Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 10 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Fatimah Azzahra
Abstrak :
[Skripsi ini membahas mengenai faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi dampak dari iklan banner produk jasa penerbangan di internet pada pengguna internet. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survey, sampel yang digunakan sebanyak 184 responden terdiri dari 93 responden perempuan dan 91 responden laki-laki. Kriteria responden yang dipilih adalah pengguna internet yang sudah pernah melihat iklan banner produk jasa penerbangan. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa faktor kontak dan perhatian, desain konten, serta sikap khalayak memiliki pengaruh terhadap dampak dari suatu iklan banner. Di antara tiga faktor, sikap khalayak terhadap iklan banner merupakan faktor yang memiliki pengaruh paling signifikan terhadap dampak dari suatu iklan banner. ...... , This thesis discusses the factors that influence the impact of banner ads on the flight service products on internet users. This research uses a quantitative approach with survey method, with 184 respondents as a sample; consist of 93 female respondents and 91 male respondents. The criteria of the respondents are internet users who have seen banner ads of flight services products. The result of the research shows that contact and attention factor, content design, as well as attitude have influence and impact on banner ads. Among these three factors, attitude towards banner ads is a factor that has most significant effect in impacting banner ads. ]
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2015
S60263
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Jakarta: Elex Media Komputindo, 2009
006.7 MEN
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Winda Permata Sari
Abstrak :
Berdasarkan data dari WHO (2018) terdapat sekitar26,4% penduduk di dunia menderita hipertensi dengan perbandingan 26,6% diderita oleh pria dan 26,1% diderita oleh wanita. Sebanyak kurang lebih 60% penderita hipertensi berada di negara berkembag seperti Indonesia. Hipertensi dan penyakit jantung lainnya meliputi lebih dari sepertiga penyebab kematian di Indonesia dimana hipertensi menjadi penyebab kematian kedua setelah stroke. Menurut Permenkes no. 74 tahun 2016 tentang standar pelayanan kefarmasian di Puskesmas tercantum bahwa pelayanan informasi obat merupakan kewajiban dan tanggung jawab dari apoteker penanggung jawab di Puskesmas. Penyuluhan merupakan salah satu kegiatan pelayanan informasi obat yang dapat dilakukan oleh apoteker terhadap pasien rawat jalan, rawat inap serta masyarakat. Penyuluhan terhadap masyarakat puskesmas kecamatan Cengkareng dilakukan dengan menggunakan media cetak berupa standing banner mengenai Hipertensi. ......Based on data from WHO (2018), approximately 26.4% of the world's population suffers from hypertension, with a breakdown of 26.6% for men and 26.1% for women. About 60% of hypertension patients reside in developing countries such as Indonesia. Hypertension and other heart diseases account for more than a third of deaths in Indonesia, with hypertension being the second leading cause of death after stroke. According to Ministerial Regulation No. 74 of 2016 on pharmaceutical service standards in community health centers (Puskesmas), providing drug information is the obligation and responsibility of the responsible pharmacist in Puskesmas. Health education is one of the drug information services that pharmacists can provide to outpatient and inpatient patients as well as the community. Health education targeting the community in the Cengkareng sub-district health center is conducted using print media in the form of a standing banner about hypertension.
