Hasil Pencarian  ::  Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 32 dokumen yang sesuai dengan query
cover
cover
Nyoto Kurniawan, author
Jakarta: Elex Media Komputindo, 2009
790.1 NYO m
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Mariam Tadjoedin, author
Teori, two-step flow, cultivation theory, limited effect theory dan lain-lain hingga pada wilayah gratification theory. Kepuasan dalam penggunaan media bisa kita temukan dan lihat dalam kondisi media semacam internet. Internet merupakan sebuah jaringan global yang memungkinkan komunikasi antar kota dan bahkan antar negara dapat dilakukan dengan biaya yang murah. Kita...
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2004
T14271
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Antonius Wisudarmoko, author
Tesis ini membahas pembentukan Hiperrealitas di ruang online. Ruang sosial baru tersebut antara lain terlihat dari pembentukan identitas baru para pemain sesuai dengan identitas tokoh tertentu atau peran mereka di dalam permainan, terbentuknya. komunitas gamer sebagai komunitas virtual baru, dan adanya jaringan informasi baru antara para gamer. Game online mempunyai...
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2010
T27520
UI - Tesis (Open)  Universitas Indonesia Library
cover
Hasibuan, Salman, author
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengeksplorasi proses interaksi virtual anak, faktor yang mendukung serta upaya orangtua .un keluarga meminimalisir kegiatan anak bermain game online. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dan unit analisis lh anak-anak usia 6 sampai 11 tahun yang bermain game online. Pengumpulan data dilakukan selama tiga bulan melalui...
Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat Sumatera Utara, 2016
384 JPPKI 7:2 (2016)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Rinandi Pramudita, author
Penggunaan internet sebagai media informasi multimedia membuat beragam karya digital dapat secara terus ? menerus digandakan dan disebarluaskan ke ribuan orang dalam waktu singkat, hanya dengan beberapa tombol dalam komputer. Tidak heran apabila internet kemudian dipandang sebagai lautan informasi yang memiliki banyak muatan hak milik intelektual, khususnya hak cipta. Salah...
Depok: Program Pascasarjana Universitas Indonesia, 2011
T28854
UI - Tesis (Open)  Universitas Indonesia Library
cover
Theodora Natalia Kusumadewi, author
Banyak penelitian di seluruh dunia mengenai penggunaan internet memfokuskan pada topik penggunaan internet game online, setelah dilaporkan banyak pemain internet game online (gamer) secara mengkhawatirkan menjadi sangat menggemari (ke arah kecanduan) dan juga menunjukkan perilaku anti sosial selama bermain, termasuk melanggar peraturan dan menghindari tanggungjawab sosial (Loton, 2007). Tujuan dari...
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2009
S-Pdf
UI - Skripsi (Open)  Universitas Indonesia Library
cover
Muhammad Arief Rahadian, author
ABSTRAK
Dalam beberapa tahun terakhir, dunia dikejutkan dengan perkembangan pesat industri Massive Multiplayer Online Game (MMOG). MMOG, atau yang biasa disebut dengan ?game online? merupakan jenis video game yang memungkinkan terjadinya interaksi antar pemain terlepas dari batasan geografis. Salah satu ciri khas dari MMOG adalah fenomena Real Money Trade (RMT), atau penjualan barang-barang virtual dengan tujuan...
2015
S60954
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Johannes Anggiat Raja, author
ABSTRAK
Perkembangan teknologi informasi menimbulkan pergeseran fungsi warnet tidak lagi hanya sebagai fasilitas yang digunakan untuk memproses informasi. Daerah penelitian ini adalah warnet game online di Kecamatan Pasar Minggu. Enam warnet game online yang dijadikan titik lokasi penelitan adalah warnet The Patch, warnet Ql, warnet Estiga, warnet Aulia, warnet PeWe dan...
2016
S63419
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Defryansyah Amin, author
Penelitian ini bertujuan untuk melihat peran self control sebagai mediator hubungan antara self esteem dan adiksi game online. Adiksi game online merupakan fenomena yang banyak dijumpai beberapa tahun terakhir. Terlebih lagi game online merupakan salah satu aktivitas hiburan yang paling populer di dunia dalam mengisi waktu luang. Karakteristik psikologis individu...
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2019
T51893
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4   >>