Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 14 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Baum, L. Frank
Hertfordshire: Wordsworth Classics, 1993
808.801 BAU w
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Byeong-Mo, Gu
"REVIEW BUKU
[Review Asri] - Wizard Bakery karya Gu Byeong Mo
MARET 09, 2022
Wizard Bakery, gambar milik www.asriswear.com
"Hati-hatilah dengan permohonanmu"
----
Hiyaks, novel pertama yang tamat saya baca di Maret!
Setelah dibuat bingung dengan banyak timbunan TBR, saya masuk ke fase reading slump dan hanya nyaman membaca komik :'), Saya membaca Nodame dan Spy x Family, padahal sudah janjian mau buddy reading Wizard Bakery bareng Kak Ketty. Tapi senang akhirnya memutuskan membaca buku ini di waktu yang tepat. Karena walaupun covernya cantik dan manis sekali, tapi isinya lumayan 'dark' nih, saya gak yakin sanggup membaca disaat sedang down :')
Tentang Buku
Judul: Wizard Bakery
Penulis: Gu Byeong-Mo
Penerjemah: Iingliana
Pertama terbit: 2009
Versi Indonesia pertama terbit: 2021
ISBN: 9786020657394
Jumlah halaman: 208 halaman
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Blurb
Buku ini bercerita tentang kehidupan seorang remaja laki-laki berusia 16 tahun yang 'tidak betah' di rumah karena perlakuan Ibu sambungnya yang kurang mengenakkan dan Ayah kandungnya yang sama sekali tidak mendukungnya. Ia selalu memikirkan untuk keluar dari rumah seegera mungkin ketika sudah bisa mencari uang, hingga timbul satu kejadian yang menjadikannya 'tersangka' kejadian tersebut di rumah. Ia kemudian kabur dari rumah ke sebuah Toko Roti langganannya di dekat Apartment tempat ia tinggal.
Toko Roti ini, ternyata bukan toko roti biasa, tapi merupakan toko roti ajaib. Pemiliknya adalah seorang penyihir, Ah! Toko ini menjual beragam roti termasuk roti-roti ajaib dengan khasiat yang luar biasa aneh. Misalnya ada Biskuit Kayu Manis Iblis yang jika diberikan kepada orang yang tidak kamu sukai, kapasitas mental orang itu akan kacau selama kurang lebih dua jam berikutnya dan akan melakukan kesalahan dalam setiap tindakannya.
Sejak kabur dari rumahnya, anak laki-laki tersebut mengurus web pemesanan kue dan roti ajaib tersebut. Ia hidup bertiga bersama penyihir pemilik toko dan pelayan toko yang berwujud manusia hanya jika siang datang. Walaupun kehidupan sepertinya kacau, ia amat suka tinggal di tempat ini. Padahal ia amat benci roti. Roti membuatnya muak"
Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama, 2021
899.221 BYE w
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
King, Stephen
New York: A Plume Book, 1997
813.54 KIN w
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Block, Eugene B
New York,: Coward-McCann, 1958
923.675 BLO w
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Gita Ayu Pratiwi
"Analisis Situasi
Saat ini sudah banyak tersedia informasi kesehatan di berbagai media, termasuk di radio. Sayangnya, informasi-informasi tersebut lebih ditujukan bagi mereka yang telah berusia dewasa. Padahal, kesehatan sangat penting baik bagi orang tua maupun orang muda (remaja). Oleh karena itu, penulis merasa dibutuhkan suatu program kesehatan yang ditujukan bagi anak muda.
Selain itu, dari hasil riset terhadap 100 pendengar radio anak muda yang dituju menunjukkan bahwa mayoritas dari mereka tertarik dan membutuhkan informasi kesehatan.
Manfaat dan Tujuan Pengembangan Prototipe
Manfaat bagi khalayak:
Mendapatkan informasi seputar kesehatan untuk anak muda.
Manfaat bagi pengelola:
Menunjukkan pada masyarakat bahwa radio tidak hanya berisi acara hiburan, tapi juga berisi informasi-informasi yang bermanfaat seperti informasi kesehatan.
Tujuan sosial:
Mengajak pendengar untuk mulai memerhatikan kesehatan sedini mungkin.
Tujuan ekonomi:
Mendatangkan keuntungan bagi pengelola radio melalui iklan dan sponsorship.
