Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 11 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Amru Thobrani
"ABSTRAK
Penanganan masalah trafik sekarang ini merupakan kebutuhan pokok.
Hal ini karena jaringan dirancang untuk menaugani kapasitas tertentu. Jika permintaan hubungan dalam suatu gelang tertentu melebihi kapasitasnya, maka akan meningkatkan kemungkinan terjadinya kegagalan panggilan (loss).
Disamping itu kegagalan panggilan juga disebabkan oleh perilaku pelanggan dan kondisi jaringan yang tingkat keaudalannya sudah menurun. Kegagalan-kegagalan ini akan mempengaruhi tingkat kepuasan pelanggan dalam mengadakan hubungan pembicaraan dan tentunya berpengaruh terhadap citra pelayanan PT. TELKOM sebagai penyelenggara telekomunikasi.
Salah satu upaya untuk mengurangi kegagalan panggilan tersebut, yaitu dengan menganalisis loss-loss yang terjadi melalui data trafik di setiap sentral.
Dengan menganalisis loss-loss tersebut kita dapat mengetahui berapa besar tingkat terjadinya dari setiap jenis loss, menentukan penyebab terjadinya loss-loss tersebut dan mencari langkah-langkah pemecahannya. Sehingga kualitas pelayanan jaringan telepon dapai ditingkatkan.

"
2001
S39856
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Lenni Dhamayanti
"Latar belakang :
Melihat belum adanya parameter yang spesifik untak pengakuran kelelahan umum pekerja serta sedikitnya penelitian yang telah dilakukan. Sehingga perlu dilakukan suatu studi yang hertujuan untuk mengetahui prevalensi dan faktor-faktor yang berhubungan terhadap timbulnya kelelahan umum dengan menggunakan parameter waktu reaksi L77 Lakassidaya secara objektif dan perasaan kelelahan secara subjektif dengan menggunakan Kuesioner Alat Ukur Perasaan Kelelahan Kerja (KAUPK,).
Metode:
Penelitian ini menggunakan desain cross sectionaL Pengumpulan data dilakukan bulan Februari 2009 pada total populasi pekerja laki-laki sebuah call center bagian inbound jasa layanan C PT X Jakarta dari data primer dan data sekunder.
Hasil :
Dari 131 pekerja yang memenuhi persyaratan didapat prevalensi kelelahan mnum adalab 34 orang pekerja (25,9%) dan prevalensi perasaan kelelahan adalah 126 orang pekerja (96,2%). Secara statistik tidak ditemukan hubungau yang bermakna antara penyelesaian panggilan dengan kelelahan umum (OIMJ,79, 95o/.C/=0,3l-2,02) dan perasaan kelelahan (KS value= 1.000). Yang mendekati kemaknaan adalah faktor pencahayaan (OR= 2,26, 95o%CI=0,84-6,08), pelatihan sebelmn bekerja (OR l,80, 95%CI=0,&0-4,05) dan kebiasaan merokok (OR=0,47 95%Cl=0,21-l,06)

Background :
Specific parameter to measure general fatigue of workers has not been established yet and there were only few researches has been conducted. Thus, it is necessary to conduct a research to measure the prevalence and its factor related to general fatigue using reaction time L77 Lakassidaya objectively and fatique feeling using KAUPK, subjectively.
Method:
This study uses Gross sectional design. Data collection is performed at Call Center at lnbound Department ofC services at PT X Jakarta in February 2009. Sample is taken from total population of male worker at call center. Data collection is performed using primary and secondary data.
Result:
From 131 male workers of which comply with criteria, prevalence of general fatigue is 34 worker (25,9%), prevalence of fatigue feeling is 126 workers (96,2%). Statistically there is no significant relation between call handling accomplishment with general fatigue (OR=0.79. 95%CI=0.31-2.02) and fatigue feeling (KS value=1.000). Close factor are lighting (OR=2,26, 95%CI =0,84-6,08), pre-work training (OR=1,80 95%Cl=0,80-4,05) and smoking habit (OR=0,47 95%Cl=0,21-1,06).
