Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 163379 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Wira Pratama
"[ABSTRAK
Pertumbuhan perekonomian di Indonesia kian lama kian meningkat dan
terus tumbuh ditengah krisis ekonomi yang melanda dunia. Kondisi seperti ini
memerlukan sarana insfrastruktur yang sangat memadai sebagai alat mobilitas
masyarakat dari daerah satu ke daerah lainnya. Pembangunan industri transportasi
juga merupakan salah satu rencana yang harus dijalankan oleh pemerintah dalam
melakukan pembangunan dan percepatan ekonomi Indonesia. Kereta api adalah
jawaban dari masalah transportasi di Indonesia. Akan tetapi PT Kereta Api
Indoensia pada masa lalu selalu terpuruk dan dianaktirikan. Tujuan dari penelitian
ini adalah untuk mendapatkan gambaran dan pembelajaran tentang bagaimana
sebuah organisasi perusahaan berkembang dan berevolusi dari masa kemasa.
Sehingga kita dapat memprediksi bagaimana organisasi tersebut pada masa yang
akan datang.

ABSTRACT
Indonesia's economy has been increasing even though world's economic crisis. A
county in this situation needs a proper infrastructure for public to mobilize from
one point to other. The development in transportation industry is one of the aspect
government needs to process immediately to optimize the economic growth.
Developing public train as mass transportation might have been the answer for
Indonesia all along.But in the other side, PT Kereta Api Indonesia, as one of
Indonesia's co rporate in public train transportation, had been through the worse in
their history. The main purpose of this study and research is to get the descriptions
about how an organization in a company grows and develops from time to time.
So that we can learn about the pattern and predict the strategy for the future, Indonesia’s economy has been increasing even though world’s economic crisis. A
county in this situation needs a proper infrastructure for public to mobilize from
one point to other. The development in transportation industry is one of the aspect
government needs to process immediately to optimize the economic growth.
Developing public train as mass transportation might have been the answer for
Indonesia all along.But in the other side, PT Kereta Api Indonesia, as one of
Indonesia's co rporate in public train transportation, had been through the worse in
their history. The main purpose of this study and research is to get the descriptions
about how an organization in a company grows and develops from time to time.
So that we can learn about the pattern and predict the strategy for the future]"
2015
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Wahyu Rizmi Paripurno
"Skripsi ini membahas bagaimana cara Ignasius Jonan dalam mempraktikkan gaya kepemimpinan transformasional di lingkungan PT Kereta Api Indonesia sehingga pada akhirnya mampu membawa perubahan di PT KAI, baik internal maupun eksternal. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan positivis melalui teknik pengumpulan data kualitatif, yaitu wawancara mendalam. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Ignasius Jonan mampu mempraktikkan komponen kepemimpinan transformasional yang dikemukakan oleh Bernard Bass. Komponen tersebut adalah idealize influence, inspirational motivation, intellectual stimulation dan individualized consideration. Namun, komponen intellectual stimulation kurang menonjol. Cara yang ditempuh dalam mempraktikkan komponen tersebut, diantaranya melalui penggunaan milis internal, mekanisme reward and punishment, dan leading by example.

This thesis discusses about how Ignasius Jonan implement his transformational leadership style at PT Kereta Api Indonesia so that in the end was able to bring changes at PT KAI, both internally and externally. The research is done by positivist approach through qualitative data collection technique, which is indepth interview. The result showed that Ignasius Jonan is capable to implement transformational leadership’s component that presented by Bernard Bass. These component are idealize influence, inspirational motivation, intellectual stimulation and individualized consideration. However, the intellectual stimulation component is less prominent. The way in which the component were being practiced through the use of internal mailing list, reward and punishment mechanism, and leading by example.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014
S54958
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Arynda Isnayni Nurfadilla
"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan perubahan terencana dan darurat terhadap keinginan karyawan untuk berubah dengan kepemimpinan transformasional dan tingkat birokrasi sebagai variabel moderasi. Sampel penelitian ini terdiri dari 260 responden karyawan di PT. Kereta Api Indoensia (Persero).
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kepemimpinan transformasional dari atasan langsung tidak memberikan kontribusi terhadap penerapan perubahan terencana dan darurat. Penerapan perubahan terencana juga tidak dipengaruhi oleh tingkat birokrasi, tetapi tingkat birokrasi mempengaruhi penerapan perubahan darurat.

