Ditemukan 13 dokumen yang sesuai dengan query
Abdul Hafiz Mugni, author
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh emotional branding terhadap loyalitas merek sepatu futsal Specs. Emotional branding adalah konsep penciptaan citra merek yang bertujuan menjalin hubungan emosi yang mendalam antara merek dan konsumen melalui pendekatan-pendekatan yang kreatif dan inovatif. Konsep dasar dari proses emotional branding didasarkan pada empat pilar penting yaitu...
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016
S65607
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Rendy Galang Saputra, author
ABSTRAK
Penelitian terbaru di bidang behavioral finance telah menyangkal teori pasar efisien. Bias psikologi yang dapat memengaruhi perilaku investor dan harga saham telah menyebabkan perdebatan di antara pendukung behavioral finance dan keuangan neoklasik. Penelitian menggunakan pooled ordinary least square dengan menggunakan fixed effect model untuk menganalisis hubungan antara sentimen investor terhadap...
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016
S66305
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Nafila Mundhi Pertiwi, author
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan menganalisis secara empiris pengaruh tingkat diversifikasi usaha dan struktur kepemilikan terhadap kinerja perusahaan dengan ukuran perusahaan, investment in fixed asset, dan financial leverage sebagai variabel kontrol. Sampel dalam penelitian ini adalah 40 perusahaan dalam industri sektor perdagangan, jasa, dan investasi yang terdaftar di BEI periode 2008-2015, dengan...
2017
S66576
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Kartika Delvi Aprilia Marsuki, author
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh pelaksanaan program keselamatan
dan kesehatan kerja terhadap kinerja karyawan pada BUT XYZ Penelitian ini
menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian eksplanatif. Penelitian
ini menggunakan teknik sampel Total Sampling kepada 87 karyawan BUT XYZ yang
menjadi responden penelitian. Variabel Pelaksanaan Program Keselamatan dan
Kesehatan kerja diukur dengan menggunakan dimensi Keselamatan...
2016
S66574
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Said Muhamad Muhsin, author
Persaingan dalam industri ritel yang semakin ketat setiap waktunya mendorong banyak peritel berlomba-lomba untuk bagaimana caranya memuaskan para konsumennya. Salah satunya yang dilakukan oleh Mitra Adiperkasa sebagai sebuah holding company yang memegang beberapa ritel ternama dengan cara membuat program loyalitas "MAP CLUB". Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh loyalty...
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2017
S66109
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Herfina Wilyaniswandi, author
ABSTRAK
Penelitian ini ditujukan untuk menganalisis pengaruh hari libur terhadap imbal hasil dan volatilitas pada Indeks Harga Saham Kompas100 selama 8 tahun dari Januari 2008 hingga Desember 2015. Indeks Kompas100 merupakan indeks yang terdiri dari 100 saham likuid dengan menggunakan imbal hasil harian dalam penelitian ini. Model analisis yang digunakan ialah...
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016
S65964
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Hendy Nopiyadi, author
Pengaruh bank size, gearing ratio, non performing loan, asset management, operating efficiency, dan capital adequacy ratio terhadap profitabilitas (ROA dan ROE) bank umum tahun 2008-2015 = The effect bank size, gearing ratio, non performing loan, asset management, operating efficiency, and capital adequacy ratio to profitability (ROA and ROE) conventional banks for the period of 2008-2015
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pengaruh Bank Size, Gearing Ratio, Non Performing Loan, Asset Management, Operating Efficiency, dan Capital aAdequacy Ratio terhadap profitabilitas (ROA dan ROE) Bank Umum. Penelitian ini menggunakan metode regresi data panel pada 30 perusahaan Bank Umum yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2008-2015.
Hasil...
Depok: Universitas Indonesia, 2016
S66318
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
M. Naufal Yazid, author
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis serta mengetahui pengaruh Negara Asal (Country of Origin) terhadap minat beli (Purchase Intention) konsumen melalui persepsi kualitas (Perceived Quality). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 200 responden yang merupakan orang yang mengetahui produk jam tangan merek Swatch asal negara Switzerland....
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016
S66309
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Zikra Amallia Adha, author
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh store atmosphere terhadap emotional response. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Responden dalam penelitian ini berjumlah 100 orang yang merupakan konsumen Transmart Carrefour Cempaka Putih. Teknik penarikan sampel dilakukan dengan menggunakan non-probability sampling serta teknik convenience sampling. Instrumen dalam penelitian ini menggunakan kuesioner dan...
Depok: Universitas Indonesia, 2016
S66323
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Muhammad Agil Munawwar, author
ABSTRAK
Dividen selama ini dianggap sebagai pemberi sinyal akan tingkat pendapatan dan profitabilitas dimasa yang akan datang. Salah satu yang dilakukan oleh sebuah perusahaan dalam mengantisipasi penurunan pendapatan dimasa yang akan datang yaitu melihat perubahan dalam pembayaran dividen. Oleh karena itu tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis pengaruh perubahan dividen yaitu...
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016
S66317
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library