Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 184618 dokumen yang sesuai dengan query
cover
"Terdapat banyak faktor yang mempengaruhi atensi pembelanja maupun evaluasi
pembelanja pada suatu merk ketika berhadapan dengan rak supermarket.
Penelitian ini terfokus pada penentuan prioritas in-store factors, yaitu lokasi,
discount frame, dan desain kemasan menggunakan metode Eye Tracking.
Penelitian ini memperlihatkan bahwa dua dari ketiga faktor in-store, yaitu
discount frame dan desain kemasan, berpengaruh secara signifikan terhadap
atensi. Sedangkan faktor yang berpengaruh secara signifikan terhadap evaluasi
pembelanja pada suatu merk adalah lokasi dan discount frame. Hasil uji statistik
pada faktor out-store juga menunjukkan bahwa preferensi konsumen tidak
berpengaruh pada atensi pembelanja pada rak.

Abstract
There are many factors that influence the shopper attention and the evaluation
when facing supermarket shelves. This research focused on determining the
priority of in-store factors, namely location, discount frames, and packaging
design using Eye Tracking method. This study shows that two of the in-store
factors, the discount frames and packaging design, significantly influence
attention. While the factors that significantly influence the evaluation of a shopper
at product discounted are the location and discount frames. The results of
statistical tests on the out-store factors also show that consumer preferences have
no effect on the shopper attention on the shelf"
Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2012
S43691
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Ryan Raka Surya
"Penelitian ini bertujuan untuk mengungkap kembali mengenai topik discount framing, salah satu faktor yang diduga, bisa meningkatkan intensi membeli konsumen dan nilai transaksi, jika dikaitkan dengan produk dengan harga rendah atau tinggi, dengan ukuran diskon rendah atau tinggi, dan dikontrol menggunakan harga referensi Internal. Sampel yang digunakan adalah penduduk Millenial Indonesia yang memiliki kemampuan untuk melakukan pembelian terhadap produk berharga rendah ataupun tinggi. Penelitian ini menggunakan analsisi Multivariate of Covariance ( MANCOVA ) untuk mengolah data yang digunakan.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa untuk penduduk Millenial Indonesia, ukuran diskon masih merupakan faktor utama yang mempengaruhi nilai transaksi, dan format diskon masih menjadi hal yang tidak dianggap secara signifikan. Sedangkan dari sisi harga referensi internal, produk dengan harga tinggi mendapat perhatian lebih daripada produk berharga rendah. Ini berarti, penduduk Millenial Indonesia masih mengandalkan ukuran diskon dalam membeli produk daripada, memperhatikan format diskon yang digunakan, dan sensitif terhadap produk dengan harga tinggi.

The study aims to explore on the topic of discount framing, which is one factor that has been researched over the years for having impact on Purchase intention and perception of transaction value, both for high price or low price product, for both low and high discount size. This Study also has Internal Reference Price as Covariance, which is suspected to have some form of involvement in Purchase intention and Transaction Value. Sample used are Indonesian Millennials Citizen that have purchasing power for both products price point. This research is using Multivariate analysis of Covariance (MANCOVA) to process the data. Theresult showed that for Indonesian Millennials citizens, discount size is still the significant factor that affects perception on transaction value, and discount format, generally, is still ignored. For the Covariance, Internal Reference Price high price product is still getting more attention for this segment. Allinall, Indonesian Millennial Citizens still use discount size as a parameter to buy a product and are sensitive to high price products."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Jihan Safira
"Layanan jasa pesan antar makanan secara daring di Indonesia kini semakin berkembang dan menjadi hal yang esensial bagi kehidupan masyarakat. Yang menjadi permasalahan dari layanan jasa tersebut adalah kebiasaan dari para pelaku usaha yang menawarkan harga yang sangat rendah dan tidak wajar melalui berbagai promo potongan harga kepada konsumen, meliputi harga makanan dan biaya jasa pengantaran. Oleh karena itu, penulis membahas fenomena tersebut dengan tujuan untuk memberi pengetahuan kepada masyarakat terhadap adanya potensi jual rugi yang dilarang oleh UU No. 5 Tahun 1999 pada promo potongan harga yang dilakukan oleh para pelaku usaha dalam layanan jasa pesan antar makanan secara daring di Indonesia. Pada praktiknya, salah satu pelaku usaha yang melakukan praktik tersebut adalah PT Shopee Internasional Indonesia melalui layanan ShopeeFood. PT Shopee Internasional Indonesia melalui layanan ShopeeFood selalu memberikan promo potongan harga yang beragam dan berbeda dari pelaku usaha lainnya sejak waktu diluncurkannya layanan tersebut. Dalam menganalisis kasus tersebut, penulis menggunakan penelitian deskriptif analitis dengan pendekatan kualitatif, di mana penulis menjabarkan kasus yang terjadi pada promo potongan harga dalam layanan ShopeeFood, kemudian menganalisisnya berdasarkan ketentuan hukum persaingan usaha melalui unsur-unsur Pasal 20 UU No. 5 Tahun 1999, serta memberikan rekomendasi agar dibuatnya pengaturan lebih khusus mengenai batasan pemberlakuan promo potongan harga oleh pelaku usaha pada layanan jasa pesan antar makanan secara daring di Indonesia. Hasil dari penelitian oleh penulis adalah tidak terbukti adanya praktik jual rugi sebagaimana yang dilarang oleh Pasal 20 UU No. 5 Tahun 1999 terhadap promo potongan harga pada layanan ShopeeFood oleh PT Shopee Internasional Indonesia.