his study aims to determine the effect of the implementation of planned and emergent changes towards willingness to change with transformational leadership and level of bureaucracy as moderating variables. The study sample consisted of 260 respondent?s employees at PT. Kereta Api Indonesia (Persero).
The results showed that transformational leadership of immediate supervisor does not contribute to the implementation of planned and emergent changes. Implementation of planned change is also not affected by the level of bureaucracy, but the level of bureaucracy affecting the implementation of emergent changes.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
S60951
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Muhammad Rahadian Prayudha
"Dalam meningkatkan pelayanan terhadap konsumen, salah satu inovasi yang dibuat PT. Kereta Api Indonesia (Persero) ialah membangun produk e-office berupa sistem penjualan tiket secara online atau Rail Ticketing System (RTS). Penelitian ini menjelaskan penerapan e-office, khususnya bentuk hubungan antara front office dan back office di PT. Kereta Api Indonesia (Persero). Penelitian ini dilakukan melalui pendekatan kuantitatif melalui metode pengumpulan data kualitatif.
Dari hasil analisis yang dilakukan, ditemukan bahwa tipe hubungan antara front office dan back office dalam penerapan e-office di PT. Kereta Api Indonesia (Persero) ialah tipe C yaitu Full Automation. Selain itu, hasil penelitian menemukan bahwa masyarakat masih menggunakan media konvensional untuk mencari informasi seputar kereta api dan ketersediaan tiket. Dalam upaya meningkatkan pelayanan, PT. Kereta Api Indonesia disarankan untuk melakukan peningkatan kualitas SDM, peningkatan kualitas pelayanan, mensosialisasikan secara kontinu sistem layanan online, dan mampu mengatasi dengan cepat segala bentuk gangguan dalam pelayanan penjualan tiket.

In effort to enhance service to customer, one of innovation made by PT. Kereta Api Indonesia (Persero) is to develop e-office in the form of selling ticket by online system the so-called Rail Ticketing System. This study aims to analyze e-office is applied particularly the form of the relationship between front office and back office at PT. Kereta Api Indonesia. This study is conducted through quantitave approach by qualitative data analyses.
The research found that the type of relationship between front office and back office in the application of e-office at PT. Kereta Api Indonesia is C type namely Full Automation. In addition, the study found that customer still use conventioal media to look for information on train and ticket availability. In order to enhance services, it is recommended to PT. Kereta Api Indonesia to develop quality of human resource, to increase service quality, to continually socialize online service, and capable to handle all form of troubles in selling the ticket."
Depok: Universitas Indonesia, 2012
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Karina Nur Ditria
"ABSTRACT
Tujuan penelitian ini adalah untuk menjelaskan pengaruh budaya organisasi dan efektivitas kepemimpinan terhadap keterikatan karyawan. Penelitian ini dilakukan di Badan Usaha Milik Negara (BUMN), yaitu PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 1 Jakarta. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan pengumpulan data menggunakan metode survei dengan cara memakai total sampling terhadap populasi. Jumlah responden yang ada di dalam penelitian ini berjumlah 110 orang. Penelitian ini mengaplikasikan tiga teori utama, yaitu teori budaya organisasi dari Denison, efektivitas kepemimpinan dari Manning dan Curtis, serta keterikatan karyawan dari Hewitt. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa budaya organisasi dan efektivitas kepemimpinan mempengaruhi keterikatan karyawan. Apabila dilihat secara parsial pada masing-masing variabel, maka hasil yang diperoleh adalah budaya organisasi tidak memiliki pengaruh terhadap keterikatan karyawan sedangkan efektivitas kepemimpinan memiliki pengaruh terhadap keterikatan karyawan.

