Hasil Pencarian

Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 101 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Budi Waluyo
"Sikap merupakan salah satu faktor yang berperan pada bagaimana konsumen mengevaluasi informasi Oleh karena itu, sikap konsumen terhadap mobil merek X berperan dalam perilaku membeli. Dengan demikian, maka diasumsikan adanya perbedaan sikap antara konsumen yang membeli dan yang tidak membeli mobil merek X. Tujuan penelitian ini untuK melihat perbedaan sikap antara konsumen yang membeli dan tidak membeli mobil merek X. Teori sikap dari Schiffman dan Kanuk (2000) dan perilaku membeli dari Schiffman dan Kanuk (2000) digunakan dalam pembuatan pengukuran skala sikap konsumen terhadap mobil merek X. Responden yang terlibat berjumlah 64 orang yang terdiri dari 32 orang yang membeli dan 32 orang yang tidak membeli. Hasil penelitian menunjukan adanya perbedaan yang signifikan antara sikap konsumen yang membeli dan yang tidak membeli mobil merek X. Kesimpulan dari penelitian ini adalen sikap .konsumen yang membeli mobil merek X cenderung bersikap positif teri adap mobil merek X dan sikap konsumen yang tidak membeli mobil merek X cenuerung bersikap negatif terhadap mobil merek X. Disarankan-untuk memberikan informasi tentang mobil merek X yang jebih baik untuk membentuk sikap konsumen yang lebih positif, sehingga dapat mendorong semakin banyak konsumen membeli mobil merek X."
Lengkap +
2004
S3500
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Linda Nurul Oktavianty
"Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh dari keinformatifan, efektivitas, dan hiburan terhadap niat pembelian dan kepuasan yang dimediasi oleh kondisi flow pengunjung toko online Lazada Indonesia dengan konsep model stimulusorganism-response (SOR) yang diperkenalkan oleh Mehrabian dan Russel (1978). Responden penelitian ini berjumlah 160 orang yang telah mengunjungi situs tersebut. Model penelitian menggunakan 7 hipotesis dan diuji oleh metode analisis jalur (path analysis).
Hasil penelitian menyatakan bahwa efektivitas dan hiburan (stimulus) mempunyai pengaruh langsung terhadap flow (organism), begitu pula pengaruh tidak langsung keduanya terhadap niat pembelian dan kepuasan (responses). Namun keinformatifan (stimulus) tidak mempunyai pengaruh langsung terhadap flow maupun pengaruh tidak langsung terhadap niat pembelian dan kepuasan. Sedangkan pada jurnal penelitian, terdapat pengaruh langsung antara variabel-variabel stimulus terhadap flow dan pengaruh tidak langsung variabel-variabel stimulus kepada variabel-variabel responses.

This study aims to know the relationships between informativeness, effectiveness, and entertainment toward purchase intenton and satisfaction mediated by flow of consumers in Lazada Indonesia online store using the stimulus-organism-response (SOR) concept model introduced by Mehrabian and Russel (1978). This study using 160 respondents who has been visiting Lazada Indonesia website. The model has 7 hypotheses and had tested using path analysis method.
The results declare that effectiveness and entertainment (stimulus) have direct effect toward flow (organism) and indirect effect toward purchase intention and satisfaction (responses). But informativeness does not has any direct nor indirect effect towards them. Whereas, in main reference journal, the three stimulus variables have direct effect toward flow as organism variable and indirect effect toward two responses variables.
"
Lengkap +
Depok: Fakultas Eknonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
S57908
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 1994
S4032
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2002
S9306
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Wahyuni Pudjiastuti
Jakarta: Yayasan Pustaka Obor Indonesia, 2016
658.8 WAH s
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Safira Amalia
"ABSTRAK
Penelitian ini membahas mengenai pengaruh promosi penjualan terhadap minat beli produk The Body Shop. Promosi penjualan diukur menggunakan skala pengukuran yang dikembangkan oleh Schimp 2003 yaitu incentives dan temporarily dan Chandon et al. 2000 yaitu manfaat utilitarian atau utilitarian hedonic dan manfaat hedonis atau hedonic benefit. Variabel minat beli diukur dengan menggunakan lima indikator yang dikembangkan oleh Schiffman dan Kanuk 2008 . Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden yang berusia 17-35 tahun, berdomisili di wilayah DKI Jakarta, mengetahui promosi penjualan The Body Shop dan belum pernah membeli produk The Body Shop. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara promosi penjualan terhadap minat beli produk The Body Shop. Hasil penelitian menyarankan bahwa perusahaan harus mengetahui jenis promosi penjualan yang akan digunakan dan melihat manfaat promosi penjualan yang akan diberikan berdasarkan perspektif reaksi konsumen sehingga akan berdampak positif terhadap minat beli konsumen.