"
Depok: Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, 2009
T31993
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Rama Krisna Prasetia
"ABSTRAK
Layanan panggilan darurat adalah kontak yang dapat dihubungi dalam keadaan darurat oleh masyarakat umum untuk mendapatkan bantuan dari berbagai pihak seperti polisi, pemadam kebakaran dan pertolongan medis atau pengangkutan evakuasi ke Rumah sakit. Salah satu faktor terpenting dalam mitigasi bencana adalah penyampaian informasi, sistem aduan yang baik dalam keadaan darurat untuk perlindungan publik sangat dibutuhkanPemerintah berencana membuat sebuah layanan panggilan darurat dengan 1 satu nomor panggil, beberapa skema penyediaannya antara lain dengan ldquo;Skenario Beli rdquo; atau ldquo;Skenario Sewa rdquo; , jumlah rata-rata panggilan digunakan untuk menentukan kebutuhan bandwidth yang diperlukan dan hasil analisa keekonomian, ldquo;Skenario Beli rdquo; lebih baik karena memliki Ratio B/C >1 lebih besar dibanding ldquo;Skenario Sewa rdquo; serta memiliki nilai Opex yang lebih rendah pertahunnya.

ABSTRACT
Emergency call services is an available contact number that can be reach by public citizent in emergency situation to accomodate services from public Instutions such as Police Departement, Fire Departement, and Medical Services nor Hospital Evacuation Services. The most important thing in disaster mitigation process is fast delivery information, the eficiency of emergency service system is the main needs of public security.The Indonesian Ministry of Communication Informatics Technology, leading the development of all emergency call services in one single number, the several schemes provide such as ldquo Buy Scenario rdquo or ldquo Lease Scenario rdquo , the average total call is used to decide the bandwidth needs, and the result statement in economic analysis. The ldquo Buy Scenario rdquo is a better option which already have B C 1 ratio is bigger then ldquo Lease Scenario rdquo which also contain the smaller opex score each year. "
2017
T46836
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Makassar: Yayasan Oase Intim, 2013
230 TEO
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Yosefina Anggraini
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 1998
S7590
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Wildan Firdaus
"Dalam beberapa tahun terakhir, peramalan basis data deret waktu di berbagai bidang terapan di implementasikan. Sejauh ini, berbagai teknik telah diusulkan untuk memprediksi dan menganalisis literatur dalam arah yang berbeda. Riset ini dilakukan di sebuah perusahaan manufaktur katup yang menghasilkan produk berupa katup untuk industri minyak dan gas. Riset ini berfokus pada tipe pemesanan yang disebut Call of Order atau pemesanan berdasarkan panggilan. Objek riset berupa kontrak perjanjian pembelian produk dalam satu periode dan historis penjualan produk. Pada riset ini, terdapat fenomena deviasi permintaan antara kontrak awal pada Pull Contract dengan aktual order pada realisasi pemesanan yang berdampak pada biaya yang di keluarkan dalam pemenuhan kontrak tersebut. Pull Contract memiliki karakteristik dan pola permintaan yang tidak umum pada pemesanan selama periode penjualan. Tujuan riset ini adalah menentukan prediksi kesenjangan permintaan antara kontrak dan realisasi, serta meminimalisir biaya pemenuhan kontrak untuk tipe pemesanan berdasarkan panggilan. Metode yang digunakan pada riset ini adalah perhitungan nilai deviasi, perhitungan Expected fill rate, perhitungan biaya kepemilikan dan metode prediksi deret waktu. Dalam riset ini, metode Arima digunakan untuk menentukan nilai prediksi pemenuhan Pull Contract dengan tipe Call of Order. Selain itu perhitungan biaya dilakukan dari hasil nilai prediksi yang didapat untuk dapat mengetahui estimasi penurunan biaya agar dapat meminimalisir biaya pemenuhan kontrak. Riset ini telah mengembangkan model prediksi Arima dengan penerapan penggunaan stok pengaman pada sebuah kontrak yang tidak umum yaitu Pull Contract dalam mempertimbangkan ketidakpastian pada besar biaya kepemilikan. Menerapkan penggunaan stok pengaman berdasarkan dari nilai prediksi dapat meminimalisir total biaya pemenuhan kontrak secara efektif apabila jangka waktu penggunaan tidak melebihi waktu enam bulan. Dapat disimpulkan bahwa penerapan penggunaan stok pengaman tetap dapat memenuhi syarat meskipun terdapat kemungkinan terjadinya penambahan biaya dalam jangka waktu tertentu.