ABSTRACT
The purpose of this research is to explain the effect of organizational culture and leadership effectiveness on employee engagement. This research is conducted in a State-Owned Enterprise (BUMN), which is PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 1 Jakarta. This research uses a quantitative approach to gather the data using a survey method that implements total sampling to the population. Total respondents in this research are 110 employees. This research employs three main theories, which are the theory of organizational culture by Denison, leadership effectiveness by Manning and Curtis, and employee engagement by Hewitt. The results of this research present that organizational culture and leadership effectiveness affect employee engagement. When viewed partially on each variable, the results obtained are that organizational culture has no influence on employee engagement while leadership effectiveness has an influence on employee engagement."
2019
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Sitorus, Boyke B. A.
"PT. Kereta Api (Persero) adalah suatu Perusahaan Persero jasa transportasi yang mengatur sistem transportasi Kereta api di Indon!~sja, dimana perusahaan ini merupakan sarana dan prasarana penting dalam mengatasi sebagian sistem transportasi di negara kits.
Saat ini sistem angkutan Kereta Api merupakan saran angkutan massa yang dianggap paling cepat dan murah serta dapat melayani pergerakan orang 1 penumpang dalam jumlah cukup besar tanpa mengalami suatu hambatan 1 kemacetan dalam perjalanannya.
Penulisan ini dilakukan untuk membahas bagaimana PT. Kereta Api Indonesia mengatasi anus penumpang untuk jalur jurusan Jakarta - Bandung. Perkembangan kota Bandung mempunyai dampak yang sangat berpengaruh sekali pada sistem transportasi antara Jakarta - Bandung. Dimana untuk kegiatan bisnis,pendidikan, rekreasi dan fain-Iain pada kondisi saat ini jika menggunakan mobil pribadi dan kendaraan umum, sudah sering mengalami kemacetan pada ruas jalan yang dilalui.
Pandangan masyarakat umum terhadap PT. Kereta Api, dalam melayani arus Penumpang Jakarta - Bandung selalu kurang puas . Dimana masyarakat selalu berpandangan bahwa masih banyak talon - talon penumpang yang tidak kebagian ticket atau nomor tempat duduk, atau sering juga akibat terlambatnya jadwal pemberangkatan. Tetapi walaupun masih begitu pelayanannya, masih banyak yang mernilih moda angkutan kereta api sebagai saran angkutan umum yang saat ini tergolong paling ekonoinis.
Dalam hal ini, PenuIis akan men evaluasi an membahas Pelayanan PT Kereta Api Indonesia dengan data-data survey dan teori-teori yang ada sehingga pelayanan dapat maximal memenuhi apa yang diinginkan dari calon penumpang."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2000
S35609
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Sutiarsih
"Tesis ini membahas tentang gaya kepemimpinan manajer di PT. A dan PT. B. Tujuan penelitian ini dilakukan untuk mengetahui gaya kepemimpinan manajer Jepang dan manajer Indonesia serta perbedaan gaya kepemimpinan manajer Jepang dan manajer Indonesia. Penelitian dalam tesis ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan menggunakan 188 data responden. Teori yang digunakan adalah the full-range model of leadership. Hasil analisis dalam penelitian ini adalah manajer Jepang dan manajer Indonesia mempunyai dominan gaya kepemimpinan yang sama yaitu gaya kepemimpinan transformasional serta ditemukan adanya perbedaan gaya kepemimpinan pada empat dimensi; intellectual stimulation, management by exception (active), management by exception (passive) dan laissez-faire.

This research is about leadership style of managers in PT. A and PT. B. The purposes of the thesis are to find out what leadership style of Japan and Indonesian managers are and the differences of leadership style between Japan and Indonesian managers are. The research is quantitative descriptive, which use the full-range model of leadership theory and the 188 respondent data. The results are that Japan and Indonesian managers have the same dominant of leadership style that is transformational leadership and there are the difference of leadership style between Japan and Indonesian managers in four dimensions that are intellectual stimulation, management by exception (active), management by exception (passive) and laissez-faire."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2012
T32225
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Ismail Novel Balweel
"Peran kepemimpinan adalah peran paling penting dalam pengaturan kelompok. itu adalah proses mempengaruhi kelompok yang terorganisir dan memfasilitasi kegiatan kelompok untuk bertindak terhadap pemenuhan tujuannya. Ada beberapa gaya kepemimpinan yang akan mendorong proses kelompok yang berbeda. Makalah ini akan menyajikan penerapan gaya kepemimpinan dan proses kelompok pada sebuah proyek bisnis. Kesimpulannya adalah bahwa peran kepemimpinan sangat penting dalam pengaturan kelompok. Pemimpin harus menerapkan gaya kepemimpinan yang tepat yang sesuai dengan karakteristik anggota dan juga untuk melakukan teknik kelompok yang sempurna dalam memfasilitasi kegiatan kelompok.

