Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 196149 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Anindita Ratnawati Aditya
"Perkembangan bisnis cafe di Indonesia belakangan mengalami peningkatan, sehingga membuat tingkat persaingan juga semakin ketat. Hal ini lah yang membuat para pebisnis cafe harus pintar mempertahankan loyalitas pelanggan, karena karekteristik konsumen senang mencoba hal atau tempat baru. Dalam mengambil keputusan, pelanggan dapat dipengaruhi oleh berbagai faktor seperti ulasan pelanggan lainnya, platform ulasan, dan karakteristik properti serta profil pelanggan itu sendiri. Dalam konteks ini, penelitian dilakukan untuk mengetahui kelompok atribut-atribut yang membentuk online review yang dianggap penting pada platform social media dan review website dalam memilih cafe. Penelitian ini mengembangkan model penelitian terdahulu dengan membandingkan dua jenis platform (platform social media dan review website) dan menguji secara empiris dengan mengumpulkan data dari kuesioner yang akan disebar melalui survei online. Exploratory Factor Analysis (EFA) digunakan untuk melihat pengelompokan dimensi yang membentuk online review. Hasil analisis menunjukkan terdapat 7 kelompok dimensi pada kedua jenis platform, yaitu kegunaan, keahlian pengulas, volume, ketepatan waktu, ulasan positif, ulasan negatif, dan kelengkapan. Uji beda juga dilakukan untuk melihat perbedaan antara kelompok responden yang menganggap atmosfer cafe dengan tingkat kepentingan berbeda. Hasil penelitian ini dapat digunakan oleh pengusaha cafe dalam mengembangkan strategi untuk menarik pelanggan potensial. Pengusaha cafe dapat lebih memperhatikan faktor-faktor yang mendorong dalam menarik konsumen untuk membuat keputusan pembelian.

The development of cafe business in Indonesia has recently increased, making the level of competition become tighter. This is what makes cafe business must be able to maintain customer loyalty, due to the characteristics of consumers tend to try new things or places. The customers decision making is affected by various factors such as other customer reviews, review platforms, and property characteristics as well as the customers profile itself. In this context, research was conducted to determine the groups of attributes that make up online reviews which are considered important on social media and review website platforms in choosing a cafe. This study referred to the former research model by comparing two types of platform (social media and review website) and empirically tested by collecting data from questionnaires that were distributed using online survey. Exploratory Factor Analysis (EFA) is used to see the dimension groupings that make online reviews. The results of the analysis showed that there were 7 dimension groups on both types of platforms, namely usefulness, reviewers expertise, volume, timeliness, positive online reviews, negative online reviews, and comprehensiveness. A different test was also conducted to see differences between groups of respondents who considered the cafe atmosphere with different levels of importance. The results of this study can be used by cafe entrepreneurs to develop their strategies for engaging potential customers. Cafe entrepreneurs can pay more attention to the most encouraging factors that attract customers to make purchasing decisions."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
T53884
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Lubis, Vandany
"Penelitian ini bertujuan untuk menginvestigasi bagaimana perilaku pembelian impulsif secara online terbentuk bila dipengaruhi browsing dan perceived value pada ulasan online dalam aplikasi atau situs marketplace. Data yang didapatkan berasal dari 159 responden. Model penelitian dengan enam hipotesis ini diuji dengan menggunakan Structural Equation Modeling (SEM). Studi ini menunjukkan  bahwa terdapat hubungan positif antara persepsi nilai konsumen pada ulasan online, ulasan online terhadap browsing dan browsing terhadap impulse buying. Terakhir peneliti memberikan implikasi dan saran untuk penelitian kedepannya.

