Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 21 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Bery Prima
"Di era saat ini adalah suatu kewajiban bagi setiap pelaku usaha untuk menciptakan bisnis dengan memperhatikan tanggung jawab sosial dengan para stakeholder. Banyak penelitian yang menyatakan bahwa keberlangsungan bisnis dalam jangka panjang meningkat ketika perusahaan mampu memenuhi keinginan atau kepentingan para stakeholder. Untuk itu persepsi konsumen sebagai stakeholder penting bagi perusahaan dalam menilai kegiatan CSR yang dilakukan perusahaan akan sangat menentukan kelangsungan bisnis perusahaan. Penelitian ini dibuat untuk menilai efek atau pengaruh yang terjadi dari persepsi masyarakat terhadap antiseden dan konsekuensi dari kegiatan CSR. Antiseden adalah sebuah evaluasi sebelum terbentuknya kegiatan CSR yang merupakan ekspektasi masyarakat dengan menilai kinerja keuangan dan kualitas pernyataan etika perusahaan. Konsekuensi adalah persepsi yang timbul akibat adanya kegiatan CSR yaitu reputasi perusahaan, resiko membeli yang dipersepsikan, kepercayaan konsumen dan loyalitas konsumen.
Penelitian dilakukan kepada 175 ibu-ibu rumah tangga dan analisa penelitian menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM) memperlihatkan adanya signifikansi pengaruh positif dari kinerja perusahaan dan kualitas pernyataan etika terhadap ekpektasi dari kegiatan CSR, Aktivitas CSR juga menimbulkan pengaruh positif terhadap reputasi dimana reputasi menimbulkan signifikansi pengaruh negatif terhadap resiko membeli yang dipersepsikan dan pengaruh positif terhadap kepercayaan. Dalam penelitian juga terlihat signifikansi pengaruh positif antara kepercayaan konsumen dengan loyalitas konsumen dan pengaruh negatif kepercayaan konsumen terhadap resiko membeli. Namun pada penelitian ini ditemukan fakta yang tidak signifikan dimana evaluasi konsumen atas kegiatan CSR tidak menimbulkan pengaruh positif yang signifikan terhadap kepercayaan konsumen dan loyalitas konsumen.

In the current era of business, businesses are obliged to create businesses that pay attention to social responsibility with stakeholders. Much research stating that the existence of long term business increased when the company was able to meet the wishes or interests of the stakeholders. To that end, the perception of consumers as stakeholders important to companies in assessing a company's CSR activities conducted. This research was made to assess the consumer's perception of the antecedent and consequence of CSR activities. Antecedent is an evaluation prior to the formation of CSR activities that constitute the community's expectations, by assessing the financial performance and the quality of the company's ethics statement. The consequence is the perception that arise due to the presence of CSR activities like reputation, consumer trust, perceived risk, and consumer loyalty . This research was conducted to 175 housewife?s as a respondent and analyzed by using SEM (structural equation modeling) methods.
Result of this studies showed a significance of the positive influence on the financial performance and quality of ethical statements to expectation of CSR activities. CSR activities has a positive influence on corporate reputation, and reputation has a negative influence on the perceived risk and has a positive influence on consumer trust. This study also led to the significance of positive influence between trust and consumer loyalty and trust has a negative influence to perceive risk. However, this research found that there is no significance influence between evaluation of CSR activities on trust and consumer loyalty.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2012
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Andrianto Mardansyah
"Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kaitan antara penerapan sistem pengelolaan penghargaan (reward) dan kinerja karyawan di wilayah DKI Jakarta, juga menggunakan motivasi sebagai faktor mediasi. Penelitian menunjukkan sistem penghargaan (reward) memiliki kaitan meningkatkan kinerja karyawan, terutama penghargaan (reward) finansial. Motivasi intrinsik dan ekstrinsik juga memiliki kaitan dengan kinerja. Untuk melihat motivasi karyawan, dapat dilihat dari penghargaan (reward) yang diberikan. Sesuai tinjauan literatur, penghargaan (reward) finansial berkaitan dengan motivasi ekstrinsik dan penghargaan (reward) non-finansial berkaitan dengan motivasi intrinsik. Metode yang digunakan adalah area random sampling dimana menggunakan data kuesioner yang diperoleh dari 100 karyawan yang bekerja di wilayah DKI Jakarta.

