Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 100988 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Shinta Hapsari
"Usaha katering adalah contoh usaha jasa diperkotaan yang cukup berpotensi untuk dikembangkan. Fungsi katering sebagai jasa penyedia makanan untuk berbagai macam acara dianggap sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup masyarakat perkotaan. Katering merupakan jalan keluar praktis bagi masyarakat perkotaan yang menginginkan acara istimewa mereka berjalan lancar tanpa hams menyita waktu mereka yang padat dengan kegiatan sehari-hari. Jenis usaha ini dapat dimulai dari skala kecil. Katering dapat dirintis dengan melayani konsumen partai kecil. Hal ini berarti modal awal dapat relatif lebih kecil, sehingga pengusaha yang bermodal sedikit dapat turut merintisnya."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2003
S19442
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Hanzil Zainal
"ABSTRAK
Perkembangan industri katering pada-akhir-akhir ini mengalami
perkembangan sangat pesat, dari beberapa gedung pertemuan yang ada di
Jakarta yang digunakan untuk menyelenggarakan perkawinan menunjukkan
angka rata-rata penggunaan yang tinggi, disamping untuk pemesanan
gedung guna acara perkawinan memerlukan waktu 6 bulan hingga satu
tahun. Dari indikator lain dapat juga dilihat dengan tumbuhnya gedunggedung
pemerintah maupun swasta yang berubah fungsinya dari untuk
acara-acara interen kantor menjadi gedung pertemuan yang disewakan untuk
acara-acara resepsi perkawinan.
Disamping itu gambaran katering yaang selama ini dianggap sebagai home
industri, ataupun pekerjaan sambilan bagi ibu-ibu rumah tangga tengah
mengalami pergeseran dan pergerakan untuk tumbuh menjadi suatu usaha yang mempunyai prospek sangat bagus.
Jika dicoba untuk membuat simulasi potensial market, maka akan diperoleh
potensial market yang besar, disamping juga tingkat profit rnarjin yang besar dalam bisnis katering yaitu sekitar 20 - 30 % dari sales (pengalaman dari
beberapa katering) ..
Pada Catering Perkawinan bentuk pasar hampir mendekati pasar sempurna,
dimana semua pemain dapat masuk dengan mudah, barier entry yang
rendah, jumlah pemain yang banyak akibat kebutuhan pasar yang berbedabeda.
Hal ini terbukti dengan 500 katering yang terdaftar di APJI (Asosiasi
Pengusaha Jasa Boga ), belum lagi banyak tumbuhnya katering-Katering kecil
yang melayani acara-acara insidentat seperti rantangan yang tidak terdaftar
dalam organisasi tersebut.
Oleh karena itu untuk mengantisipasi persaingan yang semakin ketat serta
perubahan lingkungan industri yang berubah semakin cepat, maka katering
PT X perlu melakukan perencanaan strategis, baik mulai perumusan visi
yang jelas, pernyataan misi yang disosialisasikan kepada seluruh karyawan,
penentuan strategi berdasarkan analisa SWOT, merumuskan strategi
fungsional maupun kontrol dan evaluasi dari perencanaan strategis
tersebut
"
1996
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fatma Farouq Latjuba
Depok: Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia, 1987
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ezrania Julia
"Pelayanan makanan dalam penerbangan mempengaruhi keputusan pembelian kembali oleh penumpang. Permasalahan pada pemasok katering makanan penerbangan dapat menyebabkan kerugian perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi kinerja pemasok serta melakukan pemeringkatan pemasok katering makanan penerbangan dengan mempertimbangkan kriteria penilaian pemasok pada suatu maskapai penerbangan berbiaya murah di Indonesia. Metode DEMATEL-Based ANP digunakan untuk menghasilkan bobot kepentingan tiap kriteria dan hubungan keterkaitan antar kriteria melalui pembentukan Influence Network Relation Map (INRM). Metode Simple Additive Weighting digunakan untuk mendapatkan peringkat pemasok berdasarkan bobot DANP.
Hasil pengolahan data DANP menunjukkan bahwa harga (18,54%), sertifikasi dan penghargaan (10,20%), pengembangan produk (9,52%), citra perusahaan (7,03%), dan cita rasa (6,7%) merupakan kriteria yang memiliki bobot kepentingan terbesar terhadap penilaian pemasok. Berdasarkan INRM dapat dilihat bahwa dimensi kompatibilitas (0,2548) merupakan dimensi yang paling cenderung mempengaruhi dimensi lain, dan dimensi biaya (-0,2051) merupakan dimensi yang paling cenderung dipengaruhi dimensi lain. Hasil penilaian pemasok dengan metode SAW menunjukkan bahwa S2 memiliki nilai terbaik yang diikuti oleh S3, S4, dan S1. Usulan perbaikan diberikan untuk meningkatkan kinerja pemasok.

