Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 59002 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Mas Mokhamad Soedarmaji
"
ABSTRAK
Pada era perkembangan komputer khususaya dalam teknologi informasi, internet merupakan sebuah fenomena tersendiri dengan sifatnya yang fleksibel, mudah dipakai dan relatif murah. Internet telah menjadi suatu perangkat teknologi informasi yang dapat menjangkau pengguna internet di seluruh dunia.
Globalisasi yang melanda dunia membuat kompetisi pads bidang bisnis semakin ketat, Ini mendorong kalangan bisnis untuk mencari berbagai terobosan untuk memperkuat daya saing terhadap yang lain. Internet adalah salah satu wahana alternatif dan merupakan suatu pasar bisnis berskala besar yang sedang dan terus berkembang. Hal ini membuat pars kalangan bisnis untuk melakukan suatu perdagangan atau transaksi melalui inter-net, atau yang disebut dengan perdagangan elekronik.
Dalam Skripsi ini akan dijelankan mengenai cara melakukan perdagangan atau transaksi bisnis melalui internet, yaitu dengan mengimplementasikan program aplikasi Net.Commerce yang merupakan salah sate produk dari IBM untuk mewujudkan suatu perdagangan elektronik berbasis internet dengan mendirikan toko elektronik. Sistem perdagangan tersebut dibuat dan uji cobs dilakukan di perusahaan PT.USI JAYA / IBM melalui jaringannya yang ada.
Pada Skripsi ini akan dibahas mengenai aplikasi Net.Commerce itu sendiri dan beberapa tahapan proses. Diantaranya adalah yang pertama yaitu proses instaiasi, lalu dilanjutkan dengan proses penggunaan dan implementasi, yang terakhir adalah mengenai cara pembuatan toko dengan uji coba melakukan perdagangan elektronik melalui internet yang menggunakan sistem Net.Commerce. Perangkat keras yang digunakan adalah RISC System/6000 sebagai server, dan ThinkPad sebagai client, sedangkan perangkat iunaknya berupa internet browser seperti Netscape Navigator 3.0 dan sistem dari Net.Commerce yang mengandung IBM DB2 Versi 2.I.2 atau diatasnya dan IBM Internet Connection Secure Server (ICSS) Versi 4.1.1. Dan sistem operasi yang dipergunakan adalah AIX 4. I.5.
Setelah sistem dapat dijalankan, maka proses perdagangan melalui internet, yaitu dengan mengunjungi sites sebagai toko elcktronik yang menawarkan berbagai produknya dan melakukan pembelian atas produk tersebut dapat terlaksana.
"
1997
S39459
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Kuglin, Fred A.
New York: AMACOM , 2001
658.8 KUG s
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Nisa Aziza
"ABSTRAK
Peningkatan jumlah pengguna internet menjadi salah satu pemicu
meningkatnya para pengguna e-commerce di Indonesia. Namun, perkembangan
industri e-commerce di Indonesia tidak sejalan dengan penyediaan infrastruktur
yang sepadan. Salah satu infrastruktur yang dinilai buruk adalah sistem
pembayaran. Bank, sebagai pihak penyelenggara sistem pembayaran, terus
berupaya mengembangkan produk teknologi sistem pembayaran. Salah satunya
dengan mengembangkan aplikasi internet banking yang juga merupakan salah satu
upaya untuk mereduksi biaya operasional perbankan. Sebuah penelitian terkait
persepsi pengguna terhadap teknologi tersebut dibutuhkan untuk membantu para
manajer dan desainer perangkat lunak. Penelitian ini merupakan studi kasus pada
KlikBCA. Analisis faktor yang berhubungan dengan proses penerimaan pengguna
terhadap produk teknologi internet banking untuk transaksi berbelanja online akan
dilakukan menggunakan model terintegrasi TAM dan TTF. Analisis akan dilakukan
dan data akan diolah menggunakan metode Structural Equation Modelling (SEM).
