Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 34479 dokumen yang sesuai dengan query
cover
cover
Rand, Paul M.
"Foreword / by Margo Georgiadis, President , Americas, Google -- Introduction : living a recommendable life -- Preface -- Word of mouth recommendations : marketing's holy grail -- Stew Leonard's and the 30 minute recommendation -- Why Angie and her list are worth $650 million -- Fixing what advertising has broken -- A whole new model for a whole new world -- The power of positive recommendations -- Where, how and why we recommend -- Some recommendations are more valuable than others : the influencer ecosystem and the Oprah effect -- The roadmap to recommendations -- Know : understanding where and how your brand and your competitors are talked about and recommended -- Plan : developing a recommendable brand strategy, articulating your sharable story -- Identify : discover those people whose recommendations influence your brand's purchase decisions -- Activate : creating compelling content and experiences that engage the 90/10 rule -- Protect : identifying and neutralizing "hear me's", "reputation terrorists" and "competitive destroyers" -- Beyond marketing : operationalizing recommendations -- Customer service that gets you recommended -- Becoming the most recommended place to work (HR) -- Creating products and offerings your customers tell you they will buy (Product Innovation/R & D) -- Built by recommendations : tying it all together."
New York: McGraw-Hill , 2014
658.872 RAN h
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Siahaan, Joshua Bona Rifman
"Seiring dengan perkembangan internet, electronic word of mouth telah menjadi suatu fenomena pemasaran kekinian. Penelitian bertujuan menganalisis pengaruh electronic word of mouth terhadap brand image dari iFlix di wilayah Jabodetabek yang diukur dengan variabel electronic word of mouth dan brand image. Metode penelitian kuantitatif dengan online survey pada pelanggan iFlix selama 6 bulan terakhir di Jabodetabek  dan pernah mendapatkan informasi yang berhubungan dengan iFlix. Hasil penelitian menunjukkan variabel electronic word of mouth memiliki pengaruh yang signifikan terhadap variabel brand image pada iFlix di wilayah Jabodetabek. Penelitian ini merekomendasikan agar iFlix harus tetap mempertahankan dan meningkatkan penggunaan media sosial sebagai sarana basis informasi produk maupun perusahaan. Dengan demikian, konsumen baru maupun pelanggan dapat dengan mudah mencari serta mendapatkan informasi tentang produk iFlix. Selain itu, kualitas dari iFlix yang sudah baik harus tetap dipertahankan agar mampu selalu bersaing dengan industri yang sejenis.
.....Along with the development of the internet, electronic word of mouth has become a contemporary marketing phenomenon. This study aims to analyze the effect of electronic word of mouth on the brand image of iFlix in the Jabodetabek area as measured by electronic word of mouth and brand image variables. Quantitative methods using online surveys of iFlix customers during the last 6 months in Jabodetabek and have received information related to iFlix. The results showed that the variable electronic word of mouth had a significant influence on the variable brand image on iFlix in the Jabodetabek area. This study recommends that iFlix must maintain and increase the use of social media as a means of product and company information base. This way, new consumers and customers alike can easily find and get information about iFlix products. In addition, the good quality of iFlix must be maintained so that it can always compete with similar industries."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2020
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Alda Laura Jire
"Salah satu bentuk promosi di dalam dunia waralaba yang memiliki tingkat efektivitas yang cukup tinggi adalah Word of Mouth atau promosi dari mulut ke mulut. Untuk menciptakan Word of Mouth dikalangan konsumen, maka perusahaan harus mampu membuat para konsumennya mencintai merek terlebih dahulu. Konstruk tersebut dinamakan sebagai Brand Love. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh Brand Love terhadap Word of Mouth pada konsumen McDonald’s. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan metode survey dengan kuesioner sebagai instrumen penelitian. Populasi penelitian adalah konsumen yang sering mengkonsumsi McDonald dalam kurun waktu 3 bulan terakhir, menganggap dirinya sebagai pecinta McDonald dan berusia dari 18-30 tahun. Teknik pengambilan sampel adalah non-probability sampling dengan teknik purposive sampling. Pengolahan data menggunakan analisis regresi sederhana dan deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Brand Love memiliki pengaruh positif terhadap Word of Mouth.

