Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 17 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Wismoyo Ari Prambudi
Abstrak :
Atmosfir toko merupakan salah satu elemen yang dapat digunakan dalam berpromosi. Oleh karena itu dalam penelitian ini ingin melihat pengaruh atmosfir toko terhadap minat beli konsumen. Atmostir toko yang dipilih adalah Mirota Batik Jogja karena menggabungkan konsep modern-tradisional Keraton Yogyakarta. Hipotesis pada penelitian ini adalah terdapat pengaruh antara variabel atmosfir toko dengan variabel minat beli konsumen.Peneltian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan bersifat eksplanatif. Sampel yang dipilih dengan menggunakan teknik simple random sampling berjumlah 100 orang (member dari group Facebook Mirota Batik Jogja 20 Oktober 2011). Hipotesis penelitian terbukti bahwa ada pengaruh antara atmosfir toko dan minat beli konsumen. ......Store Atmosphere is one of the tool elements for promotion. Therefore in this research issue, researcher want to examine the impact of store atmosphere with the consumer's interest to buy. The Store to be examined is Mirota Batik Jogja with the reason in this store has the nuance of modem-traditional of Yogyakarta Palace. The hypothesis in this research is the influence of Store Atmosphere variables towards Interest Customer to buy variables. This research using quantitative approach and explanative. The sample was selected using simple random sampling of 100 people (member of the Facebook group Mirota Batik Jogja 20 October 2011). Research hypothesis is proven that there is an impact between store atmosphere and the consumer's interest to buy.
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2012
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Samosir, Ricky Alexander
Abstrak :
Berdasarkan Situational Theory of Publics dengan konteks isu kesehatan reproduksi remaja di Indonesia, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh problem recognition, constraint recognition dan level of involvement terhadap information seeking dan information processing serta variabel independen apa yang paling berpengaruh, dan mengetahui adakah perbedaan perilaku information seeking dan information processing mengenai kesehatan reproduksi antara remaja laki-laki dan remaja perempuan. Penelitian cross sectional ini dilakukan pada September hingga Desember 2013 dengan melakukan survei terhadap 124 siswa SMA Angkasa 1 Lanud Medan. Penelitian ini menemukan bahwa problem recognition, constraint recognition dan level of involvement memiliki pengaruh yang kecil terhadap information seeking dan information processing dengan constraint recognition sebagai variabel independen yang memiliki pengaruh paling besar, serta tidak terdapat perbedaan perilaku information seeking dan information processing mengenai kesehatan reproduksi antara remaja laki-laki dengan perempuan.
Based on Situational Theory of publics in the context of adolescent reproductive health issues in Indonesia, this study aimed to determine the effect of problem recognition, constraint recognition and level of involvement towards information seeking and information processing and determine the most influential independent variable, and know is there any difference in the information seeking and information processing about reproductive health among adolescent boys and girls. This cross-sectional study was conducted in September and December 2013 and conducted a survey to 124 high students of SMA Angkasa 1 Lanud Medan. This study found that problem recognition, constraint recognition and level of involvement had little effect on information seeking and information processing with constraint recognition as an independent variable that has the most impact, and there is no difference in the behavior of information seeking and processing information about reproductive health among adolescent boys and girls.
Depok: Universitas Indonesia, 2014
S53636
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fike Kireina
Abstrak :
Fokus penelitian ini adalah Rebranding yang dilakukan PT. Pos Indonesia sejak 2009 yang masih berlangsung hingga saat ini. Langkah awal yang dilakukan PT. Pos Indonesia pada proses Rebranding-nya adalah merevitalisasi aset-aset fisik yang dimiliki. Akan tetapi, PT. Pos Indonesia tidak melakukan perubahan apapun pada aset-aset visual seperti logo atau nama yang biasanya menjadi target pengubahan pada Rebranding. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh dari Respon Potential Customer Atas Rebranding terhadap Customer-Based Brand Equity dan Brand Preference. Peneliti menyebarkan kuesioner pada 100 pengusaha online shop di DKI Jakarta. Penelitian ini menemukan bahwa Respon Potential Customer Atas Rebranding memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Customer-Based Brand Equity dan Brand Preference.
