Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 8 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Matondang, Lucia Marchy
"Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari persepsi keadilan distributif, persepsi keadilan interaksional, persepsi keadilan prosedural dan persepsi akurasi sistem penilaian kinerja terhadap kepuasan karyawan atas sistem penilaian kinerja di PT. XYZ. Data dikumpulkan dari 103 orang responden yang diambil dari PT. XYZ, dengan menggunakan metode pengambilan sampel purposive sampling, dan pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner dalam bentuk elektronik atau dikenal dengan nama Google Docs.
Analisis regresi linier berganda digunakan dalam menguji pengaruh antara persepsi keadilan distributif, persepsi keadilan interaksional, persepsi keadilan prosedural dan persepsi akurasi terhadap kepuasan karyawan atas sistem penilaian kinerja, yang diolah dengan menggunakan program SPSS versi 20.
Hasil penelitian menunjukkan hasil sebagai berikut: (1) persepsi keadilan distributif, persepsi keadilan interaksional, persepsi keadilan prosedural dan persepsi akurasi berpengaruh signifikan secara bersamaan terhadap kepuasan karyawan atas sistem penilaian kinerja karyawan PT. XYZ, (2) Pada tingkat kepercayaan 95%, persepsi akurasi memiliki pengaruh yang paling signifikan, (3) Pada tingkat kepercayaan 90%, persepsi keadilan interaksional dan persepsi akurasi memiliki pengaruh yang paling signifik.

The purpose of this research is to know the influence of the perception of distributive justice, interactional justice, procedural justice and accuracy of performance appraisal system on employee satisfaction of performance appraisal system in PT. XYZ. The data collected from 103 the respondents which taken from PT. XYZ, using purposive sampling method and the datas were collected by using the questionnaire form from Google Docs.
Multiple linier regression analysis which use in this research to know the influence between perception of distributive justice, interactional justice, procedural justice and accuracy of performance appraisal system on employee satisfaction of performance appraisal system that processed using the program SPSS version 20.
The results of the study showed the following result: (1), distributive justice, interactional justice, procedural justice and accuracy have a significant effect simultaneously on employee satisfaction on the performance appraisal system in PT. XYZ, (2) At the level of confidence level of 95%, perception of accuracy has a significant influence on the employee satisfaction, (3) At the level of confidence level of 90%, perception of interactional justice and perception of accuracy had the a significant influence on the employee satisfaction.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
S63330
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Neti Eria
"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pelatihan terhadap turnover intention yang dimediasi oleh kepuasan kerja karyawan bagian staff di PT KCJ Juanda.Data penelitian ini diperoleh dari 125 responden melalui kuesioner yang disebarkan kepada karyawan tersebut.data ini diolah dengan metode Structural Equation Model.
Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh positif antara pelatihan dan co-worker support for training terhadap kepuasan kerja karyawan, dan kepuasan kerja karyawan berpengaruh negatif terhadap turnover intention.

This study aims to determine the effect of training on turnover intention is mediated by employee job satisfaction the section staff PT KCJ Juanda. The data were collected from 125 respondents through a questionare distributed to those employees. This data is processed by the method of Structural Equation Model.
This research found there is positive effectof effective training program and co-worker support for training on employee job satisfaction, and negative effect of job satisfaction on turnover intention.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
S65645
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ayuni Dwi Resita
"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari dimensi quality of work life terhadap turnover intention. Terdapat empat dimensi yang digunakan untuk variabel quality of work life yaitu supervisory behavior, compensation & benefit, job characteristics dan work life balance. Responden dari penelitian ini adalah 125 orang karyawan kantor pusat PT. XYZ yang merupakan karyawan tetap di perusahaan tersebut. Metode yang digunakan untuk mengelola data dalam penelitian ini adalah Multiple Regression. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa dari empat dimensi quality of work life, hanya dua dimensi yang terbukti memiliki pengaruh negatif terhadap turnover intention yaitu compensation & benefit dan work life balance. Sedangkan dua dimensi lainnya yaitu supervisory behavior dan job characteristics tidak terbukti memiliki pengaruh negatif terhadap turnover inetention.