Hasil penelitian menunjukkan rendahnya manfaat yang dirasakan, namun
kemudahan yang tinggi dan rendahnya kecocokan antara tugas dan teknologi, yang
menyebabkan teknologi ini berada pada kuadran II dalam kerangka
usefullness/EOU Grid.

ABSTRACT
The increasing number of internet users in Indonesia, is one of the triggers
of the rising e-commerce users. However, the development of e-commerce industry
in Indonesia is not in line with the provision of infrastructure that is commensurate.
One considered as poor is payment system infrastructure. Bank, as the organizer of
the payment system, continue to develop their payment system technology
products. One of them is by developing internet banking application which is also
one of the efforts to reduce the cost of banking operations. A study on the user's
perception of the technology is needed to help managers and software designers.
This research is a case study on KlikBCA. Analysis of factors associated with the
acceptance process of the users of internet banking technology products for online
shopping transactions will be conducted using an integrated model of TAM and
TTF. The analysis will be performed and the data will be processed using Structural
Equation Modeling (SEM).. The results showed low perceived benefits, but the ease
of high and low match between task and technology, which led to this technology
is in quadrant II within the framework of usefullness / EOU Grid."
2015
S59303
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Asma Rosyidah
"ABSTRAK
Peningkatan jumlah pengguna internet di Indonesia menunjang pertumbuhan platform e-commerce. Adanya potensi basis pelanggan yang lebih besar dan lebih beragam menjadi peluang sekaligus tantangan akibat peningkatan persaingan yang terjadi antar platform. Oleh karena itu, e-commerce perlu mengembangkan strategi pemasaran digital untuk menarik dan mempertahankan pelanggan. Sistem rekomendasi merupakan salah satu bentuk personalisasi layanan web yang dapat menunjang aktivitas pemasaran dengan memprediksi preferensi pengguna dan membantu menemukan produk yang mungkin diminati. Menilik pentingnya integrasi antara ecommerce sebagai advertiser dengan publisher dalam konsep strategi pemasaran, penelitian ini dilakukan untuk menganalisis preferensi pelanggan terhadap kategori produk berdasarkan pola navigasi yang terintegrasi pada website publisher dan e-commerce dengan membangun sistem rekomendasi terintegrasi antara e-commerce sebagai advertiser dengan publisher melalui ad platform menggunakan web mining. Berdasarkan hasil penelitian ini, model prediksi preferensi pelanggan terhadap kategori produk yang dibangun berdasarkan pola navigasi pelanggan pada e-commerce menggunakan algoritma decision tree C5.0 memiliki kinerja yang baik untuk memprediksi kategori produk preferensi pengguna dalam permintaannya di masa mendatang. Namun, proses integrasi pola navigasi dan topik penelusuran pada publisher kepada pola navigasi pelanggan pada e-commerce belum dapat memberikan pengaruh yang signifikan terhadap performa model prediksi preferensi pada e-commerce.

ABSTRACT
Increasing number of internet users in Indonesia boosts the development of e commerce platform. Whereas potential access to a larger and more diverse customer base is generally viewed as an opportunity, it can also represent increase in competition among e commerce platforms. Hence, e commerce needs to develop sophisticated digital marketing strategies to attract and retain customers. Recommendation system is one of web service personalization which enhances marketing activity by predicting user preferences and helps them find products that they may be interested in. Given the importance of integration between e commerce as advertiser and publisher in marketing strategy concept, this research was done to analyze customer preferences towards product categories based on navigation pattern in both publisher and e commerce by building integrated recommendation system between e commerce as advertiser and publisher through ad platform using web mining. Based on the results of this study, predictive models of customer preferences towards product category builds based on customer navigation pattern on e commerce using decision tree C5.0 algorithm has good performance to predict user preferred product categories in future demand. However, the integration of customer navigational patterns and search topics in publishers to customer navigation patterns in e commerce has not been able to significantly influence the performance of customer preference prediction models in e commerce."
2018
T51192
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fox, Scott C.
