Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 146706 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Rizky Aditya Aulia
"Dalam menjalankan bisnis, sebuah merek menggunakan media pop up store dalam meningkatkan kesadaran akan identitas merek dengan cara menggunakan media up store untuk campaign atau launching sebuah produk. Pop up store ini memiliki keunikan tersendiri dibanding dengan toko permanen, dimana harus mempertimbangkan berbagai limitasi, seperti waktu, material, besaran, tetapi memiliki fleksibilitas akan lokasi yang ingin dibangung. Oleh karena itu dalam pembentukan sebuah pop-up store perlu mempertimbangkan dalam menghadirkan dan mengkomposisikan elemen-elemen ruang seperti: ukuran, jarak, skala, latar depan dan latar belakang, komposisi garis, warna, cahaya, komposisi dan ritme yang dibutuhkan dalam menghasilkan pengalaman ruang pada sebuah pop-up store.

In running a business, a brand uses pop-up store in increasing brand awareness by using the pop-up store as media to campaign or launch a product. Pop-up store has its uniqueness if compared to a permanent store. A pop-up store must consider various limitations, such as time, material, size, and a flexible location of the pop-up store. Therefore in the making of a pop-up store needs to consider in presenting and composing space elements such as size, distance, scale, foreground and background, line composition, colour, light, composition and rhythm needed to produce space experiences on a pop-up store."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Marsya Monazella
"Dengan meningkatnya jumlah ritel di Indonesia, pasar modern dituntut memiliki keunggulan kompetitif untuk dapat bersaing. Pop-up store experience menjadi salah satu strategi marketing yang ditujukan untuk meningkatkan willingness to pay dan brand loyalty konsumen. Willingness to pay dan brand loyalty tidak hanya dipengaruhi oleh pop-up store experience, namun juga oleh perceived uniqueness, scarcity, dan hedonic shopping value yang merupakan karakteristik dari pop-up store experience. Penelitian ditujukan untuk menganalisis pengaruh pop-up store experience terhadap willingness to pay dan brand loyalty konsumen dengan mempertimbangkan perceived uniqueness, scarcity, dan hedonic shopping value. Sampel penelitian ini adalah penduduk Jabodetabek yang termasuk dalam usia angkatan kerja dan mengetahui adanya jenis toko berupa pop-up store. Data diolah menggunakan metode Structural Equation Modelling (SEM). Penelitian ini membuktikan pengaruh yang signifikan antara pop-up store experience dengan perceived uniqueness, scarcity, hedonic shopping value, dan willingness to pay secara langsung maupun tidak langsung. Penelitian ini tidak menemukan adanya pengaruh signifikan dari pop-up store experience terhadap brand loyalty secara langsung, kecuali variabel tersebut dimediasi oleh perceived uniqueness, scarcity, dan hedonic shopping value.

As the number of retailers in Indonesia increases, modern markets are demanded to have competitive advantages to be able to compete. Based on this condition, pop-up store experience become one of the marketing strategies that is aimed to increase consumers willingness to pay and brand loyalty. Consumers willingness to pay and brand loyalty does not just affect by pop-up store experience, but also with perceived uniqueness, scarcity, and hedonic shopping value which is also the characteristics of pop-up store experience. Therefore, this study aims to see the effect of pop-up store experience on consumers willingness to pay and brand loyalty with the consideration of perceived uniqueness, scarcity, and hedonic shopping value. Respondents of this study are Indonesian citizen who live in Jabodetabek, in the age of working labor, and have heardabout pop-up store before. This research is using Structural Equation Modeling (SEM) to process the data. The findings suggest factors that affected by pop-up store experience both directly and indirectly are perceived uniqueness, scarcity, hedonic shopping value, and willingness to pay. This study does not find any direct effect from pop-up store experience on brand loyalty, unless this variable is mediated by perceived uniqueness, scarcity, and hedonic shopping value."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Rini Jane
"Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh store atmosphere terhadap impulse buying. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Responden dalam penelitian ini berjumlah 100 orang yang merupakan konsumen toko kosmetik Sephora Plaza Indonesia. Teknik penarikan sampel dilakukan dengan menggunakan non-probability sampling serta teknik purposive. Instrumen dalam penelitian ini menggunakan kuesioner dan dianalisis menggunakan linier regression. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa store atmosphere memiliki pengaruh yang sangat kuat terhadap impulse buying yaitu sebesar 51,7% dan sisanya 48,3% dipengaruhi oleh faktor lainnya.