One form of promotion in the world of franchising that has a high enough level of effectiveness is Word of Mouth. To create a Word of Mouth among consumers, the company must be able to make its consumers love the brand first. This construct is called as Brand Love. The purpose of this study was to analyze the infuence of Brand Love on Word of Mouth on McDonald's consumers. The approach used in this research is quantitative. Technique of collecting data by using survey method with questioner as research instrument. The study population is consumers who frequently consume McDonalds within the last 3 months, thinking of themselves as a McDonald lover and aged from 18-30 years. Sampling technique is non-probability sampling with purposive sampling technique. Data processing using simple and descriptive regression analysis. The results show that Brand Love has a positive influence on Word of Mouth."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2018
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Teguh Juniarto
"Tesis ini membahas tentang hubungan electronic word-of-mouth (e-WOM) di social media & brand image terhadap keputusan pembelian (Studi pada restoran Sumoboo). Desain penelitian ini adalah penelitian quasi experimental. Responden adalah pegawai swasta yang bekerja di Kompas Gramedia Divisi Corporate Comptroller yang berjumlah 32 orang. Peneliti mendapatkan data primer melalui suvei kepada para responden. Kemudian, peneliti mendapatkan data sekunder melalui konten di media sosial, seperti Twitter & Instagram, kemudian dari literatur-literatur pendukung. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa electronic word-of-mouth di social media berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Hasil penelitian juga menunjukkan brand image berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Kemudian, dari hasil penelitian, dapat dikatakan bahwa electronic word-of-mouth di social media & brand image secara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Ketiga hasil penelitian tersebut terdapat baik di dalam kelompok eksperimen maupun di dalam kelompok kontrol.
Hasil penelitian terakhir menunjukkan electronic word-of-mouth di social media berpengaruh terhadap brand image, khusus untuk kelompok eksperimen, tidak dalam kelompok kontrol. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi peneliti lainnya untuk mengembangkan variabel saluran komunikasi pemasaran lainnya yang turut berkontribusi dalam meningkatkan keputusan pembelian konsumen. Implikasi berikutnya adalah untuk memberi manfaat untuk penelitian selanjutnya dalam menentukan variabel-variabel lain yang turut mempengaruhi keputusan pembelian. Implikasi bagi para praktisi di dunia pemasaran agar menggunakan e-wom dan brand image sebagai alat untuk melakukan pemasaran suatu produk.

This thesis discusses the relationship of electronic word-of-mouth (e-WOM) in social media & brand image towards Purchase Decision (Study at Sumoboo Cafe).This research use quasi-experimental approach. Respondents are employees who work at Kompas Gramedia Corporate Comptroller Division, 32 persons. Researchers obtain primary data through a survey to respondents. Then, the secondary data was taken from contents in social media, particularly Twitter & Instagram, and also literature support. Data is analyzed with multivariate linear regression.
The result of this research shows electronic word-of-mouth (e-WOM) in social media gives influence to purchase decision. The results of this research also results brand image influences to purchase decision. Next, the result of this research shows electronic word-of-mouth (e-WOM) in social media and brand image simultaneously affects to purchase decision. Three results of this research can be seen both in experiment respondent and control respondents.
The last result of this research shows electronic word-of-mouth (e-WOM) in social media influences to brand image, particularly in experiment respondents, not in control respondents. This study is expected to give a contribution for other researchers to develop other marketing communication tool variables who give a contribution to increase a consumer purchase decision. Next implication is to give a benefit for the next research in determining other variables which influence to consumer purchase decision. The implication for marketing communication practices is to use e-wom and brand image as tools to promote a product
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016
T45944
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Danika Krista
"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor value co-creation, social media marketing (SMM) activities, brand self connection dan brand image terhadap brand engagement in self-concept (BESC) serta pengaruhnya terhadap brand loyalty dan positive word-of-mouth (WOM). Penelitian ini menggunakan desain penelitian konklusif deskriptif dengan pengumpulan data secara cross-sectional menggunakan kuesioner online melalui Google Form. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah masyarakat Indonesia yang pernah membeli produk LVMH dalam rentang usia 18-58 tahun. Jumlah responden dalam penelitian ini adalah 192 responden. Penelitian ini menggunakan metode structural equation modeling (SEM) dengan aplikasi SmartPLS. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa BESC memberikan nilai yang signifikan bagi LVMH dan mendorong perusahaan untuk terlibat dengan konsumennya dengan fokus pada mengembangkan konsep diri. Studi ini menunjukkan bahwa value co-creation, social media marketing (SMM) activities, brand self connection dan brand image berpengaruh terhadap brand engagement in self-concept (BESC), dan selanjutnya BESC berpengaruh terhadap brand loyalty dan positive word-of-mouth (WOM) pada merek fesyen mewah LVMH.