Prototipe yang Dikembangkan
Prototipe yang dikembangkan adalah program radio khusus kesehatan berbentuk talk show dengan segmentasi anak muda Jakarta dengan status sosial ekonomi ABC. Rencananya, program bernama “Sabar OZ” (Sehat Bareng OZ) ini akan disiarkan di OZ Radio Jakarta setiap Jumat, pukul 16.00-18.00 WIB. Acara ini dibagi ke beberapa sesi, yaitu bincang-bincang dengan narasumber ahli, bincang-bincang dengan selebriti, sesi tanya jawab (sekaligus kuis), dan informasi tips, mitos, serta fakta kesehatan.
Evaluasi
Media pre-test dilakukan dengan metode FGD dengan peserta sebanyak enam orang. FGD dilakukan setelah prototipe program selesai dibuat dengan instrumen media pre-test berupa panduan FGD. Sedangkan evalusi dikelompokan menjadi dua, yaitu: evaluasi produksi dan kualitas program serta evaluasi khalayak; dan evaluasi biaya.
Evaluasi produksi dan kualitas program serta evaluasi khalayak dilakukan dengan cara aktif dan pasif. Evaluasi aktif dilakukan dengan telesurvei yang diadakan pada bulan pertama penyiaran program (empat episode). Sedangkan evaluasi pasif dilakukan dengan memantau respon pendengar yang masuk baik melalui email maupun Twitter secara terus-menerus. Evaluasi biaya dilakukan setiap bulan dengan membandingkan biaya produksi program dengan pendapatan program “Sabar OZ” (Sehat Bareng OZ).
Anggaran
Anggaran pembuatan program per episode: Rp 852.500,00
Total biaya produksi program selama tiga bulan (13 episode): Rp 11.082.500,00
Prakiraan pemasukan bersih dengan sponsor selama tiga bulan (13 episode): Rp 222.137.500,00
Prakiraan pemasukan bersih tanpa sponsor selama tiga bulan (13 episode): Rp 110.597.500,00
Anggaran media pre-test: Rp 505.000,00
Anggaran evaluasi: Rp 1.800.000,00

Situation Analysis
Nowadays, there are so many media that provide information about health, with no exceptions the radio. Unfortunately, the information are more intended for adult consumption. Whereas, health is really important both for adult and young people (teenagers). Therefore, the author thinks that there is a need for young people as much as it is to the adults.
Moreover, based on the research which was committed to 100 listeners of young people’s radio (OZ Radio Jakarta), the majorities of them are interested and have the need of getting information about health.
The Advantages and The Purposes of Prototype Development
The advantage for audience/listeners:
Attain information on health issues for young people.
The advantage for radio station:
Shows the society that radio is not only about entertainment, but also have concern in providing useful information such as information about health.
Social purpose:
To persuade the audience/listeners to give more attention and take a good care to their health since they are young.
Commercial purpose:
To bring in profit for radio station from adverts and sponsorship.
The Developed Prototype
The developed prototype is radio program about health that takes form talk show formatted, which is intended for young people (teenagers) in Jakarta with ABC social economic class. The program would be named “Sabar OZ” (Sehat Bareng OZ) and is planned to be airing at OZ Radio Jakarta every Friday at 4-6 pm. This program has some parts, which included chatting with expert, chatting with celebrity, question and answer session (including quiz), and tips, myth, and health facts.
Evaluation
The method applied for the pre-test media is FGD with six participants. FGD will be performed after the prototype made and an FGD instrument will be used as a guide. The evaluation divided in two categories, which are: production, quality program, and audience evaluation; and budget evaluation.
Production, quality program, and audience evaluation will be executed in two ways, which are active and passive. The method applied for active evaluation is telesurvei which will be executed in the first month of program airing (for episodes). Whereas, passive evaluation will be executed by monitoring audiences’ responses by email or Twitter continuously. Budget evaluation will be executed every month by comparing production expenditure and income of the program.