This study aims to determine the quality of work life dimensions toward turnover intention. There are four dimensions used for the variable quality of work life, those are supervisory behavior, compensation & benefit, job characteristics and work life balance. The respondents of this study are 125 permanent employees of PT. XYZ head office. This study uses Multiple Regression to process the data. The result of this study shows that only two out of four dimensions have effects toward turnover intention those are compensation & benefit and work life balance. While the other two dimensions, supervisory behavior and job characteristics have no effects toward turnover intention.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
S63025
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Atika
"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari perceived investment in employee developmnet terhadap turnover intention, yang dimediasi oleh affective commitment dan job satisfaction. Untuk penelitian ini, data didapatkan dari 90 responden yang bekerja di kantor pusat PT. Asuransi Bangun ASKRIDA. Sedangkan, metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Baron & Kenny (1986). Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa perceived investment in employee development memberikan pengaruh terhadap turnover intention melalui variabel mediasi, yaitu affective commitment dan job satisfaction.

This study aims to determine the impact of perceived investment in employee development toward turnover intention mediated by affective commitment and job satisfaction. The respondents of this study were 90 employees of PT. Asuransi Bangun ASKRIDA head office. This study uses Baron & Kenny (1986) method to process the data. The result of this study shows that perceived investment in employee development negatively affecting turnover intention through mediating variables, which is affective commitment and job satisfaction."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
S62882
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Yulia Ayu Paramita
"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari meaning of work terhadap ketiga komponen komitmen organisasi yakni affective commitment, continuance commitment, dan normative commitment, serta dengan work engagement sebagai mediasi. Data penelitian diperoleh dari 148 karyawan tetap Generasi Y di Jabodetabek melalui kuesioner online. Hasil penelitian menunjukkan bahwa meaning of work memiliki pengaruh terhadap ketiga komponen komitmen dan work engagement. Sedangkan untuk peran mediasi, digunakan metode causal steps yang dikembangkan oleh Baron dan Kenny 1986, dengan hasil yang menunjukkan bahwa work engagement memediasi secara parsial partial mediation pengaruh meaning of work terhadap affective commitment, sedangkan tidak memediasi pengaruh meaning of work terhadap continuance commitment, dan memediasi secara penuh complete mediation pengaruh meaning of work terhadap normative commitment.

This study aims to analyze the impact of meaning of work toward three components of organizational commitment, those are affective commitment, continuance commitment, and normative commitment, and also work engagement as mediator. Research data were collected from 148 Y Generation permanent employees in Jabodetabek through online questionnaire. The result of this study performs that meaning of work has an impact toward three components of organizational commitment and also work engagement. Meanwhile to determine mediated result, this study was using causal steps method developed by Baron and Kenny 1986, and the results showed that work engagement is partially mediating the impact of meaning of work toward affective commitment, whereas it is not mediating the influence of meaning of work toward continuance commitment, and it is completely mediating the impact of meaning of work toward normative commitment.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
S69187
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Petra Rumondang Uli Stefani
"ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk pengaruh dari motivasi pelayan umum, work value, dan perilaku prososial terhadap intensi mahasiswa untuk menjadi pelayan publik, dalam hal ini sebagai Pegawai Negeri Sipil PNS. Responden penelitian ini adalah 174 mahasiswa perguruan tinggi di Jabodetabek. Penelitian ini diuji menggunakan regresi logistik biner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa public service motivation PSM memiliki hubungan yang signifikan dan positif dengan pilihan mahasiswa untuk bekerja sebagai PNS. Dalam hal ini menunjukkan bahwa mahasiswa yang memiliki tingkat PSM yang tinggi memiliki kecenderungan untuk memilih PNS sebagai tempat bekerja. Sementara itu hasil penelitian juga menunjukkan bahwa work value tidak memiliki hubungan yang signifikan dengan pemilihan mahasiswa untuk bekerja sebagai PNS, hanya nilai pekerjaan yang memberikan kontribusi kepada lingkungan sekitar yang dapat mempengaruhi keinginan mahasiswa secara positif. Nilai pekerjaan yang menarik dapat mempengaruhi juga tetapi secara negatif. Prosocial behavior tidak dapat diuji karena skala pengukuran yang direplika tidak reliabel.

