Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 59894 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Jeky Ali Buyung
"Penelitian ini menggambarkan bagaimana respon suatu perusahaan dalam penanganan gangguan akan berpengaruh terhadap perceived justice of service recovery, recovery satisfaction, overall satisfaction, dan brand credibility serta pengaruh task motivational orientation dan relation motivational orientational yang akan menjadi moderator antara respon organisasi (acknowledge dan prompt action) terhadap perceived justice of service recovery. Pada penelitian kali ini akan mengambil studi pada brand indihome dengan 225 responden yang berada di daerah Telkom Regional 2 (Jakarta, Banten, Bogor, Tangerang, Depok, dan Bekasi) dan pernah mengalami gangguan. Hasil penelitian didapatkan informasi bahwa acknowledgement dan prompt action mempengaruhi secara positif terhadap perceived justice yang dapat berpengaruh secara positif pula terhadap recovery satisfaction, overall satisfaction, dan brand credibility. Selain itu relation motivational orientation dapat memoderasi pengaruh antara acknowledgement terhadap perceived justiced sedangkan task motivational orientation tidak menjadi moderasi antara prompt action terhadap perceived justiced.<

This research describes how organizational response on service failures will affect perceived justice of service recovery, service satisfaction, overall satisfaction, and brand credibility with task motivational orientation and relation motivational orientational as a moderator among organizational response (acknowledge and prompt action) towards perceived justice of service recovery. The research will take a study on indihome brand with 225 respondents in Telkom Regional 2 area (Jakarta, Banten, Bogor, Tangerang, Depok, and Bekasi) and have experienced with service failure. The research found that acknowledgement and prompt action positively affects to perceive justiced which in turn affects to recovery satisfaction, overall satisfaction, dan brand credibility. Moreover relation motivational orientation moderated acknowledgement to perceive justiced while task motivational orientation is not moderated prompt action to perceive justiced."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Haig, Matt
London: Kogan Page, 2003
658.827 Hai B
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Adinda Nadya Permana
"Perusahaan penyedia layanan internet di Indonesia saat ini tergolong banyak, khususnya pada penyedia layanan fixed broadband. Terdapat satu perusahaan yang mendominasi pasar fixed broadband, yaitu IndiHome. Dengan mempertimbangkan banyaknya penyedia layanan internet, niat peralihan pelanggan menjadi tantangan yang besar bagi IndiHome. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh service failure severity dan agreeableness terhadap switchover intention melalui consumer forgiveness sebagai vairabel mediasi. Penelitian ini dilakukan pada pelanggan IndiHome di Jabodetabek. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan pengumpulan data menggunakan metode survei dengan teknik purposive sampling terhadap populasi. Jumlah responden dalam penelitian ini adalah 206 responden yang didapatkan melalui online questionnaire. Hasil jawaban yang didapatkan dari responden diolah menggunakan SPSS melalui analisis statistik deskriptif, regresi bertingkat, dan bootstrapping untuk menguji pengaruh langsung dan pengaruh mediasi di antara variabel-variabel. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa service failure severity memiliki pengaruh positif langsung pada switchover intention dan juga memiliki pengaruh tidak langsung pada switchover intention melalui consumer forgiveness yang cenderung melemah. Sementara itu, agreeableness memiliki pengaruh negatif langsung pada switchover intention, dan secara tidak langsung juga menghambat switchover intention dengan membangkitkan consumer forgiveness.