Depok: Fakultas Farmasi Universitas Indonesia, 2022
PR-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Kukung Kurniawan
Abstrak :
Teknik iklan melalui internet saat aktifitas browsing dengan perangkat mobile merupakan jenis iklan mobile yang terus berkembang. Iklan mobile dari operator-operator telekomunikasi indonesia pada penelitian ini dikumpulkan untuk menemukan kombinasi jam tayang pada kategori produk iklan yang akan menghasilkan rasio iklan terbaik pada tiap jenis banner iklan yang disajikan. Metode observasi data secara langsung dilakukan, kemudian data hasil rasio klik dikumpulkan dan dikategorikan berdasarkan kategori produk dan jam tayangnya. Periode data iklan diambil dari histori iklan mobile selesai tayang periode satu tahun terakhir. Hasil temuan menunjukan bahwa adanya tingkat interaksi signifikan dari kategori produk dan jam tayang iklan mobile terhadap rasio klik yang dihasilkan pada tiga jenis banner yang disajikan. Periode jam tayang banner layar penuh mendapatkan rasio klik tertinggi pada periode jam tayang 12:00 s/d 23:59, pada banner melayang ditengah layar rasio klik tertinggi pada periode jam tayang 12:00 s/d 14:59 dan 21:00 s/d 05:59 sedangkan pada banner melayang dibagian bawah layar rasio klik tertinggi diperoleh pada periode jam tayang 00:00 s/d 08:59 dan 12:00 s/d 20:59. ...... The advertising technique through internet when the subscriber do browsing activity on their mobile device is one of mobile advertising type that developed continuously. The mobile advertisings of telecommunication operator in Indonesia was collected to find the combination of showtimes period from product ads category which give the best result on each banner type that was provided. Methods of observation data directly carried out, then the data collected and clickthrough results categorized by product category and time slot. Period of data taken from the advertising mobile advertising history was completed through a period of the past year. The findings indicate that the presence of significant levels of interaction between product categories and mobile advertising airtime on the ratio of clicks resulting in three types of banners are served. Period of airtime in full screen banner get the highest click rate in the showtimes period 12:00 to 23:59, on-screen banner floated in the middle of the screen get the highest click rate in the showtimes period 12:00 to 14:59 and 21:00 to 05:59 while on a floating banner at the bottom of the screen is obtained the highest click rate in the showtimes period 00:00 to 08:59 and 12:00 to 20:59.
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2016
T46264
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Indriyana
Abstrak :
Di Indonesia, antibiotik masih sangat mudah didapatkan di apotek-apotek tanpa resep dokter. Perilaku petugas apotek menjadi faktor penting yang berperan dalam maraknya swamedikasi antibiotik di apotek. Edukasi merupakan salah satu cara untuk memperbaiki perilaku petugas apotek dalam praktek swamedikasi antibiotik. Hingga saat ini belum ditemukan jenis media yang paling efektif untuk memperbaiki praktek swamedikasi antibiotik. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis efektivitas pemasangan media banner dalam memperbaiki praktek swamedikasi di apotek. Penelitian merupakan pre-eksperimental multicenter-one group pre-test post-test design. Sampel terdiri dari 79 apotek yang tersebar di wilayah Depok. Metode pseudopatient digunakan untuk mendapatkan data berdasarkan pelayanan oleh petugas apotek atas permintaan antibiotik tanpa resep untuk penyakit ISPA tanpa komplikasi. Data yang direkam dan didokumentasikan diambil pada sebelum dan 1 bulan sesudah pemasangan banner. Data dianalisis secara statistik menggunakan SPSS 18,0. Antibiotik yang paling sering diberikan adalah amoksisilin 500 mg generik. Terdapat perbedaan bermakna pada pemberian informasi obat oleh petugas apotek pada sebelum dan 1 bulan setelah pemasangan banner (p ≤ 0,05).Pemasangan media edukasi banner tidak terbukti efektif dalam memperbaiki praktek swamedikasi antibiotik di apotek. Informasi dalam media edukasi banner hanya mampu memperbaiki informasi obat yang disampaikan oleh petugas apotek dan tidak memperbaiki perilaku petugas dalam pelayanan swamedikasi antibiotik. ...... In Indonesia, antibiotics could easily be obtained without a prescription from community pharmacies. Pharmacy workers behavior can be a substantially factor impacting antibiotics self-medication practices in community pharmacies. Education is one of way to improve pharmacy workers behavior in antibiotics self-medication practices. Appropriate media used to improve antibiotics self-medication practices effectively has not provided yet. The aim of this study was to analyse the effectiveness of banner setting to improve antibiotics self-medication practices in community pharmacies. This study was pre-experimental multicenter-one group pre-test post-test design. Sample was 79 community pharmacies spread in Depok. Pseudopatient method was used to obtain data based on pharmacy worker’s behavior to dispense antibiotics without prescription for uncomplicated URTI. Data was recorded and documented before and after the 1 month intervention. Data was analysed with SPSS 18.0. Result showed that antibiotic that mostly given was generic amoxicillin 500 mg. Significant difference was seen in the type of information that provide by pharmacy worker before and after 1 month banner setting (p ≤ 0.05). Banner educational media setting were ineffective to improve antibiotics self-medication practices in community pharmacies. Information provided in banner could improve the drug information that given by pharmacy worker, but could not improve pharmacy worker’s behavior in antibiotics self-medication practices.