This study aimed to describe the effect of store atmosphere (exterior, general interior, store layout, and interior (point-of-purchase) display) on shoppers? impulse purchase behavior in Sephora Cosmetic Store at Plaza Indonesia. This study based on the quantitative research. The sample for this study comprised 100 respondent using non-probability sampling and purposive technique. The research used questionnaire as research instrument and analyzed with linear regression. The analytical results of this study indicate that store atmosphere has significant impacts on impulse buying behavior. Store atmosphere effect impulse buying equal to 51,7% and the residue equal to 48,3% affected by other factors."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2015
S60966
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Kalisha Nea Putri
"Adanya kompetisi yang tinggi dalam dunia bisnis telah mengubah lanskap pasar secara mendasar bagi para retailer. Konsumen memutuhkan merk yang tidak hanya memenuhi kebutuhan fungsionalnya, namun juga yagn dapat memberikan nilai tambah. Oleh karena itu, penggunaan toko pop-up store dikembangkan sebagai jembatan konseptual antara toko utama dan presentasi sementara di tempat penjualan. Penelitian ini menyeldiki signifikansi pop-up stores dibandingkan dengan toko ritel konvensional terhadap perilaku konsumen jangka pendek dan jangka panjang, dengan tiga variabel mediasi. Data dikumpulkan melalui eksperimen dengan 203 partisipan dan dianalisis menggunakan PLS-SEM. Dengan membandingkan kedua format toko tersebut, studi ini menemukan bahwa pop-up stores dianggap lebih unik dibandingkan dengan ritel tradisional, karena persepsi terhadap scarcity dan hedonic shopping value yang lebih besar. Oleh karena itu, pengaruh pop-up terhadap perilaku konsumen dimediasi oleh scarcity dan hedonic shopping value (mediator tahap pertama) serta perceived uniqueness (mediator tahap kedua), maka dapat dianggap sebagai karakteristik dari toko tersebut. Selain itu, pengaruh terhadap reaksi konsumen jangka pendek yang diukur dengan willingness to pay dalam penelitian ini lebih besar dibandingkan dengan pengaruh terhadap reaksi konsumen jangka panjang yang diukur dengan brand loyalty.

The highly competitive nature of the business world has fundamentally transformed the market landscape for retailers. Consumers need brands that do not only cater to their functional needs, but those who can give them added value. Thereby, the use of pop-up stores as a form of experiential marketing tool was developed as a conceptual bridge between flagship stores and temporary presentations at the point of sale. This research investigates the significance of pop-up stores over conventional retail stores on short and long-term consumer behavior, with three mediating variables. Data was collected through an experiment with 203 participants and analyzed using PLS-SEM. Comparing the two store formats, the findings suggest that pop-up stores are perceived as more unique compared to traditional brick-and-mortar retail, as the perception of scarcity and hedonic shopping value are greater. Consequently, the influence of pop-ups on consumer behavior is mediated by scarcity and hedonic shopping value (first-stage mediators) as well as perceived uniqueness (second-stage mediator), hence are regarded as the characteristics of the store. Furthermore, the effect on short-term consumer reaction, as measured by willingness to pay in this study is greater than the effect on long-term consumer reaction, as measured by brand loyalty."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2024
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Kit, Lau
[Place of publication not identified]: [Publisher not identified], [Date of publication not identified]
SIN 700.51 KIT p (1)
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Kusuma Prita Adriani
"Perawatan gigi pada anak dapat menyebabkan peningkatan tekanan darah sistolik akibat adanya kecemasan. Penelitian ini dilakukan untuk mengevaluasi efektivitas buku pop-up “Aku dan Gigiku” sebagai alat intervensi dalam menurunkan kecemasan pada anak yang disebabkan oleh perawatan gigi. Sebanyak 78 anak usia 4- 6 tahun dibagi menjadi dua kelompok sama besar, yaitu kelompok perlakuan yang diberikan intervensi buku pop-up “Aku dan Gigiku” dan kelompok kontrol tanpa intervensi buku pop-up “Aku dan Gigiku”. Anak-anak tersebut ditempatkan dalam ruang tunggu dan diukur tekanan darahnya. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimental klinis dan secara statistic dianalisa menggunakan uji ANCOVA untuk melihat turunnya tekanan darah sistolik anak usia 4-6 tahun antara kelompok intervensi dengan kelompok kontrol. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh intervensi buku pop-up “Aku dan Gigiku” terhadap tekanan darah anak usia 4-6 tahun sebelum dilakukan perawatan gigi. (p=0,001).