Currently, there are a lot of internet service providers in Indonesia, especially for fixed broadband service providers. There is one company that dominates the fixed broadband market, namely IndiHome. Considering the large number of internet service providers, the customers’ switching intention is a big challenge for IndiHome. The purpose of this research is to analyze the effect of service failure severity and agreeableness on switchover intention through consumer forgiveness as a mediating variable. This research is conducted on IndiHome consumers in Jabodetabek. This research uses a quantitative approach with data collection using a survey method with purposive sampling technique to the population. The number of respondents in this research are 206 respondents who were obtained through an online questionnaire. The results of the answers obtained from the respondents were processed using SPSS through descriptive statistical analysis, stratified regression, and bootstrapping to test the direct and mediating effect between variables. The results of this research indicate that service failure severity has a direct positive effect on switchover intention and also has an indirect effect on switchover intention through consumer forgiveness which it tends to weaken. On the other side, agreeableness has a direct negative effect on switchover intention, and it inhibits switchover intention indirectly too by stimulating consumer forgiveness."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2021
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Dyah Ayu Nabilla Ariswanto
"Salah satu cara promosi pemasaran yang populer dan sering digunakan oleh perusahaan adalah dengan penggunaan celebrity endorsement atau selebriti pendukung. Selebriti pendukung adalah salah satu strategi dimana perusahaan didukung produknya oleh sesosok selebriti untuk mendukung kampanye dari pemasaran perusahaan. Dengan meningkatnya investasi untuk pemasaran pada penggunaan selebriti pendukung pada sektor e- commerce di Indonesia, penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh efektivitas dari strategi pemasaran dengan menggunakan celebrity endorsement pada pemasaran e-commerce di Indonesia. Lebih lanjut, penelitian ini juga menganalisa pengaruh celebrity endorsement terhadap kepercayaan dan kredibilitas e-commerce yang dapat meningkatkan hubungan komitmen konsumen terhadap e-commerce dan mempengaruhi ekpektasi terhadap kelanjutan hubungan dan ekuitas merek e- commerce tersebut. Sebanyak 421 data sampel responden yang merupakan pengguna e-commerce di Indonesia telah didapatkan melalui penyebaran kuesioner secara online dan digunakan sebagai data utama dalam penelitian ini. Structural Equation Model (SEM) digunakan sebagai alat analisa data dan pengujian 6 hipotesis pada penelitian ini dengan software AMOS. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa celebrity endorsement, yang dinilai dengan endorser credibility, secara langsung mempengaruhi kepercayaan dan kredibilitas merek e- commerce di Indonesia. Tiga dimensi endorser credibility yaitu attractiveness, trustworthiness, dan expertise telah diidentifikasi dengan trustworthiness sebagai faktor tertinggi yang berkontribusi pada endorser credibility. Selain itu, kepercayaan dan kredibilitas merek e-commerce secara langsung juga mempengaruhi hubungan komitmen konsumen terhadap suatu e-commerce yang akhirnya dapat mempengaruhi ekpektasi terhadap kelanjutan hubungan dan ekuitas merek e- commerce di Indonesia secara positif. Penelitian ini diharapkan dapat memperkaya literatur pemasaran dan berkontribusi bagi perusahaan e-commerce di Indonesia untuk strategi pemasarannya dengan menggunakan selebriti yang tepat untuk selebriti pendukung mereka.

One of the recent way in marketing promotion that is popular and frequently used by many companies is the use of celebrity endorsements. Celebrity endorsements is one of the strategy where a company’s product is endorsed by a celebrity to support their marketing campaigns.With the increase in investment for celebrity endorsements in Indonesia’s e-commerce industry, this research aims to analyse the effectiveness of Indonesia’s e-commerce marketing strategy that uses celebrity endorsement on the e-commerce’s brand trust and brand credibility. Furthermore, we also assess the effect of brand trust and brand credibility to consumer’s relationship commitment that could also influence relationship continuity expectation and brand equity of the e-commerce. 