Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 122685 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Sandrina Denira
"Tingginya kompetisi pada lingkungan perusahaan berbasis teknologi, khususnya bagi industri ridesourcing membuat perusahaan pada industri tersebut harus meningkatkan usahanya dalam rangka usaha merebut pasar. Tidak terkecuali perusahaan yang merupakan pioneer dan pemimpin pasar pada industri tersebut yaitu Uber yang harus meningkatkan kualitas pelayanan dalam rangka memperoleh kepuasan konsumen yang akan mempengaruhi keinginan konsumen dalam melakukan pembelian kembali.
Penelitian ini ditujukan untuk mengetahui pengaruh antara m-service quality terhadap erepurchase intention melalui e-customer satisfaction sebagai variabel perantara. Penelitian ini akan dilakukan dengan metode kuantitatif dengan sampel 100 responden yang berusia 17 tahun atau lebih yang pernah menggunakan aplikasi mobile Uber untuk melakukan pemesanan Uber X minimal sekali dalam tiga bulan terakhir. Data dianalisa dengan menggunakan teknik analisa regresi berganda dan analisa jalur.
Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara m-service quality terhadap e-repurchase intention melalui e-customer satisfaction sebagai variabel perantara serta terdapat pula pengaruh langsung antara m-service quality terhadap e-repurchase intention.

The highly competitive environment of technology company especially in the ride sourcing industry, made the company in the industry had to step up their game in order to win the market. Therefore, even a pioneer and a leading company in the industry, named Uber had to improve its service quality in order to reach customer satisfaction that finally could lead to repurchase intention. This research was conducted to analyze the impact of m-service quality to e-repurchase intention through customer satisfaction as intervening variable. This quantitative research took 100 consumers who were 17 years or older and have used the application to book Uber X within the last three months with a one time minimum total booking. All respondents were collected using simple random sampling. The data were being analyzed using Multiple Regression and Path Analysis. The result of this research indicated that m-service quality affected e-repurchase intention through e- customer satisfaction as intervening variable and indicated a direct effect between m- service quality and e-repurchase intention."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016
S62366
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Andy Novrianto
"Dalam beberapa tahun terakhir, layanan streaming video on demand mengalami perkembangan yang sangat pesat, dimana hal tersebut terlihat dari munculnya berbagai layanan video on demand di Indonesia. Melihat hal tersebut maka salah satu perusahaan video on demand, yaitu Netflix selalu berusaha semaksimal mungkin untuk menarik & meningkatkan jumlah pelanggan serta mempertahankan kualitas layanan agar para pelanggan tetap setia menggunakan layanan yang ditawarkan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh dimensi electronic service quality terhadap electronic customer satisfaction dan electronic customer loyalty pada pengguna aplikasi Netflix di daerah JABODETABEK. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif melalui metode survei kepada 120 responden yang merupakan pelanggan Netflix dan bertempat tinggal di daerah JABODETABEK. Data yang didapatkan diolah menggunakan SPSS dan SmartPLS. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa beberapa dimensi electronic service quality berpengaruh langsung dan signifikan terhadap electronic customer satisfaction. Lalu electronic customer satisfaction berpengaruh langsung dan signifikan terhadap electronic customer loyalty. Terakhir beberapa dimensi electronic service quality berpengaruh langsung dan signifikan terhadap electronic customer loyalty.