Dental procedures in children can induce changes in systolic blood pressure due to anxiety. This study was to evaluate the effectiveness of pop-up book “Aku dan Gigiku” as an intervention in reducing anxiety in early aged children before dental treatment. Seventy-eight children aged 4-6 years randomly divided into two groups, an intervention group and control group without intervention of pop-up book. They were placed in waiting room and blood pressure was measured. This experimental design of clinical research was statisticaly analyzed with ANCOVA, to measure the comparison of decreased sistolic blood pressure between intervention group and control group. The result of this study showed that there was a significant difference of sistolic decreased blood pressure with intervention of pop up book “Aku dan Gigiku”. Dental anxiety leads to undesirable distresses, and this anxiety will generate physiological changes such as blood pressure. An intervention should be taken to reduce dental anxiety, pop up book is an example of intervention media, as it educates the children and presents interesting illustration. Pop up book “Aku dan Gigiku” seems to be an effective method in reducing anxiety in children aged 4-6 years before dental treatment.
"
Jakarta: Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Indonesia, 2017
SP-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Iswahyudi A. Karim
Depok: Fakultas Hukum Universitas Indonesia, 1986
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ranny Monita
"Skripsi ini membahas ruang heterotopia (irisan dari elemen ruang nyata dan ruang utopia) sebagai alternatif ruang sosial yang terjadi di dalam ruang keseharian (everyday space) di Plaza Indonesia, sebuah pusat perbelanjaan elit yang berlokasi di pusat Jakarta. Pertama, Plaza Indonesia sebagai heterotopia of crisis merupakan salah satu bentuk selebrasi akan - kebebasan - kaum yang sebelumnya tak terlihat (marginal) diantara golongan-golongan yang mendominasi pada saat Plaza Indonesia pertama kali dibuka. Kedua, ruang keseharian di Plaza Indonesia yang - nyaman - (memanjakan seluruh panca indera individu yang berada di tempat tersebut) memberikan kesempatan kepada kegiatan lain yang sama sekali berbeda dari kegiatan - menyenangkan - (seperti bekerja) untuk dilakukan secara bersamaan dan berkelanjutan pada ruang heterotopia tersebut.Ketiga, penampilan masyarakat golongan kelas atas di Plaza Indonesia merupakan suatu bentuk realisasi fantasi utopia dan di saat yang sama keberadaan mereka di Plaza Indonesia (ruang keseharian yang nyata) juga menciptakan suatu persepsi ilusi sebagaimana - fantasi-fantasi - yang kita temui pada media komunikasi high class brand fesyen. Terakhir, heterotopia terbentuk akibat adanya - aksi - unjuk kekuasaan dari kaum - central - (yang berkuasa), sehingga memperlihatkan mana yang menjadi - central - dan mana yang termasuk ke dalam - other - . Namun pada heterotopia, permainan kekuasaan yang ditimbulkan oleh - central - tidak memadamkan kehadiran - other - (tidak seperti pemahaman ruang pada era klasik hingga era modernisme, di mana - central - memadamkan kehadiran - other - ). Ruang heterotopia pada Plaza Indonesia memperlihatkan kepada kita bahwa terdapat suatu ruang yang terdiri dari jalinan - jejaring - antara elemen utopia (tidak nyata, mewakili prinsip ideal) serta elemen dystopia (nyata, berupa ruang secara materi, kebutuhan manusia yang terlihat dari kegiatan sehari-sehari).

