Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 150992 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Joshua Jeffrey Kurniawan
"ABSTRAK
Terlepas dari kenyataan bahwa penjual daring telah lama dianggap sebagai matinyaekuivalen mereka, penjual / pengecer memahami bahwa selalu ada risiko di balikinteraksi online misalnya anonimitas atau kedekatan dan menanggapi denganpengenalan saluran komersial multi-platform. Setelah mengurangi beberapa risiko yangterkait dengan online, pengecer saluran-multi mendapatkan keunggulan yang sangatbesar dan, akibatnya, intenseritas dari pengecer murni klik. Penelitian ini mencobauntuk memberikan bukti empiris yang bermanfaat bagi pengecer online, melaluipengukuran dampak fitur web klik-dan-bata murni-klik pada kepercayaan persepsinilai. Memanfaatkan survei anonline, sekitar 550 subjek dengan pengalamansebelumnya akan diakomodasikan ke dalam model penelitian dengan bantuanpemodelan persamaan struktural untuk menjelaskan hubungan timbal balik dalammodel penelitian. Temuan empiris menunjukkan bahwa klik murni dapat dengan amanmengharapkan peningkatan interaksi lalu lintas pendapatan denganmempromosikan kesadaran fisik bersamaan dengan platform komersial online mereka.Bukti yang memadai, karena kepercayaan nilai adalah anteseden perilaku, dapatmembenarkan keputusan untuk mengembangkan kehadiran offline.

ABSTRACT
Despite the fact that online sellers have long been considered as the demise of theiroffline equivalents, sellers/retailers understand that there is always a risk behind theonline interaction (e.g. anonymity or proximity) and respond with the introduction ofmulti-platform commercial channel. Having reduced several online-related risks, themulti-channel retailers gain quite an immense prominence and, consequently, an intenserivalry from the pure-click retailers. The present study attempts to provide empiricalevidence beneficial to online retailers, through measuring the impacts of both the click-and-brick's & pure-click's web-features on trust & value perceptions. Utilizing anonline survey, around 550 subjects with previous experience will be accommodatedinto the research model with the help of structural equation modelling to explain thecausal relationships in the research model. The empirical findings suggest that pure-click may safely expect increased interactions (traffic & revenue) by promoting the physical awareness concurrently with their online commercial platform. Adequate evidences, as trust & value are behavioral antecedents, may justify the decision to develop an offline presence."
Depok: Fakultas Eknonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2018
T50405
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Nugraha Tejapermana
"Internet menyimpan potensi yang sangat besar untuk menjadi platform bisnis yang penting untuk transaksi antar organisasi antara organisasi dengan konsumen bahkan antar konsumen dengan konsumen Besarnya potensi yang dimiliki oleh internet dalam dunia bisnis dan commerce ternyata masih belum secara optimal dimanfaatkan Meskipun internet menawarkan berbagai keuntungan dan kemudahaan yang secara teoritis bisa menarik minat banyak pengguna untuk menggunakan e commerce ternyata hal tersebut belum cukup untuk menarik minat para pengguna internet untuk menggunakan e commerce Penelitian ini menggunakan model penerimaan e commerce yang dikembangkan oleh Afsan Azam Pro Fu Qiang dan Muhammad Ibrahim Abdullah 2011 untuk menentukan anteseden dari kepercayaan dan kepuasan yang mempengaruhi penerimaan e commerce Metode pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan teknik kuesioner Metode pengolahan data dilakukan dengan menggunakan metode analisis regresi berganda multiple regression analysis Penelitian ini memberikan bukti empiris bahwa kepercayaan dan kepuasan mempengaruhi keinginan untuk melakukan transaksi secara online Privasi dan disposition to trust adalah dua faktor yang mempengaruhi kepercayaan Kemampuan keandalan penjual online dan third party seals merupakan anteseden yang mempengaruhi kepuasan.

