Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 5338 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Mochammad Reza
"ABSTRAK
Bengkel "MPV Workshop" adalah suatu badan usaha yang berbentuk
persekutuan komanditer, dengan nama badan usaha CV. Prima MPV Jakarta.
"MPV Workshop" memberikan jasa pelayanan untuk perbaikan dan modifikasi
kendaraan-kendaraan yang masuk ke dalam kategori Multi Purpose Vehicle dan
Sport Utility Vehicle. Bengkel ini didirikan hanya untuk melayani kendaraan jenis
jeep saja, dengan pertimbangan semakin banyaknya jumlah kendaraan jenis jeep
yang dimiliki oleh penduduk di Jakarta. Dengan berbekal pengalaman pendiri
usaha dalarn kendaraan Jeep CJ 7 dan Toyota LandCruiser selarna 15 tahun serta
pengetahuan dan pengalaman manajemen yang dimiliki, dengan dukungan penuh
dari keluarga pendiri maka diharapkan usaha bengkel ini dapat tumbuh dan
berkembang seperti yang diharapkan.
Perencanaan pemasaran yang akan dilakukan oleh manaJemen akan di
desain secara komprehensif dengan konsumen sasarannya difokuskan kepada
pemilik jeep di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Dengan membuat analisis industri
dan melakukan riset pasar, kuesioner terhadap 40 responden sebagai tools, maka
pendiri melihat masih adanya peluang pasar yang disebabkan oleh kepuasan
pelanggan yang selarna ini diabaikan oleh pemilik bengkel-bengkel jeep yang
sudah ada. Larnanya speed of delivery dari jasa perbaikan yang diberikan oleh
bengkel-bengkel jeep yang ada membuat menumpuknya jumlah kendaraan yang
butuh perbaikkan di bengkel-bengkel tersebut, di samping masih sedikitnya
bengkel-bengkel yang melayani kendaraan jenis jeep tersebut.
Dengan memberikan citra "customer satisfaction on quality and speed of
delivery'' , maka akan diharapkan terciptanya preferensi pelanggan dari pelanggan
potensial yang di tuju yaitu pemilik jeep yang berada di wilayah Jakarta dan
sekitamya. Untuk dapat mewujudkan keunggulan bersaing tersebut maka
manaJemen hanya memberikan jasa pelayanan pada bisnis intinya saja yaitu
kendaraan jenis jenis jeep CJ, Wrangler, Cherokee dan Toyota LandCruiser untuk 5
tahun mendatang.
Type of Business
Bengkcl "MPV Workshop" merupakan suatu badan usaha yang
memberikan jasa pelayanan perbaikan dan modifikasi kendaraan kategori MPV dan
SUV. dengan fokus pasar tujuan yaitu para pemilik kendaraan MPV dan SUV
untuk wilayah Jakarta dan sekitamya.
Business Entity
Bengkel "MPV Workshop" merupakan suatu badan usaha yang berbentuk
CV ( Commanditaire Vennootschap ). Pendirian usaha diprakarsai oleh M. Reza
sebagai pemilik minoritas (kepemilikan 40%) dan orang tua pendiri ? sebagai
pemilik mayoritas (kepemilikan 60%). Konsentrasi bisnis dari CV. Prima MPV
adalah memberikan jasa perbaikan dan modifikasi atas kendaraan kategori MPV
dan SUV untuk pemilik kendaraan tersebut di wilayah Jakarta dan sekitamya.
Financial Objectives
Dalam perencanaan dan analisis keuangan, manajemen melakukan estimasi
dan menggunakan beberapa asumsi yang digunakan sebagai penyajian laporan
keuangan yang meliputi proyeksi neraca (B/S), laporan laba rugi (liS), dan laporan
arus kas (CF) selama 6 tahun kedepan terhitung sejak tahun 2001. Kemudian atas
laporan keuangan tersebut dilakukan beberapa analisis untuk melihat kelayakan
proyek ini. Analisis yang dilakukan adalah dengan menggunakan 2 pendekatan
yaitu capital budgeting analysis dan financial ratio analysis.