The aim of the study is to understand consumer brand engagement processes in luxury fashion brands. Grounded on the brand engagement in self-concept (BESC), this study examines key drivers such as value co-creation, social media marketing (SMM) activities, brand self connection and brand image of BESC that in turn, enhance brand loyalty and positive word-of-mouth (WOM) in the context of luxury fashion brands, specifically on LVMH. This study uses a descriptive survey approach with cross-sectional data collection using online questionnaires via Google Form. The sample used in this study are Indonesian, who own or have previously owned an LVMH product in the age range of 18-58. Number of respondents in this study were 192 respondents. Data were analyzed using structural equation modeling (SEM) method with SmartPLS software. The result of this study recognized that consumer experiences add significant value to a brand and drive companies to engage with their consumers focusing on the self-concept. The study shows that value co-creation, SMM activities, brand self connection, and brand image are significantly related to BESC and subsequently, BESC is related to both brand loyalty and positive WOM.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2023
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Agatha Widharini Liatna
"Saat ini sudah banyak layanan video-on-demand (VoD) yang tersedia, salah satunya Netflix. Ketatnya persaingan dalam industri layanan V oD membuat Netflix terus berupaya mempertahankan hubungan dengan para pelanggannya. Penelitian ini bertujuan untuk melihat bagaimana Netflix Indonesia menciptakan dan membangun consumer engagement, serta penerapan humor appeal strategy pada kanal media sosialnya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi literatur dan analisis konten. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Netflix Indonesia melakukan social media marketing dengan memanfaatkan kanal media sosial Facebook, Instagram, dan Twitter, mengunggah dua jenis konten (informatif dan menghibur), dan memperhatikan dua format kreatif konten (vividness dan interactivity) untuk membangun consumer engagement. Selain itu, penerapan humor appeal strategy juga dilakukan Netflix Indonesia dalam bentuk caption dan meme yang bersifat menghibur. Cara- cara yang dilakukan Netflix dapat dilakukan merek untuk mulai menciptakan dan membangun keterlibatan dengan pelanggan melalui media sosial.

Currently, there are many video-on-demand (VoD) services available, one of which is Netflix. The intense competition in the VoD service industry makes Netflix continue to strive to maintain relationships with its customers. This study aims to see how Netflix Indonesia creates and builds consumer engagement, as well as applies a humor appeal strategy to its social media channels. The methods used in this research are literature study and content analysis. The results show that Netflix Indonesia carries out social media marketing by utilizing Facebook, Instagram, and Twitter, uploading two types of content (informative and entertaining), and focusing on two creative formats (vividness and interactivity) to build consumer engagement. In addition, Netflix Indonesia also implements humor strategies in the forms of entertaining captions and memes. The methods that Netflix uses can also be applied for brands when creating and building engagement with customers through social media."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2022
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Teuku Fouriza Akbar
"Industri sportswear termasuk salah satu industri yang diprediksi akan meningkat dari tahun ke tahun. Salah satu cara mempertahankan konsumen adalah dengan membangun hubungan antara konsumen dan merek. Salah satu hubungan tersebut adalah perasaan cinta dari pelanggan terhadap merek tersebut (Brand Love). Brand love tersebut dapat menciptakan loyalitas dan positive word of mouth. Pada penelitian ini selain mengidentifikasi pengaruh brand love terhadap loyalitas dan positif word of mouth, tetapi juga mengidentifikasi apakah brand love dapat menciptakan association dan perceived quality terhadap merek. Penelitian ini juga mengidentifikasi apakah positif word of mouth memiliki pengaruh positif pada association, perceived quality, dan juga loyalty, serta apakah association dan perceived quality memiliki hubungan positif terhadap loyalty. Yang menjadi objek penelitian ini adalah merek Adidas. sehingga seluruh responden yang digunakan pada peneletian ini adalah konsumen Adidas. Jumlah responden sebanyak 293 Orang dan data diolah dengan metode SEM menggunakan Aplikasi Lisrel 8.7. Berdasarkan hasil yang didapatkan dari penelitian ini adalah bahwa brand love memiliki pengaruh positif terhadap loyalitas, positif word of mouth, association, dan perceived quality. Selain itu, ternyata positif word of mouth juga memiliki pengaruh positif pada association, perceived quality, dan loyalty. Namun association dan perceived quality tidak memiliki hubungan positif terhadap loyalty.

Sportswear industry is one industry that is predicted to increase from year to year. So, One way to retain customers is to build relationships between consumers and brands. For example is the love feeling from customers towards the brand (Brand Love). Brand love can create loyalty and positive word of mouth. In this study, in addition to identifying the effect of brand loyalty and love to the positive word of mouth, it also identifies whether brand love has positif impact on brand association and perceived quality. The study also identifies whether positive word of mouth has a positive effect on association, perceived quality, and loyalty, as well as whether the association and perceived quality was positively related to loyalty. The object of this study is the Adidas. so that all respondents used in this study are consumers Adidas. Total respondents are 293 people and data processed using the SEM method in lisrel 8.7. Based on the results obtained from this study, brand love has a positive effect on loyalty, positive word of mouth, association, and perceived quality. Moreover, positive word of mouth also has a positive effect on association, perceived quality and loyalty. But it turns out that the association and perceived quality is not positively related to loyalty."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Wasis Gunarto
"ABSTRAK
Dalam bisnis media cetak, selain adanya pendapatan dari jumlah pelanggan dan pembeli eceran juga ada pendapatan yang lebih signifikan kepada media tersebut yaitu pendapatan iklan (Oetama, 1987). Dalam hal ini pengaruh besar kecilnya pendapatan iklan tidak lepas dari para perencana media, yaitu orang yang memberikan saran kepada pengiklan untuk memasang iklannya di media cetak tertentu.