This research focused on the process of rebranding which has been practiced since 2009 until now by PT. Pos Indonesia. The initial step taken by PT. Pos Indonesia on its rebranding process is to revitalize the physical assets owned. However, PT. Pos Indonesia did not make any changes to its visual assets such as the logos or names, which are commonly done by many firms on the process of its rebranding. The purpose of this study is to investigate the influence of potential customer’s response on rebranding toward customer based brand equity and brand preference. This study gathered data from 100 online shop owners in DKI Jakarta. The results indicate that the Response of Potential Customer on Rebranding has a positive and significant effect toward the Customer-Based Brand Equity and Brand Preference.
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014
S54435
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Maya Safira
Abstrak :
Peningkatan ketertarikan masyarakat Indonesia, khususnya dewasa muda, terhadap budaya pop Korea membuat mereka ikut tertarik dengan kuliner negeri ginseng ini. Namun sayangnya, belum ada media di Indonesia yang menyajikan informasi memadai dan lengkap seputar kuliner Korea. Padahal saat ini di Indonesia, kian bermunculan tempat makan, produk makanan dan acara berkaitan dengan Korea. Manfaat dari pengembangan prototype ini adalah memberi informasi mengenai kuliner Korea secara mendalam dan meningkatkan apresiasi terhadap budaya dan kuliner negara lain, khususnya Korea. Tujuannya adalah untuk memberikan alternatif kuliner baru dan memenuhi kebutuhan akan informasi seputar kuliner Korea dengan format media online yang populer di masyarakat. Situs YŏrŏYori merupakan situs kuliner Korea berbahasa Indonesia. Target khalayak dari situs YŏrŏYori adalah pria dan wanita yang memahami bahasa Indonesia dan berusia 20-34 tahun. YŏrŏYori dapat diakses melalui www.yoroyori.com. Situs ini hadir dengan tampilan menarik, konten bervariasi, dan akses yang mudah. Situs YŏrŏYori menyajikan bermacam artikel dan resep dalam lamannya. Penggunaan gambar, slide, dan video menjadi pelengkap konten situs. Pre-test media: menggunakan kuesioner online untuk mengetahui respon khalayak dan mendapat masukan untuk perbaikan situs. Evaluasi: (1) Evaluasi khalayak dengan kuesioner online untuk mengetahui kesesuaian situs YŏrŏYori dengan keinginan khalayak. (2) Evaluasi produk (input, output, outcome) dilakukan dengan analisis progress report dalam rapat redaksi serta kuesioner online untuk khalayak tiap enam bulan. ......Young adults in Indonesia are getting interested with Korean pop culture. From this basis, they become interested with Korean culinary also. New Korean restaurants, Korean food products, and events related to Korea are increased in Indonesia. Unfortunately, there is no media in Indonesia provides complete information about Korean cuisine. The benefits from developing this prototype are to provide depth information about Korean cuisine and to increase appreciation for food of other countries, especially Korea. The goals are to give an alternative culinary in Indonesia and also to fulfill the need of Korean cuisine information with the use of online media format. YŏrŏYori is an Indonesian-language website about Korean cuisine. Target audiences of the site are men and women who understand Indonesian language and aged 20-34 years. YŏrŏYori can be accessed through www.yoroyori.com. This site comes with an attractive design, and varied content. The use of pictures, slides and videos to complement its content. Media Pre-test: using an online questionnaire to obtain input for website improvements. Evaluation: (1) Audience evaluation with an online questionnaire to find whether YŏrŏYori website is in accordance with the request of audience. (2) Evaluation of product (input, output, and outcome) is done by analyzing the progress report during editorial meeting and spreading an online questionnaire for audience every six months.
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2012
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Melissa
Abstrak :
Dalam praktik pemasaran di Indonesia, fenomena terjadinya word of mouth dan penggunaan storytelling ditemukan terjadi pada kampanye produk mie instan Indomie versi "Cerita Indomie". Dalam penelitian ini, peneliti ingin menggali apakah storytelling mendorong proses terjadinya word of mouth dalam kampanye komunikasi pemasaran terpadu "Cerita Indomie". Pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif. Hasil penelitian yakni penggunaan storytelling dalam kampanye "Cerita Indomie" mendorong proses terjadinya word of mouth yakni kampanye ini mengikat merek dengan nilai dan emosi pada khalayak. Khalayak merasa bahwa cerita Indomie merupakan cerita yang relevan dan dekat bagi mereka, turut membagikan cerita personalnya sehingga cerita Indomie berkembang menjadi word of mouth. ......In Indonesia’s marketing practice, the occurrence of word of mouth phenomenon and the use of storytelling are founded in "Indomie Story" version, which campaign the Indomie noodle products in 2011. Researcher wants to discover whether storytelling drives the process of occurrence of word of mouth in "Indomie Story" campaign. In this research, researcher uses qualitative approach. Researcher found that the usage of storytelling in "Indomie Story" campaign drives the process of occurrence of word of mouth because the campaign binds the brand and audience with value and emotion. Audience feels that Indomie story is relevant and close to them, so they share their personal story and "Indomie Story" becomes word of mouth.