421 respondents who are users of Indonesia’s e-commerce are collected as data samples through online questionnaires. These samples are used as the main data for this research. Structural Equation Model (SEM) is used for data analysis tool and six hypotheses are tested in this research using AMOS software. The result of this research shows that the celebrity endorsements, valued by endorser credibility, directly impacts the brand trust and brand credibility of the e-commerce’s brand in Indonesia. Three dimensions of endorser credibility, attractiveness, trustworthiness, and expertise are identified, with trustworthiness as the highest factor that contribute to the endorser credibility. Other than that, trust and credibility of the brand’s e- commerce also directly impacts consumer’s relationship commitment to an e- commerce that will influence the relationship continuity expectation and brand equity of an e- commerce in Indonesia. This research is expected to enrich the marketing literature and contribute to e-commerce companies in Indonesia for their marketing strategies using the right celebrity for their celebrity endorsements"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2021
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Muhammad Ridwan Zulfikar
"Dunia penerbangan mengalami kenaikan jumlah konsumen sejak kehadiran penerbangan berbiaya murah. Banyak perusahaan yang menyediakan jasa dengan konsep penerbangan murah. Persaingan yang begitu ketat membuat perusahaan berlomba untuk mendapatkan pelanggan. Disamping itu permasalahan juga masih terjadi pada industri penerbangan nasional. Keterlambatan jam penerbangan, keselamatan penerbangan, dan sikap tidak professional dari maskapai yang beroperasi di Indonesia menjadi permasalahan yang harus diselesaikan. Dalam penelitian ini, peneliti akan menguji Brand Credibility, Affective Commitment, dan Decision Convenience terhadap Purchase Intention. Olah data penelitian ini menggunakan metode PLS-SEM. Hasilnya, Brand Credibility memiliki pengaruh positif terhadap Affective Commitment, Decision Convenience, dan Purchase Intention pada brand Air Asia dan Citilink. Pada brand Lion Air, Brand Credibility memiliki pengaruh positif terhadap Affective Commitment dan Decision Convenience. Selain itu Affective Commitment dan Decision Convenience memiliki pengaruh positif terhadap Purchase Intention pada brand Lion Air. Pada brand Air Asia dan Citilink, Decision Convenience memiliki pengaruh positif terhadap Purchase Intention.

The aviation world has experienced an increase in the number of consumers since the presence of low cost airlines. Many companies provide services with low cost carrier concept. Competition is so fierce that companies need to struggle harder to get customers. Besides, the problems also still occur in the national aviation industry. The flight delays, flight safety and unprofessional attitudes of airlines operating in Indonesia are a matter to be solved. In this study, researcher will testify about Brand Credibility, Affective Commitment, and Decision Convenience to Purchase Intention. This research is using PLS SEM as its method. As a result, Brand Credibility has a positive influence on Affective Commitment, Decision Convenience, and Purchase Intention on Air Asia and Citilink brand. In the Lion Air brand, Brand Credibility has a positive influence on Affective Commitment and Decision Convenience. In addition, Affective Commitment and Decision Convenience have a positive influence on Purchase Intention on Lion Air brand. In Air Asia and Citilink brand, Decision Convenience has a positive influence on Purchase Intention."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
S69056
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Mutia Nurazizah Rachmawati
"Perusahaan saat ini dihadapkan dengan advertising clutter yang mendorong perusahaan untuk merencanakan strategi pemasaran secara kreatif dan efektif untuk mempengaruhi sikap konsumen. Salah satu cara yang dapat digunakan adalah melalui celebrity endorsement. Berdasarkan signaling theory, perusahaan menggunakan sinyal atau sumber yang kredibel untuk menginformasikan karakteristik dari brand atau perusahaan. Sehingga penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan selebritas berdasarkan aspek kognitif dan afektif konsumen terhadap kredibilitas iklan, brand dan perusahaan serta dimoderasi oleh tipe celebrity endorser. Penelitian ini membedakan tipe celebrity endorser nasional dan internasional dalam konteks Indonesia. Jumlah data yang diperoleh pada penelitian ini adalah 1159 responden. Metode pengolahan data yang digunakan adalah Structural Equation Modelling (SEM) dengan multigroup analysis menggunakan software IBM SPSS 22 dan IBM AMOS 23. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa celebrity endorser nasional memiliki efek moderasi yang lebih lemah pada hubungan celebrity trust terhadap advertising credibility. Namun, celebrity endorser nasional diketahui memiliki efek yang lebih kuat pada brand dan corporate credibility."
