Hasil Pencarian

Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 113037 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Fitria Rifki
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2003
S26388
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Simamora, Indah Cindy
"The title of this research is The Strategy Marketing Communication of Department of Culture and Tourism Medan City In Market Medan City as a Tourism City. The purpose of this study is to see the strategy marketing communication and the obstacles that is faced by the Department and Tourism Medan City in market Medan city as a tourism city. This research is a qualitative research with a constructivism approach. Research subject is determined through the purposive method and obtain ton (10) informants that is consist of Head Marketing of Department of Culture and Tourism Medan City, the secretary of PHRI North Sumatera, The Head of ASITA North Sumatera,the member of Medan city parlement, the representation from the Highways Department, the representation from travel agency, two public figures and two tourists who came visiting Medan city.
Data collection methods were done by observation, depth interview, and
documentation study. Data analysis was done through data reduction, display
data, and taking conclusion. The results showed that the strategy marketing
communication that is done by the Department of Culture and Tourism Medan
City in market Medan city as a tourism city was done by segmentation,
targeting, and positioning. These three strategies was supported with various
forms of promotion mix, such as advertising, personal selling direct
marketing, word of mouth marketing, and marketing via social media. The
obstacles that is faced are inadequate infrastucture, unproffesionalof tourism
human resources, attraction tourism management which is not maximized, the
people who are not travel aware, the communication and coordination which
is not maximized done among the Department of Culture and Tourism Medan
City and some of the stakeholders, limited budget, and join promotion that
haven't implemented yet by the Department of Culture and Tourism Medan City with the other region.
"
Lengkap +
Universitas HKBP Nonmensen, 2017
050 VISI 25:2 (2017)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Girard, Joe
Jakarta: Erlangga, 1994
658.81 GIR t
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Siswanto Sutojo
Jakarta: Damar Mulia Pustaka, 2008
658.8 Sut p
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Panjaitan, Togap M.
"Kupon merupakan suatu sertifikat yang diberikan kepada penjual untuk memperoleh penghematan atas pembelian suatu produk tertentu bagi pembawanya. Sebagai salah satu alat promosi penjualan, kupon ini masih jarang digunakan di Indonesia. Oleh karena itu, dalam skripsi ini, penulis bertujuan untuk mengevaluasi keefektifan promosi kupon yang dilakukan di Indonesia oleh PT Federal Cycle Mustika. Metode yang digunakan dalam memperoleh bahan dan data yang diperlukan meliputi penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan. Penelitian kepustakaan berasal dari catatan kuliah, buku, artikel majalah, dan laporan hasil survei. Penelitian lapangan berasal dari datadata promosi kupon PT Federal Cycle Mustika. Hasil analisa menunjukkan bahwa secara keseluruhan terjadi kenaikan dalam periode promosi kupon. Namun kenaikan tersebut tidak memenuhi target penjualan produk yang ditetapkan. Selain itu, timbul reaksi negatif dari anggota saluran distribusi karena mereka dirugikan dengan penawaran kupon tersebut. Secara teoritis, penawaran kupon ini juga dapat mendorong terjadinya penyalahgunaan kupon. Hal ini karena biaya pengembalian kupon lebih besar daripada biaya distribusi dan nilai kupon tersebut cukup signifikan dibandingkan dengan nilai jual produk sepeda. Dari hasil analisa tersebut disimpulkan bahwa promosi kupon yang dilakukan FCM tidaklah efektif. Ketidakefektifan promosi tersebut terlihat dari kegagalan promosi mencapai tujuan, reaksi negatif yang timbul, dan resiko penyalahgunaan kupon. Penulis menyarankan agar perencanaan promosi kupon lebih seksama, dengan memperhatikan pengalaman perusahaan yang telah melakukan promosi kupon. Selain itu, perusahaan juga harus mengkoordinasikan promosi kupon tersebut dengan saluran distribusinya sehingga menguntungkan semua pihak."
Lengkap +
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 1995
S18811
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ivo Abdurrahman
"
ABSTRAK
Dalam menetapkan keputusan tentang suatu masalah seringkali
seorang manajer mengambil tindakan jalan pintas tanpa analisa yang
menyeluruh sehingga seringkali keputusan yang diambil tidak optimal
bahkan seringkali berakibat fatal.