Management Overview:
Mochammad Reza adalah lulusan fakultas ekonomi jurusan Akuntansi Universitas
Indonesia dan saat ini sedang melanjutkan studi di Magister Manajemen
Universitas Indonesia konsentrasi Manajemen Keuangan. Pendiri memiliki hoby
untuk memperbaiki dan memodifikasi kendaraan terutama CJ 7 yang dilakukan
sendiri di rumah dengan di bantu montir lepas yang merupakan ternan dari pendiri
sendiri. Sedangkan pemilik kedua yang akan mengelola operasional bengkel, yang
juga orang tua pendiri, memiliki latar belakang militer. Dengan disiplin dan relasi
yang dimiliki. maka diharapkan akan dapat membantu perkembangan bengkel ini.
Service and Competitions
Dengan fokus target market pemilik kendaraan MPV dan SUV di wilayah Jakarta
dan sekitarnya, bengkel ini memberikan jasa perbaikan dan modifikasi untuk
kendaraan jenis jeep. Berdasarkan informasi yang juga diperoleh secara tidak
langsung dalam riset pasar, pesaing yang ada di Jakarta saat ini tercatat 15 bengkel
besar dan 14 "bengkel rumahan" di Jakarta.
Funds Required a11d Use of Proceeds
Investasi yang dibutuhkan bagi pendirian bengkel 1m adalah sebesar
Rp 550.000.000.- (lima ratus lima puluh juta rupiah). Modal tersebut sebagian
besar digunakan untuk pembangunan sarana dan prasarana bengkel, berikut
perlengkapan dan peralatannya.
"
2001
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Hinne
"ABSTRAK
Sebagai perluasan usaha dari Toko Dewi Motor yang menjual berbagai jenis
suku cadang, aksesori dan reparasi mobil, Bengkel Bubut DM menyediakan berbagai
jasa pembubutan mesin (terutama mobil) dan pembuatan produk-produk yang
membutuhkan proses pembubutan mesin. Pemilik perusahaan perorangan ini adalah
Amansyah Gunoyadi yang memiliki experience dan expertise di bidang otomotif
selama ± 35 tahun, akan mendampingi Hinne anak kandungnya sebagai penasihat,
dalam mengelola dan memimpin Bengkel Bubut DM. Brand name, brand awareness
dan customer loyalty yang tinggi, serta experience dan expertise di bidang otomotif
yang dimiliki oleh Toko Dewi Motor selama 15 tahun akan berdampak pada
timbulnya customer preference terhadap Bengkel Bubut DM. Bengkel Bubut DM
alcan berada di lokasi yang sama dengan Toko Dewi Motor, yaitu di JI. Jend.
Sudirrnan No. 14 Bekasi.
Agar dapat mendesain rencana pemasaran yang efisien dan efektif, Hinne
melakukan riset pasar yang terdiri dari analisa industri (untuk mengetahui seberapa
besar market opportunity) dan analisa segmenting-targeting-positioning (agar dapat
menentukan bagaimana cara menjangkau konsumennya, mengetahui produk apa yang
dibutuhkan, berapa harga yang Iayak dibebankan, serta bagaimana mempertahankan
pasar tersebut dari serangan para pesaing dengan menggunakan kuesioner sebagai
tools, pada 50 orang responden berdomisili di ibukota Kabupaten Bekasi yang pernah
menggunakan jasa bengkel bubut di wilayah ibukota Kabupaten Bekasi. Strategi
niche pada satu wilayah geografi yaitu ibukota Kabupaten Bekasi akan membidik
seluruh pelanggan Toko Dewi Motor terutama PN dan PS dengan mobil pribadi
maupun dinas, wirausahawan/wati, dan para teknisi mobil di berbagai bengkel mobil;
yang diperkirakan akan memberi kontribusi sebesar 75% dan total revenue.
Saat ini terdapat 4 buah bengkel bubut di ibukota Kabupaten Bekasì yang
menyediakan jasa dan produk seperti Bengkel Bubut DM. Tiga diantaranya berskala
besar (Bengkel Bubut: Bambu Kuning, Bekasi Jaya dan Mari) lebih berorientasi pada
industri sebagai target market-nya, sehingga jasa pembubutan mesin (mobil) hanya
sebagai pelengkap saja. Dengan demikian Bengkel Bubut DM hanya menghadapi
pesaing utama, yaitu Bengkel Bubut Karya Baru.
