Ditemukan 40953 dokumen yang sesuai dengan query
JMB 3:1(2010)
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library
Adinindra Prasetyo
"
ABSTRAKSkripsi ini meneliti pengaruh dari restaurant atmospherics terhadap customer satisfaction dan behavioral intentions. Responden penelitian ini adalah masyarakat yang pernah mengunjungi restoran H Gourmet & Vibes.
Metode yang digunakan untuk mengolah data penelitian ini adalah regresi sederhana dan regresi ganda.
Hasil penelitian ini membuktikan secara signifikan bahwa dimensi restaurant atmospherics yaitu spatial layout, employee factors dan view from the window memiliki pengaruh positif terhadap dining satisfaction dan seluruh dimensi restaurant atmospherics berpengaruh positif terhadap behavioral intentions.
ABSTRACTThis research examines the influences of restaurant atmospherics on customer satisfaction and behavioral intentions. Respondents of this research come from the ones who have visited H Gourmet & Vibes.Methodologies used for data processing are the simple linear regression and multiple regressions.The obtained result shows that restaurant atmospherics dimensions of spatial layout, employee factors, and view from the window is positively influence the customer satisfaction and all of the restaurant atmospherics dimensions positively influence the behavioral intentions, and lastly customer satisfaction positively influence the behavioral intentions."
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
S62328
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Kalalo, Nicholas Patra
"Tesis ini menganalisa peran dari metode CIS dalam mengukur tiogkat kepuasan konsumen I pengguna website yang memasarkan produk atau .iasa digital. Tesis ini sekaligus juga menganaiisa kepuasan terhadap performa website Panorama Tours dan lebih .iauh lapi mengukur penilaian korurumen I pengguna website terhadap tiap dimensi metode CIS dari website Panorama Tours. Dari penelitian ini. didapatkan basil bahwa metode CIS layak untuk digunakan sebapai metode untuk mengukur tingkat kepuasan konsumen Ipengguna suatu website yang memasarkan produk atau jasa digital.
This thesis analyzes the role of the CIS metbod for measuring the cus!Omers I users satisfitction level of the website that seUs digital products or services. This thesis also analyzes both the customer /user satisfuction with the performance of Panorama Tours Web site and further assessment of users of the website to measure each CIS method dimension of the Panorama Tours Website. From this study. the result shows that the CIS metbod is feasible to be used as a method for."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2010
T33549
UI - Tesis Open Universitas Indonesia Library
Arivia Tri Dara Yuliestiana
"THE GOODS CAFE merupakan sebuah kafe yang didirikan oleh Tim The Goods Department Store. THE GOODS CAFE mencoba untuk menawarkan pengalaman bersantap yang unik dan berkesan bagi konsumennya melalui genuine experiences. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh experiential marketing terhadap kepuasan konsumen THE GOODS CAFE dengan menggunakan pendekatan experiential marketing yang dikemukakan oleh Bernd Schmitt (1999). Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel purposive. Sampel penelitian ini sebanyak 100 responden dengan analisa eksplanatif dan regresi linear sederhana. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa terdapat pengaruh antara experiential marketing terhadap kepuasan konsumen THE GOODS CAFE.
THE GOODS CAFE is the cafe by The Goods Department Store team. THE GOODS CAFE tries to offer a unique and memorable experience for consumers through genuine experiences. The objective of this research is to determine the effect of experiential marketing on satisfaction of the consumer THE GOODS CAFE using experiential marketing approach proposed by Bernd Schmitt (1999). This research applied quantitative and purposive sampling technique by distributed questionnaires to 100 respondents with explanatory analysis and simple linear regression. The research proved that experiential marketing has a significant positive effect on satisfaction of the consumer THE GOODS CAFE."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2014
S55011
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Aldwin
"Penelitian ini meneliti peran last mile delivery experience pada kepuasan pelanggan ecommerce. Desain riset yang digunakan adalah konklusif deskriptif dan menggunakan convenience sampling sebagai metode pengambilan sampel. Pengumpulan data dilakukan dengan cara melakukan survei pada 109 responden yang berdomisili di Jabodetabek, aktif menggunakan Tokopedia dalam setahun terakhir, dan pernah membeli barang di Tokopedia lalu mengirimnya menggunakan GrabExpress/GoSend dalam enam bulan terakhir. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa last mile delivery experience memediasi pengaruh online experience terhadap customer satisfaction. Hal ini menunjukan bahwa last mile delivery experience juga penting untuk menciptakan kepuasan pembeli sehingga menjadi faktor yang jadi pertimbangan penyedia platform ecommerce.