This study is obtained to analize the relationship between reward management system applications and employee performance in Jakarta, with motivation as a mediating role. This study shows that reward system is positively related to employee performance, especially financial rewards. Both intrinsic and extrinsic motivation are also related to employee performance. To know the employee?s motivation, it can be seen from the rewards given by the organization. Financial reward related to extrinsic motivation dan non-financial reward related to intrinsic motivation. The method used was random sampling area that used questionnaire data obtained from 100 employees in Jakarta."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S45363
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Eva Siti Amsiah
"Penggunaan Service Blueprinting dibutuhkan untuk melihat alur proses kerja yang ada di sebuah organisasi jasa, bahkan instansi pemerintah yang notabennya melayani masyarakat. Balai Kalibrasi merupakan instansi pemerintah yang melayani masyarakat berupa jasa sertifikasi. Penelitian ini mengidentifikasi penerapan proses design yang ada di Balai Kalibrasi PPMB dan menganalisa service blueprinting pelayanan tersebut. Hasil penelitian ini menyatakan belum ada penerapan service blueprinting pada pelayanan jasa di Balai Kalibrasi dan terdapat dua alur pelayanan yaitu internal dan ekternal. Dengan mengidentifikasi service blueprinting, diharapkan dapat membantu manajemen Balai Kalibrasi dalam menemukan komponen, titik rawan gagal dan titik jeda pada proses pelayanan tersebut. Diketahui dalam penelitian ini bahwa diidentifikasikan terdapat dua titik rawan dan lima titik jeda pada pelayanan jasa secara internal, sedangkan eksternal terdiri dari dua titik rawan gagal dan enam titik jeda. Solusi yang dapat dilakukan adalah melakukan redesign process. Dengan redesign process kepuasan pelanggan akan meningkat sehingga mempengaruhi pendapatan yang akan diterima negara.ganalisa service blueprinting pelayanan tersebut. Hasil penelitian ini menyatakan belum ada penerapan service blueprinting pada pelayanan jasa di Balai Kalibrasi dan terdapat dua alur pelayanan yaitu internal dan ekternal. Dengan mengidentifikasi service blueprinting, diharapkan dapat membantu manajemen Balai Kalibrasi dalam menemukan komponen, titik rawan gagal dan titik jeda pada proses pelayanan tersebut. Diketahui dalam penelitian ini bahwa diidentifikasikan terdapat dua titik rawan dan lima titik jeda pada pelayanan jasa secara internal, sedangkan eksternal terdiri dari dua titik rawan gagal dan enam titik jeda. Solusi yang dapat dilakukan adalah melakukan redesign process. Dengan redesign process kepuasan pelanggan akan meningkat sehingga mempengaruhi pendapatan yang akan diterima negara.