This study aims to investigate how impulsive buying when influenced by browsing and perceived value on online reviews in applications or marketplace websites. The data obtained came from 159 respondents. The research model with ten hypotheses was tested using Structural Equation Modeling (SEM). This study shows that there is a positive relationship between the perception of consumer value on online reviews, online reviews on browsing and browsing on impulse buying. Finally, researchers provide implications and suggestions for future research."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
T55124
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Hervina Waty
"ABSTRAK
Seiring dengan pertumbuhan angka penggunaan internet dan jual beli elektronik,
online review menjadi sumber informasi yang penting bagi konsumen dalam
melakukan pengambilan keputusan pembelian. Namun penelitian mengenai
pengaruh online review terhadap minat pesan kamar hotel pada situs pemesanan
hotel online masih terbatas. Penelitian ini mengambil sampel 150 orang pengguna
situs pemesanan hotel online pada 1 tahun terakhir. Hasil dari penelitian ini adalah
kredibilitas sumber tidak berpengaruh positif terhadap minat pesan kamar hotel
pada situs pemesanan hotel online. Lebih lanjut lagi, persepsi akan kuantitas
review berpengaruh positif terhadap kualitas argumen pada online review dan
minat berperilaku. Kualitas argumen juga berpengaruh positif terhadap minat
berperilaku, dalam hal ini ialah minat memesan kamar hotel pada situs pemesanan hotel online.

ABSTRACT
Along with the growth of Internet and electronic commerce, online review has
become an important source of information for consumers in purchase decision
making. However, research about online review? influence towards booking
intention of hotel room on online booking website is still limited. This research
took sample of 15 hotel online booking website users on the past 1 year. Result of
this research is that source credibility doesn?t positively influence the booking
intention of hotel room on online booking website. Moreover, perceived quantity
of review has positive influence toward argument quality on online review and
consumer?s behavioral intention. Argument quality also has positive influence
toward behavioral intention, in this case is intention to book hotel room on online
booking website"
2016
S64013
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Aisha Nurchairani
"Perkembangan teknologi telah mendorong terciptanya berbagai platform social commerce. TikTok, platform media sosial dengan perkembangan tercepat sekarang, juga turut serta dalam tren ini dengan mengeluarkan fitur baru pada aplikasinya, yaitu TikTok Shop. TikTok Shop identik dengan fitur live shopping-nya, di mana penjual secara langsung menawarkan produk mereka dalam siaran langsung dan calon pembeli dapat memberikan pertanyaan sekaligus mendapatkan informasi secara langsung dan real-time, baik kepada penjual maupun audiens lainnya. Melalui metode analisis literatur, penelitian ini telah mengidentifikasi empat faktor utama yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen pada platform social commerce, terutama pada kasus TikTok Shop. Keempat faktor tersebut merupakan faktor hedonis, sosial, teknologi, dan perilaku. Temuan pada penelitian ini juga menunjukkan bahwa faktor hedonis, terutama ketika diintegrasikan dengan elemen-elemen sosial, memiliki pengaruh terbesar dalam mempengaruhi keputusan pembelian seseorang di platform social commerce. Berdasarkan temuan tersebut, penelitian ini juga mengembangkan kerangka strategi pemasaran untuk digunakan pada TikTok Shop, yaitu dengan menekankan kepada pembentukan konten yang menyenangkan dan memanfaatkan kemampuan social commerce dengan baik melalui live shopping untuk mendorong keputusan pembelian konsumen.

Recent technological advancement has given way for the rise of various social commerce platforms. TikTok, the fastest growing social media platform has also joined the trend by releasing a new and innovative feature in its app called TikTok Shop. TikTok Shop is renowned for its live shopping feature, where sellers directly peddled their items on the live stream and potential buyers can ask questions while also retrieving information directly in real-time from both the sellers and other audiences. Through the method of literature review, this study has identified four key factors that influence consumer purchase decision in a social commerce platform, mainly TikTok Shop. The factors were hedonic, social, technological, dan behavioral factors. Findings in the study also suggest that hedonic factors, especially when integrated with social elements, played the biggest role in influencing someone’s purchasing decision on a social commerce platform. Using the earlier findings, this study also developed a practical framework for an effective marketing strategy in TikTok Shop, which emphasizes on the integration of entertainment value with social commerce capabilities through live shopping to drive consumer purchase decisions."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2024
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Shabila Annisa Diningsih
"Studi literatur mengenai krisis komunikasi terus berkembang. Hal tersebut tidak hanya disebabkan oleh isu-isu di masyarakat, seperti pandemi atau bencana alam. Literatur mengenai krisis komunikasi juga berkembang karena kehadiran dan perkembangan media baru, salah satunya adalah media sosial. Sepanjang satu dekade terakhir, studi ilmiah yang menganalisis praktik terbaik atau implikasi praktik penggunaan media sosial dalam manajemen krisis komunikasi terus berkembang. Makalah ini melakukan kajian literatur terhadap lima belas jurnal pene litian internasional tentang penggunaan media sosial dalam manajemen krisis komunikasi. Hasilnya, ditemukan lima tema utama tentang peran media sosial dalam manajemen krisis komunikasi, yaitu media sosial berbasis teks lebih efektif dalam manajemen krisis komunikasi dibandingkan media sosial berbasis visual, media sosial efektif jika berperan sebagai sarana penyebaran informasi yang cepat dan akurat, media sosial dapat dimanfaatkan sebagai sarana untuk membangun dialog interaktif dengan pemangku kepentingan sosial dapat digunakan untuk melakukan monitoring , media atau pengawasan terhadap opini publik di masa krisis komunikasi, serta penggunaan media sosial harus tetap dilengkapi oleh penggunaan media tradisional dalam manajemen krisis komunikasi.

