Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 14 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Herzaky Mahendra Putra
"Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis Dampak dari Variabel Sales Promotion dan Variabel Channel of Distribution terhadap Attitude toward Brand dan Purchase Intention: Studi Kasus Dancow Calcium Plus. Variabel yang akan diuji dalam penelitian ini adalah sales promotion (Sampling dan premium) dan channel of distribution (supermarket dan hypermarket) terhadap Attitude toward Brand (sikap terhadap merek) dan Purchase Intention (minat membeli) Dancow Calcium Plus. Penelitian menggunakan metode field experiment dengan periode penelitian November & Desember 2013. Hasil penelitian menunjukkan sales promotion memberikan respon yang lebih positif melalui premium dan sampling terhadap sikap terhadap merek dan minat membeli di supermarket dan hypermarket.

This research was intended to analyze the effects of Sales Promotion variable (sampling and premium) and Channel of Distribution (hypermarket and supermarket) variable, to Attitude toward Brand and Purchase Intention. Variables to be tested in this study are sales promotion (Sampling and Premium) and channel of distributions (hypermarket and supermarket), and attitude toward brand and purchase intention. This research using field experiments method. The study periods is November 2013. The results indicates that sales promotion give more positive impact through sampling and premium, on attitude toward brand and purchase intention, either in hypermarket or supermarket.
"
Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Kurnia Ibnu Azhari
"ABSTRAK
Tesis ini membahas pengaruh perceived service quality of endorsed brand, parent brand reputation dan attitude toward endorsed brand terhadap loyalitas dari brand Citadines Rasuna Jakarta (Serviced-apartment yang merupakan endorsed brand dari Ascott Limited).
Penelitian ini menggunakan descriptive research design dengan metode survey (kuesioner) dengan rancangan cross-sectional yang dilakukan terhadap pengguna layanan serviced-apartment Citadines Rasuna Jakarta. Teknik sampling yang digunakan adalah non-probability sampling menggunakan sampling jenuh (sensus). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa perceived service quality of endorsed brand berpengaruh positif terhadap attitude toward endorsed brand. Parent brand reputation berpengaruh positif terhadap perceived service quality of endorsed brand.
Hasil penelitian juga menunjukkan ternyata parent brand reputation berpengaruh positif terhadap attitude toward endorsed brand. Selain itu dari hasil penelitian juga diperoleh hasil bahwa baik perceived service quality of endorsed brand, parent brand reputation, dan Attitude toward endorsed brand berpengaruh positif terhadap endorsed brand loyalty.

ABSTRACT
This thesis discusses the effect of perceived service quality of endorsed brand, parent brand reputation and attitude toward endorsed brand on Citadines Rasuna Jakarta brand loyalty (Serviced-apartment brand which is endorsed by Ascott Limited).
This study uses descriptive research design with cross-sectional survey method (questionnaire) and using serviced-apartment Citadines Rasuna Jakarta users as the respondens. The sampling technique used is non-probability sampling with sensus method. Results from this study showed that the perceived service quality of endorsed brand have positive effect on attitude toward endorsed brand. Parent brand reputation have positive effect on perceived service quality of endorsed brand.
The results also showed parent brand reputation turned out to be a positive influence on attitude toward endorsed brand. In addition, from the results of the study also showed that whether perceived service quality of endorsed brand, parent brand reputation, or attitude toward endorsed brand, altogether have positive effect on endorsed brand loyalty.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fakhri Subhana Haiti
"ABSTRAK
Perkembangan era global dimana teknologi, sarana dan infrastruktur, hingga sistem informasi saat ini berkembang sangat pesat, dan telah merubah cara-cara tradisional yang biasa digunakan dalam melakukan pemasaran. Seiring dengan perkembangan teknologi hingga sistem informasi, kemudahan dalam mengakses suatu konten telah membawa konsumen kepada penggunaan media digital berbasis online. Dalam beberapa tahun terakhir, media sosial menjadi semakin populer sebagai alat bisnis dan komunikasi. Instagram merupakan salah satu jejaring sosial yang paling cepat perkembangannya sejak pertama kali diluncurkan, hal inilah yang membuat Instagram menjadi alat pemasaran yang efektif bagi perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui attitude dan menganalisa faktor-faktor yang dapat mempengaruhi attitude pengguna Instagram terhadap aktivitas komunikasi pemasaran Instagram ads. Selain itu penelitian ini juga betujuan untuk mengetahui pengaruh attitude toward brand dan attitude toward the Instagram ads dapat mempengaruhi behavioral intention. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan desain cross sectional descriptive research. Berdasarkan hasil penelitian ini, diketahui bahwa baik brand attitude maupun attitude toward instagram ads sama-sama memiliki pengaruh positif yang signifikan antara keduanya, dan untuk brand attitude dan attitude toward instagram ads yang memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap behavioral intention. Dan untuk model 2, diketahui bahwa Ad Perception, Ad Credibility, Informativeness, Irritation, dan Mood memiliki pengaruh yang signifikan terhadap attitude toward the ads pada media sosial instagram.