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2012
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Aisha Rachmani
Abstrak :
Skripsi ini membahas hubungan antara atribut produk terhadap sikap konsumen produk sereal sarapan Nestle Fitnesse. Permasalahan penelitian ini diteliti dengan menggunakan konsep atribut produk, perilaku konsumen, Hierarchy of Effetcs dan sikap konsumen. Hipotesis penelitian adalah terdapat perbedaan hubungan yang positif dan signifikan antara atribut produk terhadap sikap konsumen. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan bersifat eksplanatif. Teknik penelitian menggunakan pre-experimental research Static Group Comparison. Sampel akan dipilih dengan purposive sampling. Subjek penelitian terdiri dari 40 orang dan terbagi menjadi dua kelompok eksperimen. Kelompok 1 yaitu wanita yang tergabung ke dalam pusat kebugaran, dan kelompok eksperimen 2 yaitu wanita yang tidak bergabung ke dalam pusat kebugaran. Hipotesis penelitian terbukti dan sesuai. ......This thesis examined the relationship between product attributes and consumer attitudes towards breakfast cereal product, Nestle Finesse. The key problems of this thesis are examined using product attribute, consumer behavior, Hierarchy of Effects, and consumer attitudes concepts. The researcher's hypothesized that there is a positive and significant relation between product attributes and consumer attitudes towards the brand. This research is using quantitative approach and a part of explanative research. The researcher was using pre-experimental research Static Group Comparison technique to gather data for this research. A total of 40 women were used as samples which were selected using purposive sampling method, consisted of two kinds of women, 20 women who were registered as fitness center's member (experimental group 1), and 20 women who were not (experimental group 2). The result of this research confirmed and proved the early hypothesis.
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2012
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Amanda Noviandhi K.
Abstrak :
Skripsi ini menguji pengaruh pengalaman pengguna (user experience) pada situs resmi Sour Sally www.hellosoursally.com terhadap citra merek Sour Sally dengan menggunakan studi eksperimen dan melakukan perbandingan antara dua kelompok perilaku pengguna yang berbeda, yaitu goal-directed dan experiential. Penelitian mengukur persepsi khalayak akan citra merek sebelum dan setelah mereka mengalami pengalaman dengan situs. Citra merek diukur melalui dimensi kekuatan, keuntungan, dan keunikan asosiasi merek, sedangkan user experience diukur melalui dimensi, usability, konten, kepuasan, perceived usability, estetika klasik, dan estetika ekspresif. Sebagai hasil penelitian, ditemukan bahwa user experience pada situs www.hellosoursally.com memiliki hubungan dan pengaruh positif terhadap persepsi citra merek Sour Sally, di mana kelompok experiential memiliki rata-rata penilaian yang lebih tinggi dan mempengaruhi citra merek secara lebih positif dibandingkan pada kelompok goal-directed. ......This thesis examined the effects of web user experience of www.hellosoursally.com, Sour Sally?s official web site, towards its perceived brand image, with experimental methods and comparison between two different user behavior, which are goal-directed dan experiential. This study also measures the perceived brand image before and after the respondents has any experience with the web site. Dimensions used for measuring brand image are strength, favorability, and uniqueness of brand association, while user experience was measured through six dimensions consists of usability, content, pleasure, perceived usability, classic aesthetics, and expressive aesthetics. As a result, it was found that the web site user experience of www.hellosoursally.com contributes a significant correlations and effects towards perceived brand image of Sour Sally, where the experiential group has significantly more positive result than the goal-directed group.
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2012
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Ajie Artotian Diarso
Abstrak :
Tugas Karya Akhir ini membahas tentang Perencanaan Strategi Komunikasi terpadu Honda Genuine Parts yang menekankan aspek emosional untuk mempererat brand bonding terhadap konsumen. Dengan mengumpulkan data pasar yang ada maka diharapkanakan terkumpul berbagai dasar dan pertimbangan yang baik untuk menjalankan sebuah program perencanaan komunikasi pemasaran terpadu untuk Honda Genuine Parts. Di tengah gempuran produsen spare parts lain yang menawarkan harga lebih murah, ternyata Honda Genuine Parts telah menjadi top of mind konsumen dalam mencari spare parts pengganti sepeda motor Honda, maka perencanaan komunikasi pemasaran terpadu ini memiliki tujuan komunikasi membuat sebuah ikatan emosional antara Honda Genune Parts dan konsumennya dengan biaya kampanye sebesar Rp.34,767,692,091.88 selama tujuh bulan kampanye. Demi kelancaran kampanye ini juga akan diawasi dan dievaluasi untuk melihat dampak dan efektivitas kampanye ini.
