Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 204370 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Arrahman
"Praktek Kerja Profesi Apoteker dilaksanakan di PT. Sinar Sosro Pabrik Cakung. PT. Sinar Sosro merupakan pelopor produk teh siap minum dalam kemasan pertama di Indonesia dan di dunia. PT. Sinar Sosro terbukti telah menjadi pemimpin atau Market Leader untuk produk minuman berbasis pengolahan teh di Indonesia. Kegiatan PKPA ini bertujuan agar mahasiswa profesi apoteker dapat melihat langsung aktivitas yang berlangsung dalam suatu industri makanan/minuman, memperoleh pengetahuan dan wawasan tentang segala aspek yang terkait di industri makanan/minuman terutama dalam hal penerapan CPMB di PT. Sinar Sosro Pabrik Cakung. Tugas khusus yang diberikan berjudul Studi Komparasi Waktu Inkubasi Uji Cemaran Mikroba Pada Teh Botol Sosro. Tugas khusus ini bertujuan memperoleh data perbandingan waktu inkubasi yang dilakukan pada bagian pengawasan mutu dengan teori standar yang berlaku.

Pharmacists Professional Practice implemented in PT. Sinar Sosro Pabrik Cakung. PT. Sinar Sosro is a pioneer tea product in containers ready to drink in Indonesia and in the world. PT. Sinar Sosro has proven to be a leader or Market Leader for tea beverage products in Indonesia. PKPA activity is intended that students can see the direct profession pharmacists activity that takes place in the food/drink industry, gaining knowledge and insight into everything related aspects in the food/drink industry, especially in terms of the implementation of GMP in PT. Sinar Sosro Pabrik Cakung. Special task given Comparation Study of Incubation Time of Microbes Identification Test to Teh Botol Sosro Product. This particular assignment aims to get comparation data of incubation time that have done at quality control department with standard theory that exists."
Depok: Fakultas Farmasi Universitas Indonesia, 2014
PR-Pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Dieki Rian Mustapa
"Praktek Kerja Profesi Apoteker di PT. Sinar Sosro bertujuan agar calon apoteker mengetahui penerapan Cara Produksi Makanan yang Baik (CPMB) dan memahami peran dan tanggung jawab apoteker pada industri minuman. PT. Sinar Sosro telah memenuhi persyaratan mutu yang ditetapkan untuk industri minuman melalui penerapan Cara Produksi Makanan yang Baik dalam berbagai aspek meliputi lokasi, bangunan, fasilitas sanitasi, alat produksi, bahan, proses pengolahan, produk akhir, laboratorium, karyawan, wadah dan pembungkus, label, penyimpanan dan pemeliharaan. Apoteker dapat berperan sebagai tenaga profesional dalam pengembangan produk dan pegawasan kualitas produk di industri minuman antara lain sebagai Kepala Unit Pengawasan Mutu, Kepala Unit Produksi dan Kepala Unit Penelitian dan Pengembangan.

Pharmacist Professional Practice in PT. Sinar Sosro aims to prospective pharmacists know the implementation of Good Food Production Method and understand the roles and responsibilities of pharmacists in the beverage industry. PT. Sinar Sosro has met the quality requirements set for the beverage industry through the implementation of the Good Food Production Way in various aspects covering the location, building, sanitation facilities, production equipment, materials, processing, final product, laboratory, employees, containers and packaging, labeling, storage and maintenance. Pharmacist can play a role as professionals in product development and pegawasan quality products in the beverage industry, among others as Head of Quality Control Unit, Head of Production Unit and Head of Research and Development Unit."
Depok: Fakultas Farmasi Universitas Indonesia, 2012
PR-Pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Tanjung, Satriati
"PT. Sinar Sosro merupakan pelopor produk teh siap minum dalam kemasan pertama di Indonesia dan di dunia. PT. Sinar Sosro terbukti telah menjadi pemimpin atau Market Leader untuk produk minuman berbasis pengolahan teh di Indonesia. Pengolahan produk makanan dan minuman harus dilakukan dengan baik untuk menjaga kualitas produk yang dibuat. Industri makanan dan minuman yang baik, menerapkan Cara Produksi Makanan atau Minuman yang Baik (CPMB) sebagai salah satu faktor penting agar standar mutu atau persyaratan yang ditetapkan untuk pangan terpenuhi. Hasil produksi berupa makanan dan minuman yang bermutu dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat karena masyarakat merasa aman dan merasa yakin terbebas dari penyimpangan mutu pangan serta bahaya yang mengancam kesehatan. Kepercayaan masyarakat yang meningkat dapat membuat industri makanan dan minuman dapat berkembang menjadi industri yang besar. Apoteker sebagai salah satu tenaga kesehatan dipandang perlu untuk mengetahui kegiatan produksi pangan yang baik dalam hal penjaminan dan pengawasan mutu produk makanan dan minuman. Oleh karena itu, dilakukan praktek kerja lapangan di salah satu pabrik minuman terbesar di Indonesia yaitu PT. Sinar Sosro.