Hal-hal yang membedakan Bengkel Bubut DM dan para pesaingnya yang
merupakan strategi bersaing dan Bengkel Bubut DM yaitu:
1. Nilai Iebih (value added). Selain dapat melakukan oné stop shopping, melalui
konsultasi di hidang otomotif Bengkel Bubut DM dapat membantu konsumen
menemukan solusi terbaik bagi permasalahan yang dihadapi path kendaraan
bermotor (mobd) yang mereka miliki.
2. Pemberitahuan waktu penyelesaìan ?pesanan? kepada pelanggan via telepon atau
pun fax bahwa ?pesanan? mereka sudah selesai lebjh awal, mengalami
keteriambatan, dan waktu penyelesaiannya.
3. Lokasi strategis yang dirnilikj dimana Bengkel Bubut DM terletak di jalan utama
sehingga mudah dicapai dan tidak rawan kemacetan.
4, Waktu penyelesaian ?pesanan? konsumen dapat relatif Iebih cepat dan bengkel
bubut lain karena apabila ada suku cadang yang perlu diganti dalam penyelesaian
?pesanan? konsumen tersebut, maka suku cadang tersebut dapat Iangsung
diperoleh dan Toko Dewi Motor
TYPE OF BUSINESS
Bengkel Bubut DM merupakan perusahaan yang bergerak di bidang jasa
pembubutan mesin (mesin) dan pembuatan produk-produk yang membutuhkan proses
pembubutan mesin.
COMPANY/BUSINESS SUMMARY
Bengkel Bubut DM yang merupakan perusahaan perorangan akan didinikan,
dikelola dan dipimpin oleh Hinne. Bengkel Bubut DM akan menyediakan berbagai
jasa pembubutan mesin (terutama mobil) dan pembuatan produk yang membutuhkan
proses pembubutan mesin.
FINANCIAL OBJECTIVES
Financial plan dan analysis dan business plan ini menjabarkan proyeksi dari
hasi operasi perusahaan, posisi finansial, cash budgets, penilaian investasi dan break
even point.
MANAGEMENT OVERVIEW
Lulus dari Fakultas Ekonomi Manajemen Universitas Tarumanagara tahun
1998 dengan predikat ?sangat memuaskan?, Hinne melanjutkan studinya pada
program Magister Manajemen Universitas Indonesia dengan konsentrasi Manajemen
internasional sebagai bekal untuk mengelola bisnis keluarganya.
SERVICE OFFERING
Bengkel Bubut DM memberikan berbagai jasa pembubutan mesin (mobil)
yang disesuaikan dengan spesifikasi yang diinginkan oleh para pelanggannya.
FUNDS REQUESTED
Dana yang dibutuhkan untuk start-up capital adalah sebesar Rp.
760.000.000,- yang berasal dari Amansyah Gunoyadi, pemilik Toko Dewi Motor
dan Bengkel Bubut DM.
USE OF PROCEEDS
Start-up capital tersebut sebagian besar digunakan untuk pembelian mesin
mesiri (59.21%) dan one-time costs Iainnya. Selain itu dapat menutup monthly
expenses selama 3 buÍan pertama beroperasinya Bengkel Bubut DM.
