Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 181718 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Widya Ariyani
"ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan membandingkan tingkat
satisfaction dari customer di specialty store dan di conventional store, serta
variabel yang mempengaruhi tingkat satisfaction di kedua jenis store tersebut.
Kasus yang diteliti adalah pemasaran daging ayam di DKI Jakarta. Penelitian ini
merupakan replikasi dari penelitian Huddleston et al (2008). Metode analisis data
yang digunakan adalah distribusi frekuensi, uji reliabilitas, uji validitas, analisis
korelasi dan analisis regresi. IBM SPSS Statistics 20 digunakan sebagai alat bantu
penelitian. Hasil penelitian memperlihatkan bahwa variabel product quality,
employee service dan loyalty building service berhubungan positif secara
signifikan dengan satisfaction pada specialty store. Sedangkan pada conventional
store variabel yang berhubungan positif secara signifikan adalah employee service
dan loyalty building service

ABSTRACT
The purpose of this research is to determine and compare the level of
customer satisfaction from specialty store and conventional store, also the
variables that influence the level of satisfaction in both stores. This research takes
on the case study of marketing chicken meat in DKI Jakarta. This study is a
replication of Huddleston et al (2008). Data analysis methods used were
frequency distribution, reliability test, validity test, correlation analysis and
regression analysis. IBM SPSS Statistics 20 is used as a research tool. The results
indicates that the product quality, employee service and loyalty building service
are positively and significantly related with satisfaction on specialty stores. While
in conventional stores satisfaction related positively and significantly with
employee service and loyalty-building service."
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
S54568
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
"The purpose of the research is to identify the relationship between service quality, customers satisfaction and store loyalty within the retail departement store context...."
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Anjani Yaumil Arafah
"Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh keterlibatan pelanggan terhadap loyalitas merek pada kedai kopi lokal di Bandung. Bertambahnya jumlah kedai kopi lokal di Bandung menandakan meningkatnya persaingan di industri kopi, sehingga pengelola harus membuat strategi untuk meningkatkan loyalitas pelanggan yang menjadi kunci keberlangsungan usahanya. Penelitian ini dilakukan terhadap 214 responden yang diperoleh melalui metode random sampling dengan menggunakan metode analisis data Structural Equation Modeling. Hasilnya, ditemukan bahwa tingkat keterlibatan dan kepuasan konsumen terhadap merek berpengaruh positif terhadap loyalitas merek.

This study aims to examine the effect of customer involvement on brand loyalty at a local coffee shop in Bandung. The increase in the number of local coffee shops in Bandung indicates increasing competition in the coffee industry, so managers must make strategies to increase customer loyalty which is the key to the continuity of their business. This research was conducted on 214 respondents who were obtained through random sampling method using data analysis method Structural Equation Modeling. The result, it was found that the level of consumer involvement and satisfaction with brands has a positive effect on brand loyalty."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Deny Nursyahdi
"ABSTRAK
Tesis ini membahas mengenai pengaruh proses service experience design dan pengaruhnya terhadap customer satisfaction. Sebagai sebuah perusahaan jasa telekomunikasi sudah saatnya bagi XL Axiata untuk memperbaiki layanannya terhadap pelanggan, setelah sebelumnya menggunakan strategi harga untuk memenangkan customer heart, dengan semangat memberikan perbaikan service bagi customer, XL Axiata membuat strategi baru dalam memenangkan customer heart yaitu dengan menerapkan strategi service yang berdasarkan customer centris. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh proses service experience design yang saat ini sudah ada di XL Axiata terhadap customer satisfaction. Variabel yang diteliti adalah customer experience, perceived service, service quality dan customer satisfaction. Metode penelitian menggunakan regresi linear yang mengetahui secara langsung pengaruh dari variabel customer experience, perceived service, service quality, terhadap customer satisfaction XL Axiata yang hanya berada di Jakarta. Hasil penelitian ini menemukan bahwa dalam proses service experience design, variabel perceived service dan service quality memiliki pengaruh yang signifikan terhadap customer satisfaction, berbeda dengan variabel customer experience yang memiliki pengaruh tetapi tidak signifikan terhadap customer satisfaction. Diharapkan dengan temuan ini bahwa XL Axiata dapat meningkatkan customer experience nya agar mencapai peningkatan dalam customer satisfaction, yang pada tingkatan selanjutnya membuat customer lebih loyal terhadap XL Axiata.