""These days it's easier, cheaper, and safer than ever to start an Internet business using readily available technology and turnkey opportunities. In this strategy-packed guide, Scott Fox reveals the powerful but simple methods he and thousands of others have used to strike it rich on the Net. Exclusive interviews with "mom and pop" entrepreneurs prove how easy it is to get started and build a million-dollar enterprise. Readers get: * a guide to e-business opportunities, including "instant e-businesses" that require no start-up capital * strategies for making money from home and turning hobbies into businesses * marketing and product tips * legal and financial advice * a list of recommended vendors * years of expertise and experience in one easy-to-use book Internet Riches also features an action plan for brainstorming new business ideas, and exercises to help readers determine the best moves for their particular situations. Filled with practical pointers and inspiring interviews, it's the most powerful book ever on starting and enjoying a million-dollar online business!"
"
New York: American Management Association;, 2006
e20440728
eBooks  Universitas Indonesia Library
cover
Fox, Scott C.
""These days it's easier, cheaper, and safer than ever to start an Internet business using readily available technology and turnkey opportunities. In this strategy-packed guide, Scott Fox reveals the powerful but simple methods he and thousands of others have used to strike it rich on the Net. Exclusive interviews with "mom and pop" entrepreneurs prove how easy it is to get started and build a million-dollar enterprise. Readers get: a guide to e-business opportunities, including "instant e-businesses" that require no start-up capital; strategies for making money from home and turning hobbies into businesses; marketing and product tips; legal and financial advice; a list of recommended vendors; and years of expertise and experience in one easy-to-use book. "Internet Riches" also features an action plan for brainstorming new business ideas, and exercises to help readers determine the best moves for their particular situations. Filled with practical pointers and inspiring interviews, it's the most powerful book ever on starting and enjoying a million-dollar online business!""
New York: [American Management Association, ], 2008
e20437085
eBooks  Universitas Indonesia Library
cover
Surya Yehezki
"Meningkatnya penggunaan internet di Indonesia memberikan dampak positif bagi perkembangan e-commerce di Indonesia dengan jumlah pengguna internet telah melakukan transaksi elektronik sebesar 63,5 . Dengan meningkatnya jumlah e-commerce B2C di Indonesia, diperlukannya strategi promosi yang tepat untuk mengetahui preferensi dan potensi pembelian untuk setiap konsumen sehingga dapat meningkatkan transaksi e-commerce tersebut. Web usage mining merupakan salah satu metode yang dapat mengolah data web log pengguna situs web e-commerce B2C menjadi informasi yang dapat digunakan untuk mengklasifikasi keputusan pembelian pengguna situs web.
Kombinasi kategori produk pembelian yang tinggi oleh pengguna situs web e-commerce memerlukan teknik klasifikasi multi label yang dapat mengklasifikasi kombinasi pembelian secara bersamaan. Metode Label Powerset dengan algoritme Support Vector Machine SVM digunakan untuk mengklasifikasi keputusan pembelian pengguna situs web e-commerce. Seleksi fitur menggunakan Information Gain dan pemilihan parameter dengan menggunakan Grid Search terbukti dapat meningkatkan akurasi klasifikasi.

The advance of internet usage in Indonesia has a positive impact on the development of e commerce in Indonesia where 63.5 of internet users have made online transactions. Along with e commerce B2C growth in Indonesia, it is necessary for an effective promotional strategy to know the preferences and potential purchases for each consumer with the result that to increase transactions. Web usage mining is a method having an ability to convert web log data into information used for purchase classification.
The high combination of purchasing product categories by users of e commerce website required a multi label classification technique that could classify those combinations. Label Powerset method with Support Vector Machine SVM algorithm was applied to classify e commerce users purchases decision. The proposed feature selection with Information Gain and parameter selection using Grid Search could prove that they had an ability to enhance classification accuracy.
