Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 3 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2006
S10659
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Arya Wirtanu Fahreva
"Perkembangan bisnis di industri pracetak semakin menunjukkan persaingan yang ketat. Seiring berkembangnya industri, maka akan diikuti dengan inovasi produk dan perkembangan pasar yang lebih luas. Oleh karena itu, daya saing perusahaan diuji secara serius, dan hanya perusahaan dengan kapabilitas tinggi dan strategi pemasaran yang tepat yang dapat bertahan. Penelitian ini bertujuan untuk menemukan indikator yang tepat untuk membuat dan menganalisis strategi pemasaran berdasarkan bauran pemasaran dan lima kekuatan porter dengan risiko masing-masing indikator. Penelitian ini menggunakan proses inovasi ISO 56002 sebagai acuan alur penelitian. Penelitian ini menggunakan analisis SWOT untuk memunculkan beberapa alternatif strategi pemasaran dan Balanced Scorecard untuk merancang peta strategi pemasaran perusahaan. Penelitian ini akan menggunakan salah satu perusahaan precast di Indonesia sebagai studi kasus. Hasil penelitian menunjukkan 8 alternatif strategi yang dapat dilakukan berdasarkan SWOT. Hasil yang diperoleh dari Balanced Scorecard adalah peta strategi dengan 11 tujuan strategis dimana perspektif pertumbuhan dan pembelajaran bertema strategi peningkatan kualitas sumber daya dan kapabilitas perusahaan, perspektif proses bisnis internal bertema strategi peningkatan produktivitas, perspektif pelanggan bertema strategi peningkatan kualitas layanan dan kepercayaan pelanggan, dan perspektif keuangan bertema perencanaan strategi dan peningkatan pendapatan.
......The development of business in the precast industry is increasingly showing intense competition. As the industry develops, it will be followed by product innovation and broader market developments. Therefore, a company's competitiveness is seriously tested, and only companies with high capabilities and the right marketing strategy can survive. This study aims to find the right indicators to create and analyse marketing strategies based on the marketing mix and porter's five forces with the risks of each indicator. This study uses ISO 56002 innovation process as a reference for research flow. This study uses SWOT analysis to bring up several alternative marketing strategies and Balanced Scorecard to design a map of the company's marketing strategy. This research will use one of Indonesia's precast companies as a case study. The results of the study show that 8 alternative strategies can be carried out based on SWOT. The results obtained from the Balanced Scorecard are a strategy map with 11 strategic objectives where the growth and learning perspective has the theme of strategy for improving the quality of company resources and capabilities, the internal business process perspective has the theme of strategy for increasing productivity, the customer perspective has the theme of strategy for improving service quality and customer trust, and a financial perspective has the theme of strategy planning and increasing revenue."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2023
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Sangkala Wira Ghiffari
"Media sosial telah merubah persaingan industri kecantikan dan kosmetik menjadi lebih dinamis. Dinamisnya persaingan ini menjadikan Wardahbeauty menciptakan strategy baru dalam mempertahankan dan menarik lebih banyak pengikutnya di Instagram menggunakan digital marketing. Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis pengaruh perceived values terhadap brand loyalty dengan brand page engagement sebagai variabel mediasi (studi pada pengikut akun instagram wardahbeauty di DKI Jakarta). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan pengumpulan data yang dilakukan melalui penyebaran kuesioner secara online. Hasil penelitian menunjukan bahwa perceived values memiliki pengaruh terhadap brand loyalty, perceived value memiliki pengaruh terhadap brand page engagement, serta brand page engagement memiliki pengaruh terhadap brand loyalty. Berdasarkan hasil uji mediasi yang telah dilakukan, terdapat pengaruh perceived value terhadap brand loyalty melalui mediasi brand page engagement. Penelitian ini merekomendasikan supaya Wardahbeauty dapat meningkatkan perceived value dan brand page engagement untuk meningkatkan brand loyalty kepada perusahaan.
......Social media has changed the competition in the beauty and cosmetic industry to be more dynamic. The dynamics of this competition have made Wardahbeauty create a new strategy in maintaining and attracting more followers on Instagram using digital marketing. The purpose of this study was to analyze the effect of perceived values on brand loyalty with brand page engagement as a mediating variable (study on followers of the Wardahbeauty Instagram account in DKI Jakarta). This study uses a quantitative approach and data collection is carried out through the distribution of online questionnaires. The results show that perceived values have an influence on brand loyalty, perceived value has an influence on brand page engagement, and brand page engagement has an influence on brand loyalty. Based on the results of the mediation test that has been carried out, there is an effect of perceived value on brand loyalty through mediation of brand page engagement. This study recommends that Wardahbeauty can increase perceived value and brand page engagement to increase brand loyalty to the company."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2021
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library