Depok: Fakultas Farmasi Universitas Indonesia, 2013
T35393
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Indah Rahayu Diningsih
Abstrak :
ABSTRAK
Penelitian ini menguaikan proses implementasi online ad untuk produk kontroversial dimana terdapat regulasi dari pemerintah sehingga saluran promosinya terbatas. Bagaimana strategi dari agency yang meng-handle iklan digital suatu produk rokok melakukan upaya – upaya agar dengan segala keterbatasannya dapat memenuhi / mencapai KPI yang merupakan tujuan dari kampanye brand rokok tersebut. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif studi kasus pada sebuah perusahaan digital agency di Jakarta yang menjalankan semua bentuk pemarasan internet dari merek rokok tersebut. Hasil penelitian menguraikan proses implementasi iklan online dimulai dari perencanaan sasaran sampai dengan implementasi yang mendukung tercapainya campaign objective pada target market. Selain itu ditemukan strategi - strategi yang telah disesuaikan dengan aturan – aturan yang diberlakukan untuk merek rokok.
ABSTRAK
This study describes the process of online ad’s implementation for controversial products where government’s regulations are applied in order to limit the chance of tobacco product to promote and advertise. How the strategy from the agency works to handle the digital advertising of tobacco products applied to be able to meet all its limitations and achieve their KPI. This study uses a qualitative case study at a digital advertising company in Jakarta that handle and responsible all of the internet marketing’s form for Sampoerna, a tobacco company. The results of the study outlines the process of implementation of online advertising from the planning stage to the implementation that supports the achievement of campaign objectives. Also the ideal strategy to market and advertise controversial brand implicitly.
Jakarta: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014
T41729
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Farchan Dzulfahmi
Abstrak :
Pesatnya perkembangan Information Communication Technology (ICT) memudahkan akses informasi dan komunikasi masyarakat. Hal ini dimanfaatkan perusahaan dalam pelaksanaan Integrated Marketing Communication (IMC) untuk menempatkan keterjangkauan informasi bagi konsumen. Salah satu media yang digunakan dalam pemasaran yaitu mobile advertisement berbentuk banner. Dalam memasang iklan banner ini diperlukan strategi yang baik seperti membuat konten banner yang bersifat informatif , menghibur, agar menciptakan kesadaran merk dan niat beli bagi konsumen . Penelitian ini bertujuan untuk menganilisis pengaruh dimensi mobile banner advertisement terhadap advertising value dan menganalisis pengaruh advertising value terhadap brand awareness dan purchase intention. Metode penelitian ini ialah kuantitatif dengan penyebaran data dilakukan melalui penyebaran kuesioner kepada 156 responden yang merupakan pengguna laptop , smartphone, tablet yang memiliki pengalaman melihat mobile banner advertisement produk smartphone Samsung serta data dianalisa menggunakan Path Analysis-SPPS. Hasil penelitian ini yaitu dimensi mobile banner advertisement seperti credibility dan entertainment berpengaruh positif dan kuat terhadap advertising value, sedangkan informativeness, irritation, dan customization berpengaruh positif dan memiliki kekuatan yang sedang terhadap advertisement value. Di samping itu, advertising value berpengaruh positif dan kuat terhadap brand awareness dan purchase