ABSTRACT
This study aims to determine the effect of public service motivation PSM, prosocial behavior, and work value on the choice of undergraduate students to work as public servant or pegawai negeri sipil. There are 174 undergraduate students from both public and private universities in Jabodetabek. This study is tested using binary logistic. The result of the study shows significant and positive relationship between PSM and the student intention. This means students with higher level of PSM will be more likely to choose to work as a public servant. On the other hand, work values do not show any significant relationship with students rsquo intention. Only interesting job shows a significanty negative relationship and job that gives contribution shows significantly positive relationship with students rsquo intention. Prosocial behavior could not be tested due to the unreliable measurement used in the study."
2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Siregar, Yuli Ratna Sari
"Penelitian in bertujuan untuk menganalisis corporate ethical values yang berperan sebagai quasi moderasi (sebagai variabel independen dan moderasi) dalam hubungan kepuasan karir, identifikasi organisasi, dan turnover intention. Penelitian ini dilakukan pada karyawan generasi milenial dengan jumlah sampel sebanyak 120 responden dari berbagai industri di wilayah Jabodetabek. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner dan kemudian diolah dengan metode Structural Equation Modeling (SEM). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kepuasan karir dan corporate ethical values terbukti berpengaruh langsung terhadap turnover intention dan secara tidak langsung melalui mediasi parsial identifikasi organisasi. Sementara itu, pengaruh kepuasan karir terhadap turnover intention dan pada identifikasi organisasi terbukti dimoderasi oleh corporate ethical values, serta terbukti memoderasi pengaruh identifikasi organisasi terhadap turnover intention.

This research has a purpose to examine the role of corporate ethical values as a quasi moderator (serves as the independent variable and moderation) in the relationship between career satisfaction, organizational identification, and turnover intention. This research was conducted to millennial employees with a sample the sample consists of 120 respondents  from various industries in Jabodetabek area. The data was collected using a questionnaire and processed using Structural Equation Modeling (SEM) method. The result shows that career satisfaction and corporate ethical values have direct effect toward turnover intention and indirectly through partial mediation of organizational identification. Meanwhile, the influence of career satisfaction to turnover intention is proved to be moderated by corporate ethical values. And the influence of organizational identification to turnover intention is proved to be moderated by corporate ethical values."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Laila Nurul Hanifah
"Penelitian ini bertujuan untuk menguji kembali pengaruh customer incivility terhadap turnover intention dalam konteks karyawan yang berhubungan dengan pelanggan di sektor perhotelan Indonesia. Dengan conservation of resources theory (COR) dan cognitive appraisal theory (CAT), penelitian ini juga mengeksplor bagaimana peran mediasi dari emotional exhaustion dan moderasi dari supervisor procedural support dan emotional support. Pengumpulan data dilakukan dengan metode survei dan didapatkan 140 responden karyawan yang berhubungan dengan pelanggan di sektor perhotelan Indonesia. Pengolahan data menggunakan analisis model moderated mediation menggunakan SPSS PROCESS. Hasil mengungkap bahwa customer incivility meningkatkan tingkat emotional exhaustion yang dirasakan oleh karyawan. Temuan juga menunjukkan bahwa emotional exhaustion secara penuh memediasi hubungan antara customer incivility dan turnover intention. Temuan tidak mendukung supervisor procedural support memiliki peran moderasi, namun supervisor emotional support terbukti mengurangi dampak dari customer incivility terhadap emotional exhaustion. Tingkat supervisor emotional support yang rendah dapat memicu dampak yang lebih besar dari customer incivility terhadap emotional exhaustion karyawan yang berhubungan dengan pelanggan.

This study aims to explore the effect of customer incivility on turnover intention in the context of customer contact employees in the Indonesian hospitality sector. Applying the conservation of resources theory (COR) and cognitive appraisal theory (CAT), this study also investigated the mediating role of emotional exhaustion and the moderating role of supervisory procedural and emotional support. Data were collected using a survey method, with 140 customer contact employees in the Indonesian hospitality sector as respondents. Moderated mediation analysis was tested using SPSS PROCESS. The results confirmed that customer incivility has a positive relationship with customer contact employees emotional exhaustion. The findings also reveal that emotional exhaustion fully mediates the relationship between customer incivility and turnover intention. There is no significant interaction effect of customer incivility and supervisor procedural support on emotional exhaustion. On the other hand, supervisor emotional support reduces the impact of customer incivility on emotional exhaustion. A low level of supervisor emotional support can trigger a greater impact from customer incivility on emotional exhaustion."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2024
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library