Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 143781 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Daniel Adi Nugroho
"Penelitian tesis ini membahas tentang proses business coaching yang dilaksanakan di PT. Hudiya Hayat Hanif, sebuah UKM yang bergerak di industri metal forming, khususnya stamping. Fokus utama dari business coaching ini adalah pada fungsi pemasaran, dengan tujuan untuk membuat website dalam rangka membangun sistem digital marketing untuk mendapatkan pelanggan baru. Pembuatan website sebagai sebuah pondasi untuk membangun sistem digital marketing dan saluran-saluran digital yang lain. Data yang dikumpulkan melalui proses wawancara dan observasi lapangan, selanjutnya dianalisis menggunakan analisis product-market matrix, analisis SWOT, analisis Segmenting-Targeting-Positioning, analisis bauran pemasaran, analisis Porter rsquo;s Five Forces dan analisis kesenjangan. Pembuatan website perusahaan bertujuan sebagai sarana promosi, sehingga diharapkan perusahaan menjadi semakin dikenal publik dan memperluas jangkauan pasar. Pada website tersebut juga menggunakan teknik search engine optimization SEO untuk meningkatkan peringkat pada hasil penelusuran di search engine, sehingga dapat selalu terlihat di halaman pertama.

The thesis research discusses about the business coaching process implemented in PT. Hudiya Hayat Hanif, an SME which is engaged in metal forming industry, especially stamping. The main focus of the business coaching is on the marketing function, with the aim to create a website in order to build digital marketing system to get new customers. The creation of website as a foundation for building digital marketing system and other digital channels. The data gathered by interview process and field observation, next are analyzed using product market matrix analysis, SWOT analysis, Segmenting Targeting Positioning analysis, marketing mix analysis, Porter rsquo s Five Forces analysis and gap analysis. The creation of website rsquo s company aims as an instrument of promotion, so the company is expected to become more publicly known and expanding the market reach. On the website also use the search engine optimization SEO technique to increase the ranking of search results on search engine, so that it can always be seen on the first page."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Simanjuntak, Kristina
"Tesis ini membahas tentang kegiatan business coaching mengenai cara menerapkan sistem manajemen mutu sesuai standar ISO 9001:2015 dalam rangka meningkatkan budaya mutu di PT. Hudiya Hayat Hanif dalam konteks melengkapi dan mengevaluasi kebutuhan dokumentasi yang dipersyaratkan. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan desain deskriptif. Hasil penelitian ini menyarankan PT. Hudiya Hayat Hanif harus konsisten melakukan review ulang terhadap semua standar dan prosedur yang berlaku dan disesuaikan dengan peta proses bisnis, identifikasi risiko dan peluang juga harus dilakukan, dan penerapan reward dan punishment bagi manajemen puncak dan jajaran staff sebagai langkah untuk memotivasi dan menimbulkan efek jera atas komitmen mutu yang disepakati. Juga disarankan untuk meningkatkan budaya mutu maka PT. Hudiya Hayat Hanif melakukan perlombaan secara regular terkait implementasi budaya mutu yang konsisten di area kerja masing-masing serta mengikuti training manajemen kualitas bagi karyawan internal.

