Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 215468 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Bintang Citra Permata
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2010
S5394
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Kartika Nurmalita Cita M
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2010
S8247
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Rani Sutari
"Skripsi ini membahas tentang situs jejaring sosial twitter yang mempunyai efek viral pada pemasaran dewasa ini, atau biasa juga disebut eWom (electronic word of mouth) Skripsi ini diadopsi dari penelitian sebelumnya oleh peneliti asal Malaysia di tahun 2010. Penelitian bersifat kuantitatif ini memiliki variabelvariabel yang mendukung kecepatan penyebaran pesan pemasaran atau rapid diffusion to audience reach, yaitu: playfulness, critical mass, community driven, peer pressure, perceived ease of use, dan perceived usefulness. Hasilnya adalah semua variabel terbukti mendukung kecepatan penyebaran pesan kecuali community driven. Untuk penelitian selanjutnya lebih baik spesifik kepada satu kasus pemasaran yang menggunakan twitter sebagai alat pemasarannya agar lebif focus pada variabel yang ada dan bisa mendapat hasil yang lebih spesifik juga.

This research is pointing out to the main factors of why twitter facilitates viral marketing or what's usually also known as electronic word of mouth marketing. It aims to the main reason of a modern day marketing that uses social networking websites to market their products and services. This research is adopted from a 2010 research done by Malaysian scholars. It's a quantitative research with some certain variables that induced viral marketing or rapid diffusion to audience reach, such as: playfulness, critical mass, community driven, peer pressure, perceived ease of use, and perceived usefulness. All the independent variables are proved to be the factor of rapid diffusion to audience reach, except for community driven. For the next research it's best to focus to one specific case where the marketer use only twitter for their marketing tool as it will be more representing what's the most significant of all variables and will have more specific result."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2012
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Jaya Wijaya
"Perhatian utama dari makalah ini adalah untuk memberikan informasi mengenai perbedaan jumlah kata yang digunakan oleh laki-laki dan perempuan Belanda, Tujuannya adalah untuk melihat kelompok mana yang lebih efisien dalam mengungkapkan pikirannya dalam Twitter yang memiliki ruang tulis yang terbatas. Dengan menganalisis korpus berupa sepuluh tweet laki-laki dan sepuluh tweet perempuan Belanda yang dilakukan secara random dan membandingkannya dengan teori Dede Brouwer berkenaan dengan perbedaan bahasa pria dan perempuan, diharapkan dapat ditarik kesimpulan kelompok mana yang menggunakan kata lebih banyak dan apakah dengan adanya media Twitter yang memiliki ruang tulis terbatas membawa perubahan pada karakteristik berbahasa pada laki-laki dan perempuan Belanda.

The main focus on this paper is to give information about the differences between Dutch males and females in terms of the amount of words, used by them. The main goal is to see which group is more efficient in terms of expressing their feelings on Twitter which has limited space. The tweets of ten Dutch males and females will then be compared with the theory of Dede Brouwer in terms of differences between the language used by males and females. I hope I can come to conclusion which group uses more words and whether Twitter with limited writing space bring changes to the language characteristic among the two genders.
"
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2013
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Catharina Chrisidaputri
"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui cara para perawat asal Indonesia di Jepang dalam memecahkan masalah proses adaptasi pada masa awal kepindahan ke Jepang dengan mengaplikasikan teori jejaring sosial oleh Putnam (2000). Penelitian ini penting dilakukan karena kebutuhan akan perawat asing dan perawat asal Indonesia di Jepang terus meningkat. Sumber data penelitian ini didapatkan dari wawancara sepuluh perawat asal Indonesia yang bekerja di Jepang. Data penelitian dianalisis dengan metode kualitatif. Hasil penelitian menemukan bahwa masalah yang ditemui adalah proses kedatangan ke Jepang, komunikasi dengan bahasa Jepang, berinteraksi dengan pasien, interaksi dengan rekan kerja, dukungan emosional, serta menemukan informasi keagamaan. Jejaring sosial dapat membantu memecahkan masalah bahasa Jepang, persiapan ujian, interaksi dengan rekan kerja, dan interaksi dengan pasien. Namun, agensi lebih berperan besar dalam proses migrasi. Penelitian ini juga memperjelas cairnya definisi hubungan ikatan dan hubungan penjembatanan.