In the last few years, video on demand services have experienced very rapid development, which can be seen from the emergence of various video on demand services in Indonesia. Seeing this, one of the video on demand companies, namely Netflix, always tries its best to attract & increase the number of subscribers and maintain the quality of service so that customers remain loyal in using the services offered. The purpose of this study was to analyze the effect of electronic service quality on electronic customer satisfaction and electronic customer loyalty for Netflix application users in the JABODETABEK area. This research uses a quantitative approach through a survey method to 120 respondents who are Netflix subscribers and live in the JABODETABEK area. The data obtained was processed using SPSS and SmartPLS. The results of this study indicate that the dimension of electronic service quality has a direct and significant effect on electronic customer satisfaction. Then electronic customer satisfaction has a direct and significant effect on electronic customer loyalty. The dimension of electronic service quality has a direct and significant effect on electronic customer loyalty"
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2023
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fauziyyah Hanun
"Sebagai salah satu e-commerce terbesar di Indonesia, Blibli harus terus meningkatkan loyalitas penggunanya. Akan tetapi, Blibli masih mengalami penurunan pada jumlah pengunjung website bulanan dan pengguna aktif harian di perangkat Android. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh e-service quality terhadap e-customer loyalty dengan e-customer satisfaction sebagai variabel mediasi pengguna Blibli di Jabodetabek. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik purposive sampling. Penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner melalui Google Form kepada 140 responden yang merupakan pengguna Blibli, berusia minimal 18 tahun, dan telah melakukan transaksi minimal 2 kali dalam 6 bulan terakhir. Penelitian ini menggunakan analisis deskriptif, analisis regresi, uji z, dan uji Sobel untuk menganalisis data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa e-service quality memiliki dampak langsung dan signifikan terhadap e-customer satisfaction dengan efisiensi sebagai dimensi yang paling dominan. Hasil penelitian ini juga menunjukkan bahwa e-service quality memiliki dampak langsung dan signifikan terhadap e-customer loyalty dengan efisiensi sebagai dimensi yang paling dominan. Selain itu, hasil penelitian ini menemukan efek mediasi e-customer satisfaction dalam hubungan antara e-service quality dan e-customer loyalty pengguna Blibli di Jabodetabek.

As one of the biggest e-commerce in Indonesia, Blibli must continue to increase the loyalty of its users. However, Blibli is still experiencing a decline in the number of monthly website visitors and daily active users on android devices. The purpose of this research is to analyze the effect of e-service quality on e-customer loyalty with e-customer satisfaction as a mediating variable for Blibli users in Jabodetabek. This research uses a quantitative approach with a purposive sampling technique. This research was carried out by distributing questionnaires via Google Form to 140 respondents who are Blibli users, at least 18 years old, and have made at least 2 transactions in the last 6 months. This research uses descriptive analysis, regression analysis, z test, and Sobel test to analyze the data. The results of the study shows that e-service quality has a direct and significant impact on e-customer satisfaction with the efficiency as the most dominant dimension. The results of this study also shows that e-service quality has a direct and significant impact on e-customer with the efficiency as the most dominant dimension. In addition, the results of this research found the mediation effect of e-customer satisfaction in the relationship between e-service quality and e-customer loyalty for Blibli users in Jabodetabek."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2023
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ristina Dian Astuti
"Dalam online shopping, ketiadaan interaksi face-to-face antara konsumen dengan perusahaan membuat konsumen tidak dapat melakukan penilaian terhadap elemen fisik perusahaan. Konsumen hanya dapat melakukan penilaian terhadap kualitas pelayanan yang diberikan perusahaan secara online atau disebut juga dengan e- service quality. Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis pengaruh e-service quality terhadap repurchase intention melalui customer satisfaction sebagai variabel perantara. Sampel penelitian ini adalah 120 responden yang pernah membeli album musik Kpop di online shop Gasoo Galore yang diambil menggunakan teknik penarikan sampel purposive sampling, sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah Path Analysis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa e-service quality tidak memberikan pengaruh secara langsung yang signifikan terhadap repurchase intention, namun terdapat pengaruh yang positif dan signifikan apabila melalui customer satisfaction sebagai variabel perantara.