This thesis discussed the activities of business coaching on how to implement quality management system according to ISO 9001:2015 in order to improve the quality culture at PT. Hudiya Hayat Hanif in the context of completing and evaluating the documentation requirements. This is qualitative research with descriptive design. The result of this study suggest PT. Hudiya Hayat Hanif must consistently re-reviewing all applicable standards and procedures and linked to business process mapping, identifying risks and opportunities as well, and applying rewards and punishments to top management and staffs as a move to motivate and create deterrent effects on agreed quality commitments. Also suggested to improve the quality culture at PT. Hudiya Hayat Hanif by conducting regular competition related to the consistent implementation of quality culture in each of work area, and last but not least is following quality management training for internal employees."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Maulana Miftachul Jannah
"Tesis ini membahas tentang proses business coaching yang dilaksanakan oleh coach dan PT. Hudiya Hayat Hanif, yaitu UMKM yang bergerak di industri pembentukan logam dengan metode stamping. Kegiatan business coaching ini berfokus pada fungsi anggaran dan divisi keuangan yang bertanggung jawab untuk melaksanakan proses anggaran yang reliabel dan menyusun laporan keuangan yang akuntabel. Tujuan dari tesis ini adalah membantu perusahaan untuk membangun sistem penganggaran dan sistem pelaporan keuangan. Data yang dikumpulkan dari interviu dan observasi dianalisis menggunakan analisis internal, analisis balanced scorecard, analisa Porter rsquo;s five forces, analisis SWOT, analisis segmenting, targeting, positioning STP, dan analisis kesenjangan. Sistem dibangun dengan menggunakan pendekatan System Development Life Cycle. Selain pembangunan sistem coach juga memberikan pengetahuan dasar berupa pelatihan mengenai anggaran, laporan keuangan, pengoperasian aplikasi anggaran dan pengoperasian aplikasi pelaporan keuangan. Hasil dari kegiatan business coaching ini adalah perusahaan telah dapat menyusun anggaran laba rugi dan menyusun laporan keuangan menggunakan aplikasi yang dibangun.

The thesis discusses about business coaching process conducted by the coach and PT. Hudiya Hayat Hanif, MSME that engaged in metal forming industry particularly stamping. The business coaching focus mainly on budgeting function and finance division which have duties to conduct reliable budgeting process and produce accountable financial statements. The goal of this thesis is to help the company to develop budgeting system and financial reporting system. The data gathered from interviews and observation are analized using company rsquo s internal analysis, balanced scorecard analysis, Porter rsquo s five forces analysis, SWOT analysis, segmenting, targeting, positioning analysis STP , and gap analysis. The systems are developed using System Development Life Cycle approach. In addition to system development the coach also shares basic knowledge in the form of training on budgeting, on financial reporting, on operating the budgeting system application and on operating the financial reporting system application. The result of these business coaching activities are the company has been able to prepare budgeted income statement and prepare the financial report using the applications."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
R. Joko Prasetyo Utama
"Penelitian business coaching ini ditujukan untuk menyelesaikan permasalahan faktor dominan penyebab reject ratio pada kegiatan produksi PT. Hudiya Hayat Hanif dengan menggunakan pendekatan six sigma sehingga dapat mengurangi biaya produksi perusahaan.
Dalam penelitian ini, dilakukan proses wawancara dan observasi dalam mendapatkan data. Data yang didapat digunakan untuk pemetaan kondisi UMKM dengan beberapa metode analisis yang dilakukan. Pemetaan kondisi UMKM tersebut berfokus pada permasalahan reject ratio kegiatan produksi. Oleh karena itu, dilakukan pembahasan pendekatan six sigma dalam upaya penurunan faktor dominan penyebab reject ratio.
Hasil pembahasan pendekatan six sigma antara lain: faktor dominan penyebab reject ratio adalah pegawai baru, mesin manual, pegawai tidak sesuai SOP, dan pemindahan material; pendekatan six sigma dan asumsi yang digunakan dapat menurunkan reject ratio; dan dapat menurunkan biaya COPQ dalam kegiatan produksi.

This business coaching research is aimed to solve the dominant factor of reject ratio problem on PT. Hudiya Hayat Hanif's production with six sigma approach in order to decrease the company's production cost.
In this research, interview and observation are done to get the needed data. The data are used to map the company's performance with some analysis methods. The map of the performance focuses on production's reject ratio. Therefore, the six sigma approach is done in order to gett the efforts to reduce the dominant factor of reject ratio.
The results of the study are dominant factors of reject ratio are new employees, manual machine, not following the standard and procedure, and material moving the six sigma approach and the using assumption can decrease the reject ratio dan can reduce the COPQ of production.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Moechtar Luthfi Farizi H
"ABSTRAK
Tesis ini membahas mengenai penambahan saluran distribusi, perbaikan konten
sosial media, dan penambahan varian rasa yang ditawarkan. Masalah yang
ditemukan pada Kandang Moo adalah saluran distribusi yang terbatas pada
Reseller dan Outlet serta varian rasa yang hanya berjumlah tujuh varian. Usulan
yang diberikan oleh Coach adalah bekerjasama dengan Go-Food yang dimiliki
oleh Go-Jek dan menambah varian rasa menjadi 15 varian rasa. Pada prosesnya
digunakan analisis proses bisnis, analisis sumber daya dan kapabilitas, analisis
VRIO, analisis pelanggan, analisis PESTEL, analisis Porter?s Five Forces, bauran
pemasaran, analisis SWOT, dan analisis GAP untuk menentukan perbaikan yang
dibutuhkan oleh UMKM Kandang Moo