Skripsi ini mengambil judul penerapan analisa SWOT terhadap
promosi lewat internet sebagai bagian dari manajemen pemasaran di PT.
Mada Wikri Tunggal. Skripsi ini diharapkan dapat menjadi bantuan bagi
manajer (dalam hal ini manajer pemasaran) sebagai bahan pertimbangan
dalam melihat peluang disamping kendala yang ada sehingga dapat
menentukan keputusan dan tujuan yang optimum terhadap promosi produk lewat internet.
Di dalam penulisannya penulis mencoba melihat berbagai faktor baik
internal ataupun eksternal yang berkaitan dengan promosi di internet
berdasarkan kondisi yang ada dan data berdasarkan survey dari berbagai
pihak yang terkait terhadap promosi lewat internet secara global. Faktor-
faktor tersebut kemudian dikelompokkan berdasarkan kehandalan/strength (S)
dan kelemahan/weakness (W) yang berpotensi sebagai bagian dari
faktor internal serta peluang/opportunity (O) dan ancaman/threats (T) yang
berpotensi sebagai bagian dari faktor eksternal.
Hasil analisa ini kemudian digunakan sebagai bantuan dan
pertimbangan dalam menentukan keputusan dan mengoptimumkan strategi
promosi lewat internet di perusahaan. Namun sebelum analisa SWOT
tersebut digunakan kita tetap harus melihat faktor-faktor tambahan baik
internal maupun eksternal dari perusahaan yang melaksanakan promosi
lewat internet dalam hal ini penulis mengambil studi kasus di PT. Mada
Wikri Tunggal.
Hasil penetapan strategi berdasarkan analisa SWOT terhadap
kondisi global dan perusahaan itu sendiri diharapkan menjadi gambaran
pelaksanaan fungsi analisa SWOT terhadap promosi produk lewat internet
dari perusahaan lainnya sehingga dapat optimum dalam menetapkan keputusan
dan penetapan strategi promosinya.
ABSTRAK
Dalam menetapkan keputusan tentang suatu masalah seringkali
seorang manajer mengambil tindakan jalan pintas tanpa analisa yang
menyeluruh sehingga seringkali keputusan yang diambil tidak optimal
bahkan seringkali berakibat fatal.
Skripsi ini mengambil judul penerapan analisa SWOT terhadap
promosi lewat internet sebagai bagian dari manajemen pemasaran di PT.
Mada Wikri Tunggal. Skripsi ini diharapkan dapat menjadi bantuan bagi
manajer (dalam hal ini manajer pemasaran) sebagai bahan pertimbangan
dalam melihat peluang disamping kendala yang ada sehingga dapat
menentukan keputusan dan tujuan yang optimum terhadap promosi produk lewat internet.
Di dalam penulisannya penulis mencoba melihat berbagai faktor baik
internal ataupun eksternal yang berkaitan dengan promosi di internet
berdasarkan kondisi yang ada dan data berdasarkan survey dari berbagai
pihak yang terkait terhadap promosi lewat internet secara global. Faktor-
faktor tersebut kemudian dikelompokkan berdasarkan kehandalan/strength (S)
dan kelemahan/weakness (W) yang berpotensi sebagai bagian dari
faktor internal serta peluang/opportunity (O) dan ancaman/threats (T) yang
berpotensi sebagai bagian dari faktor eksternal.
Hasil analisa ini kemudian digunakan sebagai bantuan dan
pertimbangan dalam menentukan keputusan dan mengoptimumkan strategi
promosi lewat internet di perusahaan. Namun sebelum analisa SWOT
tersebut digunakan kita tetap harus melihat faktor-faktor tambahan baik
internal maupun eksternal dari perusahaan yang melaksanakan promosi
lewat internet dalam hal ini penulis mengambil studi kasus di PT. Mada
Wikri Tunggal.
Hasil penetapan strategi berdasarkan analisa SWOT terhadap
kondisi global dan perusahaan itu sendiri diharapkan menjadi gambaran
pelaksanaan fungsi analisa SWOT terhadap promosi produk lewat internet
dari perusahaan lainnya sehingga dapat optimum dalam menetapkan keputusan
dan penetapan strategi promosinya.