Lack of face-to-face interaction between customer and online seller causes it`s hard for customer to evaluating the seller`s physical elements. Customer evaluating the seller based on the quality of their service or it known as e-service quality. This research was conducted to analyze the impact of e-service quality to customer repurchase intention through customer satisfaction as intervening variable. This research took 120 customers who ever bought Kpop music album from Gasoo Galore as the respondents. All respondents are collected using purposive sampling technique. The data were being analyzed using Path Analysis. The result of this research indicate that e-service quality didn`t directly affects repurchase intention, but it give significant and positive effect when it through customer satisfaction as intervening variable."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2013
S45060
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Sitompul, Joshua Enrico
"Kehadiran internet di pasar global memungkinkan komunikasi dengan pihak lain tanpa memandang batas, waktu, maupun jarak, sehingga melahirkan inovasi-inovasi yang terus berubah dan semakin modern. Lebih jauh lagi, penggunaan internet dapat memungkinkan bisnis untuk memasarkan produk dan layanan mereka baik di dalam negeri maupun global. Traveloka adalah salah satu aplikasi bisnis digital yang memenuhi berbagai kebutuhan dalam satu lokasi. Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk menguji kualitas layanan elektronik (e-servqual) dan dampaknya terhadap electronic customer satisfaction, customer loyalty melalui reuse intention, dan word of mouth. Metode yang digunakan adalah kuantitatif dan menggunakan pendekatan purposive sampling. Sebanyak 252 responden yang diproses oleh SmartPLS merupakan pengguna aplikasi Traveloka. Hasil akhirnya variabel E-Servqual memiliki 6 dimensi dengan pengukuran yang signifikan, semua indikator berpengaruh positif dan signifikan terhadap electronic customer satisfaction, dengan satu dimensi yang pengaruhnya lebih besar yaitu user friendliness. Selain itu variabel electronic customer satisfaction berpengaruh terhadap reuse intention dan word of mouth. Data yang diperlukan untuk penelitian ini tidak sempurna karena hampir setengah dari responden adalah remaja atau orang dewasa yang menggunakan aplikasi Traveloka tidak lebih dari tiga tahun.

The presence of the internet in the global market allows communication with other parties regardless of boundaries, time or distance, thus giving birth to innovations that are constantly changing and becoming more modern. Furthermore, the use of the internet can enable businesses to market their products and services both domestically and globally. Traveloka is a digital business application that fulfills various needs in one location. The main objective of this study is to examine the quality of electronic services (e-servqual) and their impact on electronic customer satisfaction, customer loyalty through reuse intention, and word of mouth. The method used is quantitative and uses a purposive sampling approach. A total of 252 respondents processed by SmartPLS were Traveloka application users. The end result is that the E-Servqual variable has 6 dimensions with significant measurements, all indicators have a positive and significant effect on electronic customer satisfaction, with one dimension having a greater effect, namely user friendliness. In addition, electronic customer satisfaction variables affect reuse intention and word of mouth. The data needed for this research is imperfect because almost half of the respondents are teenagers or adults who have used the Traveloka application for no more than three years."
Depok: Fakultas Ekonomi dan BIsnis Universitas Indonesia, 2022
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ai Heni Novianti
"ABSTRAK

 

Penelitian ini bertujuan menjelaskan pengaruh e-Service Quality terhadap e-satisfaction, e-service quality terhadap e-trust, reputation terhadap e-trust, e-satisfaction terhadap e-customer loyalty dan e-trust terhadap e-customer loyalty, pada PT. Bank Central Asia Tbk. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Data penelitian dikumpulkan melalui survei dengan kuesioner online yang dilakukan terhadap 122 nasabah pengguna mobile banking BCA yang merupakan follower dari akun twitter HaloBCA (@HaloBCA). Data dianalisis menggunakan Strucrula Equation Modeling (SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa e-customer satisfaction memberi pengaruh positif terhadap terbentuknya e-customer loyaltye-trust memberi pengaruh positif terhadap terbentuknya e-customer loyalty, e-customer satisfaction tidak memberikan pengaruh positif terhadap e-Trust, e-service quality memberi pengaruh positif terhadap terbentuknya e-satisfaction, Reputation tidak memberikan pengaruh terhadap e trust.