ABSTRACT
This thesis generates ideas and solutions for Kandang Moo which proposes
additional distribution channel, rejuvenation of social media content, and new
variety of flavours. The research identified several problems in the business such
as limited distribution restricted to resellers and outlets and limited variety of
flavours to only 7 (seven) variants. First, the writer suggests Kandang Moo to
register their brand to Go-Jek Indonesia through its Go-Food program. Second, to
add 8 other variants of flavours. In order to determine improvements needed by
Kandang Moo, the whole research used business process analysis, research and
capability, VRIO, customer, PESTEL, Porter?s Five Forces, Marketing Mix,
SWOT, and GAP analysis"
2016
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Jeihan Alhakim
"Tujuan kegiatan business coaching yang dilakukan adalah perbaikan logo produk, pemaksimalan kegiatan promosi online dan Perumusan Harga Pokok Penjualan yang selama ini belum ada. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Objek dalam penelitian ini adalah UMKM Pawon Fasdiin yang berkecimpung dalam industri makanan. Instrumen penelitian ini menggunakan metode Business Coaching dengan instrumen yang digunakan adalah wawancara dan observasi.

The purpose of the business coaching activities carried out was to improve the product logo, maximize online promotional activities and formulate Cost of Goods Sold that had not been available. This study uses a qualitative approach. The object of this research is UMKM Pawon Fasdiin which is involved in the food industry. This research instrument using Business Coaching method with the instrument used is interview and observation."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2018
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Isnaeni Kumalasari
"Penelitian ini bertujuan membantu usaha mikro Mamanda Baby Needs Rent dalam meningkatkan penjualan produknya secara berkelanjutan. Mamanda Baby Needs Rent bergerak di bidang jasa penyewaan perlengkapan bayi dan mainan anak. Metode kualitatif business coaching digunakan dalam penelitian ini untuk memahami realitas lapangan yang dihadapi pengusaha/pengelola usaha dan membantu pengusaha dalam mencapai targetnya dengan cara melakukan analisis data primer hasil wawancara dan observasi menggunakan alat manajerial seperti analisis kesenjangan, analisis STP, Marketing Mix, PESTEL, Porter's Five Forces, Business Model Canvas, dan SWOT Model Bisnis, serta analisis data sekunder untuk memahami lingkungan eksternal bisnis dengan lebih baik. Berdasarkan hasil analisis Pareto, Mamanda Baby Needs Rent menghadapi dua isu krusial yang perlu ditangani, yakni belum dilakukannya analisis data pelanggan dan absennya program loyalitas pelanggan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan pendekatan business coaching dapat membantu Mamanda Baby Needs Rent meningkatkan penjualan produknya secara berkelanjutan dalam bentuk pengembangan model bisnis baru yang lebih inovatif, yang merupakan hasil pengembangan dari model bisnis sebelumnya setelah dilakukan pemetaan komponen model bisnis, evaluasi setiap komponen berdasarkan peta kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman.