Online food delivery service in Indonesia is now growing and becoming essential for people's lives. The problem in this service is the habit of the business actors that offer such very low and unreasonable prices through various discount promos to consumers, including food prices and delivery service fees. Therefore, the author discusses this phenomenon with the aim of providing knowledge to the public about the potential of predatory pricing which is prohibited by Law No. 5 of 1999 on discount promos provided by the business actors on online food delivery service in Indonesia. In practice, one of the business actors who provided this kind of practice is PT Shopee Internasional Indonesia through the ShopeeFood service. PT Shopee Internasional Indonesia through the ShopeeFood service has always provided various discount promos and is quite different from the other business actors since the service was launched. For analyzing the case, the author uses analytical descriptive research with a qualitative approach, which the author describes the case that occurred in the discount promo on ShopeeFood service, then analyzing it based on the business competition law through the elements of Article 20 of Law No. 5 of 1999, and giving recommendation to providing more specific regulation regarding the limits of discount promos by the business actors on online food delivery service in Indonesia. The result of this research is PT Shopee Internasional Indonesia is not proven for their alleged practice of predatory pricing as prohibited by Article 20 of Law No. 5 of 1999 on discount promos on ShopeeFood service."
Depok: Fakultas Hukum Universitas Indonesia, 2022
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Rulando Irawan
"Sebelum pembelian, konsumen mulai dengan mengumpulkan informasi produk berdasarkan pengalaman pribadi dan lingkungan eksternal. Ketika jumlah informasi mencapai tingkat tertentu, konsumen mulai melakukan penilaian dan proses evaluasi, dan membuat keputusan pembelian setelah perbandingan dan penilaian. Potongan harga atau diskon adalah salah satu bentuk promosi penjualan yang paling sering digunakan oleh produsen untuk menimbulkan minat beli konsumen. Bentuk promosi ini lebih ditujukan kepada konsumen akhir. Pokok masalah dari penelitian ini adalah untuk menganalisis apakah terdapat hubungan antara potongan harga dengan minat beli mobil avanza pada karyawan Telkom gedung grha citra caraka Jakarta. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui hubungan antara potongan harga dengan minat beli mobil avanza. Metode penelitian dalam penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden yang merupakan karyawan Telkom gedung grha citra caraka. Pengolahan data dilakukan dengan korelasi Rank Spearman. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan antara potongan harga dengan minat beli mobil avanza.

Before purchasing, consumers began to gather product information based on personal experience and the external environment. When the number reaches a certain level of information, consumers are beginning to make an assessment and evaluation process, and make purchase decisions after comparison and assessment. Rebates or discounts are a form of sales promotion is most often used by manufacturers to induce consumers to buy. This form of promotion is intended to end consumers. The subject matter of this study was to analyze whether there is a relationship between the discounted purchase price with interest avanza car on Telkom employees Grha buildings Jakarta caraka image. The purpose of this study to determine the relationship between the discounted purchase price with interest avanza car. The research method in this research is conducted by distributing questionnaires to 100 respondents who are employees of Telkom Graha building caraka image. Data processing is performed by the Spearman Rank correlation. The results of this study indicate that there is a relationship between the discounted purchase price with interest avanza car."
Depok: Universitas Indonesia, 2012
S45141
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Risa Verolika
"ABSTRAK
Skripsi ini membahas pengaruh interaksi konsumen terhadap staff dan self service technology (SST) pada bisnis ritel. Penelitian sebelumnya
"menunjukan bahwa hubungan langsung interpersonal service quality berpengaruh positif terhadap retail patronage intention. Peelitian ini bertujuan untuk memahami bagaimana mekanisme interaksi konsumen terhadap staf dan STST dapat berkontribusi pada perusahaan. Pene;itian ini mengambil studi kasus bisnis ritel bioskop CGV Blitz Grand Indonesia yang menyediakan layanan self-service technology (SST) kepada konsumennya. Dengan mengambil sampel penelitian sebanyak 100 responden, data tersebut diolah menggunakan structural equation modelling. Hasil penelitian menunjukan bahwa interaksi konsumen kepada staff (Interpersonal service quality) memiliki pengaruh positif terhadap retail patronage intentios.