Leadership role is the most important role in a group setting. it is a process of influencing an organized group and facilitate the group's activities to act toward accomplishment of its objective. There is several leadership style which will encourage different group process. This paper will present the application of a leadership style and group process on a business project. The conclusion is that leadership role is crucial in any group setting. The leader has to implement the right leadership style that suits the members' characteristics and also to conduct the perfect group technique on facilitating the group's activities.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Bagus Riyadi Fitriyan
"Transportasi online saat ini menjadi pilihan moda yang diminati oleh masyarakat perkotaan di indonesia, namun dengan semakin sibuknya aktifitas antar jemput penumpang terutama di kawasan stasiun kereta api menyebabkan permasalahan kemacetan. Hadirnya shelter ojek online diharapkan dapat mengatasi solusi permasalahan tersebut. Namun sampai saat ini belum ada ketentuan yang pasti penempatan lokasi shelter yang tepat. Akibatnya beberapa shelter harus dibongkar dan dipindahkan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis indikator apa saja yang dibutuhkan dalam penyediaan shelter ojek online dalam sebuah panduan. Penelitian ini menggunakan metode Analitycal Hierarchi Process (AHP) agar didapatkan faktor kepentingan untuk masing-masing indikator dan kriteria yang terbentuk berdasarkan preferensi pengemudi dan pengguna layanan ojek online. Panduan penyediaan shelter ojek online ini diaplikasikan di kawasan stasiun kota Tegal dengan pihak penilai lokasi pemerintah Kota Tegal, operator transportasi online dan PT KAI Daop IV Semarang stasiun tegal. Penilaian ini dilakukan dengan metode skoring berdasarkan indikator dan pembobotan yang telah terbentuk. Hasil survei yang telah dilakukan menunjukan bahwa aksesibilitas shelter menjadi indikator dengan prioritas tertinggi yaitu sebesar 21,54 % disusuldengan indikator keselamatan (19,19%), demand (14,52%), keamanan (12.87%), kenyamanan (12,14%), keteraturan (11,85%), dan kesetaraan (7,89%). Setelah dilakukan penilaian lokasi oleh calon penyedia layanan diketahu bahwa lokasi shelter di Jl Kolonel Sugiono merupakan lokasi paling optimal untuk dijadikan shelter ojek online di kawasan stasiun Kota Tegal dengan nilai total sebesar 12,718. Dengan penempatan shelter yang terukur ini dapat mengakomodir berbagai pihak yang terkait sebagai solusi permasalahan yang timbul dari aktifitas antar jemput ojek online. Panduan ini diharapkan dapat diaplikasikan di berbagai lokasi yang membutuhkan penyediaan fasilitas shelter ojek online.