Abstract
This final assignment is about integrated Marketing Communications Strategy Planning of Honda Genuine Parts that emphasizes the emotional aspects to strengthen the bond of the brand to consumers. By doing a good research analysis, hoped we can make a good reason and basical information to develop an IMC strategy for Honda Genuine Parts. Honda Genuine Parts has become top of mind in the minds of consumers for honda motorcycle spare parts. although many other manufacturers that offer cheaper price. The purpose of this communication is to create a strong emotional bond between the HGP and its customers at a cost of Rp.34, 767,692,091.88 during the seven months of the campaign. For the smooth running of this campaign will also be monitored and evaluated to see the impact and effectiveness of this campaign.
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2012
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Amanda Edina
Abstrak :
Setelah diluncurkan pada Juli 2011 lalu, hingga saat ini Panadol® Patch menghadapi permasalahan, yakni kesadaran masyarakat yang masih sangat rendah akan keberadaan produk ini di pasar. Akan tetapi melihat kondisi masyarakat Indonesia sendiri yang memiliki angka cukup tinggi dalam jumlah penderita pegal-pegal dan nyeri otot, penulis melihat adanya peluang yang cukup besar bagi produk ini untuk dapat dipasarkan di Indonesia sebagai produk obat topikal pereda nyeri yang juga masih memiliki pasar persaingan yang masih sepi. Di tengah pasar persaingan yang masih sepi dengan kondisi kepedulian masyarakat yang rendah terhadap pemakaian obat topikal sebagai salah satu solusi untuk meredakan pegal-pegal dan nyeri otot, maka Panadol® Patch harus dapat memiliki positioning dengan pendekatan yang tepat agar untuk memiliki suatu tempat tersendiri yang unik di benak masyarakat. Sehingga dengan menganalisis data pasar yang ada, maka diharapkan akan terkumpul berbagai dasar dan pertimbangan yang baik untuk membuat sebuah perencanaan komunikasi pemasaran terpadu bagi Panadol® Patch. Dengan tujuan pemasaran, yakni meningkatkan trial intentions, atau 'keinginan mencoba' sebesar 15% selama satu tahun, maka pertama-tama terdapat tujuan komunikasi yang harus dicapai, yakni meningkatkan 'kesadaran' atau awareness sebesar 30% pada target audiens. Adapun biaya kampanye komunikasi pemasaran terpadu ini selama setahun adalah sebesar Rp 18.916.320.830. Evaluasi dan pengawasan juga akan dilakukan untuk melihat dampak dan efektivitas dari pelaksanaan kampanye ini. ......Launched in July 2011, recently Panadol® Patch faces a problem that there is still a lack of public awareness for the presence of this product on the market. However, noted the condition of Indonesian society that have a high number in muscle pain, we see this as an opportunity for this product to be marketed in Indonesia as a topical pain-reliever drug product, which is also still have a small and quiet inactive market. In the midst of the small and quiet inactive market competition, plus the low concern from the consumer against the use of topical-drug as one solution to relieve the muscle pain, then Panadol® Patch should be able to have the unique positioning with the right approach in order to be 'stands out' in the minds of the consumers. By analyzing the data of the current market situation, we expected to collect a variety of good consideration to create an integrated marketing communications plan for Panadol® Patch. With the marketing objective, which is to stimulate 'trial intentions' by 15% during a year. So, to achieve the marketing objective, there is a communication objective, which is first have to be achieved, that is to increase the awareness by 30% on the target audience. The cost of this integrated marketing communications campaigns for a year is Rp 18.916.320.830. Evaluation and monitoring will also be conducted to see the impact and effectiveness of the implementation of this campaign.
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2011
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Anissa Fajari
Abstrak :
ABSTRAK
Kota merupakan obyek yang menarik dan berpotensi untuk diangkat wisatanya. Wisata di dalam kota sendiri terdiri dari berbagai macam: wisata kuliner, wisata alam, dan wisata sejarah. Karena wisata sejarah Indonesia sangat menarik untuk diulas dan belum banyak yang peduli dengan sejarah kotanya, maka dibuatlah ?The City?s Story?, program travel journalism yang disiarkan melalui internet dalam bentuk video-blog.