In-flight meal services are considered a significant factor in repurchase decisions. Hence, issues correlating to flight catering providers may prove detrimental to a company. This study aims to evaluate catering suppliers performance and prioritize suppliers based on supplier selection criteria at a low-cost carrier company in Indonesia. DEMATEL-Based ANP (DANP) method is used to obtain importance weight of each criteria and corresponding interdependencies through Influence Network Relation Map (INRM) construct. Overall performance rank based on the weight from DANP is calculated using Simple Additive Weighting (SAW) method.
The findings show that price (18,54%), certification and acknowledgement (10,20%), product development (9,52%), company image (7,03%), dan taste of meal (6,7%) are considered most important criteria in-flight catering supplier selection. Based on INRM, it can be seen that the Compatibility Dimension (0.2548) has the highest tendency to influence other dimensions, and the Dost Dimension (-0.2051) has the highest tendency to be influenced by other dimensions. The results of supplier assessment using the SAW method show that S2 has the best value followed by S3, S4, and S1. Implications for improvement are made through the study to enhance suppliers performance.
"
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2019
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Bambang Nurcahyo
"Penulis memilih perusahaan caterinq "X" sebagai objek penelitian dalam menerapkan teori Job'Order Costinq, karena perusahaan tersebut mempunyai keunikan dalam pencatatan akuntansi tradisionalnya tujuan utama penelitian ini adalah untuk mencoba, menerapkan teori yanq telah dipelajari ke dalam praktek nyata di lapangan di samping untuk membantu perusahaan dalam menetapkan harga pokok produksi untuk setiap pesanan yanq diterimanya. Penulis menqqunakan dua metode penelitian untuk menqumpulkan data-data serta informasi. Metode-metode tersebut penelitian kepustakaan dari berbagai literatur dan penelitian lapangan dalam bentuk observasi dan wawancara. Pada, bulan April 1994 selama satu bulan penuh diadakan uji coba penerapan Job Order Costinq System. Walaupun terdapat kesulitan dan kendala yang dihadapi, namun hasil uji coba tersebut cukup baik karena banyak hal yang direkomendasikan dapat diterapkan dengan baik, yaitu antara lain yang terpentinq adalah bahwa kertas kerja yanq dibuat cukup akomodaiif untuk menampunq biaya-biaya yanq siknifikan dalam proses produksi. Kesimpulan dari pelaksanaan uji coba tersebut adalah bahwa perusahaan caterinq "X" yang proses produksinya berdasarkan pesanan, tepat untuk menerapkan Job Order Costinq System. Saran kepada pihak manajemen terutama ditujukan aqar manajemen dapat secara aktif terlibat dalam penerapan sistem yang baru ini sehinqqa para karyawan dapat melaksanakan sistem ini dengan baik. "
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 1994
S18706
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Muhammad Arief Baskoro
"Setelah berbagai peristiwa kejahatan dan musibah yang terjadi di Indonesia akhir- akhir ini, perusahaan di berbagai bidang semakin sadar akan pentingnya sektor industri keamanan dan dampaknya bagi industri- industri lainnya. Untuk menangkap peluang tersebut, maka Peneliti mengajukan alternatif perencanaan pemasaran untuk PT KORP. Analisa perencanaan pemasaran ini didasarkan pada latar belakang serta pasar industri jasa keamanan yang ada. Perencanaan ini meliputi penentuan target segmen, strategi pemasaran serta rencana program pemasaran PT KORP. Hasil dari perencanaan pemasaran ini adalah program- program untuk meningkatkan pangsa pasar PT KORP dalam industri ini.

After several crime events and disasters that happened in Indonesia recently, companies are realizing more the importance of security sector industry and the effect it had to others. To capture that opportunity, the Researcher proposes an alternative marketing plan for PT KORP. Analysis in this marketing plan is based upon the background of the security service industry and the market. The plan covers the target segment, marketing strategy and the marketing plan for PT KORP. The results of the business plan are programs targeted to increase the market share of PT KORP in the industry."