The using of Service Blueprinting is necessary to see the work process flow existing in a service organization, including a governmental institution of which responsibility is to serve the people. Testing and Calibration Laboratories is a governmental institution serving the people by providing certification service. This research identifies the application of design process in Testing and Calibration Laboratorie of Center for Quality Control of Goods (Balai Kalibrasi PPMB) and analyzes its service blueprinting. This research found the absence of the application of service blueprinting in Balai Kalibrasi PPMB as well as two service flows, i.e. the internal and external ones. By identifying the service blueprinting, this research is expected to help the management of Balai Kalibrasi PPMB to find the components, failure points, waiting points in the service process. Also found in this research was the identification of two failure points and five waiting points in the internal service flow, while the external one has two failure points and six waiting points. The solution is to redesign process. By doing so, consumer satisfaction will increase thus affecting the national income."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S45296
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Djamaludin
"Skripsi ini membahas faktor-faktor yang mempengaruhi minat pembelian (purchase intention) konsumen terhadap produk PT. Pembangunan Jaya Ancol dengan melakukan studi kasus pada website PT. Pembangunan Jaya Ancol (www.ancol.com). Salah satu faktor yang memberikan pengaruh terhadap purchase intention adalah belief construct yang terdiri dari perceived price, perceived service, informational interpersonal belief, perceived self-efficacy, dan perceived resource facilitation. Kemudian, variabel-variabel pembentuk belief ini memberikan pengaruh terhadap sikap attitudinal construct, yakni attitude toward purchase, subjective norm, dan perceived behavioral control sehingga dapat memberikan pengaruh terhadap purchase intention. Analisis data menggunakan Structural Equation Modeling (SEM). Data penelitian diambil dari 185 responden yang tersebar di wilayah Jabodetabek.
Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa adanya pengaruh yang signifikan dari variabel informational interpersonal belief terhadap variabel subjective norm. Namun, variabel subjective norm tidak memberikan pengaruh yang signifikan terhadap purchase intention. Selain itu, terdapat juga variabel perceived resource facilititation yang tidak memberikan pengaruh terhadap variabel perceived behavioral control.

This thesis discusses about factors that influence consumers? purchase intention toward PT Pembangunan Jaya Ancol?s products, using PT Pembangunan Jaya Ancol website (www.ancol.com) as case study. Factors that influence purchase intention are consist of perceived price, perceived service, informational interpersonal belief, perceived self-efficacy, and perceived resource facilitation. Variables of belief that influence attitudinal construct consist of attitude toward purchase, subjective norm, and perceived behavioral control, which influence purchase intention. Data was analyzed by Structural Equation Modeling (SEM). The Data was taken from 185 respondents from Jabodetabek areas.
Result of this research shows that there are significant influence from informational interpersonal belief variable and subjective norm variable. Subjective norm variable does not give significant influence to purchase intention. There is also perceived resource facilititation variable which doesn't give significant influence to perceived behavioral control variable.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S44453
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Mahligai Mecca
"Penelitian ini mengungkapkan pengaruh Approach dan Avoidance motivation terhadap konsumsi hedonis. Sejauh ini banyak penelitian yang berusaha mengungkap penyebab sikap positif terhadap retail seperti berlama-lama di dalam toko, intensintas belanja kembali yang tinggi dan sebagainya. Serta meneliti apa yang memicu sikap negatif terhadap toko seperti tidak betah, enggan mengunjungi toko, dsb.
Penelitian ini berusaha mengungkapkan apakah ada pengaruh antara dua sifat dasar manusia terhadap konsumsi hedonis. Penelitian ini juga menunjukkan perbedaan antara pria dan wanita. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa approach motivation benar mempengaruhi hedonic shopping value konsumen department store. Sedangkan avoidance motivation tidak mempenagruhi hedonic shopping value konsumen department store.