This study researchs the role of last mile delivery experience on ecommerce customer satisfaction. This research apply conclusive descriptive design and uses convenience sampling as the sampling method. Data collection was done by doing survey to 109 respondents that live on Jabodetabek, actively using Tokopedia in the past year, and purchase in Tokopedia by using GrabExpress/GoSend to deliver the product in the past six months The result reveals that last mile delivery experience mediates the impact of online experience to customer satisfaction. This study shows that last mile delivery experience is also important to create customer satisfaction; therefore, last mile delivery must also be considered by ecommerce platform provider."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Ristina Dian Astuti
"Dalam online shopping, ketiadaan interaksi face-to-face antara konsumen dengan perusahaan membuat konsumen tidak dapat melakukan penilaian terhadap elemen fisik perusahaan. Konsumen hanya dapat melakukan penilaian terhadap kualitas pelayanan yang diberikan perusahaan secara online atau disebut juga dengan e- service quality. Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis pengaruh e-service quality terhadap repurchase intention melalui customer satisfaction sebagai variabel perantara. Sampel penelitian ini adalah 120 responden yang pernah membeli album musik Kpop di online shop Gasoo Galore yang diambil menggunakan teknik penarikan sampel purposive sampling, sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah Path Analysis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa e-service quality tidak memberikan pengaruh secara langsung yang signifikan terhadap repurchase intention, namun terdapat pengaruh yang positif dan signifikan apabila melalui customer satisfaction sebagai variabel perantara.
Lack of face-to-face interaction between customer and online seller causes it`s hard for customer to evaluating the seller`s physical elements. Customer evaluating the seller based on the quality of their service or it known as e-service quality. This research was conducted to analyze the impact of e-service quality to customer repurchase intention through customer satisfaction as intervening variable. This research took 120 customers who ever bought Kpop music album from Gasoo Galore as the respondents. All respondents are collected using purposive sampling technique. The data were being analyzed using Path Analysis. The result of this research indicate that e-service quality didn`t directly affects repurchase intention, but it give significant and positive effect when it through customer satisfaction as intervening variable."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2013
S45060
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Budi Setiawan
"Customer satisfaction index models have been developed in many countries, including Indonesia. Those models were commonly not focused on the socioeconomic status (SES) of the customer, so this condition could be a research gap. The aims of this research is to analyze the customer satisfaction index model of branded cooking oil product in Bogor, Indonesia based on SES established from the household monthly routine consumption. Questionnaires were used as primary data collection instrument in this study, while data analysis was carried out with variance based structural equation modeling (SEM) which is also known as Partial Least Square (PLS) model, and Kruskall Wallis nonparametric test. Perceived quality, perceived value and customer expectation as were significantly influencing the customer satisfaction construct in the structural model. This study also concluded found that there is different level of overall customer satisfaction on the three levels of customer?s SES.
Model indeks kepuasan pelanggan telah banyak dikembangkan di berbagai negara, termasuk di Indonesia. Berbagai model tersebut pada umumnya tidak memberi fokus berarti pada status sosial ekonomi (SES) pelanggan, sehingga kondisi ini menyebabkan adanya kesenjangan penelitian. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji model indeks kepuasan pelanggan minyak goreng bermerek di Bogor, Indonesia berdasarkan pada SES yang dibentuk dari tingkat konsumsi rutin rumah tangga per bulan. Pengumpulan data primer pada studi kasus ini menggunakan instrumen kuesioner dan analisis data menggunakan Structural Equation Modeling berbasis varians atau yang lebih dikenal dengan analisis Partial Least Square (PLS) dan analisis uji statistik nonparametrik Kruskall Wallis. Kepuasan pelanggan mampu dibentuk secara positif dan signifikan dengan menggunakan konstruk persepsi kualitas, persepsi nilai dan harapan pelanggan, dalam model struktural. Studi ini juga menemukan adanya perbedaan tingkat kepuasan pelanggan secara keseluruhan pada tiga tingkat SES dari pelanggan."
