Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 164943 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Siborutorop, Berliana
"Tujuan melakukan penelitian ini adalah untuk melihat peranan program Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) pada perusahaan 'PQR'. Secara khusus Penulis ingin melihat seberapa jauh program tersebut memberi manfaat dalam menghasilkan tenaga kerja yang terdidik, terampil dan siap pakai. Selain penelitian pustaka, penelitian lapangan juga menjadi metoda penelitian yang digunakan. Penulis mengambil satu perusahaan perbankan -Bank 'PQR'- sebagai obyek penelitian. Data-data dan informasi diperoleh dengan cara wawancara dan pencatatan data yang ada. Penulis membatasi pengumpulan data hanya pada karyawan tingkat pelaksana saja Data-data kemudian diolah dengan menggunakan analisa statistik : distribusi frekuensi, regresi, korelasi beserta pengujiannya. Penelitian yang dilakukan memberikan hasil yang, dijabarkan dalam dua hal berikut. Pertama, diperoleh hasil bahwa terdapat hubungan yang linear, erat, positif dan sangat kuat serta berarti antara Diklat dan Prestasi Kerja. dari analisa regresi dapat dilihat pertambahan 1 unit pada hasil program diklat menyebabkan peningkatan prestasi kerja sebesar 0,743 unit. Sedangkan dari analisa korelasi, Diklat dapat memberikan pengaruh positif terhadap prestasi kerja sebesar 94,09\. Kedua, Penulis melakukan penelitian terhadap penilaian eks peserta Diklat dan unit Kerja atas manfaat Di klat. Ternyata ada dua manfaat Diklat Pertama, mengurangi kesenjangan yang ada di antara kemampuan karyawan dengan kemampuan yang dituntut oleh perusahaah. Kedua, mempersiapkan karyawan melakukan pekerjaan di masa yang akan datang. Ada beberapa kesimpulan yang dibuat oleh Penulis. Pertama, program Diklat Bank I PQR' memberikan dampak yang sangat positif terhadap prestasi kerja karyawan. kedua, Diklat memberikan manfaat kepada karyawan baik untuk pekerjaan saat ini maupun yang akan datang. Keuntungan program Diklat yang dapat dirasakan oleh karyawan, pad a gilirannya akan memherikan keuntungan bagi perusahaan tersebut . Penulis menyarankan supaya perusahaan memilih metode Diklat yang tepat (efisien dan efektif). Juga akan sangat baik apabila program tersebut disesuaikan dengan rencana karir karyawan. Dan akhirnya met ode evaluasi juga harus diperhatikan supaya memperoleh informasi yang obyektif."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 1992
S18381
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2004
S4407
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
S. Setiawan
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 1983
S8821
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2003
S9424
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2004
S9509
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Amien Diatha Ika Setyari
"Penelitian ini dilakukan untuk meningkatkan motivasi kerja karyawan terhadap organisasi di Bank X Syariah pada cabang "A". Berdasarkan data awal yang diperoleh melalui wawancara dan kuesioner diketahui bahwa motivasi kerja karyawan di Bank X Syariah perlu mendapat peningkatan. Kepuasan terhadap atasan (Supervision Satisfaction) diduga berpengaruh terhadap motivasi kerja karyawan pada organisasi tersebut. Berdasarkan perhitungan statistik melalui uji korelasi. Hasil analisis dari 20 karyawan pada level staff, ditemukan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara kepuasan terhadap atasan dengan motivasi kerja, dengan nilai koefisien korelasi sebesar 0,563 dan nilai signifikansi 0,0100 (p<0,005).
Intervensi yang dilakukan pada penelitian ini dirancang untuk meningkatkan kepuasan terhadap atasan dan pada akhirnya akan berdampak pada motivasi kerja karyawan. Pada penelitian ini intervensi yang dipilih adalah pelatihan Pemberian feedback pada atasan dengan jabatan supervisor yang berjumlah 9 orang. Hasil perhitungan uji signifikansi perbedaan pre-test dan posttest menunjukkan bahwa intervensi yang diberikan belum memberikan peningkatkan yang signifikan terhadap kepuasan terhadap atasan dan motivasi kerja.

Research was conducted to increase employee motivation to the organization at Bank X Syariah, branch "A". Based on preliminary data obtained through interviews and questionnaire found that employee motivation at Bank X Syariah should receive an increase Satisfaction Supervision that expected effect on employee motivation in the organization. Based on statistical calculation by correlation test the analysis of the 20 employees at the staff level, there was a significant relationship between supervision satisfaction with work motivation, with correlation values of 0.563 and coefficient significance 0.010 (p <0.005).
Interventions in the study was designed to improve supervision satisfaction and ultimately will have an impact on employee motivation. At this Research selected intervention is giving feedback training for supervisor. The results of tests of 9 supervisor there are significant difference in the calculation of pre-test and post-test, showed that the intervention program has not provided significant to improve supervision satisfaction and employee work motivation at Bank X Syariah."
Depok: Universitas Indonesia, 2012
T30987
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Dalimunthe, Karla Fitriasari
"Hasil Moral Survey memperlihatkan sikap negatif karyawan terhadap organisasi yang mana kchanyakan dari karyawan memandang bahwa terdapat ketidakadilan di dalam perlakuan FY Z terhadap karyawannya. Karyawan yang produktif tidak merasa mcndapatkan nilai lebih atas kerja kerasnya. Bahkan mereka merasa kerja keras mereka hanya mengundang penambahan beban kerjia pada mereka.
Jika kondisi ini dibiarkan terus menerus, performa organisasi adalah taruhannya. Oleh scbab ilu, sebuah solusi untuk menerapkan sistem Pcnilaian Prestasi Kexja Karyawan (PPKK) yang adil sehingga dapat memotivasi karyawan dalam bekerja diperlukan. Terdant tiga altematif pemecahan masalah yang ditawarkan. Yang pertama adalah membuat kriteria reward/ punishment yang akan diberikan untuk tiap-tiap rata-rata skala rating PPKK yang ada. Kemudian yang kedua, di samping dibuat kriteria reward/ punishment yang akan diberikan, juga dibentuk sebuah komite untuk meninjau ulang hasil peniiaian atasan. Dan yang terakhir adalah tetap membcntuk komite untuk mcninjau ulang basil penilaian atasan, tetapi kriteria reward/punishment diberikan bcrdasarkan distribusi pcrolehan nilai PPKK selumh karyawan hukan berdasarkan rata-rata skala rating PPKK yang diperoleh tiap karyawan.
Berdasarkan situasi, keadaan, clan budaya organisasi rnaka altcrnatif yang direkomendasikan untuk meningkatkan motivasi kerja karyawau adalah altematif kedua, yaitu disusunnya lcriteria reward/pzmishment yang akan dibelikan untuk tiap-liap rata-rata skala rating PPKK serta dibcntuknya sebuah komite untuk meninjau ulang basil penilaian atasan."
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2004
T34185
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
"Accesibility and quality of education especially for higher education has been a constant concem for the developing countries including South East Asian countries. Open and distance education (ODL) system seems to be the answers for increasing accesibility because of its cost effectiveness and flexibility. This article adresses efforts in expanding the quantity and improving quality in some ODL institutions in South East Asia. This article also presents specific exsperience and lessons learnt from Indonesia, particularly Universitas Terbuka, in responding to the issues of quantity expansion, improvement of student participation in higher education, and continual quality improvement of ODL."
JUPETJJ
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2004
S9558
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>