ABSTRACT
This thesis discusses the influence of consumer interactions on the staff and self service technology (SST) in the retail business. Previous research
"Shows that the direct connection of interpersonal service quality positive effect on retail patronage intention. Peelitian aims to understand how the mechanisms of interaction of consumers towards staff and STST can contribute to the company. Pene; itian this case study retail business of cinema CGV Blitz Grand Indonesia that provide services self-service technology (SST) to their customers. By taking a sample of 100 respondents, the data is processed using structural equation modeling. the results showed that the interaction of the consumer to the staff (Interpersonal service quality) have a positive influence on the retail patronage intentios.;"
2016
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Andriana Ilham Warsono
"ABSTRACT
Program diskon pelanggan merupakan salah satu strategi pemasaran dengan cara memberikan pengurangan harga yang diberikan oleh suatu pelaku usaha kepada konsumen untuk menarik minat beli dari konsumen tersebut. Tujuan dari pemberlakuan program diskon pelanggan adalah menjaga loyalitas dari konsumen agar tetap melakukan pembelian kepada pelaku usaha tersebut. Contoh dari program ini adalah  frequent-flyer program yang ditawarkan oleh maskapai penerbangan. Tulisan ini memiliki rumusan masalah bagaimana pengaturan program diskon pelanggan ditinjau dari hukum persaingan usaha Amerika Serikat, Inggris dan Indonesia. Tujuan dari penelitian ini adalah memberikan analisis terhadap pemberlakukan program diskon pelanggan dikaitkan dengan potensi pelanggaran hukum persaingan usaha Indonesia. Penulis menggunakan metode penelitian kepustakaan. Jenis data yang digunakan dalam penulisan ini adalah data sekunder, yaitu data yang diperoleh dari studi dokumen. Bahan hukum yang digunakan Penulis antara lain bahan hukum primer, sekunder dan tersier. Terdapat beberapa definisi operasional yang digunakan, beberapa diantaranya adalah posisi dominan, praktek monopoli dan persaingan usaha tidak sehat. Berdasarkan analisis yang dilakukan, diperoleh kesimpulan bahwa Amerika Serikat dan Inggris telah sadar terhadap potensi anti persaingan dari pemberlakukan program diskon pelanggan dengan melihat beberapa contoh kasus yang pernah terjadi. Terdapat beberapa pasal hukum persaingan usaha Indonesia yang relevan dengan potensi pelanggaran terhadap pemberlakuan program tersebut.

ABSTRACT
Loyalty discount is one of the marketing strategies that involves price reduction given by undertaking to consumers in order to attract their interest in buying. The aim of loyalty discount is to maintain consumer loyalty in order that they continue to buy from the undertaking. One example of this program is the frequent-flyer program offered by airlines. The research question of this thesis is how the loyalty discount is regulated based on the American, United Kingdom, and Indonesian competition laws. The purpose of this research is to provide analysis of the implementation of loyalty discount in relation with potential violations of Indonesian business competition law. The researcher used literature research method. The type of data used in this writing is secondary data, namely data obtained from document studies. The legal materials used by the researcher include primary, secondary, and tertiary legal materials. There are several operational definitions used, some of which are dominant position, monopolistic practices, and unfair competition. Based on the analysis carried out, it was concluded that the United States and the United Kingdom were aware of the potential for anti-competition from the implementation of loyalty discount by looking at a number of examples of cases that had occurred.  There are several articles on Indonesian business competition law that are relevant to potential violations of the application of the program."
2019
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Afrida Sary Puspita
"Tesis ini membahas tentang store atmosphere pada gerai 7-Eleven cabang Grand Indonesia. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis bagaimana store atmosphere pada gerai 7-Eleven cabang Grand Indonesia. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif yang menggunakan analisis mean. Berdasarkan hasil analisis mean terhadap empat dimensi dari store atmosphere pada gerai 7-Eleven cabang Grand Indonesia, maka diperoleh hasil yang tergolong memiliki nilai kategori yang sangat tinggi sehingga pihak 7-Eleven harus tetap mempertahankannya.