"
Lengkap +
1997
S36609
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Rewoldt, Stewart H.
Jakarta: Rineka Cipta, 1973
658.8 REW s
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Nainggolan, Toni
"Produk rotan merupakan salah satu produk ekspor non migas yang perlu mendapat dukungan mengingat produk ini dapat menambah penerimaan devisa dan memperluas lapangan kerja. Salah satu diantara perusahaan yang bergerak dibidang pengolahan rotan adalah PT. Tanamas Industry sebesar Rp. 5.490.000.000. Dalam kurun waktu 1993-1996 perusahaan ini mengalami peningkatan volume dan nilai ekspor, namun 1996-998 mengalami hal sebaliknya.
Permasalahan yang dihadapi oleh perusahaan adalah pertumbuhan volume ekspor relatif kecil yaitu rata-rata 0, 98 % per tahun, dan persaingan lingkungan industry rotan yang semakin ketat, oleh sebab itu strategi pemasaran yang diterapkan perlu dievaluasi sehingga diperoleh gambaran yang kongkrit tentang lingkungan internal dan eksternal. Dengan diketahui permasalahan tersebut, sehingga dapat dijadikan acuan dalam penentuan strategi pemasaran.
Adapun negara tujuan utama ekspor rotan PT. Tanamas Industry adalah Jerman, yaitu melalul pemasaran tidak langsung, dimana produk yang dihasilkan berdasarkan pesanan dari pelanggan (buyer) dan segmen pasar yang dilayani terbatas pada kelompok masyarakat kelas menengah bawah.
Penelitian ini diawali dengan analisis terhadap lingkungan ekstemal dan internal yang mempengaruhi aktivitas dan kinerja perusahaan dengan menggunakan analisis 5 kekuatan dari Michael Porter dan analisis SWOT. Analasis ini dimaksudkan untuk memperoleh gambaran yang obyektif tentang peluang dan ancaman serta kekuatan dan kelemahan yang dimiliki perusahaan.
Berdasarkan evaluasi dari beberapa faktor lingkungan diketahui bahwa kekuatan yang dimiliki perusahaan terletak pada pengalaman manajemen puncak, posisi keuangan dan pangsa pasamya di Jerman. Sedangkan kegiatan promosi, penelitian pasar dan inovasi merupakan faktor kelemahan yang paling tinggi.
Dari hasil analisis SWOT dapat disimpulkan bahwa posisi bisnis perusahaan pada matrik General Electric berada pada sel V. Posisi ini berarti perusahaan berada pada pertumbuhan selektif. Pada posisi ini strategi yang tepat untuk dilaksanakan antara lain pengembangan pasar, pengembangan produk, diversifikasi konsentrik, diversifikasi konglomerat, diversifikasi horizontal."
Lengkap +
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 1999
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Teratae Mayang Sari
"ABSTRAK
Jurnal Makalah ini membahas tentang social media yang saat ini sedang berkembang pada era globalisasi. Seiring dengan perkembangan social media banyak para pebisnis menggunakan social media menjadi lahan untuk mendapatkan kesuksesan salah satu social media yang digunakan para pebisnis adalah Instagram. Di Instagram banyak para pebisnis membuka Online Shop melalui Instgaram dan menggunakan Endorser untuk menaikan penjualan mereka. Jurnal ini menganalisis peran endorsement seorang endorser dalam pemasaran online sebuah product di instagram. Endorser yang dibahas adalah seorang selebriti yakni Tyas Mirasih. Di dalam jurnal ini peneliti membahas lebih dalam kreadibilitas Tyas Mirasih dalam menjadi selebriti Endorser apakah product tersebut turun nilainya ataukah naik nilai nya.

ABSTRACT
This Journal Paper discusses the social media that is currently being developed in this era of globalization. Along with the development of social media that many businesses use social media to get the land into one of the success. In social media businesses use Instagram . Instagram many businesses open through Instgaram Online Shop and use Endorser to increase their sales. The journal analyzes the role of an endorser endorsement in online marketing a product in instagram . Endorser discussed is a celebrity that Tyas Mirasih . In this journal researchers discuss in creadibility Tyas Mirasih in being a celebrity endorser whether those products rise or fall in value of its value."