ABSTRACT
This thesis discusses the influence of the service experience design and its impact on customer satisfaction. As a telecommunications company it’s time for XL Axiata to improve its services to customers. Previously XL Axiata using pricing strategies to win customer heart, in the spirit of providing improved service to the customer, XL Axiata create new strategies to win customer hearts. By implementing a strategy based on customer centric service. This study aims to find out how much the service experience design that is currently already in XL Axiata to customer satisfaction. The variables studied were the customer experience, perceived service, and service quality and customer satisfaction. The research method uses a linear regression directly determine the effect of variable customer experience, perceived service, service quality, customer satisfaction XL Axiata to only be in Jakarta. The results of this study found that in the process of service experience deisgn, variable perceived service and service quality has a significant impact on customer satisfaction, but another variable that is customer experience have an impact but not significant effect on customer satisfaction. Hopefully with this finding that XL Axiata to improve its customer experience in order to achieve improvements in customer satisfaction, which in turn the level of customer more loyal to XL Axiata."
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2012
T34698
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Mia Rahmiati
"Penelitian ini mencoba mengetahui pengaruh kepuasan pelanggan melalui variabel-variabel dimensinya yaitu product quality, price dan service quality terhadap pembentukan loyalitas pelanggan. Data penelitian diperoleh melalui kuesioner terhadap 175 pembeli Honda Vario yang berusia minimal 17 tahun dan telah melakukan service minimal dua kali di dealer resmi Honda Vario di Jakarta Timur dengan menggunakan metode purposive sampling. Kemudian dilakukan analisis data dengan teknik analisis data yang meliputi analisis statistik deskriptif, uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji analisis regresi linier berganda, koefisien determinasi dan pengujian hipotesis dengan menggunakan software IBM SPSS Statistics 20. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepuasan pelanggan mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap pembentukan loyalitas pelanggan, dan masing-masing dimensinya yaitu product quality, price dan service quality juga mempunya pengaruh yang positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan dimana dimensi price menjadi dimensi yang paling dominan pengaruhnya di antara ketiganya.

This research tried to determine the influence of customer satisfaction through its dimensional variables, which are product quality, price and service quality, to the building of customer loyalty. The research data was obtained by using purposive sampling method from a questionnaire to 175 respondents, who are at least 17 years old Honda Vario buyers and have experienced the minimum of two-times services at any Hondo Vario?s authorized dealer (service center) in East Jakarta. Thereafter, the obtained data had been analyzed with processing technique and data analysis that cover descriptive statistical analysis, validity test, reliability test, classical assumption test, multiple linear regression test analysis, coefficient of determination and hypothesis test by using IBM SPSS Statistics 20 software. The result of this research showed that customer satisfaction does have a positive and significant influence to the building of customer loyalty, and each of its researched dimensions, which are product quality, price and service quality, does also influence customer loyalty in the same way, and price has been the most dominant dimension from all three dimensions influencly."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2012
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Hanna Damayanti
"Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk, citra perusahaan, dan nilai konsumen terhadap loyalitas konsumen dalam penerapan strategi green marketing. Penelitian ini mengambil studi kasus produk kosmetik The Body Shop. Data diambil dari 200 responden yang pernah menggunakan paling tidak 1 jenis produk The Body Shop. Analisis data menggunakan dengan metoda analisis structural equation model melalui perangkat lunak Lisrel. Penelitian ini terdiri dari 8 hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai emosional, nilai sosial, dan nilai harga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Sedangkan kualitas produk dan citra perusahaan tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Kualitas produk dan citra perusahaan juga memiliki pengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen. Implikasi manajerial diberikan untuk meningkatkan performa perusahaan.

This study aims to analyze the influence product quality, corporate image, consumer loyalty and consumer value in the implementation of green marketing strategy. This research is a case study of The Body Shop. Data were taken from 200 respondents who had used at least one type of product of The Body Shop. Regression data analysis with structural equation model (SEM) analysis method using the software Lisrel. This study consists of 8 hypothetical results showed that the emotional value, social value, and price value has a positive and significant influence on consumer satisfaction. While product quality and corporate image does not have a significant influence on consumer satisfaction. Product quality and corporate image also has a significant influence on consumer loyalty. Managerial implications are given to improve the performance of the company.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
M. Reza Pahlevi
"ABSTRAK
Switching intention merupakan factor yang menyebabkan konsumen dapat kehilangan loyalitasnya terhadap suatu produk atau jasa. Dalam tesis ini dilakukan penelitian mengenai factor-faktor apa sajakah yang dapat mempengaruhi switching intention pada produk Microsoft Windows ke Apple Mac OS. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui pengaruh customer satisfaction yang dipengaruhi oleh product quality dan perceived price dan switching barriers yang dipengaruhi oleh switching cost dan customer lock-in terhadap switching intention, juga pengaruh moderasi switching barriers terhadap hubungan customer satisfaction dan switching intention Microsoft Windows ke Apple Mac OS. Hasil penelitian tesis ini menunjukkan bahwa customer satisfaction dan switching barriers dapat mempengaruhi switching intention dan juga switching barriers dapat memoderasi hubungan antara customer satisfaction dan switching intention. Sehingga para marketers disarankan menggunakan strategi customer satisfaction dan switching barriers untuk mencegah terjadinya switching intention pada konsumennya.