This research aims to assist Mamanda Baby Needs Rent, a micro business engaged in baby equipment and children's toy rental services, in improving its product sales sustainably. A qualitative business coaching method is employed in this study to understand the on-the-ground realities faced by entrepreneurs/business managers and help them achieve their targets through primary data analysis from interviews and observations, using managerial tools such as gap analysis, STP analysis, Marketing Mix, PESTEL, Porter's Five Forces, Business Model Canvas, and SWOT Business Model analysis, as well as secondary data analysis to gain a better understanding of the external business environment. Based on Pareto analysis results, Mamanda Baby Needs Rent faces two crucial issues that need to be addressed, namely the lack of customer data analysis and the absence of a customer loyalty program. The research findings indicate that the implementation of a business coaching approach can help Mamanda Baby Needs Rent to improve its product sales sustainably through the development of a new, more innovative business model, which is a result of the development of the previous business model after mapping each component of the business model and evaluating them based on strengths, weaknesses, opportunities, and threats."
Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2023
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Haikal Rahmat Fadilah
"ABSTRAK
Tesis ini membahas kegiatan business coaching pada Bengkel Kusuma Auto yang merupakan UMKM yang bergerak pada bidang otomotif. Bengkel menawarkan layanan pemeliharaan dan perbaikan kendaraan roda empat baik mobil penumpang maupun mobil niaga. Hasil analisis kondisi bengkel, permasalahan yang menjadi topik utama adalah kondisi SDM yang belum dikelola dengan efektif dan optimal. Salah satu masalahnya adalah belum adanya program training and development bagi para karyawan yang sesuai kebutuhan, terutama posisi mekanik sebagai karyawan yang mengerjakan pekerjaan inti dari bengkel yaitu perbaikan dan perawatan kendaraan. Tujuan dari penulisan tesis ini adalah untuk membantu Bengkel Kusuma Auto membuat perencanaan training and development mekanik yang sesuai kebutuhan.

ABSTRACT
This thesis discusses the business coaching activities in the Kusuma Auto workshop which are operating in automotive industry. The workshop offers maintenance and repair services for four wheeled vehicle both passenger and commercial vehicle. The results of analysis on workshop conditions, the problem that became the main topic of this thesis is condition of Human Resources HR management that have not been managed effectively and optimally. One of the problems that exist in the HR management is there is no training and development program for the employees as needed, especially for mechanics position as the core job of workshop. The purpose of this thesis is to help Kusuma Auto workshop to make training and development plan as needed for mechanics."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Catherine Mulyadi
"ABSTRAK
Tesis ini membahas business coaching yang dilaksanakan Penulis dengan PT. Citramas Alfa Sejahtera, khususnya pada Divisi Sales Marketing yang memiliki tugas dan tanggung jawab untuk menjual produk teknik, peralatan industri, dan elektronik merek luar negeri untuk dipasarkan di Indonesia. Salah satu tujuan dari tesis ini adalah membantu pertumbuhan bisnis Divisi Sales Marketing PT. Citramas Alfa Sejahtera melalui perluasan saluran pemasaran dengan digital marketing. Produk trading merek KS Tools disepakati untuk menjadi benchmark sebagai tahap awal proyek digital marketing. Data dari hasil business coaching diolah dengan menggunakan analisis internal perusahaan, analisis bauran pemasaran 4P , analisis segmenting, targeting, dan positioning, analisis SWOT, analisis model bisnis kanvas, analisis industri melalui Porter rsquo;s Five Forces, dan analisis kesenjangan. Langkah yang diambil adalah perbaikan website KS Tools Indonesia yang lebih interaktif dan berpotensi untuk pengembangan e-commerce serta rencana perluasan pemasaran melalui media sosial dan marketplace.

ABSTRACT
This thesis discusses business coaching process that conducted on PT. Citramas Alfa Sejahtera, mainly on Sales Marketing Division that has duties and responsibilities to sell engineering products, industrial equipments, and foreign brand electronics goods to be marketed in Indonesia. One of the goals of this thesis is to help the growth of Sales Marketing Division business operation of PT. Citramas Alfa Sejahtera through the expansion of marketing channels to digital marketing. KS Tools brand products has already decided to become a benchmark as an intial stage of this digital marketing projects. The data from business coaching is processed using company rsquo s internal analysis, marketing mix analysis 4P , segmenting, targeting, positioning analysis STP , SWOT analysis, business model canvas analysis, Porter rsquo s Five Forces industry analysis, and gap analysis. The measurement that has been taken is an improvement of KS Tools Indonesia rsquo s website, which is now become more interactive and have potential for e commerce development, and also marketing expansion plans through social media and marketplace. "
2017
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>