Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 14 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Griffin, E.M.
New York: Mc Graw Hill, 2003
302.2 GRI f
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Thomas, TG
New Delhi: McGra-Hill, 2006
302.201 THO c
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
West, Richard L.
London : Mayfield Publishing company , 2000
003.54 WES i
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
United Kingdom: Cambrigde University Press , 2013
591.59 ANI
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Sianturi, Olivyolanda Liani
"Identitas merupakan bagian fundamental dari proses komunikasi. Salah satu film yang memperlihatkan kompleksitas identitas adalah “Everything Everywhere All at Once”. Evelyn sebagai tokoh utama film tersebut berusaha untuk memutus trauma generasi kepada anaknya dengan lapisan-lapisan identitas yang dimilikinya. Tulisan ini berusaha menelusuri bagaimana lapisan-lapisan identitas dan kesenjangan identitas dalam film “Everything Everywhere All at Once” dipengaruhi dan memengaruhi proses komunikasi. Dengan communication theory of identity (CTI), penelitian ini akan mengategorikan identitas Evelyn ke dalam lima bingkai, yaitu identitas pribadi, identitas yang diberlakukan, identitas relasi, identitas komunal, dan identitas material. Kelima bingkai tersebut saling berhubungan dan berkaitan memengaruhi proses komunikasi Evelyn. Pada saat yang sama, identitas juga merupakan hasil dari komunikasi. Kelima identitas tidak selalu berjalan selaras, bahkan dapat berkontradiksi sehingga menimbulkan kesenjangan identitas, yaitu kesenjangan identitas pribadi dan identitas relasional serta kesenjangan identitas pribadi dan identitas yang diberlakukan.

Identity is a fundamental part of the communication process. One movie that shows the complexity of identity is “Everything Everywhere All at Once”. The main character of the film, Evelyn, tries to break generational trauma with the layers of identity that she has. This research will unfold Evelyn's identity layers and identity gaps. Using communication theory of identity (CTI), this research will categorize Evelyn's identity into five frames, which are personal identity, enacted identity, relational identity, communal identity, and material identity. The five frames are interconnected and interdependent which influence Evelyn's communication process. At the same time, identity is also the result of communication. The five identities do not always work in harmony, and can even be contradictory, leading to identity gaps, namely personal-relational identity gap as well as personal-enacted identity gap.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2023
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Baran, Stanley J.
"This book provides a comprehensive and historically based introduction to mass communication theory. Clearly written with examples, graphics, and other materials to illustrate key theories, the text traces the emergence of two main bodies of mass communication theory: social/​behavioral and critical/​cultural. It concludes with a discussion of how these two traditions support the media literacy movement and might be combined to produce a new theory of mediated communication. The authors emphasize that media theories are human creations typically intended to address specific problems or issues. This book helps students develop an understanding of theory so they can make better use of media and play a role in the development of new media industries."
Stamford, CT : Cengage Learning, 2015
302.2 BAR m
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
The Nederland: Sifthoff & Noordhoff, 1978
621.38 NAT c
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Dani M. Akhyar
"ABSTRAK
Artikel ini mengupas tentang komunikasi krisis di media sosial dari dua kasus di industri telekomunikasi. Teori utama yang digunakan adalah Situational Crisis Communication Theory (SCCT) yang dikembangkan oleh Coombs (2007). Industri telekomunikasi adalah salah satu industri yang rentan terkena krisis, apalagi saat ini aplikasi telekomunikasi seperti smartphone dan internet sudah menjadi salah satu kebutuhan pokok setiap orang. Tulisan ini menunjukkan bahwa penerapan SCCT di industri telekomunikasi membutuhkan beberapa catatan khusus. Pertama, perlunya sistem penanda krisis yang peka terhadap munculnya potensi kritis. Kedua, sistem respon yang cepat tanggap karena perilaku pelanggan telekomunikasi yang cenderung kurang sabar dan cepat menyebarkan berita negatif dengan media sosial mereka."
Jakarta: The Ary Suta Center, 2019
330 ASCSM 46 (2019)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Theodora Edra Pramaskara
"Pelaku bisnis di seluruh belahan dunia menghadapi krisis yang diakibatkan oleh pandemi COVID-19, termasuk bagi bisnis berskala UMKM. Di Indonesia, UMKM mengalami kerugian dan kendala, yang menyebabkan penurunan omzet secara drastis, terhambatnya proses distribusi dan kendali mutu produk, serta tuntutan bagi para pelaku bisnis mikro untuk mampu berkomunikasi secara daring di tengah minimnya kemampuan serta pengalaman dalam menguasai teknologi komunikasi digital. UMKM Du Anyam sebagai social enterprise kerajinan anyaman yang bergerak di ranah pemberdayaan perempuan, memiliki beban ganda dalam situasi ini. Selain harus berjuang mengatasi krisis, terdapat tanggung jawab besar perusahaan terhadap kelangsungan hidup para stakeholder perempuan pengrajin di berbagai daerah terpencil Indonesia. Du Anyam melakukan respons komunikasi sebagai resiliensi dalam situasi krisis, termasuk di dalamnya adaptasi terhadap teknologi digital. Analisis terhadap Situational Crisis Communication Theory (SCCT) oleh Timothy Coombs, menjadi kerangka teori dalam penelitian ini. Melalui paradigma post-positivistik serta pendekatan kualitatif, disimpulkan terdapat dua hal yang menjadi faktor penentu resiliensi perusahaan serta menjaga reputasi di mata pengrajin. Pertama, terpenuhinya kebutuhan pengrajin di masa krisis COVID-19 yang didapatkan melalui berbagai respons perusahaan yang sejalan dengan konsep SCCT. Kedua, adanya relasi emosional serta kepercayaan yang sudah terbentuk sejak masa awal atau pra-krisis di antara perusahaan dan pengrajin.