In recent years, time series database forecasting in various applied fields has been implemented. So far, multiple techniques have been proposed to predict and analyze the literature differently. This research was conducted at a valve manufacturing company that produces products in the form of valves for the oil and gas industry. This study focuses on the type of order called Call of Order or orders based on calls. The object of this research is a product purchase agreement contract in one period and the historical sales of the product. In this research, there is a phenomenon of demand deviation between the initial contract on the Pull Contract and the actual order on the realization of the order, which impacts the costs incurred in fulfilling the contract. Pull Contracts have unusual characteristics and demand patterns on orders during the sales period. This research aims to determine the predicted demand gap between contract and realization and minimize the cost of contract fulfillment for the call-based order type. The methods used in this research are the calculation of the deviation value, the calculation of the Expected fill rate, the calculation of the holding cost, and the time series prediction method. In this study, the Arima method is used to determine the predicted value of the Pull Contract fulfillment with the Call of Order type. In addition, the cost calculation is carried out from the predicted value results obtained to determine the estimated cost reduction to minimize the cost of fulfilling the contract. This study has developed an Arima prediction model by applying the use of safety stock in an unusual contract, namely the Pull Contract, in considering the uncertainty of the cost of ownership. Implementing the use of safety stock based on the predicted value can effectively minimize the total cost of fulfilling the contract if the period of use does not exceed six months. Therefore, it can be concluded that the application of the use of safety stock can still meet the requirements even though there is the possibility of additional costs within a certain period."
Jakarta: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2022
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Achmad Rizky Herda Pratama
"Background: There is a growing interest In the potential biological effects of electromagnetic fields (EMFS) on human. Mobile phone is currently known as one of the most world wide used tool which emitted, up to certain extent, EMFS. We try to explore the possible adverse effects of mobile phone on the function of the reproductive system, particularly focused on serum testosterone level, as one of the most important parameter of reproductive function. Objective: To evaluate the biological effect of RFEMR of mobile phone on serum testosterone level. Method: As a model, we exposed 9 New Zealand Rabbits to RFEMR of mobile phone, Nokia 8110, 900 MHz, built in antena,with Specific Absorption Rate (SAR) of 0.6 mW/cm2 • Total serum testosterone level was evaluated from 2 ml of rabbit blood collected prior and after the exposure. Group A exposed to 10 calls per day, group B exposed to 20 calls per day,and group C exposed to 30 calls per day ; duration of each call was 120 seconds, within 7 consecutive days. Result: Statistical analysis show a significant correlation was shown between RFEMR of mobile phone and serum total testosterone level (p = 0.0208; a < 0.15) as well as between intensity of radiation and serum total testosterone level (p = 0.0753; a < 0.15 ). Conclusion: RFEMR of mobile phone has an impact on serum total testosterone level."
Jakarta: Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, 2007
T59004
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Saadah
"Panggilan dalam bahasa Arab yang mempergunakan partikel /ya/, dalam tataran sintaksisnya dapat di_tinjau berda_sarkan kata yang dipanggil atau yang disebut vokatif. Vo_katif dapat mengalami pelesapan satu atau dua huruf ter_akhir pada suatu kata yang memiliki hukum tertentu. Bahkan pada beberapa bentuk frase dapat mengalami pelesapan kata terakhir. Analisis dilakukan dengan mengemukakan teori-teori para ahli linguis, baik secara umum maupun secara linguistik Arab. Setelah teori diperoleh, maka analisis dilakukan berdasarkan landasan teori yang dipakai sebagai dasar pem_bahasan. Tujuan analisis adalah untuk memperoleh suatu gamba_ran yang jelas tentang vokatif bahasa Arab dalam tataran sintaksis dan segala permasalahannya dalam gramatikal bahasa Arab."