ABSTRACT
The focus of this study is to analyze the effect of sales promotion on purchase intention of The Body Shop Product. To measure sales promotion, we used four dimensions namely incentives, utilitarian benefit, hedonic benefit and temporarily which is based on the scale developed by Schimp 2003 and Chandon et al. 2000 . To measure purchase intention, we used the 5 item scale which is based on the scale developed by Schiffman and Kanuk 2008 . This is a quantitative research with data collective using questionnaires distributed to 100 respondents aged 17 35 years, living in the Jabodetabek area, knowing The Body Shop sales promotion and had never bought The Body Shop rsquo s product. The results shows that there is a significant positive relation between sales promotion on purchase intention in The Body Shop. The researcher suggest that the marketers need to understand what promotional tool works better at a given promotional benefit from the perspective of the consumer reaction."
Lengkap +
2017
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Devina Noreen
"ABSTRAK
Brand equity merupakan salah satu aspek penting dalam membangun customer satisfaction. Dalam dunia bisnis, customer satisfaction adalah hal yang fundamental dan memiliki peranan penting saat konsumen akan mengulangi pembelian repurchase intention. Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh brand equity dengan dimensi brand loyalty, brand awareness, brand association, dan perceived quality terhadap customer satisfaction dan terhadap repurchase intention. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif dengan teknik pengambilan purposive sampling. Pada penelitian ini sampel yang digunakan sebanyak 100 responden yang merupakan perempuan generasi millennial yang pernah menggunakan dan membeli produk pembalut Charm di Jakarta dan Depok. Instrumen penelitian ini menggunakan metode kuesioner dan dianalisis menggunakan aplikasi SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand equity memiliki pengaruh yang signifikan terhadap customer satisfaction dan customer satisfaction memiliki pengaruh yang signifikan terhadap repurchase intention.