Manfaat dari The City?s Story antara lain memberikan informasi lengkap dan memperkenalkan khalayak pada wisata sejarah yang ada di kotanya dan kota-kota lain di Indonesia. Sedangkan tujuannya adalah meningkatkan pengetahuan dan menyosialisasikan nilai-nilai sosial, budaya, dan historis kepada khalayak muda serta memajukan wisata sejarah di Indonesia.

The City?s Story merupakan video-blog (vlog) yang berisi kumpulan video travelling journalism tentang wisata sejarah. Target khalayaknya adalah masyarakat di Indonesia dan seluruh dunia, pria dan wanita yang berada pada kelompok usia remaja dan dewasa muda (15-24 tahun), dengan pendidikan SMA dan Perguruan Tinggi dan Status Sosial Ekonomi A dan B. Video The City?s Story merupakan Hosted Video, yaitu video yang menampilkan host. The City?s Story memiliki situs resmi di www.thecitysstory.blogspot.com serta Channel YouTube resmi di www.youtube.com/user/thecitysstory.

Pre-test media: menggunakan kuesioner online guna mendapat masukan bagaimana vlog seharusnya dibuat. Evaluasi: (1) Evaluasi khalayak dengan kuesioner online untuk mengetahui apakah vlog The City?s Story sudah sesuai dengan permintaan khalayak atau belum. (2) Evaluasi dilakukan pada tahap input, output, dan outcome dengan menganalisis kesesuaian antara kebutuhan khalayak (permasalahan) dengan pemenuhan kebutuhan melalui produk/program yang dibuat (solusi), serta tercapainya tujuan program. Alat ukur yang digunakan adalah survei (before & after), observasi, statistik kunjungan (traffic/viewer) vlog The City?s Story melalui Google Analytic, Technorati, serta data kunjungan wisatawan ke sejumlah destinasi wisata sejarah.

Anggaran Investasi Awal : Rp 136.670.000,- Total Pengeluaran Bulanan : Rp 78.500.000,- Total Pengeluaran 1 Tahun : Rp 987.000.000,- Perkiraan Pendapatan Tahun Pertama : Rp 855.657.000,- Tahun Kedua : Rp 1.262.007.000,- BEP dicapai pada tahun kedua.
ABSTRACT
City is an interesting and potential object for tourism. There are many kinds of tour, such as culinary, ecotourism, and historical tour. Because of historical tour in Indonesia is very interesting to be explored and not so many people care about their city?s historical places, there will be The City?s Story, a travel journalism program that broadcasted over the internet in the form of video-blog.

Benefits of The City?s Story video-blog are giving information and introduced the audience to historical tour in their city and another city of Indonesia. While the goal is socializing social values, cultural, historical, knowledge, and other phenomenon of Jakarta to the international audience and to develop historical tour in Indonesia.

The City?s Story is a video-blog contain of travelling journalism video about historical tour. The City?s Story target are people around Indonesia and around the world both men and women, age varied 15-24 years with high school and university degree of education, and A and B Socio-Economic Status. Video in The City?s Story is hosted video, the video with the appearance of host. The City?s Story has the official site in www.thecitysstory.blogspot.com and official YouTube Channel at www.youtube.com/user/thecitysstory.

Media Pre-test: using an online questionnaire to obtain input on how Vlog should be made. Evaluation: (1) Audience evaluation with an online questionnaire to find out whether The City?s Story Vlog is in accordance with the request of audience or not. (2) Evaluation of products (inputs, outputs, outcomes) is done by analyzing congruity between the audience needs (the problem) with fulfillment needs through product/program (solution), and to achieve the program purpose. Measuring equipment using survei (before & after), observation, traffic statistic (traffic/viewer) vlog The City?s Story through Google Analytic, Technocrati, and data of tourist visits to a number of historical tour destination.

Budgets Initial Investments : Rp 136.670.000,- Monthly Expenditures Total : Rp 78.500.000,- Annual Expenditures Total : Rp 987.000.000,- First Year Revenue Estimation : Rp 855.657.000,- Second Year Revenue Estimation : Rp 1.262.007.000,- BEP is assume should be obtained in the second year.
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2012
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
<<   1 2   >>