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 1989
S13386
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Nabila Adistri
"ABSTRAK
Keberhasilan pengajaran bahasa Mandarin tidak hanya bergantung pada unsur-unsur linguistiknya saja, namun dibutuhkan pula aspek budaya sebagai komponen penunjangnya. Dengan memahami aspek budaya dalam proses pembelajaran bahasa Mandarin, pemelajar akan lebih mudah menyerap materi yang diberikan oleh pengajar. Aspek budaya dalam pengajaran bahasa seringkali diabaikan bahkan ditinggalkan. Hal ini berakibat pada kemunculan berbagai masalah pada saat harus menggunakannya di kehidupan nyata. Untuk menghindari hal tersebut, maka dibutuhkan suatu metode pengajaran yang dilengkapi aspek budaya yang diperkenalkan di dalam materi ajar. Aspek budaya yang paling mendasar yang dibahas dalam penulisan ini adalah panggilan terhadap anggota keluarga.

ABSTRACT
The success of teaching Mandarin does not only depend on the linguistic factors; cultural aspects also play an important role as a supporting factor. By understanding the cultural aspects in learning Mandarin, students or learners will accept the teaching materials more easily. In language studies, cultural aspects are often taken for granted or even abandoned. This causes problems when they are required to practice their Mandarin in real life. In order to prevent this, it is necessary to apply a teaching method that is supported by cultural aspects. The most fundamental aspect that is discussed in this journal is the manner of addressing family members."
Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2017
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Gaby Rachel
"Penelitian ini mengevaluasi pelaksanaan layanan panggilan darurat di Universitas Indonesia 2018-2019. Penelitian ini menggunakan metode semi kuantitatif desain deskriptif. Penelitian ini mendapatkan hasil 55% dari penilaian siswa komponen penilaian sistem cukup baik tetapi fitur aplikasi UI Panic Button masih kurang. Dalam komponen perencanaan program 40,8% penilaian siswa menunjukkan bahwa komponennya bagus. Pilihan untuk memanggil layanan respon Layanan darurat disediakan untuk menyesuaikan ketersediaan kredit pelajar dan kuota internet namun sebagian masih menganggap penggunaan aplikasi UI Panic Button kurang efisien karena panggilan itu dia pikir akhirnya tersambung ke telepon darurat UI. 52,5% dari penilaian siswa terhadap program implementasi ditemukan baik Namun sosialisasi layanan masih kurang, terutama terkait kegunaan layanan panggilan darurat ini. Selain itu, tidak didistribusikan secara luas ke semua siswa. 38,3% Penilaian program perbaikan sudah baik dan tidak semua siswa tahu caranya penggunaannya. Dalam hal instalasi dan pengaturan perangkat, UI telah merancang prosesnya yang bertujuan untuk mempercepat waktu respons. Selain itu, pelatihan juga telah dilakukan untuk petugas terkait keadaan darurat yang dapat terjadi di kampus UI. Di program sertifikasi, 50% nilai dari siswa yang telah menggunakan layanan ini diklasifikasikan baik. Hasil penelitian menyarankan agar Universitas Indonesia menambah fitur Aplikasi UI Tombol Panik; memperluas sosialisasi layanan; membutuhkan unduhan UI Tombol panik; dan meningkatkan kualitas layanan.

This study evaluates the implementation of emergency call services at the University of Indonesia 2018-2019. This study used a semi-quantitative descriptive design. This study gets 55% results from the student assessment component of the system assessment which is quite good but the UI Panic Button application feature is still lacking. In the program planning component, 40.8% of the students' assessments indicated that the components were good. The option to call the response service Emergency services are provided to adjust the availability of student credit and internet quota, but some still consider using the UI Panic Button application to be less efficient because they think the call is finally connected to the UI emergency phone. 52.5% of students' assessments of the implementation program were found to be good. However, the socialization of services was still lacking, especially regarding the usefulness of this emergency call service. In addition, it is not widely distributed to all students. 38.3% The assessment of the improvement program is good and not all students know how to use it. In terms of device installation and setup, the UI has designed its process aimed at speeding up response times. In addition, training has also been conducted for officers related to emergencies that can occur on the UI campus. In the certification program, 50% of the scores of students who have used this service are classified as good. The results suggest that the University of Indonesia adds the Panic Button UI Application feature; expand service socialization; requires panic button UI download; and improve service quality."
Depok: Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 2019
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2   >>