Ditemukan 10 dokumen yang sesuai dengan query
Astrid A. Darmawan, author
ABSTRAK
Program-program reforrnasi perusahaan terjadi akibat kebutuhan ataupun desakan
program reformasi BUMN di Indonesia menjadi menarik terutama akibatnya terjadinya
krisis ekonomi di Indonesia semenjak 1996. Restrukturisasi pun dilakukan pada kabinet
pemerintahan Indonesia dan selanjutnya pada BUMN-BUMN.
Desakan globalisasi yang sering dilihat sebagai ancaman berlebihan, telah
membuat pakar-pakar manajemen kadang mengambil Iangkah-Iangkah penyelamatan
yang tidak realistik terhadap...
2002
T1367
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Panjaitan, Bernado Boy, author
1999
T-Pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Zamzam Zamakhsyary Ar Razby, author
[ABSTRAK
Museum saat ini bukan hanya tempat untuk menyimpan benda-benda yang
dianggap mempunyai sejarah dan disajikan begitu saja tanpa ada informasi yang
terkait dengan koleksinya akan tetapi bagaimana museum dapat memberikan
pengalaman serta pengetahuan kepada pengunjungnya, disamping itu bagaimana
museum sebagai tempat penyimpanan benda-benda yang antik serta memiliki
sejarah dapat menyajikan koleksinya yang dapat menggugah serta...
2015
T44621
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Yanny Yuniar, author
Latar belakang penelilitian ini adalah kondisi persaingan yang terjadi diantara perusahaan jasa pengiriman, sebelumnya pemerintah memberikan fasilitas monopoli kepada PT Pos Indonesia (Persero), tetapi saat ini fasilitas tersebut dihapuskan. Dalam kondisi persaingan, citra baik sangat mempengaruhi harapan dan keinginan pelanggan yang menjadi penentu apakah perusahaan dapat bertahan hidup dan memperoleh...
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2001
T10385
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Nia Juliawati, author
Usaha dalam bidang pos di Indonesia yang semula bersifat monopoli, dalam perkembangannya, bergerak ke arah kompetisi. Perubahan pola peraturan dan kebijaksanaan telah meminimasi hambatan bagi aktivitas kompetitif.
Munculnya beberapa pesaing dibidang yang sama telah memberi 'pilihan' bagi pelanggan; karenanya 'kekuasaan' (power) berada di tangan mereka.
Dengan demikian, ditengah perubahan yang...
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 1996
T3390
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Andi Rachman Salasa, author
Semakin pesatnya arus teknologi dan informasi sekarang ini telah mempengaruhi banyak hal seperti kebutuhan gaya hidup, dan keinginan yang semakin meningkat dan beragam. Kondisi ini membuat perusahaan memiliki peluang bisnis, di mana mereka akan saling berlomba untuk memasarkan produk sejenis dengan keunggulan berbeda dari pesaingnya. Sehingga kemudian alternatif suatu produk...
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2006
T18507
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Nunu Nugraha Khuswara, author
Era globalisasi dan perdagangan babas global terutama di bidang perindustrian dan perdagangan barang dan jasa telah menghasilkan berbagai variasi produk baik yang berupa barang danlatau jasa. Berkaitan dengan hal tersebut, maka timbul kebutuhan akan adanya sarana guna mendistribusikan produk tersebut ke pelosok tanah air, yang mana di Indonesia, sarana tersebut...
Depok: Universitas Indonesia, 2004
T19838
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Budi Santoso, author
Situasi persaingan PT. Pos Indonesia saat ini dikategorikan sebagai situasi 4C (company, customer competiton change) kini disaat unsur lingkungan bisnis berubah dengan cepat, pesaing mulai tidak terlihat dan sulit terdeteksi, dengan begitu banyaknya pesaing baru yang dianggap pesaing tidak Iangsung, semakin canggihnya sirategi pemasaran dari para pesaing, dan maraknya persaingan...
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2000
S49937
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2002
S8587
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Udin Saifuddin, author
Pemerintah telah mengambil langkah strategis dalam bidang pos, yaitu merubah Perum Pos dan Giro menjadi PT. POS Indonesia pada tahun 1995. Perubahan tersebut untuk menyesuaikan dengan perkembangan lingkungan pos di tingkat nasional dan global, yang bergerak secara dinamis dan cepat. Penyesuaian awal yang telah dilakukan adalah menetapkan struktur organisasi Perum...
Depok: Universitas Indonesia, 1997
T-Pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library