nowadays must not only bring real changes to the community, but also being communicated well to the targeted audience in synchronization with the messages. The rise of new media develops a new form of community audience, which is cyber community. Thisindicates that company needs to communicate the CSR programs in new forms. L’OREAL Sustainability commitment is a series of CSR program that is published to the targeted cyber community.
This journal is intended to see how the usage of new media in communicating Loreal CSR programs could increase the interactivity of the targeted cyber community. The analysis shows that PT. L’OREAL Indonesia’s CSR Programs successfully penetrate the cyber community by using the new media platforms with its characteristic such as interactivity, convergence and user generated. The analysis also shows that there is a need to add the original content from PT. L’OREAL Indonesia within their media platform for their local audience to bring more interactivity.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014
MK-PDF
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Ressi Putri Avicenia
"Makalah ini akan membahas mengenai bagaimana Starbucks mengimplementasikan ketiga pilar yang disebut dengan konsep Triple Bottom Line (TBL) dalam program Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai salah satu strategi Hubungan Masyarakat (Humas). Makalah ini juga akan membahas mengenai bagaimana Starbucks berhasil mengintegrasikan kepentingan perusahaan dan kepentingan dari pemangku kepentingannya ke dalam program CSR. Hasil dari analisis yang dilakukan adalah Starbucks telah berhasil mengimplementasikan konsep TBL untuk menjawab isu dari 3 aspek yaitu sosial, ekonomi dan lingkungan pada program CSR-nya. Program CSR Starbucks juga memberikan manfaat pada reputasi dan hubungan antara Starbucks dan para pemangku kepentingan. Hubungan baik tersebut dijalin dengan cara meningkatkan kualitas hidup dari pemangku kepentingannya yang juga memiliki dampak kepada keberlangsungan perusahaan.

This paper will discuss about how Starbucks implemented the three pillars of Triple Bottom Line (TBL) concept into their Corporate Social Responsibility (CSR) program as a part of Public Relations (PR) strategy. This paper will also discuss about how Starbucks successfully integrated their corporate goals and the interests of their stakeholders into the CSR program. The results of the analysis is that Starbucks has successfully implemented the concept of TBL to address the issue of the 3 aspects such as social, economic and environmental in their CSR program. Starbucks CSR program also provided benefits to the reputation and the beneficial relationship between Starbucks and their stakeholders. Beneficial relationship is maintained by improving the stakeholders’ quality of life and at the same time have an impact on the sustainability of the company.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014
MK-PDF
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Asifa Nur Aisyah
"Program Corporate Sosial Responsibility (CSR) merupakan kebijakan manajemen yang dilakukan perusahaan sebagai bentuk tanggung jawab sosial atas apa yang sudah ?diambil? oleh perusahaan dan diperlukan kegiatan komunikasi untuk mengkomunikasikan program CSR tersebut. Sebagai perusahaan minyak dan gas bumi, PT Pertamina Hulu Energi Offshore North West Java (PHE ONWJ) membuat program Orang Tua Asuh Pohon (OTAP) sebagai program CSR dan menggunakan komunikasi persuasif dan sosialisasi sebagai strategi komunikasi.
Studi ini bertujuan untuk mengevaluasi implementasi dari strategi komunikasi, berupa komunikasi persuasif dan sosialisasi yang telah dilakukan pada program OTAP. Evaluasi yang dilakukan adalah untuk melihat apakah sosialisasi yang dilakukan sudah mampu mengubah persepsi, sikap dan perilaku masyarakat terkait dengan penanaman mangrove. Metode penelitian ini dilakukan secara kualitatif dengan studi melalui wawancara mendalam dan observasi.
Hasil yang didapat dari penelitian ini adalah bahwa sosialisasi yang dilakukan telah mampu mengubah persepsi, sikap dan perilaku masyarakat terkait dengan penanaman mangrove. Hal ini dapat dilihat dari tingkat partisipatif dan inisiatif masyarakat terkait dengan penanaman mangrove sudah mulai meningkat. Namun, didalam pelaksanaan strategi komunikasi itu sendiri, masih belum optimal dikarenakan masih kurangnya keterlibatan perusahaan dan belum adanya peran serta aparat Desa dalam rangka menerapkan peraturan terkait dengan hama penganggu tanaman mangrove.

Corporate Social Responsibility (CSR) program is a management policy of the company as a form of social responsibility for what has been ?taken? by the company and required communication activities for communicating the CSR program. As an oil and gas company, PT Pertamina Hulu Energi Offshore West Java (PHE ONWJ) make the program Orang Tua Asuh Pohon (OTAP) as a CSR program and use persuasive communication and socialization as a communication strategy.
This study aimed to evaluate the implementation of communication strategy in the form of persuasive communication and socialization has been done on OTAP program. The evaluation is to see whether the persuasive communication and socialization done already capable in order to changing perceptions, attitudes and behavior related to the mangrove implantation. This reserach method performed qualitative study through interviews and observations.
The results obtained from this study is that persuasive communication and socialization has been able to change perceptions, attitudes and behaviour related to mangrove implantation. It can be seen from the level of partisipatory and community initiatives related to mangrove implantation has begun rise. However, in the implementation of the communication strategy itself, is still not optimal due to the lack of involvement of companiees and the lack of participation of village officials in order to apply the regulations relating to pest of mangrove plants.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016
T45662
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Albrecht, Karl, 1941-
San Francisco: Jossey-Bass, 2006
302.12 ALB s
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
New York : Nova Biomedical Books, 2007
302.5 PER
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Australia: Blackwell, 2003
302 BLA
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Neibauer, Alan
Jakarta : Elex Media Komputindo, 2001
003.72 NEI st
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>