PT. Sinar Sosro is a pioneer tea product in containers ready to drink in Indonesia and in the world. PT. Sinar Sosro has proven to be a leader or Market Leader for tea beverage products in Indonesia. In the process of making food products and beverages, the industry must be maintain the quality of products. Industrial food and beverages have to apply the Good Manufacturing Practice in Food or Drink (CPMB) as one of the important factors to meet the requirements of standard quality. The good quality of Food and beverages can improve the public trust because people will be feel safe and free from not eligible food and healththreatening. Increased public trust can make food and beverage industry can be developed into a large industry. Pharmacists as one of the health professionals is necessary to know the activities of food production both in terms of assurance and quality control of food products and beverages. Therefore, pharmacist candidate need to do internship in one of the largest beverage industry in Indonesia, PT. Sinar Sosro."
Depok: Fakultas Farmasi Universitas Indonesia, 2014
PR-Pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Yulia Anggraeni
"Praktek Kerja Profesi Apoteker di PT. Sinar Sosro Pabrik Cakung bertujuan untuk mengetahui dan memahami tugas, fungsi dan tanggung jawab pada masingmasing industri, salah satunya adalah pengawasan mutu di industri makanan dan minuman,Selain itu mengetahui dan memahami penerapan Cara Produksi Makanan atau Minuman yang Baik (CPMB) di PT. Sinar Sosro.
Tugas khusus yang diberikan berjudul Desain Standar Laboratorium Mikrobiologi. Tujuan dari tugas khusus ini adalah Mengetahui Standar Laboratorium Mikrobiologi yang baik pada suatu industri makanan dan minuman. Memberikan informasi standar desain laboratorium mikrobiologi yang baik sesuiai Good Laboratory Practice (GLP).

Pharmacist Internship Working Program at PT. Sinar Sosro Cakung Factory aims to identify and understand the duties, functions and responsibilities in each industry, one of which is the quality control in the food and beverage industry, besides knowing and understanding the application of Food or Good Manufacturing Food Product (CPMB) in PT. Sinar Sosro.
Given a special task entitled Design Standards Laboratory of Microbiology. The purpose of this particular task is Knowing Microbiology Laboratory Standards are good at food and beverage industry. Provide standard information a good microbiology laboratory design sesuiai Good Laboratory Practice (GLP).
"
Depok: Fakultas Farmasi Universitas Indonesia, 2014
PR-Pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 1992
S17888
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Adi Nugroho Nurprasetia
"Penelitian tentang konsumsi dan kebijakan terkait minuman beralkohol di Indonesia masih minim. Oleh karena itu, penelitian ini mengkaji bagaimana kebijakan pemerintah dapat mempengaruhi konsumsi alkohol dan penerimaan negara, khususnya cukai. Pertama, makalah ini membahas pengaruh dari pajak dan menemukan bahwa kenaikan cukai menyebabkan lebih banyak konsumsi alkohol. Implikasinya, pemerintah dapat menaikkan tarif pajak untuk meningkatkan pendapatan pemerintah tanpa khawatir terhadap penurunan konsumsi. Namun, pemerintah perlu mengumpulkan data penjualan alkohol yang lebih komprehensif untuk memahami elastisitas harga dan tingkat kelonggaran pajak. Selanjutnya, makalah ini membahas dampak dari perubahan kebijakan alkohol dan menunjukkan bahwa perubahan pajak memberikan pengurangan jangka pendek pada konsumsi alkohol; jadi, pemerintah dapat sering melakukan perubahan untuk mengurangi konsumsi. Penelitian ini juga menunjukkan bahwa larangan terhadap minuman beralkohol berdampak negatif terhadap konsumsi; namun, pengurangan tersebut hanya mempengaruhi alkohol yang recorded, yaitu alcohol yang dikenai pajak dan berada dalam kendali pemerintah.