"
2001
S-Pdf (sedang dalam proses digitalisasi)
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Firmansyah Is Nursal
"Kegunaan perencanaan usaha mi adalah untuk memberikan gambaran yang kornprehensif kepada pembaca karya akhir .us'inessPlan : Pendirian Perusahaan Sekuritas ml dan rencaiia pengembangannva dalam bidang usaha sekuritas. Keunikan pelavanan dat perusahaan sekunitas yang akan didirikan mi terletak pada sistem operàsional yang digunakan. Sistem .ini akan berdampak pada, kecepatan cialam - bertransaksi dan transparansi yang belum pernah ditawarkan kepada masyarakat ataupun belum dimiliki oleli banyak perusahaan sekuritas di Indonesia. Yaitu dengan memberikan kemudahaji bagi para konsumen untuk melakukan transaksi perdagangan efek melalui internet. Konsumen dapat melakukan sendiri transaksi efeknya dengan menggunakan software komputer yang dapat diinstal pa.da. laptop, personal computer ma.upun PDA mereka. Sehingga konsumen perusahaan mi nantinya. dapat melakukan transaksi efek hanya dengan satu kaii menekan tombol dilayar perangkat elektronik mereka dimana saja dan kapan saja selama bursa beraktivitas. Peluang usaha da.iam industri sekuritas mi sanga.tlah dipengaruhi oleh kondisi ma.kro ekonomi Indonesia. Terutama semenja.k terus membaiknya perekonomian Indonesia dan semakin bergeraknya perekonimian Indonesia kearah market ohented. Hal mi didukung dengan niat pemerintah untuk menj aclikan 18 perusahaan BUMN ditahun 2008 sebagai perusahaan terbuka dan menj adi emiten di Bursa. Efek Indonesia. Presta.si pasan modal Indonesia yang sudah 2 tahun berturut-turut semenjak tahun 2006 dan 2007 menjadi pasan modal dengan kinerja terbaik ke 3 di dunia dibawah Cina dan Russia. tahun 2006. dibawah Cina. dan India tahun 2007. Serta target yang dicanangkan oleh Direktur Bursa Efek Indonesia yang cialam 10 tahun kedepan Bursa Efek Indonesia memijadi 10 besar bursa di kawasan Asia. Set-ta peryataan dari interna.1 Bapepam yang didapatkan penulis bahwa dimasa yang akan datang, akan diciptakan Bursa Efek regional di kawaan AS FAN. 2. Potensi Pasar Kesernpata.n yang muncul pada usaha yang akan didirikan mi terletak pada rneningkatnya taraf hidup masyarakat, stabiinya makro ekonorni Indonesia, perubahan arah perekonomian Indonesia yang mulai bergeser kepada mekanisme pasar, dan terutama turnbuhnya kesadaran melek fina.nsiai yang dengan antusia+sme tinggi dimasyarakat Indonesia Disisi lain potensi pasar juga dapat dilihat ba.hwa 12% dan ±.i- 240 juta jiwä. penduduk Indonesia tergolong mampu. Yang termasuk kedalarn SES (Ss7io-Econom.c Status) dwi survey media index kedaia.m kelas Al darn AZ yaitu +/ 26 juta lebih masyarakat Indonesia yang tergolong ma.mpu. Nainun ha.nya. sekitar 500.000 investor domestik termasuk institusi yang tercatat di bursa efek. Darl 500.000 investor mi saja dapat.mengencrate transaksi harian sekitar Rp 4-5 tnilliun rupiah / harinya. Betapa masih terbuka lebar peluang yang dapa.t cliambil walaupun kondisi persaingan didalarn industri mi sudali sangat ketat. Namun potensi pasar yang berlum tersentuh masih sangat besar. 3. Sumber Daya Maiiusia Rencana Pengembangan sumber daya manusia pada perusahaan sekunitas yang akan didinikan mi dalam 5 tahun pertama terbagi dua tahap. Pada tahap pertama yang akan dilakukan nantinya a.daiah sebagai dasar atau fondasi ba.gi perusahaan mi untuk ditahun benikut, serta ta.iiap kedua secepatnya pada awal tahun ke 3 selarnbatnya akhir tahun tersebut akan ada penambahan pekeija terutania untukfronthnerz perusahaan untuk dapat menampung kapasitas pekerj an yang diperkirakan akan terus meningkat darl taliun ke •tahun. Pada tahap pertama ctirencanakan sebanyak2nya sekitar 13 orang karyawan dan pada tahap kedua direncanakan sekurang2nya ada sekitar 19 orang karvawan. Pengadaan tenaga keria mi climulai dari. proses perekrutan dan beberapa pelatihan. Dengan maksud untuk membentuk tim yang kompak, memiliki semanga.t serta persepsi yang sama untuk mencapai semua tujuan dat-i perusahaan. Pada. tahap kedua, diharapkan nantinva para karyawan bat-u sudah dapat masuk kedalam suatu lingkungan kerj