Literature studies related to crisis communication continue to grow. The growth is not only caused by the issues within the society, such as pandemics or natural disasters, but als o caused by the presence and development of the new media, one of which is social media. Over the past decade, scientific studies analyzing best practices or practical implications on using social media as a part of communication crisis management have con tinued to evolve. This paper conducts a literature review of fifteen international research journals about the use of social media in crisis communication management. The result shows that there are five main themes regarding the topic, namely textmanagement than visualbased s ocial media is more effective in communication crisis based social media, social media is effective if it is used to disseminate information quickly and accurately, social media can be utilized as a means to build interactive dialogu e with stakeholders, social media can be used to monitor or supervise public opinion in times of communication crisis, and the use of social media must still be complemented by the use of traditional media in crisis communication management."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2022
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Raden Wijaya Maheswara Pratomo
"Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh online review dalam platform Zomato terhadap niat membeli konsumen (Studi pada Restoran di DKI Jakarta). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif melalui survei yang didasari dengan metode non-probability sampling jenis judgemental sampling. Jumlah responden dalam penelitian ini berjumlah 146 responden dengan melakukan penyebaran kuesioner secara daring. Data yang diperoleh selanjutnya diolah menggunakan IBM SPSS 26 melalui analisis statistik deskriptif dan analisis statistik inferensial. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh hubungan yang positif antara variabel online review dengan variabel niat membeli.

The purpose of this study was to analyze the effect of online review on the Zomato platform on consumer purchase intention (Study on Restaurants in DKI Jakarta). This study uses a quantitative approach through a survey based on the non-probability sampling method, the type of judgmental sampling. The number of respondents in this study amounted to 146 respondents by distributing online questionnaires. The data obtained were then processed using IBM SPSS 26 through descriptive statistical analysis and inferential statistical analysis. The results of this study indicate that there is a positive relationship between the online review and purchase intention."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2021
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Felia Risky Faizal
"Video ulasan influencer merupakan ulasan produk yang disajikan dalam bentuk media video oleh para influencer di media sosial. Sebelum membuat keputusan pembelian secara online, pembeli menonton video ulasan influencer untuk mendapatkan informasi produk yang dibutuhkan. Online review dalam bentuk video diketahui mampu memberikan visualisasi produk yang lebih nyata dan memberikan dampak besar terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hal tersebut, penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh informasi dan karakteristik video ulasan influencer di media sosial terhadap keputusan untuk melakukan pembelian secara online. Teori Information Acceptance Model (IACM) digunakan untuk menguji karakteristik informasi pada video ulasan influencer. Pendekatan yang digunakan pada penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan total data yang berhasil didapatkan sebanyak 1042 responden. Penelitian ini menggunakan metode analisis Covariance-Based Structural Equation Modelling (CB-SEM) dengan bantuan program AMOS 24.0 untuk pengolahan data. Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh dari faktor kredibilitas informasi, kualitas informasi, kebutuhan akan informasi, karakteristik video, dan jumlah penonton, likes, komentar, serta interaksi terhadap intensi pembelian produk. Pengaruh kualitas informasi terhadap intensi pembelian produk tidak terkonfirmasi pada penelitian ini. Kemudian, hasil penelitian juga menunjukkan adanya pengaruh intensi pembelian produk terhadap keputusan untuk melakukan pembelian secara online. Manfaat yang didapatkan dari penelitian ini yaitu memperkaya konsep dan pengetahuan mengenai eWOM dalam bentuk online review yang disajikan melalui media video, memberikan wawasan kepada penjual mengenai penggunaan video review influencer untuk bahan pertimbangan keputusan pembelian, pengembangan fitur yang berkaitan dengan konten video di media sosial, dan menambah wawasan bagi influencer terkait kualitas informasi dan karakteristik video ulasan.