Oleh karena itu, untuk melihat atribut-atribut apa saja yang dipilih oleh perencana media sehingga mereka menyarankan kepada pengiklan agar memasang iklan di majalah tertentu maka peneliti mengambil sampel kepada enam (6) majalah berita mingguan, yaitu; Forum. Garda, Gatra. Gamma, Panji, dart Tempo.
Dengan alat analisa correspondence ditemukan hasil berupa posisi relatif majalah berita mingguan yang menggerombol pada suatu posisi tertentu sedangkan tiga (3) majalah variabel kontrol posisinya relatif
berjauhan dari majalah berita mingguan. Sehingga dapat disimpulkan tidak ada perbedaan yang cukup tajam di antara majalah-majalah berita mingguan tersebut. Dengan analisa m1 pula diternukan hasil bahwa majalah yang mendapat pemasukan iklan cukup baik harus memihki atribut-atribut tertentu, antara lain; adanya daya beli dari sasaran pembaca, memiliki kualitas cetak iklan yang bagus, sampul menarik, dan media kit memuat data-data yang lengkap dan dapat dipercaya.
"
2001
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Puspita Pratama Novianti
"Meningkatnya intensitas kompetisi dalam industri otomotif di Indonesia mendorong perusahaan untuk mencari strategi supaya dapat menjangkau pelanggan dan mempertahankan hubungan perusahaan dengan konsumennya. Pembentukan komunitas dapat memudahkan perusahaan untuk memperoleh hal tersebut. Walaupun demikian, masih belum diketahui bagaimana kesetiaan konsumen dapat terbentuk melalui interaktivitas yang terjadi dalam ruang lingkup komunitas merek otomotif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan dari faktor-faktor interaktivitas yang dapat memengaruhi kesetiaan konsumen merek otomotif. Penelitian ini menggunakan teori relational benefit dan brand loyalty sebagai landasan, yang kemudian ditambahkan dengan empat buah variabel lain yaitu nilai manfaat komunitas, kepuasan komunitas, kepercayaan terhadap komunitas merek, dan kepercayaan terhadap merek. Secara keseluruhan penelitian ini memiliki enam buah hipotesis untuk menjelaskan efek interaktivitas terhadap kesetiaan pelanggan. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner dengan cara purposive sampling kepada anggota komunitas merek otomotif di media sosial di Indonesia. Berdasarkan hasil pengolahan data yang diperoleh dari 332 responden dengan metode SEM PLS, didapatkan bahwa perceived interactivity memiliki efek positif yang terhadap seluruh dimensi nilai manfaat komunitas dan secara tidak langsung memengaruhi brand loyalty dengan positif. Temuan lain dalam penelitian ini, didapatkan bahwa nilai manfaat social influence memiliki efek yang tidak signifikan terhadap kepuasan komunitas. Studi ini memiliki implikasi baik dalam aspek teoritis maupun praktikal terkait pengelolaan komunitas merek di media sosial dalam industri otomotif di Indonesia.

Increasing competitive intensity in the automotive industry in Indonesia, motivates brands to look for a strategy to reach and maintain their relationships with customers. The formation of community can helps brand to achieve their goal. However, the process of loyalty formation through interactivity in the context of automotive online brand community is still unknown. The objective of this study is to understands the relationship of the factors of interactivity which able to influence consumers brand loyalty towards an automotive brand. Using relational benefits and brand loyalty theory as the base of this study, and adding other four other variables including community benefits, community satisfaction, trust in online brand community, and trust in brand. In total there are six hypothesis in this study to further explains the influence of interactivity towards brand loyalty. This study use primary data which obtained by spreading online questionnaire using purposive approach to the members of automotive online brand community in social media. The result obtained from 332 respondents which analysed using SEM PLS method, shows that perceived interactivity has positive effects on all dimensions of community benefits and has positive indirect effect on brand loyalty. Additionally, the data also shows that social influence has insignificant effect to community satisfaction. The result of this study has both theoretical and practical implication on online brand community management in social media in automotive industry in Indonesia."
Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>