Depok: Fakultas Ekonomi dan BIsnis Universitas Indonesia, 2020
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ardhyan Wisnu Murti
"Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengevaluasi pengaruh youtuber endorsement terhadap brand attitude dan brand credibility dari smartphone asal Cina. Penelitian ini juga bertujuan untuk mengevaluasi pengaruh brand attitude dan brand credibility terhadap niat beli konsumen pada produk smartphone asal Cina. Analisis dari sikap merek melibatkan variabel Country-of-Origin Image (COO) karena persepsi umum tentang kualitas produk Cina yang dianggap negatif, dan diyakini mempengaruhi brand attitude dari konsumen. Structural Equation Modeling (SEM) akan digunakan untuk menganalisis data yang dikumpulkan melalui survei online dari 207 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Youtuber endorsement berpengaruh positif terhadap brand attitude dan brand credibility. Selanjutnya, attractiveness, trustworthiness, dan expertise ditemukan sebagai faktor yang mempengaruhi kredibilitas endorser serta trustworthiness dan expertise memiliki dampak terbesar pada kredibilitas endorser. Brand attitude dan brand credibility juga memiliki dampak positif terhadap niat beli konsumen pada produk smartphone Cina dan secara mengejutkan COO memiliki dampak positif pada brand attitude karena persepsi peningkatan kualitas produk. Penelitian ini menyoroti faktor-faktor penting yang menentukan kredibilitas endorser endorser dan diharapkan dapat digunakan oleh produsen smartphone asal Cina dalam merancang strategi pemasaran mereka.

The purpose of this research is to evaluate the impact of youtuber endorsement to brand attitude and brand credibility of Chinese brand smartphone. This research also intended to evaluate the impact of brand attitude and brand credibility on Chinese brand smartphone purchase intention. The investigation of brand attitude involves Country-of-Origin Image (COO) variable due to the general perception of the Chinese products quality which are considered negative, and it is believed to affect consumer brand attitude. Structural Equation Modelling (SEM) will be used to analyze the data that collected using online survey from 207 respondent. The result shows Youtuber endorsement has a positive impact to brand attitude and brand credibility. Furthermore, it is suggested that attractiveness, trustworthiness, and expertise are found to be the factors that impact endorser credibility and trustworthiness has the largest impact on endorser credibility. Brand attitude and brand credibility also have a positive impact to purchase intention of Chinese brand smartphones and COO surprisingly has a positive impact in brand attitude due to the perception of quality improvement in the products. This research highlights the important factors that determine the credibility of youtuber endorsement and expected to be used by smartphone companies in designing their marketing strategies."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Noviza Gealdia
"ABSTRAK
Industri kosmetik dunia sedang mengalami perkembangan pesat, khususnya di Indonesia. Seiring dengan banyaknya produk dan pelaku industry kosmetika yang bermunculan, setiap produsen alat kecantikan dan kosmetika harus berlomba menciptakan nilai berbeda dari produknya untuk meningkatkan daya tarik konsumen untuk melakukan pembelian. Begitu pula halnya dengan mengendorse selebriti yang dirasa pantas dan sesuai dengan produknya, sehingga menarik niat beli mayarakat. Penulis memilih produk kosmetik L’oreal Paris yang dinilai penulis unik untuk diteliti karena L’oreal masuk dalam 10 dari 50 Merek Kosmetik Dunia Paling Bernilai tahun 2013 (dalam USD Billion). Dalam penelitian ini peneliti menguji secara empiris hubungan antara kredibilitas endorser dari L’oreal yaitu Maudy koesnaedi, kredibilitas merek dari L’oreal, dan hubungannya dengan pengembangan ekuitas merek berbasis konsumen. Dari keseluruhan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Endorser credibility mempengaruhi Brand Credibility. Hasil penelitian jugan menunjukkan bahwa Brand credibility mempengaruhi Consumer Based Brand Equity. Penelitian ini juga mendukung teori sebelumnya oleh Amanda; Pappu, Ravi; Cornwell, T Bettina (2011) dimana peneliti menemukan bahwa kredibilitas endorser tidak membangun consumer based brand equity secara langsung, tetapi juga dengan dampak brand credibility yang membawa pada peningkatan brand equity.