intention ......The rapid development of Information Communication Technology (ICT) facilitates access to information and public communication. This is used by companies in the implementation of Integrated Marketing Communication (IMC) to place information affordability for consumers. One of the media used in marketing is a mobile advertisement in the form of a banner. In placing this banner ad, a good strategy is needed such as creating banner content that is informative, entertaining, in order to create brand awareness and purchase intention for consumers. This study aims to analyze the effect of the dimensions of the mobile banner advertisement on advertising value and analyze the effect of advertising value on brand awareness and purchase intention. This research method is quantitative with the distribution of data by distributing questionnaires to 156 respondents who are laptop, smartphone, tablet users who have experience viewing mobile banner advertisements for Samsung smartphone products and the data is analyzed using Path Analysis-SPPS. The result of this research is that the dimensions of mobile banner advertisement such as credibility and entertainment have a positive and strong effect on advertising value, while informativeness, irritation, and customization have a positive and moderate effect on advertisement value. In addition , advertising value has an effect on brand awareness and purchase intention
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2022
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Neni Diankrisna Putri
Abstrak :
Seiring dengan munculnya globalisasi, internet menjadi kebutuhan bagi masyarakat di seluruh dunia. Perkembangan internet tersebut, menjadi sarana yang ideal bagi para pebisnis untuk mempromosikan dirinya dan perangkat atau produknya. Salah satunya dengan menggunakan online banner ads. Akan tetapi terdapat suatu kecenderungan internet surfer tidak melihat online banner ads sehingga perlu dikaji efektivitasnya. Efektivitas suatu iklan dapat diukur dengan memory-based yang berasal dari besarnya atensi internet surfer pada online banner ads. Terdapat berbagai faktor yang mempengaruhi atensi surfer terhadap suatu online banner ads. Penelitian ini membahas dua faktor diantaranya, yaitu warna dan posisi dengan menggunakan Eye Tracking. Hasil penelitian ini meyatakan bahwa faktor warna tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap atensi responden terhadap online banner ads sedangkan faktor posisi memiliki pengaruh yang signifikan. Oleh karena agar online banner ads memliki efektivitas yang baik, hal yang perlu diperhatikan adalah posisi online banner. ......Along with the emergence of globalization, internet becomes a precious need for people around the world. The development of internet becomes an opportunity for business men to promote their business and product. One of the advertising formats that they use is online banner ads. However there is an opinion that said the internet surfers don't see online banner ads, thus its efectiveness should be evaluate. There are a lot of factor that affect the internet surfer's attention to online banner ads. This research examines 2 of them which are color and position using Eye Tracking method. Result of research shows that color has no significant effect to respondent's attention. However position has significant effect. Because of that, in order to make high efectiveness of online banner ads, the thing to note is the position of online banner ads.
