Ditemukan 13054 dokumen yang sesuai dengan query
Pergamon Press: Oxford, 1993
616.979 205 THE
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
New York: John Wiley & Sons, 1980
621.317 VAC (1)
Buku Teks Universitas Indonesia Library
London: Longman, 1993
820.9 ROM
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Kezia Hapsari Siswosoebrotho
"Penelitian ini membahas tentang pengaruh keahlian salesperson dan trust belief pada drugstore terhadap minat konsumen untuk membeli nutrasetika dengan mengadopsi penelitian Tsai et al. (2010) yang menggunakan kerangka Theory of Reasoned Action (TRA) yang melibatkan mediasi oleh variabel sikap dan norma subjektif. Dengan mengambil 150 responden, data hasil penelitian dioleh menggunakan Structural Equation Modeling (SEM).
Hasil penelitian menyatakan bahwa keahlian salesperson dan trust belief pada drugstore tidak bisa secara langsung mempengaruhi minat konsumen untuk membeli nutrasetika melainkan harus melalui mediasi sikap dan norma subjektif.
This research discussed about the effect of salesperson?s expertise and trust belief on drugstore on consumer?s intention to purchase nutraceuticals by adopting the research by Tsai et al. (2010) which used the Theory of Reasoned Action (TRA) that involving mediation of attitude and subjective norm. 150 respondents was surveyed and the data were analyzed using Structural Equation Modeling (SEM).Results show that salesperson?s expertise and trust belief on drugstore can not directly affect consumer?s intention to purchase nutraceuticals but through mediation of attitude and subjective norm."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S46288
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Annisa Aulia Asmarani
"Krisis yang disebabkan oleh pandemi COVID-19 telah meningkatkan jumlah pengangguran di Indonesia. Kondisi ini diperparah ketika para pekerja yang kehilangan matapencaharian tersebut memiliki utang jangka panjang yang berjalan. Oleh karena itu, penting bagi mereka untuk memiliki alat proteksi pembiayaan untuk memitigasi risiko tersebut. Salah satu alat proteksi tersebut adalah produk Asuransi Pembiayaan Syariah (Risiko PHK). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang secara signifikan mempengaruhi niat untuk membeli produk Asuransi Pembiayaan Syariah (Risiko PHK) di kalangan masyarakat Indonesia sebagai respons dari pandemi COVID-19. Kerangka konseptual dikembangkan melalui tinjauan literatur terdahulu dengan menggunakan model Theory of Reasoned Action (TRA) yang diperluas. Data dikumpulkan dari 228 responden Muslim Indonesia yang sedang memiliki kewajiban jangka panjang, lalu kemudian dianalisis dengan pendekatan SEM-PLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sikap, norma subjektif, motif menabung, dan literasi keuangan berpengaruh positif signifikan terhadap pembelian asuransi syariah. Namun, motif penghindaran risiko dan religiusitas ditemukan tidak memiliki pengaruh yang signifikan. Selanjutnya, sikap dan norma subjektif ditemukan berperan sebagai mediator antara pengetahuan tentang COVID-19 terhadap niat beli asuransi syariah. Penelitian ini juga menemukan bahwa motif menabung berperan sebagai mediator antara motif penghindaran risiko terhadap niat beli asuransi syariah. Penelitian ini memberikan wawasan kepada perusahaan asuransi syariah, terutama dalam mendefinisikan determinan yang mempengaruhi niat beli konsumen sebagai respons dari terjadinya krisis. Akhirnya, penelitian ini menyampaikan beberapa keterbatasan dan menawarkan arahan untuk penelitian selanjutnya.
The crisis caused by the COVID-19 pandemic has increased the number of unemployed in Indonesia. This condition is exacerbated when these laid off workers have ongoing long-term debt. Therefore, it is important for them to have financing protection tools to mitigate this risk. One of the protection tools for the Muslim segment is Sharia financing insurance-layoff risk product. This research aims to investigate the factors that significantly affect the intention to purchase Sharia financing-layoff risk product among the Indonesian society as a response to the COVID-19 pandemic. A conceptual framework was developed by the review of existing literature with the help of the extended Theory of Reasoned Action (TRA) model. Data were collected from 228 Indonesian Muslim respondents who have long-term liabilities and then analyzed by the SEM-PLS approach. The result revealed that attitude, subjective norm, saving motives, and financial literacy have a significant positive impact on Sharia insurance purchase. However, religiosity and risk aversion motives were found to have no significant impact. Furthermore, attitude and subjective norms play as a mediator between perceived knowledge of COVID-19 and Sharia insurance purchase intention. This research also found that saving motives plays as a mediator between risk aversion motives and Sharia insurance purchase intention. This research provides insights to the Sharia insurance companies, especially to understand the factors that lead the consumers purchase intention during the crisis. Finally, the study conveyed several limitations and offered directions for further research."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2021
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Berlin; New York Springer-Verlag c1992,
371.3 COG
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Bosse,Malcolm J
New York : Simon and Schuster , 1983
813.54 BOS w
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Eagleton, Terry
Oxford: Blackwell Publishers, 1996
801.95 EAG l;801.95 EAG l
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Vanvugt, Ewald, 1943-
Soesterberg: Aspekt, 2003
BLD 839.313 VAN c
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Toronto: Academic Press, 1984
511.5 PRO
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library