This thesis discusses the store atmosphere in 7-Eleven outlets branch Grand Indonesia. The purpose of this study to analyze how the atmosphere at the outlet store 7-Eleven branches of Grand Indonesia. The research approach used is quantitative descriptive with type of research that uses analysis of mean. Based on the mean analysis of the four dimensions of store atmosphere on store 7-Eleven branches of Grand Indonesia, the obtained results that are categorized as having a very high value categories, so that the 7-Eleven should keep it."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2012
T30331
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Tri Rahmawati
"Pertumbuhan pasar di Indonesia yang meningkat setiap tahunnya membuat Indonesia menjadi pasar potensial dalam bisnis digital. E-commerce menjadi alternatif bagi banyak masyarakat Indonesia untuk mencari dan membeli produk. Salah satu e-commerce yang banyak memanjakan konsumennya adalah Gojek yang merupakan perusahaan teknologi atau startup kebanggaan Indonesia dalam melayani konsumen dengan sistem B2C (business to consumer) melalui jasa ojek. Salah satu fitur Gojek yang paling banyak digunakan di Indonesia adalah GoFood. Layanan ini memberikan jasa pemesanan makanan secara online melalui aplikasi Gojek. Untuk menunjang perkembangannya, merchant GoFood kerap memberikan diskon untuk promosi beberapa produk tertentu. Oleh karena itu, penelitian ini akan berfokus pada pengaruh discount framing terhadap brand reputation dan brand image pada purchase intention dan actual behavior. Penelitian ini menggunakan purposive sampling yang melibatkan 154 pengguna layanan GoFood di Jabodetabek. Data kemudian dianalisis menggunakan Structural Equation Modelling (SEM) dengan perangkat lunak LISREL. Peneliti menemukan bahwa discount framing berpengaruh secara signifikan baik terhadap purchase intention maupun actual behavior.

The growth of e-commerce in Indonesia, which increases every year, makes Indonesia a potential market for digital business. The sector is an alternative way for many Indonesians to find and buy products. One e-commerce that pampers its consumers a lot is Gojek, which is a technology company and a prided startup of Indonesia that serves consumers with a B2C (business to consumer) system through motorcycle taxi services. Among the most widely used Gojek features in Indonesia is GoFood. The service provides online food ordering services through the Gojek application. To support its development, GoFood merchants often provide discounts for the promotion of certain products. This study investigates the effects of discount framing on brand reputation and brand image on purchase intention and actual behavior. This study uses purposive sampling involving 154 GoFood service users in Jabodetabek analyzes the data using Structural Equation Modeling (SEM) with LISREL software. This study finds that discount framing had a significant effect on both purchase intention and actual behavior."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Nur Vitriani
"Pertumbuhan ekonomi di Kota Makassar menunjukkan trend yang terus meningkat. Hal ini nampak secara nyata dari menjamurnya keberadaan beragam pusat perbelanjaan baik yang berskala besar seperti department store hingga minimarket dan convenience store lainnya. Keberadaan mereka memberikan dampak yang sangat besar bagi keberadaan dan pertumbuhan ritel kecil dan independen (toko kelontong) di Kota Makassar. Penelitian ini bertujuan untuk memberikan wawasan akan respon kompetitif ritel kecil dan independen (toko kelontong) terhadap minimarket terorganisasi di Kota Makassar. Responden penelitian ini sebanyak 120 orang. Pengujian data menggunakan SPSS 20.0. Hasil menunjukkan bahwa terdapat keragaman pola strategi bisnis dan strategi fungsional yang bisa diidentifikasi dari ritel kecil dan independen di Kota Makassar yang mucul dalam tiga kluster yang terbentuk. Sementara itu, ritel kecil dan independen di Kota Makassar hanya menggunakan sebagian variabel strategi bisnis dan strategi fungsional pada strategic group based serta tidak terdapat perbedaan kinerja dari beragam strategic group sektor ritel kecil dan independen di Kota Makassar Beberapa implikasi untuk pemilik ritel kecil dan independen akan dibahas dan diusulkan dalam skripsi ini.

Economic growth in Makassar showed an increasing trend. It seems eviden Economic growth in Makassar showed an increasing trend. It seems evident from the proliferation of the shopping center where a variety of both large department stores such as to mini and other convenience stores. Their existence is giving a huge impact for the existence and growth of small and independent retailers (grocery store) in Makassar. This study aims to provide insight into the competitive response of small and independent retailers (grocery store) to organized minimarket in Makassar. Research respondents are 120 people. The data were examined with SPSS 20.0. Results show that there are patterns of diversity business strategy and functional strategies that can be identified from small and independent retailers in the city of Makassar which comes in three clusters are formed. Meanwhile, small and independent retailers in the city of Makassar only use part of the variable business strategy and functional strategies based on strategic group and there is no difference in the performance of a variety of strategic small group and independent retail sector in the city of Makassar Several implications for owners of small and independent retailers will be discussed and proposed in this paper."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Robinson, O. Preston
Englewood Cliffs, N.J: Prentice Hall Inc., 1959
658.85 ROB s
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>