Internet has enormous potential to become an important business platform for transactions between organizations, among organization and consumers, and even between consumers. Enormous potential which is internet has in business world and e-commerce remains largely untapped. Though the Internet offers a variety of advantages that collectively have been shown to be important enough to attract substantial interest, and yet the penetration of e-commerce is still low. This research uses consumers' e-commerce acceptance model which is developed by Afsan Azam, Pro. Fu Qiang, and Muhammad Ibrahim Abdullah to identify antecedents of trust and satisfaction which influence e-commerce acceptance. This research use questionnaire technique for data collection. Multiple Regression Analysis was used to process data. The study shows empirical evidences that trust and satisfaction positively influence the consumer's intention to purchase online.Privacy and disposition to trust are the relevant predictor of consumers' trust. Reliability/fulfillment are the relevant predictor of consumers' satisfaction. The research result is antecedent of trust and satisfaction that influence consumers' e-commerce acceptance.
"
Depok: Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2014
TA-Pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Adinda Mirza Ramadhania author
"ABSTRAK
Penelitian ini dilakukan untuk menganalisa pengaruh s-commerce terhadap trust and trust performance konsumen Groupon Disdus. Kepercayaan dan bagaimana konsumen melakukan performa kepercayaan adalah suatu hal yang penting bagi perusahaan online. Responden dalam penelitian ini berjumlah 205 orang, yaitu pelanggan yang pernah mengakses situs Groupon Disdus. Karakteristik s-commerce ini terdiri dari reputasi, ukuran perusahaan, information quality, keamanan bertransaksi, komunikasi, economic feasibility, referensi WOM, kepercayaan, purchase intention, dan intensi WOM. Dengan menggunakan metode penelitian SEM, hasil penelitian ini menemukan bahwa reputasi, ukuran perusahaan, information quality, keamanan bertransaksi, komunikasi, dan economic feasibility tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepercayaan. Namun referensi WOM memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepercayaan. Kepercayaan juga memiliki pengaruh yang signifikan terhadap purchase intention dan intensi WOM.

ABSTRAK
This study was conducted to analyze the effect of s-commerce on trust and trust performance in Groupon Disdus. Trust and how consumers do the trust performance is an important thing for the online company. Respondents in this research were 205 people, who have ever access the site of Groupon Disdus. S-Commerce characteristics consist of reputation, size, information quality, transaction safety, communication, economic feasibility, WOM referrals, trust, purchase intention, WOM intention. By using the method of SEM studies, the results of this study found that reputation, size, information quality, transaction safety, communication, economic feasibility has no significant effect to the consumers’ trust. However, trust has a significant effect on purchase intention and WOM intention."
Jakarta: Fakultas Ilmu Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Atgan Rouf Nuraris
"Seringkali di masa yang serba dinamis sekarang manusia perlu meminimalkan yang seharusnya dilakukan. Hal tersebut terjadi karena dimungkinnya menghilangkan batas-batas fisik seperti berbelanja. Sebelum adanya internet manusia jika menginginkan sesuatu mereka perlu datang ke toko yang menyediakan komoditas yang diinginkannya. Tetapi setelah adanya internet batas antara penjual dan pembeli dapat dihilangkan sehingga pembeli tidak perlu datang ke toko secara langsung. Namun, dengan adanya Perdagangan Elektronik menimbulkan masalah baru yaitu besarnya risiko ketika berbelanja atau berjualan di Perdagangan Elektronik. Risiko tersebut antara lain pada pembeli, komoditas, penjual, dan bahkan sistem Perdagangan Elektronik itu sendiri. Dengan demikian dari itu Perdagangan Elektronik perlu memecahkan masalah demikian dengan cara membangun kepercayaan antara penjual dan pembeli, penjual dan Perdagangan Elektronik, dan pembeli dan Perdagangan Elektronik. Strategi yang digunakan dalam tujuan membangun kepercayaan, Perdagangan Elektronik melakukannya dengan cara memperlihatkan bentuk kesaksian dari orang-orang yang pernah bertemu secara langsung dengan komoditas terkait. Tetapi sebagai konsumen, manusia tidak dapat serta merta larut dalam permainan pemasaran yang terjadi di media atau secara langsung. Perlu adanya sikap kritis dalam menerima kesaksian dari seseorang dalam upaya mendapatkan pembenaran dari apa yang dijelaskan bukan hanya omong kosong yang menimbulkan risiko berbelanja di Perdagangan Elektronik.