MSMEs are the sector that is most vulnerable to being affected by the COVID-19 pandemic, which causes sales to continue to decline, delays in quality control, as well as the demand for micro-business players to be able to communicate online in the midst of their lack of skills and experience in digital communication technology. In this situation, Du Anyam, an MSME social enterprise of woven works, bears a double burden. In addition to having to struggle to overcome the crisis, there is a big responsibility for the company towards the survival of the stakeholders of women weavers in various remote areas of Indonesia. In order to survive, Du Anyam takes communication responses, including adapting to digital technology. The analysis of the Situational Crisis Communication Theory (SCCT) by Timothy Coombs serves as a framework for this research. Through the post-positivistic paradigm and qualitative approach, it is concluded that there are two factors that determine the company's sustainability and maintain its reputation in this crisis period. First is the fulfillment of the needs of weavers, which was obtained through various responses in line with the SCCT. The second factor is the emotional relationship and trust that have been formed since the beginning between the company and the weavers."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2022
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Doan Ilman Munandar
"Tesis ini meneliti tentang intensi peneliti melakukan aktivitas public engagement. Faktorfaktor
yang dapat mempengaruhi intensi dari Theory of Planned Behavior digunakan dalam
penelitian ini, seperti attitude toward engagement, subjective norms, dan perceived
behavioral control (self efficacy dan response efficacy). Faktor lain sebagai variabel kontrol
diikutsertakan untuk mengetahui seberapa besar pengaruhnya terhadap intensi peneliti
dalam melakukan engagement dengan publik, seperti pengaruh jenis kelamin, status peneliti,
dan pelatihan komunikasi yang pernah didapat peneliti. Sebanyak 132 peneliti dari Lembaga
Ilmu Pengetahuan Indonesia berpartisipasi dalam penelitian ini. Hasilnya faktor attitude
toward engagement, self efficacy, jenis kelamin, dan status peneliti berpengaruh secara
signifikan terhadap intensi mereka dalam melakukan engagement dengan publik.

This thesis examines the scientist's intention to carry out public engagement activities.
Factors that can affect human intention from the Theory of Planned Behavior were used in
this study, such as attitude toward engagement, subjective norms, and perceived behavioral
control (self-efficacy and response efficacy). Other factors as control variables were
included to determine how much the influence on scientist’s intention to engage with the
public, such as the factor of gender, the position status of the researcher, and the
communication training the scientist’s has received before. A total of 132 researchers from
the Indonesian Institute of Sciences were participated in this research. The result is that the
attitude toward engagement, self-efficacy, gender, and scientist’s status significantly
affecting their intention to engage with the public."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2020
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2   >>