ABSTRACT
The development of the global era where technology, facilities and infrastructure, to information systems is currently developing very rapidly, and has changed the traditional ways commonly used in marketing. Along with the development of technology to information systems, the ease of accessing a content has brought consumers to the use of online-based digital media. In recent years, social media has become increasingly popular as a business and communication tool. Instagram is one of the fastest growing social networks since it was first launched, this is what makes Instagram an effective marketing tool for the company. This study aimed to determine attitude and analyze the factors that can influence the attitude of Instagram users towards Instagram ads marketing communication activities. Moreover, this study also aimed to determine the effect of attitude towards the brand and attitude towards Instagram ads may affect behavioral intention. This is a quantitative research with cross sectional descriptive research design. Based on the results of this study, it is known that both brand attitudes as well as attitude towards Instagram ads have a significant positive effect between the two, and that brand attitude and attitude towards Instagram ads have a significant, positive effect on behavioral intention. And for model 2, it is known that Ad Perception, Ad Credibility, Information, Irritation, and Mood have a significant influence on attitude toward the ads on social media instagram
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
RR. Nissa Pressinawangi KP
"

Storytelling dianggap sebagai metode content marketing yang efektif dalam advertising untuk memperkuat produk, dan dapat mempengaruhi sikap dan cognitive response dari seseorang terhadap produk, bahkan dalam harga yang ditawarkan secara premium. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis metode yang mempengaruhi sikap dan niat konsumen, melalui eksperimen dengan menggunakan produk dan merek fiktif yang menggunakan perspektif Teori Metode Bercerita dari terkait-Produk dan Penyebab-terkait, dan Penentuan Harga dari Premium untuk Terjangkau. Sebuah kuesioner online yang dibagikan kepada 460 wanita di wilayah DKI Jakarta, kelompok usia baby boomers akhir, X, dan Y awal melalui purposive sampling. Analisis dilakukan dengan menggunakan ANOVA untuk menguji perbedaan antara kelompok dan untuk menguji kekuatan sebelas hipotesis dari hubungan variabel dalam model. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengaruh yang paling kuat adalah metode storytelling, meskipun harga berbeda antar kelompok, terdapat sikap positif dan niat untuk membeli produk. Antara stimulus storytelling terkait produk dan terkait cause, storytelling yang terkait produk memiliki dampak yang lebih besar dari stimulus penceritaan yang terkait dengan cause. Penelitian ini hanya terfokus pada satu jenis produk dari fashion berjenis luxury, hasil dapat berbeda dengan jenis produk lainnya. Penelitian ini tidak menggunakan manipulation check saat pretest