ABSTRACT
World cosmetics industry is growing, especially in Indonesia. With so many products and cosmetics industry players are popping up, every cosmetics manufacturers must compete to create different grades of products to enhance the consumer interest to make a purchase. Likewise, the use of celebrity endorsers were deemed inappropriate and has compatibility with the product, so that it can attract society's purchase intention. The author choose L' Oreal Paris cosmetic product that is unique to the authors assessed study, because L' oreal are included in 10 of the 50 World Most Valuable Brand Cosmetics in 2013 ( in USD Billion ). In this study we examined empirically the relationship between the credibility of the endorser of L' oreal ( Maudy Koesnaedi), the credibility of the brand L'oreal, and its relationship with the development of consumer -based brand equity. The results showed that Brand Credibility affect Endorser credibility. The results also indicate that brand credibility influence Consumer-Based Brand Equity. This study also supports previous theories from Amanda; Pappu, Ravi; Cornwell, T Bettina (2011), in which researchers found that the credibility of the endorser does not build brand equity directly, but also by the impact (mediating) of brand credibility which led to increased consumer based brand equity."
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
S53622
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Yusuf Hakim
"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Corporate Social Responsibility CSR terhadap corporate brand equity melalui mediasi corporate brand credibility dan reputation. Data pada penelitian ini didapatkan dari penyebaran kuesioner secara langsung kepada pengguna GO-JEK yang mengetahui tentang kegiatan CSR dari GO-JEK. Data ini diolah dengan menggunakan metode Structural Equation Modeling SEM.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa CSR memiliki pengaruh positif terhadap corporate brand equity melalui mediasi corporate brand credibility dan reputation secara berurutan. Hasil penelitian ini juga menunjukkan CSR memiliki pengaruh positif terhadap kedua variabel mediasi, yaitu corporate brand credibility dan reputation.

This research aims to analyzes the effect of Corporate Social Responsibility CSR toward corporate brand equity mediated through corporate brand credibility and reputation. Data for this research were collected through direct questionnaire to GO JEK user who knew about CSR activities conducted by GO JEK. They were analyzed using Structural Equation Modeling SEM method.
The result of this research shows that CSR have a positive effect to corporate brand equity mediated through corporate brand credibility and reputation sequentially. The result of this research also shows that CSR have positive effect to both mediation variables, corporate brand credibility and reputation.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Karunia Armadhita
"Penelitian ini meneliti tentang pengaruh brand experience yang terdiri dari empat dimensi yaitu intellectual terhadap kesediaan membayar harga premium (willingness to pay a price premium) melalui variabel mediasi brand credibility dan perceived uniqueness pada pengguna iPhone 12. Dalam penelitian ini, diperoleh data dari penyebaran kuesioner sebesar 130 responden yang pernah membeli iPhone 12 dalam kurun waktu satu tahun kebelakang yang berumur 17-40 tahun dan berdomisili di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi. Melalui analisis data deskriptif dan analisis data inferensial menggunakan uji regresi linear sederhana dengan SPSS 25.0 dan uji sobel, maka hasil penelitian ini menunjukkan bahwa adanya pengaruh positif diantara variabel brand experience terhadap variabel willingness to pay a price premium, pengaruh positif diantara variabel brand experience terhadap willingness to pay a price premium melalui brand credibility dan pengaruh positif diantara variabel brand experience terhadap willingness to pay a price premium melalui perceived uniqueness pada pengguna iPhone 12 di Jabodetabek.

This study examines the influence of brand experience which consists of four dimensions: sensory, affective, behavioral, and intellectual on willingness to pay a premium price through the mediation of brand credibility and perceived uniqueness on iPhone 12 users. In this study, data obtained from the distribution of questionnaires to 130 respondents who had bought an iPhone 12 in the past one year, aged 17-40 years and domiciled in Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang and Bekasi. Through descriptive data analysis and inferential data analysis using simple linear regression test with SPSS 25.0 and the Sobel test, the results of this study indicate that there is a positive influence between brand experience variables on the willingness to pay a price premium variable, a positive influence between brand experience variables on willingness to pay a price premium through brand credibility and the positive influence between brand experience variables on willingness to pay a price premium through perceived uniqueness on iPhone 12 users in Greater Jakarta."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2021
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>