Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 198353 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Aina Athira Maulana
"Kemunculan populisme meningkat dalam beberapa tahun terakhir di Indonesia. Sebagian besar penelitian mengenai populisme di Indonesia berfokus pada tokoh politik dan masih sedikit penelitian yang dilakukan pada level pemilih. Penelitian ini melihat peran national collective narcissism dan religious collective narcissism sebagai prediktor dukungan terhadap populisme di Indonesia. Hasil analisis data terhadap 331 partisipan dengan rentang usia 19-71 tahun (M = 30, SD = 12.8) menggunakan multiple regression menunjukkan bahwa national collective narcissism dan religious collective narcissism memprediksi dukungan terhadap populisme di Indonesia. Penelitian ini juga melihat hubungan national collective narcissism dan religious collective narcissism dengan dukungan terhadap calon presiden pada Pilpres 2019. Analisis data terhadap 301 partisipan menggunakan independent samples t-test menunjukkan tingkat religious collective narcissism yang lebih tinggi pada pemilih Prabowo Subianto dibandingkan pemilih Joko Widodo. Hasil penelitian mengindikasikan bahwa national collective narcissism dan religious collective narcissism memengaruhi dukungan terhadap kebijakan maupun politisi populis, dan religious collective narcissism berpotensi memengaruhi pilihan politik warga Indonesia.

The emergence of populism has increased in recent years in Indonesia. Most research on populism in Indonesia focused on political figures, but less research had been done at the voter level. This study investigated the role of national collective narcissism and religious collective narcissism as predictors of support towards populism in Indonesia. The results of data analysis on 331 participants with an age range of 19-71 years (M = 30, SD = 12.8) using multiple regression showed that national collective narcissism and religious collective narcissism predicted support towards populism in Indonesia. This study also looked at the relationship between national collective narcissism and religious collective narcissism with support for presidential candidates in the 2019 Presidential Election. Data analysis of 301 participants using independent samples t-test showed that the level of religious collective narcissism was higher in Prabowo Subianto voters than Joko Widodo voters. The results of the study indicated that national collective narcissism and religious collective narcissism influenced support for populist policies or politicians, and religious collective narcissism has the potential to influence the political choices of Indonesian citizens."
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2022
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Rengganis Rizka Prasanti
"

Penelitian ini bertujuan untuk melihat peranan collective narcissism sebagai moderator dalam hubungan antara ideologi politik dan intoleransi politik. Ideologi politik diduga dapat memprediksi intoleransi politik terhadap kelompok yang berbeda nilai, baik pada kelompok ideologi nasionalis sekuler maupun religius. Selain itu, diduga bahwa collective narcissism secara individual dapat menjelaskan intoleransi politik dan juga dapat memoderasi hubungan ideologi politik dan intoleransi politik. Partisipan sejumlah 256 orang WNI yang telah berusia di atas 18 tahun (Musia = 29,81, rentang pendidikan SMP - S3) mengisi kuesioner secara online melalui Survey UI. Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa ideologi politik dapat menjelaskan intoleransi pada kelompok partisipan berideologi nasionalis sekuler tapi tidak pada kelompok partisipan berideologi religius. Collective narcissism ditemukan dapat memprediksi intoleransi politik pada kedua kelompok, dan hubungan ideologi politik dengan intoleransi politik. Pada kedua kelompok tidak ditemukan peran moderasi dari collective narcissism terhadap hubungan ideologi politik dengan intoleransi politik.


The objective of this study is to see the role of collective narcissism as moderator in the correlation between political ideologi and political intolerance. Political ideology was assumed to predict political intolerance towards social groups with different political views, in both secular nationalist and religious ideological groups. It was also assumed that collective narcissism can individually predict political intolerance, while also moderating the correlation between political ideology and political intolerance. The participants, 256 Indonesian citizens who are at least 18 years old, with education backgrounds ranging from junior high school to doctoral degree (Mage = 29,81), filled in questionnaires online in Survey UI. Results reveal that political ideology only explains political intolerance in the secular nationalist group of participants, but not in the religious group. Collective narcissism is found to predict political intolerance in both ideological groups, along with the correlation between political ideology and political intolerance. In both ideological groups, no moderating effect is found from collective narcissism in the correlation between political ideology and political intolerance.