Storytelling is considered as an effective method of content marketing in advertising to strengthen the product, and could affects individuals attitude and cognitive response toward the product, even in premium prices. This study aims to examine and analyze the method that influence consumers attitude and intention, through the experiment that used the perspective Theory of Storytelling Method from Product-related and Cause-related, and Price Determination from Premium to Affordable. An online questionnaire distributed to 460 women in the DKI Jakarta area, group age late baby boomers, X, and early Y through purposive sampling. The analysis was performed by using ANOVA  to test the differences between group and to test the strength of eleven hypotheses of the variable relationship in the model. The result showed that the most powerful influences is storytelling method, even if the price is different between groups, there is a positive attitude and intention to purchase the product. Between product-related and cause-related storytelling stimulus, the product-related have bigger impact then the cause-related storytelling stimulus. This research was only focused on one type of product from fashion, result may differ to other type of products. Storytelling method doesnt have rigid rules. This research doesnt use manipulation check to test whether the storytelling method and Affordable and Premium price after determined on the third pretest is appropriate or not. "
Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2018
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fadli Rezasyah Alam
"Tesis ini menganalisis pengaruh tingkat kreativitas iklan, need for uniqueness dan need for cognition, terhadap sikap terhadap iklan (attitude toward the ad), sikap terhadap merek (attitude toward the brand), serta minat membeli (purchase intention) konsumen. Penelitian ini bersifat kuantitatif dan merupakan riset konklusif yang bersifat kausal dimana bertujuan untuk menguji hipotesis dan khususnya untuk memeriksa hubungan antara variabel - variabel dependen dan independen yang diuji.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh dan hubungan yang positif antara kreativitas iklan dan need for uniqueness terhadap sikap dan minat membeli konsumen. Disisi lain penelitian ini juga menunjukkan bahwa tidak terdapat pengaruh dan hubungan yang signifikan antara kreativitas iklan dan need for cognition terhadap sikap dan minat membeli konsumen. Sehingga dalam kaitannya dengan tingkat kreativitas iklan dapat dikatakan bahwa faktor need for uniqueness lebih mempengaruhi sikap dan minat membeli konsumen dibandingkan dengan faktor need for cognition.

This paper analyze the effect level of advertisement creativity, need for uniqueness and need for cognition, towards attitude toward the ad, attitude toward the brand andpurchase intention. This study used quantitative methods and was a conclusive research with causal type, which its objective was to test the hypothesis and specially to verify the relationship between its independent and dependent variables.
This study showed that there is positive effect and relationship between the levels of advertisement creativity and need for uniqueness towards consumerspurchase intention and attitudes. On the other hand, this study also showed that there is no effect and significant relationship between advertisement creativity and need for cognition towards consumerspurchase intention and attitudes. So in relation with the level of advertisement creativity, the need for uniqueness factor gives more effect on consumer?s purchase intention and attitudes than the need for cognition factor.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2011
T30265
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Syaifulloh Budiawan Mufti
"Tesis ini menganalisis pengaruh genre congruity musik pada iklan, dengan genre musik yang digunakan yaitu RnB, Rock dan Classic serta diukur dengan tingkat congruency musik pada iklan, yang selanjutnya akan dilihat pengaruhnya pada sikap konsumen terhadap iklan (attitude toward the ad), sikap konsumen terhadap merek (attitude toward the brand) serta niat pembelian (purchase intention) dari konsumen. Penelitian ini bersifat kuantitatif dan merupakan riset konklusif yang bersifat kausal. Berdasarkan data dari 240 responden yang diuji, maka dapat diketahui bahwa terdapat perbedaan yang signifikan secara positif sehingga dapat diartikan bahwa adanya pengaruh genre musik dan congruity dalam pembentukan sikap dan niat beli konsumen.

This thesis analyzes the effect of music genre congruity in advertisement , through music genre RnB, Rock and Classic as well as measured by the level of congruency of music in advertisement. It was measured by the advertisement congruency music level that then the influence will be seen on attitudes toward advertising, attitudes toward the brand and purchase intention of the consumer. The research prefers to be quantitative and causal conclusive research . According to the data’s of 240 respondents, it is known that there is a significant difference positively. Therefore music genre and congruity give impact to the attitude and purchase intention.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Chairunnisya
"ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaplikasian city branding Kota Bukittinggi menggunakan model pengukuran yang menghubungkan brand equity dengan pendahulunya attitude toward the brand dan brand image dan konsekuensinya brand preference , brand equity di bentuk oleh tiga dimensi yaitu brand awareness, brand loyalty, dan perceived quality. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif melalui online survey terhadap sampel 250 wisatawan yang pernah berkunjung ke Kota Bukittinggi dalam kurun waktu 1 tahun terakhir. Pengujian hipotesi mengunakan analisis SEM. Pada penelitian ini ditemukan bahwa attitude toward the brand mempengaruhi brand equity, brand equity berpengaruh pada brand preference secara positif dan signifikan, dan brand equity terdiri dari brand loyalty dan perceived quality.

