Ditemukan 52 dokumen yang sesuai dengan query
Defi Puspitasari, author
Indonesia pada tahun di 2020 akan memasuki fenomena bonus demografi dengan meningkatnya generasi Y secara signifikan. Adanya dominasi populasi yang dapat mempengaruhi pasar perumahan terutama di kota-kota besar serta banyaknya generasi Y yang belum memiliki hunian melatar belakangi penelitian ini. Adapun Tujuan penelitian ini ialah untuk mengetahui preferensi generasi Y...
Jakarta: Sekolah Kajian Stratejik dan Global Universitas Indonesia, 2021
T-pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Dwi Haryanti Putri, author
Investasi pada umumnya dilatarbelakangi motif untuk menciptakan kekayaan untuk diambil manfaatnya dikemudian hari. Dewasa ini, pasar investasi baik pasar saham maupun investasi lainnya telah berkembang pesat berkat kemajuan teknologi informasi dan digitalisasi. Generasi Y pada umumnya dijuluki digital native yang memiliki karakter bergantung pada dunia digital serta terhubung dalam dunia...
Jakarta: FAkultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022
T-pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Yudis Sekar Prasasti, author
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan organizational citizenship behavior antara Generasi X dan Y sebagai generasi yang paling banyak ditemui di dunia kerja saat ini. Menurut Organ (dalam Podsakoff, MacKenzie, Moorman, & Fetter, 1990) organizational citizenship behavior adalah tingkah laku sukarela individu yang mendukung efektivitas perusahaan namun tidak diakui secara...
Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2016
S64524
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Damanik, Tonggo Evie Chricia, author
Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan gambaran perbedaan psychological capital pada Generasi X dan Generasi Y. Pengukuran psychological capital dilakukan dengan menggunakan psychological capital questionnaire oleh Luthans, Youssef, dan Avolio. Partisipan pada penelitian ini berjumlah 245 orang karyawan Generasi X dan Generasi Y yang bekerja di perusahaan di daerah Jabodetabek. Hasil...
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2017
S68882
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Amanda Rabi Ah Fatih, author
ABSTRAK
Perubahan tren karier ditandai dengan munculnya pandangan karier modern yaitu sikap karier protean yang membuat perusahaan perlu memperhatikan cara penanganan karyawan dengan sikap karier tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk melihat perbedaan sikap karier protean pada Generasi X dan Generasi Y. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang menggunakan Protean Career Attitude...
2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Asiah Cantika, author
Kepuasan hidup karyawan Generasi Y merupakan hal yang penting untuk dijaga karena banyaknya jumlah karyawan Generasi Y di angkatan kerja Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk melihat hubungan antara work-life balance dengan kepuasan hidup pada karyawan Generasi Y. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang menggunakan alat ukur Satisfaction with Life Scale...
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2019
S-Pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Dimas Rizki Alfandi, author
Penelitian ini berfokus untuk menjelaskan perilaku konsumtif generasi Y akibat paparan iklan di media sosial. Studi terdahulu tentang consumption behavior menunjukkan hubungan yang saling terkait dengan social media marketing. Akan tetapi penelitian terdahulu tidak membahas secara khusus faktor sosial yang mempengaruhi perilaku konsumtif dalam konteks pemasaran produk melalui media sosial....
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2022
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Arham Haryadi, author
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Utilitas, Resiko, Dan Kepercayaan Terhadap Komitmen Generasi Y Di Indonesia dengan studi kasus Komunitas Bisnis Tda Sebagai Representasi Generasi Y. Penelitian menunjukkan komitmen afektif dan komitmen kalkulatif memiliki pengaruh terhadap loyalitas generasi Y pada komunitas bisnis TDA. Penelitian ini juga menunjukan bahwa komitmen kalkulatif memiliki...
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
S53926
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Marpaung, Basa Nova Agustina Br., author
Memetakan pasar secara tepat dan mengaplikasikan program pemasaran secara proporsional kepada bagian-bagian pasar yang telah diketahui adalah salah satu alat kesuksesan pada pasar yang kompetitif. Penelitian ini membahas dan membandingkan consumer decision making styles (CDMS) pada konsumen generasi Y terhadap produk pakaian dan gadget. Penelitian ini mensegmentasi konsumen generasi Y...
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
T-Pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Ramadhika Vebryto, author
ABSTRAK
Tesis ini membahas pemaknaan atasan dari generasi X dan atasan dari generasi Y terhadap loyalitas pegawainya pada beberapa perusahaan rintisan (startup company) di Indonesia. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan desain deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi atasan generasi X dan generasi Y terhadap loyalitas pegawai pada perusahaan rintisan...
Jakarta: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2020
T-pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library