Often in today's dynamic times, humans need to minimize what they should do. This happens because it is possible to eliminate physical boundaries such as shopping. Before the internet, humans wanted something they needed to come to a store that provided the commodity they wanted. But after the internet the boundaries between sellers and buyers can be expanded so that buyers do not have to come to the store in person. However, the existence of Electronic Commerce creates a new problem, namely the magnitude of the risk when shopping or selling in Electronic Trading. These risks include buyers, commodities, sellers, and even the Electronic Commerce system itself. Therefore, Electronic Commerce needs to solve such problems by building trust between sellers and buyers, sellers and Electronic Commerce, and buyers and Electronic Commerce. The strategy used for the purpose of building trust, Electronic Commerce does this by showing the form of testimonies from people who have met directly with the related commodity. But as consumers, humans can not necessarily get involved in the marketing game that occurs in the media or in person. There needs to be a critical attitude in receiving testimony from someone in an effort to get justification for what is explained not just nonsense that poses the risk of shopping in Electronic Commerce."
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2021
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Miranti Setiasih Achari
"E-Commerce merupakan cara bisnis yang banyak digemari pengusaha belakangan ini karena cara ini memberikan banyak keuntungan, baik untuk perusahaan maupun konsumen. Zalora merupakan pelopor perusahaan e-Commerce B2C (Business-to-Customer) yang ada di Indonesia sejak awal tahun 2012. Penelitian ini mengambil objek konsumen website Zalora Indonesia yang berada di wilayah Jabodetabek, berusia antara 18-49 tahun, dengan latar belakang pendidikan minimal SMA, dan pernah berbelanja di website Zalora.
Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat pengaruh kepercayaan konsumen dengan niat pembelian ulang mereka di website tersebut. Variabel-variabel terkait yang digunakan dalam penelitian ini adalah Trust, Reputation, Capability of Order Fulfilment, Website Quality dan Repurchase Intention. Responden dalam penelitian ini berjumlah 256 dan metode analisis yang digunakan adalah Structural Equation Modeling (SEM), diolah dengan program LISREL 8.70.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa keseluruhan hipotesis penelitian diterima dan hal ini membuktikan bahwa peran mediasi kepercayaan memiliki hubungan yang signifikan dan positif dengan niat pembelian ulang.

E-Commerce is another way to do business which commonly used by entrepreneurs nowadays because it gives a lot of benefits; not only for the company, but also for the customers. Zalora is the first e-Commerce company for Business-to-Customers (B2C) in Indonesia since early 2012. This study took an object of customers from Zalora Indonesia website who live around Jabodetabek, 18-49 years old, have minimal education background in high school, and have experience of buying in Zalora’s website.
The purpose of this study is to see the influence of customers’ trust to their repurchase intention in Zalora’s website. Related variables that are used in this study are Trust, Reputation, Capability of Order Fulfillment, Website Quality and Repurchase Intention. The numbers of respondents who participate in this study are 256 and method of analysis that used in this study is Structural Equation Modeling (SEM), processed with LISREL 8.70 software.
The results of this study indicate that all of the hypotheses are accepted and this proved that role of mediating trust have significant and positive relationship to repurchase intention.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
S54582
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Sylvie Nurfebiaraning
"Seiring dengan peningkatan e-commerce, sebagian besar nasabah memanfaatkan layanan e-payment untuk belanja online. Untuk memberikan layanan e-payment yang berkualitas dan sesuai dengan harapan nasabah, penting bagi bank untuk memahami persepsi nasabah tentang layanan e-payment tersebut. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui persepsi nasabah di kalangan mahasiswa UI terhadap layanan e-payment BCA KlikPay dan mandiri clickpay serta perbedaan di antara keduanya berdasarkan dimensi-dimensi dari konsep E-SERVQUAL dan E-Payment. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dan bersifat deskriptif. Dari hasil penelitian, ditemukan bahwa terdapat perbedaan secara signifikan pada dimensi pemenuhan, kehandalan, privasi, jumlah merchant, dan fitur. Sedangkan tidak terdapat perbedaan secara signifikan pada dimensi efisiensi dan kepercayaan.