"
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2019
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Faisya Nisa Riandika
"Penggunaan media sosial Instagram telah mengubah proses interaksi sosial manusia, salah satunya dalam proses evaluasi diri dengan membandingkan dirinya dengan orang lain. Lingkungan media sosial yang fokus menampilkan momen bahagia seseorang seperti posting foto perjalanan wisata, pengalaman, dan kesuksesan hidup turut berkontribusi dalam fenomena tersebut. Proses ini pun kemudian akan menghasilkan perasaan seperti Envy dan Narcissism yang akan meningkatkan keinginan untuk melakukan promosi diri melalui conspicuous consumption. Penelitian ini bertujuan untuk menunjukan bagaimana penggunaan Instagram berpengaruh secara positif terhadap envy dan narcissism, dimana selanjutnya akan meningkatkan Desire for Self-Promotion dan kemungkinan untuk melakukan Conspicuous Online Consumption. Pengambilan data dilakukan dengan metode purposive sampling menggunakan survei online kepada pengguna Instagram dengan umur 18-35 tahun. Sebanyak 416 responden terkumpul yang kemudian diolah dan dianalisis menggunakan Partial Least Square-Structural Equation Method (PLS-SEM). Hasil penelitian menunjukan bahwa data mendukung seluruh hipotesis, yaitu peningkatan dalam penggunaan Instagram (Instagram usage) akan berpengaruh pada peningkatan perasaan envy dan narcissism. Kedua konstruk tersebut kemudian akan meningkatkan keinginan untuk mempromosikan diri melalui aktivitas conspicuous online consumption. Penelitian ini dapat membantu manajer merumuskan strategi perusahaan yang menargetkan pengguna Instagram khususnya pada industry hospitality dan leisure.

The use of social media specifically Instagram has changed human interaction process, one of them being the evaluation process on comparing themselves with others. Social media’s environment which only displays one happy moment such as travel documentation, life experience, and life success also contribute to this phenomenon. This process will result in several affective conditions such as Envy and Narcissism which then led to an increase on Desire for Self-Promotion through Conspicuous Consumption. The goal of this research is to show how Instagram usage is affecting envy and narcissism positively, which then will increase desire for self-promotion and the propensity to do conspicuous online consumption. Purposive sampling with online survey technique was done on Instagram users age ranging from 18-35. 416 respondents were collected and was analyzed using Partial Least Square-Structural Equation Method (PLS-SEM). The findings identify a process by which increased Instagram usage results in an increased level of envy and narcissism. Both of these constructs led to desire to promote oneself through conspicuous consumption. This research hopefully will help managers whom targeting Instagram users to formulate company’s strategy, specially with hospitality and leisure industry.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Stephanie
"Pandemi Covid-19 menyebabkan banyak perubahan dalam berbagai bidang kehidupan, salah satunya perubahan pada situasi kerja yang sangat berpengaruh bagi dewasa muda yang sedang mempersiapkan atau baru saja memulai karirnya. Keterbukaan merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi adaptabilitas karir/career adaptability. Berdasarkan beberapa penelitian sebelumnya, intellectual humility dan narcissism memiliki hubungan positif dengan keterbukaan/openness. Penelitian ini bertujuan untuk melihat apakah keterbukaan memediasi pengaruh intellectual humility dan narcissism pada adaptabilitas karir. Pertisipan penelitian berjumlah 176 orang dari berbagai universitas dan pekerjaan berbeda di Indonesia. Penelitian dilakukan dengan menggunakan kuesioner self-report yang diadministrasikan secara daring menggunakan Google Form. Hasil analisis mediasi menunjukkan bahwa (1) terdapat peran mediasi openness yang signifikan dalam hubungan intellectual humility dan adaptabilitas karir (p = .015), (2) terdapat peran mediasi openness dalam hubungan narcissism dan adaptabilitas karir (p = .006). Implikasi dari penelitian ini menunjukkan bahwa keterbukaan memiliki peran penting untuk memediasi pengaruh intellectual humility dan narcissism terhadap adaptabilitas karir.