Influencer video review is a product review in the form of video and presented by social media influencers. Before making an online purchase decision, buyers watch influencer video review to obtain product’s information needed. Online video reviews are known for their ability to provide real product visualization and deliver a major impact to purchase decision. Hence, the aim of this study is to determine the influence of information and video characteristics of influencer video review on social media towards online purchase decision. For this purpose, Information Acceptance Model (IACM) theory was used to examined the characteristics of information on influencer’s video review. This study uses a quantitative approach with data obtained from 1.042 respondents. The data analysis method used in this study is Covariance-Based Structural Equation Modelling (CB-SEM) with AMOS 24.0. The findings indicated that information credibility, needs of information, perceived video characteristics, and number of views, likes, comments, and replies influence purchase intention. However, the relationship between information quality and purchase intention was not confirmed in this study. Further, the results also confirms that there is an influence from purchase intention towards customer’s online purchase decision. This study could develop the previous concept and research that examined an eWOM in the form of video and provide insight about the use of influencer video review on social media for purchase decision making. Moreover, this study could help to develop features related to video content on social media and provide an insight for influencers regarding the quality of information and characteristics of online video review."
Depok: Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2021
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Akhmad Rizal Dzikrillah
"Qlue adalah aplikasi berbasis media sosial yang digunakan sebagai media interaksi warga Jakarta dengan Pemda DKI semenjak Desember 2014. Qlue mengalami permasalahan dalam aspek ketertarik warga, karena berdasarkan hasil penelitian dari lembaga Public Opinion and Policy Research yang dilakukan pada Agustus 2016, Qlue termasuk dalam program kerja dengan tingkat penyikapan positif warga yang terendah jika dibandingkan program kerja DKI yang lain. Terkait dengan permasalahan ketertarikan warga, penelitian yang dilakukan para peneliti dari German Research Institute for Public Administration pada tahun 2013, menyimpulkan bahwa ketertarikan masyarakat terhadap situs interaksi user-to-institutional berbasis media sosial disebabkan tiga faktor, yaitu keberadaan kontribusi pengguna dalam menghasilkan nilai tambah 3 aspek, karakteristik orientasi interaksi 4 aspek, dan kualitas jejaring sosial 4 aspek. Dengan merujuk pada hasil penelitian tersebut, penelitian ini hendak melakukan peninjauan terkait faktor-faktor daya tarik dari situs interaksi berbasis media sosial yang telah atau belum dipenuhi oleh Qlue.
Penelitian ini akan melakukan analisis perbandingan terhadap tingkat pemenuhan faktor-faktor daya tarik antara Qlue dengan aplikasi sejenis yang berbasis media sosial. Faktor daya tarik yang lebih dipenuhi oleh aplikasi lain yang sejenis menjadi rujukan dalam merumuskan langkah-langkah yang perlu dilakukan untuk meningkatkan ketertarikan warga. Peninjauan terhadap Qlue dan aplikasi sejenis dilakukan dengan menggunakan metode observasi terhadap karakteristik aplikasi. Khusus untuk Qlue, peninjauan juga dilakukan melalui interview dengan stakeholder terkait dan survey persepsi pengguna terhadap penggunaan Qlue. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dan kuantitatif.