ABSTRACT
Switching intention is one factor that cause a costumer leaves a product or services. This thesis apply a research about what factors that effect switching intention Microsoft windows to Apple Mac Os. The goal of this research is to examine the effect of customer satisfaction effected by product quality and perceived price and switching barriers effected by switching cost and customer lock in to switching intention, also the effect of switching barriers moderate the relationship between customer satisfaction and switching intention Microsoft Windows to Apple Mac Os. The result of this thesis concludes that customer satisfaction and switching barriers have significant effect to switching intention, also switching barriers can moderate relationship between customer satisfaction and switching intention. Therefore marketers are advised to use the customer satisfaction and switching barriers strategy to avoid switching intention in their customers. "
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2018
T51652
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Felisia Gunawan
"Tesis ini membahas mengenai pengaruh Experiential Marketing dan Service Quality yang diterapkan oleh Mujigae Resto Mall Kelapa Gading terhadap Customer Satisfaction dan Customer Loyalty. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan teknik sampel non probability sampling. Berdasarkan data dari 240 responden, penelitian ini membuktikan adanya pengaruh positif signifikan antara Experiential Marketing terhadap Customer Satisfaction dan Customer Loyalty, Customer Satisfaction terhadap Customer Loyalty, serta Service Quality terhadap Customer Satisfaction.

This thesis discusses about the effect of Experiential Marketing and Service Quality which are applied by Mujigae Resto at Kelapa Gading Mall toward the Customer Satisfaction and Customer Loyalty. This research is descriptive research. Based on data from 240 respondents, this study proves the existence of a significant positive effect between Experiential Marketing on Customer Satisfaction and Customer Loyalty, Customer Satisfaction on Customer Loyaly, and Service Quality on Customer Satisfaction."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Reiza Amin Sini
"ABSTRACT
Minimarket menyediakan berbagai macam kebutuhan sehari-hari dari masyarakat. Oleh karena itu tingginya permintaan pada toko jenis ini tidak mengherankan lagi. Berdasarkan penelitian oleh The Nielsen Company pada tahun 2017 menunjukan bahwa penjualan pada minimarket lebih tinggi 17 kali lipat jika dibandingkan dengan super market dan hypermarket. Hal ini menunjukan tingginya kebutuhan akan barang-barang yang dijual pada minimarket. Penelitian ini dilakukan pada salah satu cabang minimarket di kota Bandung yaitu Nindy minimarket yang terletak di daerah Sarimas. Selama ini toko ini tidak pernah memiliki panduan pasti dalam memesan produk nya sehingga jumlah produk yang dibeli dapat menjadi sangat banyak dan pada akhirnya meningkatkan holding cost. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk memberikan pilihan bagi toko ini mengenai jumlah pemesanan yang harus dilakukan untuk mengurangi holding cost nya. Penelitian ini dilakukan dengan memilih 20 produk dengan penjualan tertinggi dimana produk ini akan diolah dengan menggunakan sesuai dengan cara pemesanannya yaitu metode continuous atau periodic. Untuk menghindari permintaan yang tidak terduga maka penelitian ini juga mencari jumlah safety stock yang harus ditentukan oleh toko sehingga dapat mengantisipasi permintan yang tidak terduga.

ABSTRACT
Minimarket provides various kinds of daily needs from the community. Therefore, the high demand for this type of shop is not surprising anymore. Based on research by The Nielsen Company in 2017, it was shown that sales at the minimarket were 17 times higher compared to super markets and hypermarkets. This shows the high demand for goods sold on minimarkets. This research was conducted at one of the minimarket branches in the city of Bandung, namely Nindy minimarket located in the Sarimas area. So far this shop has never had a definite guide in ordering its products so that the number of products purchased can be very large and ultimately increase the holding cost. Therefore this study aims to provide an option for this store regarding the number of orders that must be made to reduce the holding cost. This research was conducted by selecting 20 products with the highest sales where this product will be processed using according to the method of ordering, namely continuous or periodic methods. To avoid unexpected requests, this research also looks for the amount of safety stock that must be determined by the store so that it can anticipate unexpected requests."
2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Shinta Partiwi Yuliani
"Skripsi ini membahas pengaruh kualitas pelayanan, kepuasan konsumen, dan experiential marketing terhadap word of mouth. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yang menggunakan kuesioner untuk mengukur penilaian konsumen terhadap Taman Pengembangan Anak Makara Fakultas Psikologi Universitas Indonesia. Setelah dilakukan uji regresi berganda, diketahui bahwa kualitas pelayanan, kepuasan konsumen, dan experiential marketing memiliki pengaruh yang signifikan terhadap intensitas word of mouth. Tidak ada perbedaan intensitas word of mouth pada pria dengan wanita. Organisasi yang ingin memaksimalkan promosi melalui word of mouth sebaiknya memfokuskan bukan pada word of mouth itu sendiri melainkan pada faktor-faktor yang menjadi penyebab munculnya word of mouth melalui strategi bauran pemasaran yang efektif.

The focus of this study to discuss influence of service quality, customer satisfaction, and experiential marketing toward word of mouth. This quantitative research used questionnaires as a mean to collect data from customer of a Taman Pengembangan Anak Makara of Faculty of Psychology at University of Indonesia. From the multiple regression test, we found that service quality, customer satisfaction, and experiential marketing have a significant effect on word of mouth communication. There was no difference in the intensity of word of mouth in men with women. Organization who tries to maximize word of mouth promotion should focus on factors that effect the word of mouth through effectively marketing mix strategy."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2012
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>