Ditemukan 137384 dokumen yang sesuai dengan query
Harliyus Agustian
"
ABSTRAKUsaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) - Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) merupakan salah satu bentuk kegiatan untuk meningkatkan perekonomian keluarga. UP2K-PKK di Prawirodirjan menaungi 28 pelaku usaha yang bergerak di bidang produk barang dan jasa. Peningkatan pemasaran produk peserta UP2K-PKK di Prawirodirjan dapat dilakukan dengan cara pembuatan profil produk sebagai sarana penawaran atau promosi. Pembuatan profil produk dapat dilakukakan dengan pembuatan foto produk yang dapat dilakukan dengan menggunakan smartphone. Pengambilan foto guna pembuatan foto produk memerlukan ketrampilan teknik photografi dan editing foto menggunakan smartphone. Peningkatan ketrampilan teknik photografi dan editing foto para peserta UP2K-PKK dapat dilakukan dengan pendampingan pelatihan oleh dosen Departemen Informatika Sekolah Tinggi Teknologi Adisutjipto Yogyakarta sebagai bentuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat."
Yogyakarta: Sekolah Tinggi Teknologi Adisutjipto, 2019
600 JPM 2:2 (2019)
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library
Salam Aryanto
"
ABSTRAKPengabdian pada masyarakat ini difokuskan pada ibu-ibu guna Upaya Peningkatan Pendapatan Keluarga PKK (UP2K PKK) yang merupakan salah satu program penanggulangan kemiskinan dengan sasarannya kaum perempuan di Kelurahan Prawirodirjan Kecamatan Gondomanan Kotamadya Yogyakarta Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Permasalahan yang dihadapi oleh ibu-ibu Upaya Peningkatan Pendapatan Keluarga PKK (UP2K PKK) diantaranya adalah melakukan inovasi baik produk, kemasan dan jaringan pemasaran. Dari hasil pelatihan dan pendampingan, 75% atau 21 peserta pengabdian masyarakat memiliki kemampuan yang baik dalam teknik pemasaran produknya, dan dari 21 peserta tersebut sebanyak 14% sangat aktif dalam melakukan pemsaran melalui instagram."
Yogyakarta: Sekolah Tinggi Teknologi Adisutjipto, 2019
600 JPM 2:2 (2019)
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library
Ongko w. Tandyasraya
1989
S-Pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Renno Abrila Ayunda
Depok: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia, 2009
TA1856
UI - Tugas Akhir Universitas Indonesia Library
Meliala, Embarina Sembiring
"Tujuan dari penulisan skripsi ini adalah menganalisa lingkungan eksternal dan internal, menyusun ETOP dan SAP, menentukan posisi dan memilih strategi dari Perum PENAS. Penelitian dilakukan dengan wawancara kepada pihak perusahaan, MABES AURI serta penelitian kepustakaan terhadap literatur-literatur yang berkaitan dengan penulisan skripsi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil usaha Perum PENAS masih cukup memprihatinkan. Persaingan dengan caracara yang tidak wajar melalui Dumping Price, merupakan kendala Perum PENAS dalam menerapkan Manaj emen Pemasaran berdasarkan azas perusahaan. Sehingga sulit untuk memperoleh proyek dengan harga yang dapat menutupi ongkos produksi. Dan apabila harga jual dibawah harga dasar produksi maka dampaknya adalah pemeliharaan alat-alat tidak terjamin, asuransi tidak terbayar (untuk pesawat tidak diij inkan terbang tanpa diasuransikan) dan tidak dapat mengadakan repalcement alat/suku cadang. Agar perusahaan dapat survive dalam situasi dan kondisi tersebut maka strategi stabilitas akan dapat menolong perusahaan dalam menghadapi masalah tersebut. Disarankan Perum PENAS dalam menghadapi masalah penerapan Azas Perusahaan dalam Manajemen Pemasarannya dapat meminta bantuan dari Pemerintah serta memanfaatkan bentuk program kerja sama dengan instansi lain melalui jalur Inter Departemen."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 1993
S18576
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Buchari Alma
Bandung: Alfabeta , 2014
658.8 BUC m
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Buchari Alma
Bandung: Alfabeta, 2007
658.8 Alm m
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Asih Pujiastuti
"Peningkatan pemasaran produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kecamatan Patuk Gunungkidul dapat memanfaatkan media sosial Instagram dengan pembuatan konten produk berupa video stop motion. Pembuatan video stop motion memerlukan pengetahuan dan ketrampilan pelaku UMKM, sehingga dibutuhkan pendampingan pembuatan video stop motion untuk meningkatkan pemasaran produk. Pendampingan dilakukan dengan cara pengenalan video stop motion, teknik pengambilan foto, dan mem-post video stop motion konten produk ke Instagram. Hasil dari kegiatan pendampingan yang dilakukan, didapatkan bahwa pelaku UMKM di Kecamatan Patuk
Gunungkidul telah memiliki ketrampilan dalam pembuatan video stop motion pada produknya, selain itu pelaku UMKM juga telah dapat mem-post video produk yang telah dibuatnya ke media sosial Instagram."
Yogyakarta : Sekolah Tinggi Teknologi Adisutjipto, 2020
600 JPM 3:1 (2020)
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library
Dionesia Dias Aderisandiri
Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2008
T-pdf
UI - Tesis Open Universitas Indonesia Library
Riana Xaverius
"Aleena memiliki brand awareness yang rendah dan sering mengalami arus kas negatif. Pemetaan kondisi UKM memperlihatkan banyaknya gap yang terjadi antara kondisi aktual dengan situasi ideal yang seharusnya.Oleh sebab itu, tujuan dari business coaching adalah pengembangan produk/jasa, peningkatan komunikasi pemasaran, peningkatan efisiensi operasional dan peningkatan kualitas sumber daya manusia dengan pendekatan pemasaran jasa. Strategi yang digunakan Aleena adalah strategi focus dengan menyasar segmen pasar wanita khususnya wanita Muslim berhijab dan keluarga. Hal pertama yang dilakukan adalah mengembangkan produk baru lalu meningkatkan komunikasi pemasaran dan didukung oleh peningkatan efisiensi operasional dan kualitas sumber daya manusia untuk mencapai service excellence dan meraih keunggulan kompetitif.
Aleena has low brand awareness and often experience negative cash flow. Condition mapping shows several gap between the actual conditions with ideal situation that SMEs face. Therefore, the objective od business coaching is product/services development, improved marketing communication, increase operational efficiency and improve the quality of human resources in service marketing approach. Aleena strategy used is the focus strategy by targeting market segments of Muslim women and their family. The first thing to do is to develop new products and improve marketing communications, supported by more operational efficiency and higher quality of human resources to achieve service excellence and gain competitive advantage"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
T-pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library