Budget
Program production budget per episode: 852.500 IDR
Total program production budget (13 episodes):11.082.500 IDR
Estimation of program income with sponsors (13 episodes): 222.137.500 IDR
Estimation of program income without sponsors (13 episodes): 110.597.500 IDR
Pre-test media budget: 505.000 IDR
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014
S58764
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Moore, Raylyn
Ohio: Bowling Green : Bowling Green University Popular, 1974
823.08 MOO w
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Baum, L. Frank
"YA. GENERAL &​ LITERARY FICTION. The sequel to The Wonderful Wizard of Oz and set shortly after the events in the first book, The Marvellous Land of Oz follows the adventures of a young boy named Tip, who, for as long as he can remember, has been under the guardianship of a witch named Mombi in the Land of Oz. One night he plans his escape to the Emerald City, stealing Mombi's powder of life. Along the way he meets with our old friends the Scarecrow and Tin Woodman as well as making some new ones such as Jack Pumpkinhead, the Wooden Sawhorse, the Highly Magnified Woggle-Bug, and the amazing Gump. Can they escape Mombi and make it to the Emerald City? A fantastical tale of endless imagination, The Marvellous Land of Oz is as exciting and endearing today as it was when first published over eighty years ago"
New York: Disnep Press, 2013
813.5 BAU m
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Lita Putri Rinanti
"BAGIAN I Analisis Situasi
Tingginya arus urbanisasi ke Jakarta menyebabkan penduduk Jakarta sebagian besar merupakan pendatang. Masih banyak penduduk Jakarta, terutama anak muda, yang belum banyak tahu tentang sisi lain Kota Jakarta, yang sebenarnya unik dan menarik untuk diketahui. Oleh karena itu, anak muda Jakarta membutuhkan satu program yang menyajikan informasi mengenai Kota Jakarta, demi meningkatkan kepedulian mereka terhadap kotanya.
BAGIAN II Manfaat dan Tujuan Pengembangan Prototipe Manfaat bagi Khalayak Pendengar: Sebagai sumber informasi bagi anak muda untuk hal-hal yang berkaitan dengan Kota Jakarta. Manfaat bagi Stasiun Radio: Membangun citra positif bahwa Radio Oz Jakarta bukan hanya memutarkan lagu, tapi juga menyiarkan informasi untuk merayakan ulang tahun Kota Jakarta.
Tujuan Sosial: Membangkitkan kepedulian anak muda Jakarta terhadap kotanya.
Tujuan Komersial: Menarik pihak sponsor dan pengiklan, agar mendatangkan profit bagi stasiun radio.
BAGIAN III Prototipe yang dikembangkan
Program berformat air magazine, dengan judul "Viva Jakarta". Program ini mengulas informasi unik dan menarik seputar Kota Jakarta, dan akan disiarkan di Radio Oz Jakarta tiap Senin-Jumat pukul 08.00-08.10 WIB dan 20.00-20.10 WIB sepanjang bulan Juni 2013 (bertepatan dengan perayaan ulang tahun Jakarta ke- 486). Sasaran pendengarnya adalah anak muda usia 15-30 tahun yang tinggal di Jabodetabek, dengan S.E.S A, B, dan C.
BAGIAN IV Evaluasi
Pre test akan dilakukan melaluiFocus Group Discussion (FGD) terhadap 2 kelompok pendengar Radio Oz Jakarta yang masingmasing terdiri dari 6 orang. Pre test akan dilakukan setelah prototipe program Viva Jakarta selesai dibuat, dengan instrumen FGD sebagai panduan. Evaluasi akan dilakukan berkesinambungan setelah program Viva Jakarta disiarkan, melalui metode survei online, pengamatan respon pendengar dari berbagai media, serta pembandingan biaya produksi program.
BAGIAN V Anggaran
Jumlah anggaran produksi prototipe program: Rp198.000,00
Jumlah anggaran produksi program: Rp3.072.000,00
Harga penjualan paket program: Rp80.000.000,00
Perkiraan pendapatan program: Rp44.928.000,00
Rencana anggaran pre test program: Rp1.370.000,00
Rencana anggaran evaluasi program: Rp1.200.000,00

PART I The Analysis of Situation
The urbanization level of Jakarta nowadays is high, so that it causes the condition where its new comers dominate its inlanders. There are so many citizens in Jakarta, especially teenagers and early adults, who do not know yet about Jakarta's thing which actually unique and interesting. By that case, Jakarta's teenagers and early adults need a program which gives them the information about Jakarta, to raise their awareness about their city.
PART II The Advantages and The Purposes of Prototype Development
Advantages for listeners: As a source of information about Jakarta City for teenagers and early adults.
Advantages for radio station: To build a positive image of radio station, that Oz Radio Jakarta is not only play the songs but also spread the knowledge about Jakarta to celebrate its birthday.
Social Purposes: To enhance the teenagers and early adults' awareness of Jakarta City.
Commercial Purposes: To attract sponsor and advertiser, so that it could give profit for the radio station.
PART III The Developed Prototype
The program is named “Viva Jakarta”, and it is formatted as air magazine. The program talks about all the unique and interesting information about Jakarta City, and will be broadcasted on Oz Radio Jakarta every Monday to Friday at 08.00-08.10 am and 08.00-08.10 pm along June 2013 (month of Jakarta's 486th birthday celebration). The program's primary target are teenagers to early adult aged 15-30 years old, who live in Jabodetabek, with the social economic class level A,B, and C.