ABSTRACT
Brand equity plays an important role in building customer satisfaction. In the world of business, customer satisfaction is fundamental and plays an important role in affecting consumers repurchase intention. The objective of this research is to determine the effect of brand equity with dimension of brand loyalty, brand awareness, brand association, and perceived quality towards customer satisfaction and towards repurchase intention of Charm product. In this quantitative research, the type of sampling method used was purposive sampling. The sample size of 100 respondents are millennials who used and bought Charms sanitary napkins in Jakarta and Depok. The data were collected with the help of questionnaire and was analysed using SPSS 23 application. The results show brand equity has a significant effect with customer satisfaction and customer satisfaction has a significant effect with repurchase intention."
Lengkap +
2017
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Darma Manuswa
"Lembaga jual-beli dengan Hak membeli kembali diatur dalam Kitab Undang-undang Perdata Buku 3, Titel 5 Bab IV. Hak untuk membeli kembali ini timbul karena adanya perjanjian, bahwa si penjual dapat mernbeli kembali barangnya dari si pembeli dengan harga semula dan dengan membayar sejumlah uang ganti rugi sebagaimana diatur dalam pasal 1532 Kitab Undang- undang Hukum Perdata. Lembaga tersebut diciptakan, agar supaya seseorang karena membutuhkan uang, terpaksa harus menjual harta/barangnya; dengan kemungkinan bila kelak keadaan mengizinkan, ia dapat membeli kembali barangnya itu. Jangka waktu untuk membeli kembali itu tidak boleh melampaui 5 tahun. Jika suatu jangka waktu telah diperjanjikan, maka berarti si pembeli dalam jangka waktu tersebut, tidak dapat menjual lagi barang tersebut pada orang lain. Setelah melewati jangka waktu, dan si penjual tidak menggunakan haknya untuk membeli kembali, barang itu sepenuhnya menjadi milik si pembeli. Tetapi tidak dapat diharapkan bahwa si pembeli akan memegang teguh janji ini. Kalau harga barang tersebut naik ada kemungkinan si pembeli akan menjualnya lagi kepada pembeli lain. Maksud pembuat undang-undang adalah baik, akan tetapi dalam praktek sering timbul kebalikannya dan timbul permasalahan. Sering terjadi, si penjual menemui kesulitan untuk menggunakan hak membeli kembali itu, karena si pembeli menghindar dalam jangka waktu yang telah diperjanjikan. Dan si pembeli baru muncul setelah lewat jangka waktu yang diperjanjikan. Perjanjian jual-beli dengan hak membeli kembali didalam praktek sering dipakai untuk menutupi perjanjian pinjam-meminjam uang dengan jaminan kebendaan, yang seharusnya dibuat dalam bentuk hipotik. "
Lengkap +
Depok: Fakultas Hukum Universitas Indonesia, 1989
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Afif Setya Ramadhan
"ABSTRAK
Penelitian ini membahas menggenai faktor-faktor Halal Awarenesss, Persepsi Pribadi dan Sosial, Pemasaran Halal, Sertifikat Halal, Kepercayaan Religius, Pengetahuan yang mempengaruhi intensi pembelian produk Halal pada rentang usia 17 hingga 30 tahun. Metode penelitian ini menggunakan teknik kuantitatif dengan alat ukur kuisioner. Hasil data primer diolah menggunakan metode SEM-PLS. Temuan hasil dari penelitian menunjukan Faktor-faktor yang ada mempengaruhi intensi pembelian sebesar 72,6 persen. Dari enam variabel yang ada tiga variabel tidak signifikan mempengaruhi intensi pembelian.

ABSTRACT
This study discusses the factors Halal Awarenesss, Personal and Social Perceptions, Halal Marketing, Halal Certificates, Religious Faith, Knowledge that affect the intention of purchasing Halal products at the age of 17 to 30 years. This research method using quantitative technique with questionnaire measuring instrument. The result of primary data is processed using SEM PLS method. Findings of research results 3 factors are significantly affecting intention to purchase halal product."
Lengkap +
2017
S69218
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Bernadetta Anita Simbolo
"ABSTRAK
Penelitian ini mengkaji perilaku konsumen dalam keputusan membeli secara online, bertujuan untuk mengetahui bagaimana perilaku masyarakat kota Medan dalam membuat keputusan membeli secara online. Objek penelitian yang diukur adalah perilaku konsumen dan keputusan membeli secara online. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah metode survei dengan mengajukan pertanyaan melalui angket, yang akan langsung diberikan kepada responden yang dipilih dengan purposive sampling dan convenience sampling karena luasnya populasi penelitian ini. Data yang terkumpul diolah secara deskriptif sehingga diharapkan akan mendapatkan gambaran dan informasi perilaku masyarakat kota Medan dalam membuat keputusan pembelian secara online. Dari 100 responden, ternyata proses pengambilan keputusan itu dilakukan dengan baik dan hati-hati, mengingat pembelian dilakukan secara online, sangat mudah mendapat penipuan atau kecewa dengan produk yang dibeli. Berdasarkan jawaban responden, jenis barang yang dibeli adalah Shopping Goods yaitu barang yang proses pemilihan dan proses pembeliannya, dengan membandingkan harga, kualitas, dan model diantara berbagai alternatif yang ada."
Lengkap +
Medan: Polimedia Negeri Medan, 2018
338 PLMD 21:4 (2018)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>