Online transportation is currently a means of choice that is in demand by urban communities in Indonesia, but with increasing activity between passengers, especially in the area of the railway station causes problems of congestion. The presence of an online shelter is expected to solve this problem. So far, however, there is no definitive location for the shelter. As a result, some shelters have to be dismantled and moved. The aim of this study is to analyze what indicators are needed in the provision of online shelter in a guide. This research uses the Analitycal Hierarchy Process (AHP) method to obtain factors of interest for each indicator and criteria that are formed based on the preferences of drivers and users of online check services. The guidelines for the provision of online shelter are applied in the area of the city station of Tegal with the assessment of the location of the government of Kota Tegal, the online transport operator and PT KAI Daop IV Semarang tegal station. This assessment is done using the scoring method based on the indicators and weighing that have been formed. The results of the survey showed that shelter accessibility was the indicator with the highest priority of 21.54%, followed by indicators of safety (19,19%), demand (14,52%), safety (12.87%), comfort (12.14%), regularity (11.85%), and equality (7.89%). After an assessment of the location by the candidate service provider, it is known that the location of the shelter at Jl Kolonel Sugiono is the most optimal location to be used as an online Shelter in the area of the city station of Tegal with a total value of 12,718. With this measured shelter placement can accommodate various related parties as a solution to the problems arising from the online pick up and drop off activity. This guide is expected to be applied in various locations that require the provision of online shelter facilities."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2023
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Tri Jatisetiawan
"[Tujuan skripsi ini membahas mengenai model kepemimpinan Antonius Chandra dalam menyiapkan pegawai yang memiliki jiwa self-leadership di PT Asuransi Kredit Indonesia (Persero). Saat ini penanaman self-leadership terhadap pegawai di dalam organisasi dianggap penting untuk menjaga stabilitas kinerja organisasi di PT Asuransi Kredit Indonesia (Persero). Model kepemimpinan dalam menyiapkan jiwa self-leadership pegawai PT Asuransi Kredit Indonesia dalam penelitian ini di lihat dengan menggunakan model superleadership dari Charles C. Manz dan Henry P. Sims Jr. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan pendekatan post positivist, dengan menggunakan teknik pengumpulan data kualitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan wawancara mendalam sebagai data primer dan dengan menggunakan data sekunder terkait. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa
Antonius Chandra memiliki kecenderungan menonjol dalam Dimensi Leading Teams to Self-Leadership dan Dimensi Leading Organizational Cultures to Self- Leadership. Kemudian dalam indikator yang ada Antonius Chandra memiliki kecenderungan menonjol dalam indikator modeling, positive thought patterns, memimpin tim untuk self-managing teams, creating superleadership through organizational structures dan creating superleadership throught human resources strategy.

The aim of this thesis is to discuss the leadership model of Antonius Chandra in preparing its employees to develop a sense of self-leadership over PT Asuransi Kredit Indonesia (Persero). Currently the process to enhance self-leadership into each employee in the organization is considered imperative to maintain stability of organization performance, as is the case with PT Asuransi Kredit Indonesia (Persero) in which the importance of maintaining stability has become part of the working trend during Antonius Chandra?s tenure. In this study, the leadership model by Charles C. Manz and Henry P. Sims Jr. This study uses the post positivist approach along with qualitative methods for data collection. The techniques used in collecting data are in-depth interview as a primary data, and literaty study. In conclusion, from this study showed that Antonius Chandra relatively perform in the Leading Teams to Self-Leadership and Leading Organizational Cultures to Self-Leadership dimensions. Moreover, using the indicators applied to this study, Antonius Chandra has a tendency to domineer in the following indicators modeling, positive thought patterns, leading teams to selfmanaging teams, creating superleadership through organizational structures and
creating superleadership through human resources strategy., The aim of this thesis is to discuss the leadership model of Antonius Chandra in
preparing its employees to develop a sense of self-leadership over PT Asuransi
Kredit Indonesia (Persero). Currently the process to enhance self-leadership into
each employee in the organization is considered imperative to maintain stability of
organization performance, as is the case with PT Asuransi Kredit Indonesia
(Persero) in which the importance of maintaining stability has become part of the
working trend during Antonius Chandra?s tenure. In this study, the leadership
model by Charles C. Manz and Henry P. Sims Jr. This study uses the post
positivist approach along with qualitative methods for data collection. The
techniques used in collecting data are in-depth interview as a primary data, and
literaty study. In conclusion, from this study showed that Antonius Chandra
relatively perform in the Leading Teams to Self-Leadership and Leading
Organizational Cultures to Self-Leadership dimensions. Moreover, using the
indicators applied to this study, Antonius Chandra has a tendency to domineer in
the following indicators modeling, positive thought patterns, leading teams to selfmanaging
teams, creating superleadership through organizational structures and
creating superleadership through human resources strategy.]
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016
S62351
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>