ABSTRACT
The purpose of this study is to analyze the application of city branding in Bukittinggi city using a measurement model to link brand equity to its antecedents attitude toward the brand and brand image and consequences brabd preference , brand equity consists of 3 dimensions brand awareness, brand loyalty and perceived quality . The design research is quantitative with online survey as a tool to collect data from 250 tourists who travelled to Bukittinggi City in the past year. As for hypothesis testing, SEM analysis was used. The findings show that attitude toward the brand positively and significantly contributes to brand equity, brand equity positively and significantly contributes to brand preferences, and brand equity consists of brand loyalty and perceived quality."
Fakultas Eknonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
T51666
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Allicia Deana Santosa
"ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kenikmatan naratif dan kesadaran persuasi di webseries terhadap sikap konsumen.Saat ini, banyak perusahaan di Indonesia menggunakan webseries sebagai strategi pemasaran konten dan ini menjadi tren. Sayangnya, penelitian tentang webseries sebagai content marketing masih terbatas. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna media sosial yang telah menyaksikan iklan dalam bentuk webseries di internet. Sampel yang diambil sebanyak 200 responden menggunakan teknik non probability sampling dengan pendekatan accidental sampling yaitu dengan cara menyebarkan kuesioner secara online. Penelitian ini merupakan alat yang berguna bagi paramanajer, pemasar dan pelakubisnis yang memanfaatkan media online. Hasil penelitian menunjukkan bahwa narrative enjoyment dan attitude toward the actor memiliki pengaruh positif terhadap attitude toward the webseries. Sedangkan persuasion awareness memiliki pengaruh negatif terhadap attitude toward the webseries dan attitude toward the brand secara negatif, sedangkan attitude toward the webseries mempengaruhi attitude toward the brand secara positif. Tesis ini ditulis sebagai bagian dari program Magister Manajemen dan diharapkan dapat menjadi alat yang berguna bagi para manajer, pemasar dan pelaku bisnis yang memanfaatkan media online.
ABSTRACT
This study aims to determine the effect of narative enjoyment and persuasion awareness in webseries on consumer rsquo s attitude. Currently, a lot of company in Indonesia using webseries as content marketing strategy and it rsquo s becoming a trend. Unfortunately, the research about webseries as content marketing is still limited. The population in this study is the social media users who have watched the advertisement in the form of webseries on the internet. Samples to be taken as many as 200 respondents using non probability sampling technique with accidental sampling approach that is by distributing questionnaires online.The results showed that the narrative enjoyment and attitude toward the actor had a positive effect on the attitude toward the webseries. While persuasion awareness has a negative influence on attitude toward the webseries and attitude toward the brand. And attitude toward the webseries give positive effect on attitude toward the brand. This thesis is written as part of the Master of Management program and is expected to be a useful tool for managers, marketers and businesspeople utilizing online media. "
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2018
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ryan Dharmasaputro Vilda
"Di Era ini, banyak perusahaan dari perusahaan yang sudah beroperasi dan perusahaan startup mencoba untuk mengkombinasikan tema yang unik pada iklannya yang kemudian disebar melalui platform social media seperti facebook, youtube dan Instagram. Salah satu tujuan  dalam mengambil strategi ini adalah untuk mengharapkan iklan tersebut akan menjadi viral, meningkatkan perhatian, menarik pengunjung yang baru dan mengembangkan intensi untuk membeli produk secara positif.
Sebuah studi menemukan tema nostalgia pada iklan (ads) mempunyai hubungan yang positf kepada, sikap terhadap iklan. Sehingga, dengan mengacu hal ini, studi akan membangun model untuk menemukan efek dan hubungan dari iklan bertema nostalgia terhadap, sikap terhadap iklan, sikap terhadap brand, intensi untuk menviralkan dan intensi untuk membeli produk. Model tersebut kemudian diuji dengan mengumpulkan data dari beragam responden dengan kriteria, responden  yang tinggal di Jakarta, mempunyai usia kerja (18-64  tahun) dan masih tidak menggunakan produk dan layanan dari apa yang diiklankan. Selanjtunya, responden akan dibimbing untuk melihat iklan bertama nostalgia dan mngisi kuestioner berdasarkan efek yang terjadi setelah melihat iklan. Dari  studi ini, peneliti menemukan tema nostalgia pada iklan (ads) mempunyai hubungan yang positf kepada, sikap terhadap iklan, sikap terhadap brand, intensi untuk menviralkan dan intensi untuk membeli produk. Dengan penemuan ini, peneliti berharap dapat membantu menyediakan pandangan yang bermnfaat bagi para pekerja yang terlibat di bidang marketing dan biro jasa periklanan untuk membantu mereka  dalam menentukan  konten pada iklan berikutnya.