a yang kondusive, nyaman karena budaya perusahaan yang telab sesuai dan terus diupa.yakan untuk terbentuk. Operasi Operasi didasarkan path perintah kerja untuk melaksanakan order jual dan beli dat-i konsumen, terutama untuk pelayanan fiingsi Perantara-Pedagang Efek dengan kapasitas transaksi hat-ian maksimai sesuai dengan j umlali MKBD yang dimiliki. Kemajuan target operasi harus-Iah dikoordinasikan dengan jumiah MKBD dari perusahaa.n sekuritas mi sendiri, karena sangat siasia apabila pata front rn g k konsumen da perusahaan namun kapasitas transaksi yang dapat dilakukan oleh perusahaan ttdak ditingkatkan. Pada akhir tahun ke 5 dan rencana usaha yang dibuat mi, perusahaan sekuritas mi rnenargetkan volume transaksi dalam satu bulannyaberkisar antaraRp 100 milliar per bulan. Fi,wnüs/ Objective lvioda.l awai yang dibutuhkan untuk niendirikan sebuah perusahaan sekuritas non anggota bursa mi adalah sebesan Rp. 1.357.000.000.-. Dengan rincian biaya investasi dan modal disetor set-ta MKBD Rp. 1.057.000.000 Rp. 200.000.000 diperuntukkan sebaai dana cadangan untuk mengha.dapi naik turunnya, value dat-i transaksi efek perusahaa.n untuk menj aga. minimun IiKBD yang telah ditetapkan oleh Bapepam untuk sebuah periisahaan efek. lJntuk tahun peIama selain itu juga dianggankan sejumlah Rp 130.000.000.- sebagai modal kerja selama bulan pertana operasi. Uñtuk tahun ke 2 juga dianggarkan dana sebes'ar Rp. 120.000.000,- sebagai dana untuk membavar uang sewa kantor. Pada tahun ke 3 dan ke 5 juga diproyeksikan dengan ji'mlah dana Rp 120.000.000 dan Rp. 150.000.000,. untuk melakukan pembelian alat eleklronjk baru. Peningkatan pendapataii/r;en.uc ciiproyeksikan untuk. terj a.di peningkatan setiap tahunnva, mulai dari Rp 4,2 milliar tahun pertama. hingga Rp. 39,6 milliar akhir tahun ke 5. Dan kas kumulatif diproyeksikan path akhir tahun ke 5 operasi sekitar Rp 8,9 milliar. 1Vt present value sarnpai pada akhir tahun ke 5 rnenunjukkan angka yang positiL dengan ]tsebesar 58.095%. PaybarJ- period dicapai dalam waktu kurang Iebih 22 bulan. Gm;ripmtt main pada tahun pertama hanya sebesar 0.05%, tahun ke 2 naik drastis hingga menjadi 0.17% hingga 0.34% pada, tahun ke 5. Tingkat pengembalian investasi Pada tahun pertama. terjadi - 7,5711/6, hal mi dikarenakan tingginya biaa investasi awal yang harus clikeluarkan seperti modal disetor dan MKBD. Tahun kedua, investasi pada tahun tersebut tingkat pengembaliannya tnencapai 14,5 kali lipat bahkan untuk tahun ke lima tingkat pengemba.Iiannya mencapaj 62.8 kali lipat karena investasi yang diproyeksikan untuk tahun tersebut hanya pembelian alat elektronik yang jumlahnya tidak besar."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2008
T23077
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Cosmas Wibisono Nugroho
"ABSTRAK
Tesis atau karya akhir ini akan merumuskan perencanaan bisnis untuk mendirikan bisnis pregnancy organizer, yaitu usaha yang menawarkan jasa pengaturan / organizer bagi ibu hamil dengan kelas ekonomi sosial menengah atas di Jakarta. Bisnis ini merupakan bisnis kreatif yang baru dimana belum pernah ada perusahaan yang menjalankan bisnis ini sebelumnya. Konsep bisnis ini serupa dengan bisnis event organizer, dimana untuk bisnis event organizer, jasa layanan pengaturan yang dikelola adalah dari persiapan suatu acara hingga acara tersebut terlaksana. Untuk bisnis pregnancy organizer ini, maka jasa layanan pengaturan yang dikelola adalah ibu hamil itu sendiri dimulai dari masa kehamilan sampai waktu persalinan. Penulisan tesis ini akan memberikan gambaran apa saja langkah – langkah strategi yang diperlukan unuk membangun bisnis ini yang mencakup mengenai perencanaan pemasaran, operasional, sumber daya manusia dan perencanaan keuangan. Di samping itu digambarkan juga mengenai analisis industri sehingga dengan menganalisa faktor – faktor tersebut, formula strategi yang akan dilakukan bisa direncanakan dengan tepat dan memberikan hasil yang maksimal. Tujuan akhir dari penulisan ini adalah apakah nantinya peluang bisnis ini bisa direalisasikan berdasarkan hasil analisa – analisa semua aspek bisnis.