Along with the enhancement of e-commerce, most of customer utilizing e-payment service for online shopping. To provide quality of e-payment service and appropriate with customer expectations, it is important for banks to understand customer perceptions toward e-payment service. This research was done to know customer perceptions among UI students toward e-payment service of BCA KlikPay and mandiri clickpay and the difference between them based on the dimensions of the E-SERVQUAL and E-Payment concept. This research uses a quantitative approach and descriptive. From this research, it was found that there were significant differences based on the dimensions of fulfillment, reliability, privacy, number of merchant, and feature. While there were no significant differences based on the dimensions of efficiency and trust."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2013
T35109
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Yudistira Ditya Pratama
"Bisnis berbentuk e-commerce di Indonesia tumbuh dengan pesat, salah satu e-commerce terbesar di Indonesia adalah Lazada, yang memiliki marketshare dan tingkat awareness tersbesar diantara e-commerce lainnya. Namun, persaingan Lazada ke depan akan semakin ketat, dan mempertahankan konsumen menjadi permasalahan utama bagi Lazada. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh e-shopping value dan transaction cost (information searching cost, moral hazard cost, spesific asset investment) sebagai faktor-faktor yang mempengaruhi repurchase intention belanja online. Sampel penelitian ini adalah konsumen yang pernah berbelanja di Lazada.co.id dalam kurun waktu enam bulan terakhir. Data diolah dengan menggunakan metode Structural Equation Modelling.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa e-shopping value memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap repurchase intention. Sementara itu, moral hazard cost memiliki pengaruh negatif yang signifikan terhadap repurchase intention, sedangkan information searching cost dan spesific asset investment tidak memiliki pengaruh yang signfikan terhadap repurchase intention. Disamping itu, information searching cost memiliki pengaruh negatif yang signfikan terhadap e-shopping value, sedangkan moral hazard cost dan spesific asset investement tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhdap e-shopping value.

E-commerce in Indonesia is growing rapidly, one of the largest e-commerce in Indonesia is Lazada, which has the largest marketshare and the highest level of awareness of e-commerce among others. However, Lazada competition in the future will be more competitve, and retain customers become a major problem for Lazada and other e-commerce. Therefore, this study aimed to analyze the influence of e-shopping value and transaction costs (information searching costs, moral hazard cost, the specific asset investment) as factors that affect the repurchase intention of online shopping. The sample was consumers who ever shopped at Lazada.co.id within the last six months. The data is processed by using Structural Equation Modeling.
These results indicate that e-shopping value has a positive effect on repurchase intention. Meanwhile, the cost of moral hazard have a significant negative effect on repurchase intention, while searching information and the specific asset investment cost doesn?t have a signiffficant effect on repurchase intention. In addition, information searching cost has significantly negative effect on the value of e-shopping, while moral hazard and the specific cost of assets Investments does not have a significant effect terhdap e-shopping value."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
S58773
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Christian Robert Oktavianus
"Penelitian ini bermula dari fenomena UMKM yang menggunakan E-commerce serta sedang berkembang saat ini. Penelitian ini menguji pengaruh antara aspek pemasaran dan aspek operasi terhadap kinerja usaha pada UMKM di Indonesia. Penelitian ini juga menyelidiki peran E-commerce experience dan firm size dalam memoderasi hubungan antara dampak penggunaan E-commerce pada aspek operasi dan pemasaran terhadap kinerja UMKM di Indonesia.
Penelitian ini menggunakan data survei sebanyak 120 responden yaitu UMKM yang menggunakan E-commerce di Indonesia. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda untuk mengetahui pengaruh aspek operasi dan aspek pemasaran terhadap kinerja. Serta, untuk mengetahui peran moderat firm size dan E-commerce experience dengan menggunakan analisis regresi moderat.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa aspek operasi dan aspek pemasaran memberi pengaruh yang signifikan pada kinerja UMKM yang menggunakan Ecommerce. Sedangkan, firm size dan E-commerce experience dalam memoderasi aspek operasi dan aspek pemasaran terhadap kinerja, masing-masing menunjukkan hasil yang tidak berpengaruh secara signifikan.