Hasil peninjauan menunjukkan bahwa Qlue belum memenuhi ketiga faktor daya tarik situs interaksi berbasis media sosial secara menyeluruh. Qlue telah memenuhi untuk aspek kontribusi pengguna dalam menghasilkan konten, kontribusi pengguna dalam perluasan jangkauan pelayanan, konfigurasi interaksi, respon terhadap pengguna, perolehan identitas sosial, pembentukan kepercayaan sosial, dan peningkatan kekuatan warga. Qlue masih memerlukan perbaikan pada aspek kontribusi pengguna dalam menghasilkan inovasi, aktivitas kerjasama yang menghasilkan nilai tambah, kedudukan warga sebagai titik sentral aktivitas pemerintahan, serta word of mouth. Untuk aspek yang belum dipenuhi, maka langkah-langkah yang perlu dilakukan adalah langkah pemberdayaan pengguna dalam perencanaan dan pemetaan pembangunan infrastruktur pelayanan publik, langkah pemfungsian Qlue sebagai sarana konsultasi pemerintah daerah kepada warganya, dan langkah pemberdayaan warga dalam peninjauan kondisi tempat pelayanan publik milik pemerintah.

Qlue is citizen to government communication platform apps that based on social media characteristics and has been launched in Jakarta City since December 2014. Until two years of its usage as communication platform, Qlue has some problems on citizen attractiveness toward Qlue. Based on summary research that has been conducted by Public Opinion and Policy Research, Qlue was one of government program that has lowest attractiveness among other government program. Related to citizen attractiveness problem, a research that has been done by a group of researcher from German Research Institute for Public Administration in 2013, summarize that citizen attractiveness toward social media websites was influenced by three factors. The factors are user added value 3 aspects, interaction configuration 4 aspects, and social networking 4 aspects. Based on previous research, this research will review the social media website attractiveness factor that has been fullfiled or not yet fullfiled by Qlue.
This research will also compare the fulfillment level of social media website attractiveness factors between Qlue and other similar sites from other countries. Attractiveness factors that has more fulfilled by other similar apps will be used to summarize a strategy that must be done to increase citizen attractiveness toward Qlue. The review process of Qlue and other sites use observation method toward apps characteristics. Interview method with related stakeholder and survey method to review the user perception are also used to review Qlue. This research use qualitative and quantitative approach to analyze the data.
The result of the review shows that Qlue not yet complete fulfilled three social media website attractiveness factors. Qlue has fullfiled on user generated content aspect, user generated contact aspect, user response aspect, social identity aspect, social trust aspect, and increasing of user power aspect. Qlue has not fullfiled on user generated innovation, interaction configuration aspect, cooperative value generation aspect, citizen centricity aspect, and word of mouth aspect. For aspect that has not been fullfiled by Qlue, Qlue must do some ideas. The ideas are the empowerment of user on planning and mapping of public service development infrastructure, the use of Qlue as consultation tools for government to their citizens, the empowerment of user on the evaluation of public place that has been owned by government.
"
Depok: Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2017
TA-Pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Agus Sigit Wisnubroto
"Permasalahan pengalaman kerja yang buruk sangat berpengaruh besar pada performa perusahaan salah satunya dapat menaikkan nilai indeks employee turnover. Perusahaan Tech Mahindra merupakan perusahaan multinasional yang bergerak di bidang konsultan TI dan memiliki lebih dari 120 ribu karyawan yang tersebar di seluruh dunia, dan saat ini sedang menghadapi masalah tingginya nilai employee turnover. Statistik menunjukkan dari tahun 2015 hingga tahun 2022, nilai turnover perusahaan secara global selalu cenderung di atas batas limit, dan ini menunjukkan masalah yang tidak kunjung selesai dan patut untuk diselidiki.
Baik dan buruknya pengalaman kerja saat ini sering diulas oleh karyawan ataupun eks karyawan secara sukarela sebagai personal judgment melalui platform pengulas seperti Glassdoor, Indeed, dan AmbitionBox. Ulasan dari platform tersebut dapat ditambang datanya dan diolah lalu diambil intisarinya. Penelitian ini mencoba untuk mengadopsi teknologi analisis teks menggunakan machine learning seperti analisis sentimen dan pemodelan topik dalam mengetahui orientasi nyata ulasan beserta topik tersembunyi yang dibicarakan oleh pengulas. Algoritma klasifikasi Naïve Bayes Classifier, Support Vector Machine, Decision Tree, Random Forest, K-Nearest Neighbor, dan algoritma pemodelan topik Latent Dirichlet Allocation sukses diaplikasikan.