PART IV The Evaluation
The method applied for the pre test is Focus Group Discussion (FGD). There will be 2 group of Oz Radio Jakarta's listeners, which each group consists of 6 people. The pre test will be conducted after the prototype created, and the FGD's instrumen will be used as a guideline.Meanwhile, the evaluation of program will be executed continuously, after the program broadcasted on the radio. The evaluation will be performed by doing online survey, monitoring the responses of the program from many channels, and also by comparing the budget.
PART V The Budget
Total budget of the prototype production: Rp198.000,00
Total budget of the program production: Rp3.072.000,00
Price of program package: Rp80.000.000,00
Estimation of income: Rp44.928.000,00
Budget plan for the program pre test: Rp1.370.000,00
Budget plan for the program evaluation: Rp1.200.000,00
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2012
TA-Pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Ratih Nur Robbani
"Bagian 1. Salah satu tugas perkembangan remaja adalah menentukan karier ekonomi. Namun, informasi mengenai karier dan profesi untuk remaja masih sedikit. Oleh karena itu dibutuhkan sebuah program radio yang menyediakan informasi tentang karier dan profesi bagi remaja.
Bagian 2. Program radio tentang karier dan profesi memiliki beberapa manfaat dan tujuan. Salah satu manfaatnya adalah memberi informasi tentang pilihan karier dan profesi. Salah satu tujuan program tersebut adalah mengajak remaja peduli pada masa depannya.
Bagian 3. Program radio tentang karier dan profesi akan diberi nama "All Career at Oz" dan disiarkan seminggu sekali di Radio Oz Jakarta. Khalayak sasaran pada program ini adalah remaja berusia 15 sampai 17 tahun di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek). Format program adalah chat show dengan durasi satu jam.
Bagian 4. Metode evaluasi dari program radio "All Career at Oz" adalah kuesioner yang akan dibagikan kepada 100 orang pendengar program, diadakan setelah empat episode program disiarkan.
Bagian 5. Anggaran yang dibutuhkan pada produksi program "All Career at Oz" adalah Rp 660.000 per satu kali produksi. Prakiraan pendapatan dari program "All Career at Oz" adalah Rp 10.010.000

First Section. One task of adolescence is to determine the economic career. However, information regarding careers and professions for teens still a little. Therefore, it needs a radio program that provides information about careers and professions for adolescents.
Second Section. Radio program about career and professions has several benefits and purposes. One benefit is to provide information about career choices and professions. The purpose of the program is to encourage teenagers to bother about their future.
Third Section. Radio program about career and professions will be named "All Career at Oz". The program will be broadcast once a week on Oz Radio Jakarta. Target audience at this program is adolescents aged 14 to 21 years old, and living in Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) area. Radio program is chat show format with one hour duration.
Fourth Section. Evaluation method of "All Career at Oz" program is questionnaire that will be distributed to 100 listeners. The evaluation was conducted after the program aired four episodes.
Fifth Section. Budget required to produce "All Career at Oz" program is Rp 660.000 per one-time production. Estimated revenue from the program is Rp 10.010.000
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014
S58768
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Chintia Maligia
"Radio sebagai salah satu jenis medium komunikasi massa telah sejak lama ambil bagian dalam kehidupan masyarakat luas. Eksistensi dan besarnya industri radio ini juga terjadi di Indonesia. Keadaan ini membuat industri radio melakukan kegiatan promosi agar selalu bisa menjadi yang terdepan. Kegiatan promosi ini diklasifikasi oleh Hendriks & Mims (2014) menjadi on-air promotion dan off-air promotion. Dalam makalah ini penulis akan menganalisa bagaimana penerapan kedua jenis promosi radio ini diterapkan di Indonesia. Analisa dilakukan pada OZ Radio Jakarta sebagai radio yang terbilang baru di Jakarta, melalui jenis-jenis promosi yang dijalankannya. Dalam makalah ini, penulis mendapatkan data mengenai kegiatan OZ Radio Jakarta melalui salah satu stafnya dengan melakukan wawancara mendalam.

Radio as a medium of mass communication has been a part of society for a long time. The radio industry has also developed in Indonesia and many company are competing to be the frontrunner in radio industry by doing promotional activity. Promotion activity is classified by Hendriks and Mims (2014) into on-air promotion and off-air promotion. In this paper, writer will analyze how is the promotional activity being implemented in Indonesia. OZ Radio Jakarta will be the subject of analysis as the writer look through their promotional activity. In the end, writer discovers about the matter by doing in depth interview with one of its staff."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
<<   1 2   >>