This study is initially from Indonesian SMEs which using E-commerce phenomenon. This study is to distinguish the impacts of E-commerce on marketing and operations aspects and investigate how these impacts have affected performance. This study also investigates moderating roles of firm size and Ecommerce experience between operations and marketing effect on business performance.
This study using survey data from 120 responses of Indonesian SMEs in adopting E-commerce. The analysis used a multiple linear regression to determine the effect of operations and marketing effect on performance. And verified the roles of size and E-commerce experience using moderated regression analysis.
The results show that operations and marketing aspects of E-commerce have strong impacts significantly on performance of SMEs while firm size and Ecommerce experience have no impact significantly between operations and marketing effect on business performances.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S52911
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Adinda Khairina
"Skripsi ini membahas tentang perilaku masyarakat Indonesia yang telah memiliki pengalaman berbelanja menggunakan Internet (online) dengan menggunakan kerangka Teori Tindakan Beralasan milik Fishbein dan Ajzen (1975). Faktor-faktor yang mempengaruhi sikap masyarakat terhadap berbelanja online diukur menggunakan skala perceived innovation characteristics milik Moore dan Benbasat (1991).
Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan desain konklusif dan merupakan penelitian replikasi dari penelitian terdahulu yang dilakukan oleh Andrews dan Bianchi (2013) di Chili. Hasil penelitian menemukan bahwa masyarakat Indonesia memiliki intensi yang tinggi untuk meneruskan belanja online yang dipengaruhi oleh sikap yang positif terhadap berbelanja online dan pengaruh sosial dari lingkungan sosial di dunia nyata.

The study examines Indonesian consumers’ Internet purchasing behavior using the theoretical framework of Fishbein and Ajzen’s (1975) Theory of Reasoned Action. Factors that influence attitude of Indonesians who have purchased online before are measured with Moore and Benbasat’s (1991) perceived characteristics of innovation scale.
This study is a quantitative study with conclusive design and is a replication study from the previous study done by Andrews and Bianchi (2013) in Chile. This study found high intention of Indonesian’s towards continuing to shop online, which is influenced by their positive attitudes towards shopping online and positive social influence from their offline environments.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
S55600
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Humaira Nur Syamsiah
"Penelitian ini bertujuan ini mengkaji pengaruh critical success factors terhadap kemampuan e-commerce adoption pada usaha mikro sektor makanan dan minuman di DKI Jakarta. Penelitian dilakukan dengan menyebarkan kuesioner melalui Google Form kepada 100 responden yang merupakan pemilik atau manajemen usaha mikro sektor makanan dan minuman di DKI Jakarta yang telah menggunakan e-commerce pada proses bisnisnya selama minimal satu tahun dan berusia 18-64 tahun. Pendekatan kuantitatif digunakan pada penelitian ini dengan mengumpulkan data penelitian melalui survei yang menggunakan teknik purposive sampling. Data penelitian diolah menggunakan perangkat lunak SPSS. Penelitian ini menemukan bahwa terdapat pengaruh positif yang signifikan antara critical success factors terhadap kemampuan e-commerce adoption. Critical success factors terdiri dari tiga dimensi, yaitu technological factors, organizational factors, dan environmental factors. Ditemukan bahwa technological factors dan organizational factors memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kemampuan e-commerce adoption. Sedangkan tidak ditemukan pengaruh yang signifikan antara environmental factors terhadap kemampuan e-commerce adoption.

This study aims to examine the influence of critical success factors on the ability of e-commerce adoption in micro enterprises in the food and beverage sector in DKI Jakarta. The study was conducted by distributing questionnaires via Google Form to 100 respondents who are owners or management of micro enterprises in the food and beverage sector in DKI Jakarta who have used e-commerce in their business processes for at least one year and are aged 18-64 years. A quantitative approach was used in this study by collecting research data through a survey using a purposive sampling technique. The research data was processed using SPSS software. This study found that there is a significant positive influence between critical success factors on the ability of e-commerce adoption. Critical success factors consist of three dimensions, namely technological factors, organizational factors, and environmental factors. It was found that technological factors and organizational factors have a positive and significant influence on the ability of e-commerce adoption. While there was no significant influence between environmental factors on the ability of e-commerce adoption."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2025
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>