This study reveals the influence of approach and avoidance motivation for hedonic consumption. So far a lot of research trying to uncover the cause of a positive attitude towards retail such as lingering in the store, shopping intensity, etc. As well as examining what triggered negative attitude toward the store such as uncomfortable feeling while shopping, reluctant to visit the store, etc.
This study tried to reveal whether there is influence between two basic human motivations to hedonic consumption. This study also shows the differences between men and women in hedonic shopping. The results of this study indicate that the approach motivation really affect hedonic shopping value in department store customers. Otherwise avoidance motivation does not affect hedonic shopping value.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S46124
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Andi Ramadhani Akbar
"Penelitian ini membahas mengenai strategi pemasaran brand alliance dan pengaruhnya terhadap brand equity, brand preference, dan purchase intention dalam industri laptop. Dengan melakukan eksperimen terhadap 2 buah merek laptop dan 2 buah merek audio system yang merupakan high equity brand dan low equity brand ke dalam 4 pasang brand alliance fiksional yaitu ASUS/PIONEER, ASUS/PLANTRONICS, CLEVO/PIONEER dan CLEVO/PLANTRONICS.
Penelitian ini menggunakan 162 responden yang termasuk dalam generasi Y yang lahir pada tahun 1980-2000 dan berada di sekitar lingkungan kampus baru Universitas Indonesia sebagai subjek penelitian. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan teknik convenience sampling. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah paired t test dan linear regression.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa post alliance host brand equity pasangan pertama tetap stabil dengan perubahan sebesar (0,047). Pada pasangan kedua host brand equity juga tetap stabil dengan perubahan sebesar (0,098). Pasangan ketiga meningkatkan host brand equity sebesar (0,375). Kemudian pasangan terakhir meningkatkan host brand equity sebesar (0,357).
Hasil uji regresi menunjukkan bahwa post alliance brand equity ternyata memiliki pengaruh positif terhadap brand preference dan purchase intention. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa brand alliance dapat meningkatkan brand equity dari merek laptop yang menjalankan strategi tersebut.

This research will discuss about the brand alliance marketing strategy and its effects on brand equity, brand preference, and purchase intention in the laptop industry. By conducting experiments on 2 laptop brands and 2 audio system brand that is considered high equity brands and low equity brands into 4 pairs of fictional brand alliance that ASUS / PIONEER, ASUS / PLANTRONICS, CLEVO / PIONEER and CLEVO / PLANTRONICS.
This study is using 162 participants that are a member of generation Y whose date of birth is between 1980 and 2000 within the new campus of the University of Indonesia as a research subject. Sampling technique that is used in this research is convenience sampling technique. Data analysis technique that is used in this research is paired t test and linear regression methods.
Analysis result shows that post alliance hosts brand equity of the first pair of brand remained stable with the change of (0,047). In the second pair, host brand equity also remains stable with changes of (0,098). The third pair increases the host brand equity by (0,375). Then the last pair increases the host brand equity by (0,357).
Regression results indicate that post-alliance brand equity have a positive effect on brand preference and purchase intention. These results shows that brand alliance can increase brand equity of laptop brands who implement this strategy.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S46975
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Bayu Auguste Bartholdi
"Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dampak Pemasaran Relasional terhadap Loyalitas Pelanggan. Jenis Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan desain penelitian causal. Untuk menganalisis dampak dari pemasaran relasional terhadap loyalitas pelanggan digunakan Analisis regresi berganda yang bertujuan untuk menguji kelima konstruk utama (trust, commitment, bonding, communication dan satisfaction) terhadap loyalitas pelanggan. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara simultan kelima variabel tersebut berpengaruh terhadap customer loyalty, dan secara parsial dari kelima variabel (trust, commitment, bonding, communication dan satisfaction) ada empat variabel yang berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan, yaitu trust, commitment, bonding, dan satisfaction.

The purpose of this study is to examine the Influence of Relationship Marketing on Customer Loyalty. This research is quantitative research with causal research design. Multiple regression analysis assessed the impact on relationship marketing of five key constructs (trust, commitment, bonding, communication and satisfaction) on customer loyalty. The results showed that all five variables (trust, commitment, bonding, communication and satisfaction) simultaneously affected customer loyalty, and partially of these five variables (trust, commitment, bonding, communication and satisfaction) there are four variables (trust, commitment, bonding, and satisfaction) affected customer loyalty.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2012
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Widya Ariyani
"ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan membandingkan tingkat
satisfaction dari customer di specialty store dan di conventional store, serta
variabel yang mempengaruhi tingkat satisfaction di kedua jenis store tersebut.
Kasus yang diteliti adalah pemasaran daging ayam di DKI Jakarta. Penelitian ini
merupakan replikasi dari penelitian Huddleston et al (2008). Metode analisis data
yang digunakan adalah distribusi frekuensi, uji reliabilitas, uji validitas, analisis
korelasi dan analisis regresi. IBM SPSS Statistics 20 digunakan sebagai alat bantu
penelitian. Hasil penelitian memperlihatkan bahwa variabel product quality,
employee service dan loyalty building service berhubungan positif secara
signifikan dengan satisfaction pada specialty store. Sedangkan pada conventional
store variabel yang berhubungan positif secara signifikan adalah employee service
dan loyalty building service