Lengkap +
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2015
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Rizki Taufik Rakhman
"Latar belakang penelitian ini adalah Prosound Records sebagai salah satu perusahaan rekaman yang hanya bermain di wilayah lokal tidak lagi hanya bersaing dengan perusahaan rekaman lokal saja, namun juga dengan perusahan rekaman yang bergabung dengan label internasional. Untuk itu dituntut sebuah strategi promosi yang baik dalam perencanaan, desain dan pelaksanaan sehingga album yang dirilis sesuai dengan yang diharapkan.
Penelitian dilakukan dengan metode studi kasus (case study) dengan tipe penelitian 2 yaitu desain kasus single - multi unit analisis. Yang menjadi objek atau kasus adalah album Malam Pertama-Rossa dan album NaFF-NaFF yang keduanya dirilis oleh Prosound Records dalam waktu hampir bersamaan.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kegiatan promosi Prosound Records mulai dari masa sebelum edar (pra rilis), masa edar (rilis) hingga masa sesudah edar (pasca rills) pada album Malam Pertama-Rossa dan abum NaFF-NaFF, dengan mengevaluasi input yaitu menganalisis permasalahan yang dihadapi perusahaan dari data yang diperoleh perusahaan, mengevaluasi perencanaan dan desain straegi promosi, mengevaluasi pelaksanaan strategi promosi dan mengevaluasi sejauh mana tingkat kesesuaian antara perencanaan dan desain dengan pelaksanaan sebuah strategi promosi.
Pengumpulan data dilakukan dengan mewawancarai direktur utama, direktur dan manajer promosi yang menjadi sumber informasi utama, sumber data sekunder diambil dari dokumentasi perusahaan.
Hasil penelitian menunjukkan: meskipun ada persaingan dalam bisnis rekaman, namun sebuah perencanaan dan desain dari sebuah strategi promosi sebaiknya sesuai dengan pelaksanaan kegiatan promosinya. Setiap album yang akan dirilis memiliki keunggulan yang berbeda sehingga dalam merencanakan dan mendesain strategi promosinya disesuaikan dengan karakteristik album tersebut.
Kesimpulan dari penelitian ini adalah: dan informasi yang berhasil dikumpulkan, Prosound Records melakukan perencanaan dan desain dalam strategi promosinya ditiap album yang akan dirilis yang telah disesuaikan dengan karakteristiknya. Namun pada pelaksanaan strategi promosi tersebut tidak selalu sesuai dengan apa yang telah direncanakan dan didesain terlebih dahulu. Hal ini biasanya disebabkan faktor diluar Prosound Records, masyarakat sebagai konsumen masih percaya pada 'the singer not the sow' dimana faktor penyanyi sebagai figur masih sangat berperan,Dalam melakukan kegiatan perecanaan, desain dan pelaksanaan sebuah strategi promosi selain dilakukan secara efektif dan efisien juga diperlukan faktor-faktor lain seperti peka terhadap lingkungan yang dinamis dan inovasi dalam berpromosi.

Evaluation of Planning, Design and Implementation of Promotion Strategic at Recording Company (Case Study: Promotion Strategic Prosound Records on the Malam Pertama album-Rossa and NaFF album NaFF)The research background is Prosound as one of recording company that the business just in the local area not only gets the competition from the other local recording company but also with the international label. A good promotion strategic in the planning, design and implementation from the album will be released.
The study was carried out by employing case study design as, single case deigns-multiple units of analysis. The cases under study are Malam Petama album by Rossa and NaFF album by NaFF. Both of them released by Prosound Records almost at the same time.
The general research objective is to understand promotion activities of Prosound Records from before release era, release era until after release era by input evaluation which encompasses: problem analysis from data obtained from the company, evaluation of promotion program design and evaluation of its implementation
The data collection was conducted interview with the president director of Prosound Records, Director and Promotion Manager. In addition secondary data was collected.
The research findings indicate despite considerable competition with the other album from the other recoding company, promotion division must have a promotion strategic in the planning, design and its implementation. Because of album is the unique product, the promotion division should have the product well-known.
The research concludes that information obtained from Prosound Records, in the planning, design and implementation from the album will be released, promotion division do the different way depending on characteristic the album and the singer. Effective, efficient and innovative are needed in the promotion.
"
Lengkap +
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2003
T12493
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>