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2012
S1995
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Harahap, Azhari
Abstrak :
Masalah performance dari traditional banner advertisement pada Detikcom sangat rendah, yaitu 0,06 saja, yang artinya dari 10000 kali tampil, iklan hanya 6 kali di click. Salah satu strategi yang bisa digunakan adalah dengan menggunakan native advertisement dimana iklan dan konten membaur dalam tampilan yang sama. Namun beberapa penelitian mengindikasikan bahwa performance native ads yang tinggi disebabkan oleh ketidakmampuan pembaca untuk membedakan iklan dengan konten berita, sehingga banyak pembaca yang merasa tertipu. Penelitian ini menganalisis faktor-faktor apa saja yang memengaruhi penerimaan pembaca terhadap native advertisement. Metode pengambilan data dari penelitian ini menggunakan survey berupa kuesioner dengan teknik convenience sampling yang disebar melalui website Detikcom. Hasil survey yang diperoleh kemudian diolah menggunakan metode statistik analisis regresi linear berganda. Dari 436 responden, diperoleh hasil bahwa faktor sikap, kepercayaan, norma subjektif, dan perilaku terdahulu secara bersama-sama berpengaruh terhadap penerimaan pembaca Detikcom terhadap native advertisement. ...... Performance issues of traditional banner advertisement on Detikcom very low at 0.06 , which means that at 10,000 times ad impressions, only 6 ad were clicked. One strategy that can be used is to use native advertisement in which the ad and content blend into the same display. However, some studies indicate that high performance native ads that are caused by the inability of the reader to distinguish ads to the content of news, so many readers were felt deceived. This study analyzes the factors that influence the acceptance of any reader to natively advertisement. The method of collecting the data from this study using a survey questionnaire with convenience sampling technique that is spread through the Detikcom website. The survey results were then processed using the statistical method of multiple linear regression analysis. Of the 436 respondents, proves that the factor of attitudes, beliefs, subjective norms, and past behavior jointly affect the Detikcom readers acceptance towards native advertisement.
Depok: Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2017
TA-Pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Fathimah Zahra R.
Abstrak :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah dimensi respon kognitif, yang terdiri dari product/message thought, source-oriented thought, dan ad execution thought, memiliki pengaruh terhadap purchase intention dengan attitude toward ads, frequency of clicking ads, dan ads recall sebagai variabel mediasi. Penelitian ini hanya mengukur keefektivitasan iklan internet berjenis banner ads secara umum di Indonesia. Sampel penelitian ini adalah pengguna internet berkewarganegaraan Indonesia yang berusia di atas 18 tahun, sejumlah 167 orang. Pengolahan data dilakukan menggunakan metode Structural Equation Modelling (SEM) dengan software LISREL 8.70. Sebagian besar hipotesis pada penelitian ini terbukti sesuai dengan penelitian sebelumnya bahwa keefektivitasan internet advertising ditunjukkan dan adanya keinginan pembelian (purchase intention) dan didukung oleh sikap pengguna internet terhadap iklan (attitude toward ads) dan frekuensi mengklik iklan (frequency of clicking ads). Sebaliknya, hasil analisis menunjukkan bahwa beberapa hubungan tidak terbukti signifikan adalah product/message thought dengan frequency of clicking ads, source-oriented thought dengan attitude toward ads, serta ads recall dengan purchase intention. Dari hasil pengolahan data pada penelitian ini juga terlihat hubungan antara product/message thought dengan attitude toward ads, ad execution thought dengan frequency of clicking ads,frequency of clicking ads dengan ads recall, dan attitude toward ads dengan purchase intention memiliki hubungan positif yang paling kuat di antara hubungan antar variabel laten yang setara lainnya. ......This study aims to determine whether the cognitive response’s dimensions, which consists of the product / message thought, source-oriented thought, and ad execution thought, having an influence on purchase intention by attitude toward ads, frequency of clicking ads, and ads recall as mediating variables. This study only measures the effectiveness of internet advertising in general manifold banner ads in Indonesia. The sample was an Indonesian internet users over the age of 18 years, a number of 167 respondents. Data processing was performed using Structural Equation Modeling (SEM) with LISREL 8.70 software. Most of the hypotheses in this study are proved in accordance with previous studies that demonstrated the effectiveness of internet advertising and intent to purchase (purchase intention) and supported by internet users’ attitudes towards advertising and frequency of clicking ads. In contrast, the analysis shows that some significant effects were not proven which are product / message thought to the frequency of clicking ads, source-oriented thought to the attitude toward ads, and ads recall to purchase intention. From the data processing in this study, also can be seen that effect between product / message thought to attitude toward ads, ad-execution thought to frequency of clicking ads, frequency of clicking ads to ads recall, and attitude toward ads to purchase intention which had the strongest positive effects among latent variables.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library