ABSTRACT


 

This study aims to explain the effect of e-Service Quality on e satisfaction, e-service quality on e-trust, reputation on e-trust, e satisfaction on e-customer loyalty and e-trust on e-customer loyalty, at PT. Bank Central Asia Tbk. This research uses quantitative research where research data is collected through surveys with online questionnaires conducted on 122 BCA mobile banking users who are followers of the HaloBCA twitter account (@HaloBCA). Data were analyzed using Structural Equation Modeling (SEM). The results showed that e-customer satisfaction has a positive influence on the formation of e-customer loyalty, e-trust has a positive influence on the formation of e-customer loyalty, e-customer satisfaction does not have a positive effect on e-Trust, e-service quality has an influence positive towards the formation of e satisfaction, Reputation has no effect on e trust.

"
2018
T51716
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Sabrina Aprilia Jasmine
"Melihat pertumbuhan transaksi perbankan digital yang luar biasa di Indonesia mengakibatkan persaingan bank dalam bertransformasi digital menjadi semakin ketat. Dalam lingkungan kompetitif ini, elemen-elemen seperti kecanggihan, kelengkapan, keamanan, dan estetika fitur aplikasi perbankan digital menjadi alat utama transformasi digital bagi bank. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh system quality, information quality, service quality, dan trust terhadap actual usage pada pengguna Livin’ by Mandiri di DKI Jakarta melalui satisfaction dan reuse intention sebagai variabel mediasi. Menggunakan pendekatan kuantitatif, penelitian ini menyebarkan kuesioner kepada 161 responden yang merupakan pengguna aplikasi Livin’ by Mandiri, berusia minimal 17 tahun, berdomisili di DKI Jakarta, dan pernah melakukan transaksi minimal 2 kali dalam 6 bulan terakhir. Peneliti menggunakan teknik penarikan sampel berupa purposive sampling. Analisis data dilakukan dengan analisis deskriptif, analisis regresi linear, uji F, dan uji T. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh dari system quality, information quality, trust terhadap reuse intention dan satisfaction. Penelitian juga menunjukkan adanya pengaruh dari reuse intention dan satisfaction terhadap actual usage. Selain itu, hasil penelitian ini menemukan pengaruh dari satisfaction terhadap reuse intention. Kemudian, hasil juga menunjukkan adanya pengaruh quality dimensions terhadap actual usage dimediasi oleh reuse intention pada pengguna aplikasi Livin’ by Mandiri di DKI Jakarta.

Seeing the extraordinary growth of digital banking transactions in Indonesia has resulted in competition for banks in digital transformation becoming increasingly fierce. In this competitive environment, elements such as sophistication, completeness, security and aesthetics of digital banking application features have become the main tools of digital transformation for banks. The aim of this research is to determine the influence of system quality, information quality, service quality, and trust on actual usage among Livin' by Mandiri users in DKI Jakarta through satisfaction and reuse intention as mediating variables. Using a quantitative approach, this research distributed questionnaires to 161 respondents who were users of the Livin' by Mandiri application, aged at least 17 years, domiciled in DKI Jakarta, and had made transactions at least 2 times in the last 6 months. Researchers used a sampling technique in the form of purposive sampling. Data analysis was carried out using descriptive analysis, linear regression analysis, F test, and T test. The research results showed that there was an influence of system quality, information quality, trust on reuse intention and satisfaction. Research also shows the influence of reuse intention and satisfaction on actual usage. Apart from that, the results of this study found the influence of satisfaction on reuse intention. Then, the results also show that there is an influence of quality dimensions on actual usage mediated by reuse intention among users of the Livin' by Mandiri application in DKI Jakarta."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2024
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Alfari Nabawi Putra Aji
"Penelitian ini menguji pengaruh kualitas layanan elektronik terhadap minat beli kembali konsumen melalui kepuasan konsumen pada e-commerce Zalora Indonesia. Variabel yang akan diuji pada penelitian ini adalah variabel e-service quality, variabel repurchase intention dan variabel customer satisfaction. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dimana data penelitian ini dikumpulkan melalui survei dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 orang responden yang merupakan Pria ataupun Wanita berusia 18 tahun keatas yang berdomisili di Jabodetabek dan minimal pernah membeli produk melalui Zalora Indonesia sebanyak satu kali. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear, regresi berganda, uji analisis jalur dan uji sobel. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa customer satisfaction berhasil memediasi e-service quality untuk meningkatkan customer repurchase intention pada Zalora Indonesia.