ABSTRACT
This thesis or final paper will formulate a business plan to establish a pregnancy organizer, a business that offers services to organizer for pregnant women with high socio-economic class in Jakarta. This business is a new creative business which has never existed before. The business concept is similar to an event organizer, where for an event organizer, it will manage the preparation of an event until the event happen. In pregnancy organizer, it will manage a pregnant woman starting from the beginning of the pregnancy until the birth date. This thesis or final paper will give an idea for the strategic steps to build a business plan that includes marketing, operations, human resources and financial planning. And also describe an industry analysis and competitor analysis to help in business decision making to generate the maximum results. The final purpose of this paper is whether the future business opportunities can be realized based on all of business aspects analysis."
Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Martina
"Tujuan dibuatnya business plan untuk memberikan kerangka bagaimana sebuah bisnis akan dibentuk dan strategi-strategi yang dibuat untuk mengatasi tantangantantangan yang akan dihadapi. Tesis ini pada intinya tentang pembentukan sebuah perusahaan yang membagikan koran gratis. Analisa dimulai dari identifikasi masalah, pembentukan struktur perusahaan dan analisa industri, strategi yang digambarkan dalam bentuk business model dan juga studi kelayakan untuk memahami apakah rencana bisnis tersebut memungkinkan atau tidak. Analisa industri dilakukan dengan menggunakan Porter Five Forces dan pembentukan business model menggunakan Nine Building Blocks sedangkan studi kelayakan dilakukan dengan menggunakan NPV, IRR dan payback period.

The purpose of business plan is to provide a framework on how the business will be created along with the strategies to overcome the potential challenges. This thesis is basically about forming a company that will distribute free newspaper. The analysis begin with problem identification, the company structure and the industry analysis, the strategy which is described in the business model and also feasibility analysis to understand whether the business is doable or not. The industry analysis is done using Porter Five Forces and the creation of the business model is based on Nine Building Blocks while the feasibility analysis is done using NPV, IRR and payback period.
"
Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Febrida Dwi Putriani
Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2009
T27178
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Ade Bachtiar
"Tesis ini bertujuan untuk menghasilkan business plan pendirian sebuah microfinance syariah dengan nama KJKS Mitra Maju Sejahtera. Pendirian microfinance syariah ini merupakan solusi atas kurangnya peran letnbaga keuangan dala.n n1endukung pennodalan usaha mikro yang sesungguhnya merupakan kontributor utama perekonomian nasional. Business plan ini dibuat secara berkelompok dan pembahasan pada tesis ini akan lebih difokuskan pada penyusunan bisnis model, strategi dan perencanaan pemasaran. Sedangkan pada tim lainnya akan membahas dari aspek keuangan, strategi bisnis, dan operasional. KJKS Mitra Maju Sejahtera diharapkan dapat berkontribusi terhadap perkembangan ekonomi syariah nasional dan menjadi lembaga keuangan sektor mikro terkemuka di Indonesia.