Research on alcoholic beverage consumption and related policies in Indonesia is minimal. Therefore, this study examines how policies affect alcohol consumption and government revenue, specifically excise tax revenue. First, this paper discusses the effect of alcohol tax policies and finds that an increase in the excise tax leads to more alcohol consumption. The implication is that the government may increase tax rates without reducing consumption to increase government revenue. However, the government needs to collect more comprehensive alcohol sales data to understand price elasticity and the degree of tax pass-through. Subsequently, this paper discusses the effects of alcohol policy change and shows that tax changes lend short-term reductions on alcohol consumption; so, the government may perform frequent changes to reduce consumption. It also shows that a total ban negatively affects consumption; however, the reduction only affects the recorded alcohol supply, which is taxed and inside government control."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2021
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Panggabean, Julius Ceisar
"ABSTRAK
Penelitian ini membahas mengenai dampak sosialisasi konsumen terhadap perilaku konsumsi minuman ringan dan apakah ada peran mediasi dari perilaku generasional konsumen. Dimensi sosialisasi konsumen yang diteliti adalah kegunaan media sosial, grup sosial dan grup budaya. Dari data yang dikumpulkan melalui kuesioner, akan diolah menggunnakan uji regresi linear berganda dan untuk melihat efek mediasinya akan menggunakan uji sobel mediator first order. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sosialisasi konsumen, kegunaan sosial media, grup sosial dan grup budaya memberikan pengaruh positif terhadap perilaku konsumsi minuman ringan; dan juga setelah diuji, perilaku generasional konsumen yang telah dibagi menjadi 3 kelompok generasi yaitu generasi X, generasi Y dan generasi Z mempunyai efek mediasi antara sosialisasi konsumen terhadap perilaku konsumsi minuman ringan yang berarti bahwa perilaku generasional konsumen ikut mempengaruhi perilaku konsumsi minuman ringan. Hal ini akan dimanfaatkan untuk sebagai tambahan data untuk perancanan strategi marketing yang efektif.

ABSTRACT
This research aimed to see the influence between consumer socialization towards non alcoholic consumption consumption and mediating role of consumer generational behavior. The dimension of consumer socialization are benefit of social media, social group and cultural group. The data taken using questionnaire was calculated using multiple linear regression as for the mediating effect was calculated using sobel mediator first order test. The result showed consumer socialization, benefit of social media, social group and cultural group have positive influence towards non alcoholic beverages consumption also for the mediating role of consumer generational behavior that has been divided into 3 groups which are generation X, generation Y and generation Z showed mediating effect between consumer socialization and non alcoholic beverages consumption. This result will be utilized to support the formulation of effective marketing strategy. Keywords consumer socialization, non alcoholic beverages consumption, multiple linear regression, sobel mediator first order."
Depok: 2018
T50431
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 1990
S17891
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Denisha Vanda Ersa Firsty
"UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) memainkan peran penting dalam perekonomian Indonesia. E-commerce memiliki banyak keuntungan bagi UMKM yang meliputi keunggulan kompetitif, pangsa pasar yang lebih besar dan layanan pelanggan yang lebih baik, antara lain. Pengguna Indonesia sudah mahir dengan e-commerce namun sayangnya baru 19% UMKM Indonesia yang mengadopsi e-commerce. Penelitian ini mengkaji variabel-variabel yang mempengaruhi adopsi teknologi e-commerce pada UMKM Indonesia dengan menggunakan Technology Acceptance Model, Technology Organization Environment (TOE) framework dan Diffusion of Innovation (DOI) Theory. Kuesioner survei dilakukan untuk mengumpulkan data dari 260 pemilik UMKM di industri makanan dan minuman yang telah atau belum mengadopsi teknologi e-commerce untuk bisnisnya. Hasilnya dihitung menggunakan regresi logistik dan Relative Importance Index (RII) untuk mendapatkan variabel mana yang relevan dalam adopsi e-commerce di UMKM Indonesia. Dari penelitian terungkap bahwa keuntungan relatif, manfaat yang dirasakan, keamanan, pengetahuan TI karyawan dan dukungan pemerintah memiliki pengaruh penting dalam adopsi e-commerce bagi pemilik UMKM. Strategi adopsi e-commerce direkomendasikan berdasarkan hasil penelitian.

MSMEs (Micro, Small, and Medium Enterprises) play a significant role in Indonesia's economy. E-commerce has many advantages for MSMEs which includes competitive advantage, greater market share and better customer service, among others. Indonesian users are already proficient with e-commerce but unfortunately only 19% of Indonesian MSMEs have adopted e-commerce. This research investigates the variables that influence e-commerce technology adoption in Indonesian MSMEs using Technology Acceptance Model, Technology Organization Environment (TOE) framework and Diffusion of Innovation (DOI) Theory. A survey questionnaire was conducted to collect data from 260 MSME owners in the food and beverage industry who have or have not adopted e-commerce technology for their business. The result was calculated using logistic regression and Relative Importance Index (RII) to get which variables are relevant in e-commerce adoption in Indonesia MSMEs. From the research, it is revealed that relative advantage, perceived usefulness, security, employee’s IT knowledge and government’s support have a crucial influence in e-commerce adoption for MSME owners. An e-commerce adoption strategy was recommended based on the study’s results."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2021
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>