ABSTRACT
The purpose of this research is to determine and compare the level of
customer satisfaction from specialty store and conventional store, also the
variables that influence the level of satisfaction in both stores. This research takes
on the case study of marketing chicken meat in DKI Jakarta. This study is a
replication of Huddleston et al (2008). Data analysis methods used were
frequency distribution, reliability test, validity test, correlation analysis and
regression analysis. IBM SPSS Statistics 20 is used as a research tool. The results
indicates that the product quality, employee service and loyalty building service
are positively and significantly related with satisfaction on specialty stores. While
in conventional stores satisfaction related positively and significantly with
employee service and loyalty-building service."
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
S54568
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Roby Setiadi
"Penelitian ini membahas tentang perbedaan rata-rata experience (direct, indirect) calon konsumen terhadap keinginan untuk melakukan pendaftaran (register intention) pada website edukasi online www.tryoutui.com, kemudian melihat hubungan register intention terhadap actual register dan terakhir melihat pengaruh register intention terhadap willingness to pay calon konsumen. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan desain kausal dan deskriptif. Jumlah sampel sebanyak 134 orang.
Hasil penelitian ini adalah tidak terdapat perbedaan rata-rata experience (direct, indirect) calon konsumen terhadap keinginan untuk melakukan pendaftaran (register intention), terdapat hubungan antara register intention dengan actual register dan register intention memiliki pengaruh terhadap willingness to pay calon konsumen pada website edukasi online www.tryoutui.com.

This research examines the average difference of the candidate customer (direct, indirect) toward their intention to register to an online education website www.tryoutui.com. Other purposes of this research are to examine the correlation between customers intention to register and the actual register, and to find how the register intention influences customers willingness to pay. This research is a quantitative research using causal design and descriptive approach. The sample for this research is 134 persons in total. The result of this research shows that there is no average difference for customer experiences (direct, indirect) toward their intention to register. It finds that there is a correlation between register intention and actual register and register intention influences customers‟ willingness to pay for an online education website www.tryoutui.com."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S54109
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Sibarani, Mentari
"Store brand merupakan salah satu strategi yang diterapkan oleh peritel untuk dapat bersaing di pasar. Terdapat beberapa faktor yang digunakan untuk menjelaskan perilaku pembelian store brand. Berdasarkan penelitian sebelumnya, store image, store brand price image dan perceived risk berpengaruh terhadap purchase intention produk store brand. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh store image, store brand price image dan perceived risk terhadap purchase intention produk store brand Watsons. Penelitian menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM) untuk menguji hipotesis penelitian. Tehnik pengumpulan data dengan cara survei melalui kuesioner. Populasi dan sampel dalam penelitian adalah pengunjung ataupun pembeli di ritel Watsons JABODETABEK dengan jumlah sampel sebanyak 180 responden yang dipilih secara acak. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa store image perceptions dan store brand price image berpengaruh positif terhadap store brand purchase intention.

Store brand is one of retailer's strategy to be competitive in the market. Several factors have been underlined to explain store brands' (SBs) purchase behavior.Based on previous research, store image, store brand price image and perceived risk have an influence toward store brand purchase intention. The purpose of this study was to examine the effect store image, store brand price image and perceived risk on purchase intention of store brand products Watsons. A research using Structural equation modeling to test the hypothesized relationships. Methods of data collection by survey techniques. Populations and samples in this study are the visitor or buyer at 'Drugstore Watsons' JABODETABEK, with a total sample of 180 respondents were randomly selected. The result of this study shows that store image perceptions and SB price-image positif influence significantly SB purchase intention."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
S58142
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3   >>