This study examines the effect of e-service quality toward customer repurchase intention through customer satisfaction on e-commerce Zalora Indonesia. The variable that used in this research is e-service quality, repurchase intention and customer satisfaction. This research uses quantitative approach and the data collected through survey by distributing questionnaires to 100 respondents who are man or woman age above 18 years old, lived in Jabodetabek area and have bought a product from Zalora Indonesia at least once. The analysis technique used in this research is linear regression, multiple regression, path analysis, and sobel test. The result shows that customer satisfaction did mediated e-service quality to increase customer repurchase intention."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Bagea Ganianada Jungjunan
"Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh E-Service Quality terhadap repurchase intention melalui customer satisfaction pada JD.ID. Penelitian dilakukan terhadap pengguna JD.ID di wilayah Jabodetabek. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, structural equation modeling serta analisis jalur untuk metode penelitiannya. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa E-Service Quality mempunyai pengaruh terhadap customer satisfaction. E-Service Quality tidak memiliki pengaruh langsung terhadap repurchase intention. Akan tetapi penelitian ini menunjukan pengaruh tidak langsung EService Quality terhadap repurchase intention melalui customer satisfaction.

The objective of this study is to analyse the effect of E-Service Quality on repurchase intention with customer satisfaction acts as a mediator on e-commerce JD.ID. The study was conducted on JD.ID customer in Jabodetabek area. This study is a quantitative research using structural equation modeling (SEM) and path analysis as the analysis methods. The study shows that E-Service Quality directly influences customer satisfaction but does not influence repurchase intention directly. However, when customer satisfaction acts as a mediating variable the study shows that E-Service Quality indirectly influence repurchase intention."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2019
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Hafizna Alfi Hamidah
"Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis pengaruh Service Quality terhadap Revisit Intention melalui Visitor Satisfaction pada Pengunjung Museum Nasional Indonesia. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif melalui teknik purposive sampling pada 165 responden yang didapatkan melalui penyebaran kuesioner secara luring. Data yang didapatkan diolah menggunakan SPSS melalui analisis statistik deskriptif dan analisis regresi linier. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat beberapa pengaruh yang signifikan yaitu pengaruh service quality terhadap revisit intention, pengaruh service quality terhadap visitor satisfaction, dan pengaruh visitor satisfaction terhadap revisit intention. Pada uji mediasi menunjukkan bahwa visitor satisfaction memiliki pengaruh mediasi parsial pada hubungan service quality terhadap revisit intention pada pengunjung Museum Nasional Indonesia.

The purpose of this study is to analyze the effect of service quality on revisit intention with visitor satisfaction as mediating variable with a study on Museum Nasional Indonesia’s visitors. The study used a quantitative approach through purposive sampling technique on 165 respondents obtained direct distribution of questionnaires. The data obtained were processed using SPSS through descriptive statistical analysis and linier regression analysis. The results of this study indicate that there are several significant effects, namely the effect of service quality on revisit intention, the effect of service quality on visitor satisfaction, and the effect of visitor satisfaction on revisit intention. The mediation test showed that visitor satisfaction has a partial mediating effect on the relationship between service quality and revisit intention to Museum Nasional Indonesia’s visitors."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2023
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>