The objective of this thesis is to create a business plan for the establishment of an Islamic microjinance named Islamic Financial Services Cooperative Mitra Maju Sejahtera. Establishment of this Islamic microfinance is expected to be the solution to the lack of role of financial institutions in supporting micro sector which is really a major contributor to the national economy. Business plan is made in groups, and in this thesis will focus on discussion of business model, strategies and marketing plans. While on the other team will discuss the financial aspects, business strategies, and operations. Islamic Financial Services Cooperative Mitra Maju Sejahtera is expected to be part of the development of economic sharia in Indonesia and also to be one of the best micrqfinance institution in Indonesia."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2012
T44131
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Mohammad Sefli Nugraha
"Tesis ini membahas Business Plan untuk mendirikan One-stop Sports Center di Bintaro dalam konteks manajemen operasional. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif berupa Innovation Plan. Penelitian ini secara lebih spesiiik difokuskan untuk menciptakan konsep-konsep baru tentang inovasi di bidang jasa. Teori yang digunakan adalah teori-teori terkait ilmu Manajemen Operasi, Manajemen Strategis, dan Manajemen Jasa. Teori yang terkait dengan Manajemen Operasi terdiri dari Rancangan Produk dan J asa, Manajemen Kapasitas, Rancangan alur Proses, Perencanaan Standart Operational Procedurs, Inventory, Tenaga Kerja, dan Penjadwalan.

The focus of this study is the Business Plan to build One-stop Sports Center from the aspects of Operation Management. The purpose of this qualitative research is to create a new concepts of innovations in services as innovation plan. The theories used in this research are Operation Management, Strategic Management, and Service Management. The Operation Management theories consist of Product and Services Design, Strategic Capacity Management, Process Flow Design, Design of Standard Operational Procedures, Inventory Planning, Workforces, and Scheduling."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2012
T32177
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Tri Taruna Boedihardja
"Tesis ini membahas business plan untuk mendirikan one-stop sports center di Bintaro dalam konteks manajemen keuangan. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif berupa Innovation Plan yang difokuskan untuk menciptakan konsepkonsep baru tentang inovasi di bidang jasa. Untuk penyusunan strategi, penelitian ini menggunakan Diamond Model Strategy sebagai acuannya. Selain itu, penulisan ini berfokus pada analisis kelayakan investasi terhadap perencanaan bisnis ini. Dalam melakukan analisis kelayakan investasi, tools yang digunakan adalah nilai bersih sekarang, tingkat pengembalian internal, periode pengembalian, periode pengembalian yang didiskon, indeks profitabilitas, dan pengembalian akuntansi.

This thesis discusses the business plan to establish one-stop sports center in Bintaro in the context of financial management. This study is a qualitative study that focused innovation plan to create new concepts of innovation in services. For the preparation of the strategy, this study uses Diamond Model Strategy as a reference. In addition, this paper focuses on analyzing the feasibility study of investing in this business plan. In conducting the feasibility analysis of investment, the tools used is the net present value, internal rate of return, payback period, discounted payback period, profitability index, and accounting return."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2012
T32270
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Nasution, Afini Sari
"One - Stop Sports Center merupakan konsep usaha yang ditawarkan oleh perusahaan PT Arena Sehatindo. Dengan menggunakan brand Il Colosseo, usaha ini memiliki sasaran objektif untuk pemenuhan pemuasan kebutuhan komunitas olahraga dan para hobbyist. Sebagai perusahaan baru, pembahasan pada tesis ini yang merupakan hasil penelitian kualitatif difokuskan untuk menciptakan konsep-konsep baru tentang inovasi yang bertujuan untuk pengembangan produk sebagai diferensiasi. Teori yang digunakan adalah teori-teori yang terkait pada bidang pembahasan analisis, yakni bauran pemasaran, kepuasan pelanggan segmentasi, targeting dan positioning.

One - Stop Sports Center is a business concept that PT Arena Sehatindo offered to the consumer. As using Il Colosseo as a brand?s name of this business, its objective to satisfied the communities of sports and hobbyist. As a new company in this industry, this thesis?s results are focusing on innovation examines since product development as differentiation. The theories within this thesis are using marketing theories such as customer satisfaction, segmentation, targeting, and positioning, marketing mix."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2012
T32280
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>