Depok: Fakultas Eknonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2009
T27190
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Ratih Millani
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 1984
S17016
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Dendi Ramdani
"Sejak dilakukan deregulasi dibidang usaha jasa pelayaran melalui melalui Inpres Nomor 4 tahun 1985, penguasaan pangsa pasar perusahaan pelayaran nasional mengalami penurunan. Dibukanya 136 pelabuhan di Indonesia bagi kapal asing telah mengakibatkan pasar jasa pelayaran menjadi sangat kompetitif. Struktur pasar yang jasa pelayaran yang kontestable telah mengakibatkan pasar, yaitu jasa pelayaran berdasarkan jalur dan jenis kapal, mencapai tingkat laba normal. Yakni, kondisi dimana tingkat laba antar satu pasar dengan pasar lain sama sehingga tidak ada rangsangan bagi perusahaan untuk masuk atau keluar pasar. Obyek penelitian ini membatasi diri pada jalur pelayaran samudra dekat untuk kapal kontainer, karena memang kapal-kapal nasional hanya beroperasi pada jalur ini tidak pada jalur pelayaran samudra jauh yaitu pelayaran ke Afrika, Eropa dan Amerika. Berdasarkan sampel pasar yang diambil yaitu jalur pelayaran Tg. Priok/Tg. Perak/Tg. Emas-Singapore; Hongkong dan Jepang, kinerja kapal yang menggunakan indikator load factor kapal perusahaan nasional lebih rendah daripada kapal perusahaan asing. Rendahnya load factor ini dengan menggunakan metode Analitical Hierarchy Process disebabkan oleh ketepatan waktu, kecepatan, kontinuitas supply dan keamanan kapal nasional lebih rendah daripada kapal asing. Sedangkan untuk tarif, antara kapal nasional dengan kapal asing sama."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 1999
S19206
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Nisrien Mufidah
"Makanan menjadi salah satu media perkembangan bagi bakteri dan dapat menimbulkan penyakit. Salah satu populasi berisiko terjadinya penyakit bawaan makanan adalah anak-anak yang masih dalam proses pendidikan, sehingga penatalaksanaan makanan bagi sekolah harus diperhatikan untuk mencegah terjadinya penyakit. Penelitian ini berfokus pada analisis higiene sanitasi dan Hazard Analysis Critical Control Point proses pengelolaan makanan di katering X tahun 2016. Penelitian ini mengacu pada persyaratan jasaboga yang tercantum pada Permenkes RI No 1096 Tahun 2011 tentang higiene sanitasi jasaboga. Desain penelitian yang digunakan adalah studi dekriptif dengan pengambilan data primer dan data sekunder. Pengumpulan data dilakukan menggunakan metode observasi dengan checklist, wawancara dengan kuesioner dan pengujian mikrobiologis. Hasil dari penelitian ini didapatkan bahwa katering X sudah memenuhi persyaratan jasaboga golongan 2A, pengetahuan dan perilaku pejamah tergolong baik dan bobot uji kelaikan fisik mencapai 94.5%.

Food becomes a media for bacterial growth and can cause disease. One of the population at risk of foodborne illness are children who are still in the education process, food management for school must be taken to prevent the disease. This study focuses on the analysis of hygiene and sanitation and Hazard Analysis Critical Control Point food management processes in catering X 2016. This study refers to the requirements listed in Permenkes RI No. 1096 of 2011 on jasaboga hygiene sanitation. This study uses descriptive study with primary data and secondary data. Data is collected using the method of observation with checklist, interviews with questionnaires and microbiological testing. The results of this study found that the catering X is compliant jasaboga class 2A requirement, knowledge and behavior of food handler classified as good and result for physical test reached 94.5%."
Depok: Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 2016
S64254
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Affanda Hadi Pratama
"Industri cryptocurrency di Indonesia mengalami pertumbuhan seiring dengan meningkatnya minat masyarakat terhadap aset digital. Namun, persaingan yang ketat di sektor ini menuntut perusahaan untuk menerapkan strategi pemasaran yang efektif guna menarik pelanggan baru. Bitwyre, sebagai salah satu perusahaan cryptocurrency exchange baru di Indonesia, berupaya mengakuisisi pelanggan. Laporan magang ini menganalisis penerapan bauran pemasaran 7P Bitwyre. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif dengan menganalisis data berdasarkan hasil observasi langsung dan partisipatif, serta dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan bauran pemasaran 7P efektif dalam menentukan arah dan langkah-langkah strategis pemasaran perusahaan. Penulis, sebagai mahasiswa yang meneliti topik ini, memperoleh pemahaman mendalam tentang bagaimana bauran pemasaran 7P dapat diterapkan secara praktis dalam konteks industri cryptocurrency yang dinamis.

The cryptocurrency industry in Indonesia is experiencing growth alongside the increasing public interest in digital assets. However, intense competition in this sector requires companies to implement effective marketing strategies to attract new customers. Bitwyre, as one of the new cryptocurrency exchanges in Indonesia, strives to acquire customers. This internship report analyzes the implementation of Bitwyre's 7P marketing mix. The study employs a qualitative descriptive approach by analyzing data from direct and participatory observations as well as documentation. The findings reveal that the application of the 7P marketing mix is effective in determining the company's strategic marketing directions and actions. As a student researching this topic, the author gained a deep understanding of how the 7P marketing mix can be practically implemented in the dynamic cryptocurrency industry context."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2025
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>