Hasil evaluasi klasifikasi menunjukkan bahwa Random Forest memiliki performa terbaik dengan nilai akurasi keseluruhan sebesar 69.9%, dan penerapan pemodelan topik sukses menemukan 10 topik positif dan 9 topik negatif terkait pengalaman kerja di perusahaan Tech Mahindra. Berdasarkan hasil klasifikasi data juga ditemukan ulasan bebas memiliki populasi positif 66.54%, netral 14.49%, dan negatif 18.97%, dan setelah dianalisis lebih lanjut dengan teori Herzberg ditemukan bahwa working condition, growth, dan coworker relationship menjadi keunggulan dan kemudian salary, recognition, dan policies menjadi kekurangan perusahaan. Dengan fakta yang ditemukan melalui metode adopsi teknologi yang dibentuk, ini menunjukkan kemampuan analisis ulasan yang lebih robust dan akurat dan dapat digunakan untuk Tech Mahindra kedepannya dalam membentuk rekomendasi dalam menghadapi masalah kepuasan kerja.

The bad work experience problems have a big influence on the company performance, one of them can increase the value of employee turnover index. Tech Mahindra is a multinational company engaged in IT consulting and has more than 120 thousand employees spread all over the world, and is currently facing the problem of high employee turnover rates. Statistics show that from 2015 to 2022, the global company's turnover value has always been above the maximum limit, and this is a problem that has not been resolved and needs to be fixed as soon as possible.
Good and bad work experiences are often reviewed by employees or former employees voluntarily as personal judgment through many online review platforms like Glassdoor, Indeed, and AmbitionBox. Reviews data from the platform can be mined, processed and then extracted for the insight. This research tries to adopt text analysis technology using machine learning such as sentiment analysis and topic modeling in order to know the review orientation and hidden topics discussed by the reviewers. The classification algorithms such as Naïve Bayes Classifier, Support Vector Machine, Decision Tree, Random Forest, K-Nearest Neighbor, and Latent Dirichlet Allocation for topic modeling algorithms were successfully applied.
The results of the classification evaluation show that Random Forest has the best performance with total accuracy of 69.9%, furthermore in topic modeling, it successfully found 10 positive topics and 9 negative topics related to work experiences at Tech Mahindra. Based on the findings of the review classification, it was also found that free text review had a positive population of 66.54%, neutral 14.49%, and negative 18.97%, and after further analysis with Herzberg theory it was found that working condition, growth, and coworker relationship were the advantages of company and then salary, recognition, and policies were the company weakness. With the facts found through the adoption of technology that has been formed, it showing a more robust and accurate review analysis ability and can be used for Tech Mahindra in the future to gather recommendations in dealing with job satisfaction issues.
"
Depok: Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2023
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Intan Cahyaning
"Tujuan penelitian ini adalah adalah untuk menganalisis pengaruh electronic word of- mouth pada ulasan online terhadap minat beli. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 responden yang tinggal di wilayah Jabodetabek, berumur 17 tahun ke atas, yang dapat mengakses internet terutama situs Elevenia.com dan pernah membaca informasi mengenai produk pada kolom ulasan dalam situs tersebut, namun belum pernah membeli produk atau jasanya. Sampel diambil dengan menggunakan non-probability sampling dengan teknik snowball. Hasil penelitian menunjukkan bahwa electronic word of mouth memiliki pengaruh yang signifikan dengan minat beli, khususnya pada dimensi platform assistance dan helping the company.

The purpose of this study is to analyze the effect of electronic word-of-mouth toward purchase intention on online review at Elevenia.com. This research is quantitative research. The sample of this research is 100 respondents living in Jabodetabek area, aged 17 years and over, who can access the Internet, especially sites Elevenia.com and have been read information about the product on the column reviews, but have never purchased the product or service at Elevenia. This research is taken by using non-probability sampling and snowball technique. The results of this research indicate that the electronic word of mouth has a significant impact on purchase intention, in particular on the dimensions of platform assistance and helping the company."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>