Management Research Center (MRC) Department of Management, Faculty of Economics, University of Indonesia and Philip Kotler Center, 2014
AJ-Pdf
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library
Gilang Widya Kartika
"Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh nilai utilitarian, dan nilai hedonik terhadap kepuasan konsumen dan behavioral intetions pada industri fastcasual restaurant, dan merupakan studi kasus pada konsumen restoran Social House. Data yang digunakan untuk penelitian ini adalah data primer dari 160 pelanggan restoran Social House, yang sudah pernah makan di Social House sejak bulan Januari hingga April 2012. Hasil analisis penelitian dengan menggunakan SEM, menunjukkan bahwa ternyata nilai utilitarian berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan konsuen, dan begitu juga nilai hedonik, dimana dari enam faktor motivasi belanja hedonik terdapat tiga faktor motivasi yang berpengaruh terhadap kepuasan konsumen, ketiga faktor tersebut adalah, adventure shopping, value shopping dan role shopping. Dari ketiga faktor motivasi tersebut faktor motivasi role shopping memiliki pengaruh kepada behavioral intetions. Dari hasil penelitian juga didapatkan bahwa kepuasan konsumen memiliki pengaruh positif yang kuat terhadap behavioral intetions. Hal ini berarti semakin puas konsumen maka konsumen akan semakin sering untuk makan di Social House, datang kembali ke Social House, dan menyebarkan informasi positif tentang Social House.
This study aims to investigate the effect of utility value, and hedonic value on customer satisfaction and behavioral intetions, in the fast-casual restaurant industry, and this researh is case study of consumer at Social House restaurant. The data were collected from 160 Customer from Social House, that have an experience eating in Social House start from January 2012 until April 2012. By using structural equation model (SEM) the results of this study show that utility values has positive and significant effect on customer satisfaction, and for hedonic value, from six consumer shopping motivations, only three of it that have effect on consumer satisfactions. Those three consumer motivation consist of, adventure shopping, value shopping and role shopping. From those three shopping motivation only role shopping motivation that has positive and significant effect on behavioral intetions. The other result from this study its evidently tested that customer satisfaction has positive and significant effect on behavioral intentions. From that result, this mean the more satisfied consumer of Social House service, so they will likely come again to Social House, come more often, and give a positive word of mouth to other people they know."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2012
T32216
UI - Tesis Open Universitas Indonesia Library
Rangkuti, Freddy
Jakarta: Gramedia, 2002
658.812 RAN m
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Shantiana Rumiris P.
"Kelompok gender dengan disabilitas, etnisitas dan kelas tertentu menjadi kelompok yang ditempatkan oleh pemilik power pada sudut yang tidak strategis dalam suatu komunitas. Identitas sebagai seorang perempuan dengan disabilitas yang berasal dari etnisitas dan kelas tertentu membuat pemilik power secara strategis melakukan praktek-praktek diskriminasi berbasis interseksi. Identitas tersebut tidak dapat dipisahkan satu dengan lainnya, namun menjadi satu kesatuan identitas yang saling berpotongan (interseksi). Dimensi sosial, struktural, dan multidisiplin menjadi dimensi yang dianggap oleh pemilik power sebagai dimensi yang strategis melakukan praktek diskriminasi. Nilai-nilai dan image yang terinternalisasi sejak kecil, kebijakan-kebijakan yang diskriminatif, serta perlakuan dari birokrat merupakan sebagian kecil dari praktek diskriminasi yang menyasar pada identitas perempuan dengan disabilitas low vision yang berasal dari etnisitas dan kelas tertentu.
A gendered group of people with particular disability, ethnicity and social class has become a group positioned in an unfortunate site of community. The identity as a woman with a disability coming from a certain ethnicity or social class has given power to some people to inflict discriminatory practices based on intersection. Those identities should not be treated separately in isolation of one another, because they represent an intersection of multiple identities. Social, structural, and multidisciplinary become strategic dimensions for discrimination against the multiple identities. Norms and images having been internalized for a long time, discriminative policies, and unfair treatment of bureaucrats are just a fraction of the practices of discrimination against a low-vision woman who comes from a particular class and ethnicity."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2012
S-Pdf
UI - Skripsi Open Universitas Indonesia Library