The Focus of this study is the application of Foucault's concept of heterotopia (created by the spatial imaginaries and material realities) as alternative social space of everyday space in Plaza Indonesia, an elite shopping center in the heart of Jakarta. First, Plaza Indonesia as heterotopia of crisis is a form of celebration of marginal's 'freedom' among the central group at its first time it's established. Second, everyday space in Plaza Indonesia is ordered and involved possibilities for transgression through the heterotopic juxtaposition of material practice of pleasure within and against site of work. Third, heterotopia space in Plaza Indonesia involves an utopian element which is represented by high society people's appearance that contrasted with real space which make the illusionary space looks real and at the same time make the real space (social space) looks as an illusion of fantasy which we see a lot in communication media in fashion industry. Last, heterotopia support the exercise of power role of the 'center' and the 'other'. Nevertheless, the power role of 'center' doesn't try to freeze the power role of 'other''unlike the power role which happened on classic to modernism era where presence of 'center' tried to freeze the presence of 'other'. These heterotopias founded in Plaza Indonesia show us that there's a space which marked by network of utopia and dystopia elements."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2010
S52285
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Arie Pramaswari Dwi Hastantie
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2004
S26008
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Alifia Nurbaiti Syavira
"Semakin berkembangnya tren dan minat konsumen terhadap kosmetik mendorong munculnya toko-toko ritel kosmetik di Indonesia seperti Beautyhaul, Boots, dan Sociolla. Toko ritel kosmetik memiliki Beauty Advisor sebagai seseorang yang akan membantu pelanggan dalam pengalaman berbelanja di toko ritel kosmetik. Penelitian ini berfokus pada bagaimana interaksi personal dari Beauty Advisor Brand dan Beauty Advisor Toko dapat memberikan pengaruh terhadap niat membagikan WOM positif dan niat beli pelanggan melalui lensa pengalaman berbelanja afektif pelanggan serta sikap lintas budaya terhadap produk asing dan lokal. Pengumpulan data pada penelitian ini diperoleh dari 462 responden wanita yang berusia 17-40 tahun, berdomisili di Indonesia, dan pernah berkunjung ke toko ritel kosmetik dalam enam bulan terakhir. Data yang telah diperoleh pada penelitian ini diolah menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM) dengan software SmartPLS 3. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Beauty Advisor Personal Interaction dapat meningkatkan Positive WOM Intention dan Purchase Intention dari pelanggan toko ritel kosmetik baik dari segi pengalaman afektif pelanggan terutama pada BA Brand dibandingkan dengan BA Toko. Selain itu, hasil penelitian juga menunjukkan bahwa tidak terdapat peran moderasi dari Consumer Ethnocentrism dan Foreign Product Affinity dalam meningkatkan pengalaman berbelanja afektif pelanggan.

The growing trend and consumer interest in cosmetics have led to the emergence of cosmetic retail stores in Indonesia, such as Beautyhaul, Boots, and Sociolla. Cosmetic retail stores have Beauty Advisors who assist customers in their shopping experience. This study focuses on how the personal interaction between the Beauty Advisor Brand and Beauty Advisor Store can influence customers' intention to share positive word-of-mouth (WOM) and purchase intention. It also examines the customers' affective shopping experience and cross-cultural attitudes towards foreign and local products. Data for this study was collected from 462 female respondents aged 17-40, residing in Indonesia, who had visited cosmetic retail stores in the past six months. The collected data was analyzed using Structural Equation Modeling (SEM) with SmartPLS 3 software. The results indicate that Beauty Advisor Personal Interaction can enhance customers' Positive WOM Intention and Purchase Intention in cosmetic retail stores, particularly with the BA Brand compared to the BA Store. Additionally, the study shows that Consumer Ethnocentrism and Foreign Product Affinity do not moderate the effect of affective shopping experience on customers."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2023
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>