Nowadays, many companies from existing companies and start-up try to attempt for combining an unique theme into their advertisement through social media platforms such as Facebook, YouTube.com and Instagram. One of their purpose to attempt this strategy is to expecting become viral and increasing the awareness, attract a new viewers, and develop a positive  intention to purchase of their products. A previous study found that nostalgic theme in advertisement (ads) has positive relationship with the attitude toward the ads. Thus, this present study builds a model to find the effect and relationship of the nostalgic theme in advertisement to attitude toward the ad, attitude toward the brand, purchase-intention and viral-intention. The model was tested by collecting data from respondents, the criteria for respondents are, who lives in Jakarta, has working age from ( 18-64 years old), and they still not use the advertised product. Then the next process is guiding them to watch the selected nostalgic theme in advertisement and the last process is filling the questionnaire form which the purpose is to observing the effect after watching the advertise. The findings demonstrate the nostalgic advertising have positively significant to attitude toward the ad. The study also found there is positive relationship between attitude-toward-ad, attitude-toward-brand, viral-intentions and purchase-intention. With this findings, it provide insightful implications for marketers and advertisers to help them for determining the content theme for their further advertising."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Azzahira Salma Putri
"Penggunaan idola Kpop sebagai human brand menjadi trend marketing berbagai produk makanan dan minuman lokal. Lemonilo menjadi salah satu brand makanan minuman di Indonesia, yang menggunakan human brand sebagai alat untuk strategi marketing mereka. Oleh karena itu, penelitian ini akan mencari tahu keefektifan penggunaan human brand sebagai strategi marketing, untuk meningkatkan purchase intention produk andalan Lemonilo yaitu mi sehat menggunakan NCT Dream sebagai human brand. Fokus penelitian ini untuk mengetahui pengaruh dari human brand terhadap consumer brand relationship, consumer brand relationship terhadap attitude toward brand, dan attitude toward brand terhadap purchase intention melalui survei terhadap 115 fans NCT Dream. Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan kuantitatif menggunakan teknik purposive sampling. Hasil penelitian ini menemukan bahwa human brand berpengaruh positif dan signifikan terhadap consumer brand relationship, consumer brand relationship berpengaruh positif dan signifikan terhadap attitude toward brand, dan attitude toward brand berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention.

The use of Kpop idol as human brand has been a marketing trend in many food and beverage local brands. Lemonilo is one of those food and beverage local brands in Indonesia, that has been using human brand as their marketing strategy tool. Therefore, this study will find out the effectiveness using NCT Dream as human brand for Lemonilo marketing strategy tool to increase the purchase intention of their flagship product Lemonilo noodle. This study will find out the direct influence of human brand on consumer brand relationship, consumer brand relationship on attitude toward brand, and attitude toward brand on purchase intention through survey from 115 NCT Dream fans as respondents. This study use quantitative approach with purposive sampling technique. The results of this study found that human brand has positive and significant effect on consumer brand relationship, consumer brand relationship has positive and significant effect on attitude toward brand, attitude toward brand has positive and significant effect on purchase intention."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2022
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2   >>