This study aims to find out how Indonesian nurses in Japan solve the problem of adaptation process in the early days of moving to Japan by applying Putnam's (2000) social network theory. This research is important because the need for foreign nurses and Indonesian nurses in Japan continues to increase. The source of data for this study was obtained from interviews with ten Indonesian nurses working in Japan. The research data was analyzed using qualitative methods. The results found that the problems encountered were the process of coming to Japan, communicating in Japanese, interacting with patients, interacting with coworkers, emotional support, and finding religious information. Social networking can help solve the problems of Japanese language, exam preparation, interaction with coworkers, and interaction with patients. However, agency plays a bigger role in the migration process. This study also clarifies the fluid definitions of bonding relationships and bridging relationships."
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2024
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Siti Hanifa Azanda
"Penelitian ini akan menjabarkan pemasaran bisnis online niche dengan online shop yang dijalankan dengan menggunakan media sosial. Bagaimana melihat peluang pada ceruk (niche) dan melakukan komunikasi pemasaran pada pemasaran di era digital. Penelitian ini akan mengambil studi kasus mengenai pemasaran niche barang-barang khusus individu yang memiliki tubuh big size. Pendekatan penelitian adalah kualitatif dengan paradigma post positivis.
Dari penelitian yang dilakukan ditemukan, banyak netpreneur yang berbisnis pada komunitas big size dengan menjalin hubungan atau relasi dengan melakukan komunikasi secara langsung dan saling berinteraksi dengan pelanggan dengan penggunaan media sosial. Selain itu, bentuk pemasaran dilakukan dengan konsep new wave marketing untuk menjaring konsumen dalam komunitas.