The COVID-19 pandemic has caused drastic changes in various fields of life, one of them is changes in work situations which have impacted young adults who have just prepared for or started their careers. Openness is one of the factors that affect career adaptability. Based on several previous studies, intellectual humility and narcissism have a positive relationship with openness. This study aims to see whether openness can mediate the relationship between intellectual humility, narcissism, and career adaptability. The participants of this research were 176 people from various universities and different occupations in Indonesia. The study was conducted using self-report questionnaires, which were administered online using Google Form. The results of the mediation analysis showed that (1) there was a significant mediating role of openness in the relationship between intellectual humility and career adaptability (p = .015), (2) there was a significant mediating role of openness in the relationship between narcissism and career adaptability (p = .006). The implication of this research is that openness has a critical role in mediating the influences of both intellectual humility and narcissism on career adaptability."
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2021
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Agus Sardjono
"Article 89 of Law Number 28 of 2014 provides for two National Collective Management
Organizations (hereinafter briefly referred to as LMKN), both of which represent the interests of
authors and owners of related rights. Both of said organizations possess the authority to impose,
collect, and distribute royalties obtained from commercial users. The Minister of Law and Human
Rights inaugurated commissioners assigned to said Authors’ Rights LMKN and Related Rights
LMKN. The LMKN is bound to have an operational effect on previously existing LMKs in Indonesia.
Therefore, the objective of this study is to assess whether the existing LMKs feel that their needs
are accommodated by the introduction of the LMKN. This research also aims to reveal the causing
factors of the conflict which has been occurring between LMKs and Authors/Musicians/Singers,
between LMKs, and between LMKs and Commercial Users of Songs/Music. This research also aims
to elaborate on the existing regulation patterns concerning LMKs worldwide. The research will
be conducted by using normative and empirical legal research method. Normative research will
be conducted to examine the normative aspects of LMKs and LMKN. On the other hand, empirical
research will be aimed at understanding and analyzing the outlook of actors, in particular LMKs
existing prior to the 2014 Copyright Law coming into effect. This research is expected to come up
with recommendations concerning the regulation of music/song LMKs in Indonesia in the future.
Undang-undang Nomor 28 tahun 2014 tentang Hak Cipta dalam Pasal 89 memberikan dua
Lembaga Manajemen Kolektif Nasional (selanjutnya disebut sebagai LMKN), yang merupakan
perwakilan kepentingan dari pencipta dan pemilik hak cipta dari hak-hak terkait. Kedua lembaga
tersebut memiliki kewenangan untuk menetapkan, memungkit, dan mendistribusikan royalti
yang diperoleh dari pengguna komersial. Menteri Hukum dan HAM mengangkat komisioner
LMKN Pencipta dan LMKN Hak Terkait di Indonesia. Sehingga, tujuan dari tulisan ini adalah untuk
meninjau apakah LMK yang ada telah merasa bahwa kebutuhan LMK tersebut telah diakomodasi
dengan pendirian LMKN. Selain itu juga, tulisan ini bertujuan untuk mengungkapkan faktor
penyebab konflik yang tengah terjadi antara LMK dan Pencipta/Musisi/Penyanyi, antara LMK,
dan antara LMK dan pengguna komersial dari lagu/musik. Tulisan ini juga bertujuan untuk
menjabarkan ketentuan peraturan mengenai LMK yang ada di dunia. Tinjauan ini akan dilakukan
dengan metode normatif dan empiris. Kajian normatif akan dilakukan untuk memeriksa aspek
normatif dari LMK dan LMKN. Di sisi lain, kajian empiris ditujuan untuk memahami dan
menganalisa pandangan dari para pelaku, khususnya LMK yang telah ada sebelum UU Hak Cipta
2014 berlaku. Kajian ini diharapkan dapat menghasilkan rekomendasi mengenai peraturan LMK
musik/lagu di Indonesia di masa depan."
Depok: Faculty of Law University of Indonesia, 2016
pdf
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Seira Jamal
"Para ahli telah lama membahas sifat narsisme dan keterkaitannya dengan kinerja organisasi. Beberapa studi sebelumnya telah memperdebatkan apakah seorang pejabat eksekutif tertinggi yang narsisistik bermanfaat atau merugikan bagi organisasi. Namun, perdebatan ini tetap tidak terjawab. Dengan berkontribusi pada kesenjangan penelitian ini, saya mengusulkan bahwa perusahaan yang dipimpin oleh pejabat eksekutif yang narsistik kemungkinan akan berinvestasi dalam penelitian dan perkembangan yang jumlahnya lebih tinggi, dan ukuran perusahaan akan memperkuat efek ini.
Penelitian ini dilakukan secara empiris dengan menggunakan sampel 114 perusahaan teknologi komputer yang sudah terpublik dan terdaftar di bursa efek pada tahun 2014. Analisis regresi moderasi hierarkis dilakukan untuk menguji hipotesis penelitian ini. Namun, hasilnya menunjukkan bahwa narsisme bukanlah prediktor signifikan dari investasi dalam penelitian dan perkembangan, dan ukuran perusahaan tidak memoderasi hubungan ini. Saya menyarankan bahwa alasan utama untuk hasil yang tidak signifikan ini adalah kurangnya pengukuran narsisme pada pejabat eksekutif tertinggi dan jumlah perusahaan kecil yang tidak memadai dalam sampel.

Scholars have long discussed the trait of narcissism and its interplay with organizational outcomes. Several prior studies have been debating whether a narcissistic CEO is beneficial or detrimental for the organization. However, this debate remains unanswered. By contributing to this research gap, I propose that a firm that is led by a narcissistic CEO will likely exhibit higher R&D investment, and firm size will strengthen this effect.
This study is conducted empirically by using 114 computer technology firms that are publicly listed in the stock exchange in the year of 2014 as the sample. The hierarchical moderated regression analysis is conducted to test the hypotheses of this study. However, the result implies that the CEO’s narcissism is not a significant predictor of R&D investment, and firm size does not moderate this relationship. I suggest that the main reason for the insignificant result is the lack of CEO’s narcissism measurement and the inadequate number of small-sized firms in the sample. Since the result does not support the proposed hypotheses, HR, board directors, and managers should not put too much attention on the CEO’s narcissism. There may be other important factors that will directly influence the firm’s R&D investment besides the CEO’s narcissistic traits.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Chamberlain, Neil Wolverton
New York, NY: McGraw-Hill , 1965
331.116 CHA c
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Chamberlain, Neil Wolverton
New York: McGraw-Hill , 1986
331.116 CHA c
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
PaPiere, Richard T.
New York: McGraw-Hill Book Company, Inc., 1938
301.1 LAP c
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Chamberlain, Neil Wolverton
New York: McGraw-Hill, 1986
331.116 CHA c
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>