"
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2017
S67081
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Gerry Janatra Gusti
"ABSTRAK
Skripsi ini membahas mengenai tanggung jawab transaksi elektronik melalui market place terhadap iklan yang menyesatkan pada konsumen. Jenis penelitian yang digunakan adalah yuridis normatif dan keseluruhannya dilakukan dengan menggunakan metode penelitian kualitatif. Penelitian ini menunjukan bahwa adanya kewajiban tanggung jawab dari pelaku usaha maupun penyelenggara sistem elektronik terhadap iklan yang menyesatkan kepada konsumen yang termuat dalam Undang-Undang perlindungan Konsumen dan peraturan lainnya. Hasil penelitian menyarankan bahwa perlu adanya evaluasi yang dilakukan oleh penyelenggaraan sistem elektronik secara aktif terhadap kegiatan pedagang yang termasuk konten iklan yang akan dibuat maupun diedarkan kepada konsumen agar hak dan kewajiban dari para pihak tercapai dengan baik.

ABSTRACT
This research explains about the responsibility of electronic transactions through marketplace towards advertisements that are misleading for consumers. This research is a qualitative research that uses normative juridical as the type of research. This research shows that both businesspeople and electronic system organizers have to be responsible of misleading advertisements, as it is stated in the consumer protection law and other regulations. The result suggests that an active evaluation conducted by the organizers towards the traders regarding their activities including the content of their advertisements is needed so that the rights and the obligations of all parties are well fulfilled. "
2017
S68106
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Liebowitz, Stan J.
""Once upon a time, it was widely thought that Internet commerce could exist apart from traditional business strategy, and that all the known financial models previously relied on could be disregarded."
New York: [American Management Association;, ], 2002
e20438138
eBooks  Universitas Indonesia Library
cover
Syapira
"ABSTRAK
Maskapai penerbangan berbiaya murah atau Low Cost Carriers (LCC) saat ini tengah menjadi primadona ditambah di dengan penetrasi internet dan e-commerce yang terus mengalami perkembangan signifikan, konsumen digital Indonesia pun sangat menikmati belanja online terutama jika menyangkut tentang berpergian travelling. Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis sekaliguas membandingkan faktor-faktor apa saja yang memengaruhi intensi penggunaan Website Low Cost Carrier dalam pembelian tiket secara online dengan mengaplikasikan the unified theory of acceptance and use of technology (UTAUT 2) yang menggunakan variabel dasar seperti performance expectancy, effort expectancy, social influence, facilitating conditions, hedonic motivation, habit, consumers? innovativeness, trust (information qualiy, perceived security, perceived privacy), dan price value. Penelitian ini menggunakan dua studi kasus yakni Air Asia dan Lion Air Indonesia. Responden merupakan orang-orang yang pernah melakukan pembelian secara online melalui kedua website tersebut dalam kurun waktu 6 (enam) bulan terakhir. Metode pengolahan data menggunakan Structural Equation Modelling (SEM). Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa kedua website sama-sama memiliki pengaruh yang signifikan pada variabel performance expectancy, trust (information quality dan perceived security) serta habit untuk website Air Asia dan price saving untuk website Lion Air.

ABSTRACT
Low budget airlines or low cost carriers (LCC) has now become a new sensation plus the significant development of internet penetration & e-commerce, digital consumers in Indonesia are really enjoying to purchase online espescially to purchase travelling things. The aim of this research is to analyzing and also comparing factors which affect the use intention of low cost carrier website on online ticket purchasing by applying the unified theory of acceptance and use of technology (UTAUT 2) which use primary variables such as performance expectancy, effort expectancy, social influence, facilitating conditions, hedonic motivation, habit, consumers? innovativeness, trust (information qualiy, perceived security, perceived privacy), and price value.This research use two study cases, Air Asia and Lion Air Indonesia. The respondents are people who had been using Air Asia or/and Lion Air website for purcahsing ticket during the last six months. Structural Equation Modelling (SEM) is used to process the data. The results of this research shows that both Air Asia and Lion Air website has positive effects on performance expectancy, trust (information quality dan perceived security) also habit for Air Asia website only and price saving for Lion Air website only;"
2016
S65652
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>