This study will describe the niche marketing online business with an online shop through by using social media. How do see opportunities in nicheand do the marketing communication in the digital age. This study will take a case study on marketing niche specialty items individuals who have a big body size. The approach of research is qualitative research with post-positivist paradigm.
From this research found, many netpreneur doing business in a niche with a relationship or a relationship with to communicate directly and interact with customers with the use of social media. Moreover, this form of marketing is done with the concept of the new wave of marketing to attract customers in the community.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016
T45678
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Muhammad Topan Nixon
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2010
S5967
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Muhammad Pradana Indraputra
"[Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana hubungan yang terbangun antara merek dan pelanggannya melalui komunitas brand online khususnya facebook fanpage, dalam kasus ini ialah Joko Widodo dan pemilihnya. Bagaimana variabel di dalam fanpage dapat mempengaruhi kengininan untuk memilih Jokok Widodo.Data untuk riset ini diperoleh dengan convenience sampling dan warga JABODETABEK yang menjadi sampelnya, sekitar 320 responden telah diambil untuk menjadi sampel. Tes hipotesis dilakukan dengan menggunakan SPSS 11.5 untuk windows.Penelitian ini menggunakan Facebook fanpage Joko Widodo sebagai salah satu alat kampanye beliau ketika dan setelah pemilu presiden yang lalu.Hasil dari riset ini menunjukkan pada akhirnya komponen ? komponen yang ada dapat mempengaruhi keinginan untuk memilih Jokowi. Hasil yang terdapat pada penelitian ini diharapkan berguna untuk penelitian berikutnya yang membahas kasus ini dan juga memberikan dampak positif terhadap konsultan marketing dan politik dan juga tim sukses dari figure politik dalam mengevaluasi bagaimana mereka me-manage strategi marketing mereka di media social terutama facebook fanpage.;The purpose of this study is to recognize how is the relationship that built through online brand community such as facebook fanpage between brand and consumers, in this case Joko Widodo and his voters. How the variables in the fanpage can affect willingness of voters to vote for Joko Widodo. Convenience sampling was used from JABODETABEK and around 320 respondentshas been taken. The hypotheses are tested by utilizing regression using the SPSS 11.5 for Windows. This research assesses Joko Widodo Facebook Fanpage as one of his campaign tools during and after the presidential election to gain voters sympathy.The results show that the components in the facebook fanpage in the end affect the willingness to vote of Jokowi?s facebook fanpage members. The findings in this research are useful for further research in this topic and also benefit the marketing or politic consultant and political figure?s campaign team to make an evaluation of how they manage their marketing strategy in social media especially in facebook fanpage.
, The purpose of this study is to recognize how is the relationship that built through online brand community such as facebook fanpage between brand and consumers, in this case Joko Widodo and his voters. How the variables in the fanpage can affect willingness of voters to vote for Joko Widodo. Convenience sampling was used from JABODETABEK and around 320 respondentshas been taken. The hypotheses are tested by utilizing regression using the SPSS 11.5 for Windows. This research assesses Joko Widodo Facebook Fanpage as one of his campaign tools during and after the presidential election to gain voters sympathy.The results show that the components in the facebook fanpage in the end affect the willingness to vote of Jokowi’s facebook fanpage members. The findings in this research are useful for further research in this topic and also benefit the marketing or politic consultant and political figure’s campaign team to make an evaluation of how they manage their marketing strategy in social media especially in facebook fanpage.
]"
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
S59074
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Afifatun Nisa
"ABSTRAK
Berbagai fenomena di kalangan mahasiswa seperti bunuh diri dan tawuran menunjukkan bahwa kondisi kesehatan jiwa mahasiswa sebagai warga kota semakin mengkhawatirkan. Sejumlah penelitian telah menghubungkan pemanfaatan ruang terbuka publik dengan fasilitasi interaksi sosial dan kohesi sosial, serta kohesi sosial dengan kesehatan jiwa. Kontribusi original penelitian ini adalah menjadikan persepsi kerekatan sosial (kohesi sosial) menjadi mediator hubungan integratif antara pemanfaatan ruang terbuka publik dengan kesehatan jiwa. Desain penelitian ini adalah noneksperimental, korelasional prediktif, dengan teknik analisis data berupa analisis jalur. Penelitian dilakukan terhadap 375 mahasiswa (182 laki-laki, 193 perempuan) dari berbagai universitas dan program studi di Jakarta dengan teknik penyampelan convenience dan insidental. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemanfaatan ruang terbuka publik mampu memprediksi kesehatan jiwa melalui kohesi sosial (χ2 = 0, df = 1, p > 0.05, RMSEA < 0.05).
Various phenomena involving university students such as suicide and gang fights indicate that students mental health conditions of need to be worried about. Some studies had linked the public space utilization with social interaction facilitation and social cohesion, as well as social cohesion with mental health. The original contribution of this research is that it employed perceived social cohesion as the mediating variable of the predictive relationship between public open space utilization with mental health. The design of this research is non-experimental, predictive correlational. As
many as 375 university students in Jakarta participated in this research (Mage = 20.8 years old; SDage = 1.4 years old). This research used convenience, incidental sampling technique. The path analysis showed that the perceived public open space utilization is able to predict mental health level through perceived social cohesion (χ2 = 0, df = 1, p > 0.05,
RMSEA < 0.05)."
Surakarta: Fakultas Humaniora Universitas Bina Nusantara, 2012
AJ-Pdf
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Maya Widiarini
"ABSTRAK
Penelitian ini membahas tentang bagaimana pemaknaan kelompok dewasa muda tentang konsep trust dalam konteks hubungan percintaan yang menggunakan Facebook. Saat ini Facebook merupakan situs jejaring sosial yang banyak digunakan kelompok dewasa muda untuk membina hubungan interpersonal, termasuk hubungan percintaan. Kondisi ini menjadi unik karena identitas pasangan hanya terbatas pada informasi di facebook. Penelitian ini menggunakan paradigma konstruktivis dengan strategi penelitian fenomenologi. Sedangkan metode penelitian adalah wawancara mendalam dan observasi kemudian dianalisis dengan metode analisis tematik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dewasa muda memaknai trust dalam konteks diatas secara negotiated dan oppositional.

ABSTRACT
This research focus on reception toward trust concept among young adult who conduct love relationship by using Facebook. Nowadays, Facebook is one the most popular social networking site which is used by young adult to build interpersonal relationship, particularly love relationship. This case is unique because partners identity is very limited (merely rely on profile on Facebook). The research paradigm is constructivist and research strategy in phenomenology. Meanwhile the research methods use are observation and in-depth interview and use thematic analysis. The researcher found that young adult perceive trust in negotiated and oppositional ways."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2012
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>