Ditemukan 35 dokumen yang sesuai dengan query
Shidiki Iribian, author
ABSTRAK
Sejalan dengan perkembangan pesat teknologi informasi dunia saat ini,
telah memberi dampak terhadap semakin meningkatnya transaksi-transaksi
penjualan yang dilakukan melalui kegiatan bisnis direct marketing. Bisnis ini
telah dikembangkan oleh berbagai jenis industri sebagai suatu strategi untuk
melakukan pemasaran yang terintegrasi. Dengan mengkombinasikan beberapa
aktifitas pemasaran dan aktivitas penjualan, serta penggunaan teknologi
informasi sebagai sarana untuk memasarkan...
1996
T-Pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Hutabarat, Arifin, author
Jakarta : Ganesia PR, 1989
387.7 HUT p
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Hutabarat, Arifin, author
Jakarta: Ganesia , 1989
387.7 HUT t
Buku Teks Universitas Indonesia Library
M. Fatchoelqorib, author
ABSTRAK
Garuda Indonesia sebagai penyedia produk jasa angkutan udara/airlines menghadapi
kendala yang sama dengan produsen jasa lainnya yang berkaitan dengan cacat produk jasa.
Berbeda dengan cacat produk yang terjadi pada barang. cacat produk jasa sangat erat
kaitannya dengan kualitas sumberdaya manusia yang ada pada organisasi sebagai penyaji
Iangsung produk jasa tersebut, selain itu faktor Iingkungan...
1995
T-Pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Kristiana Dewi, author
ABSTRAK
Di dalam dunia usaha penerbangan, pelayanan kepada penumpang baik pelayanan sebelum
keberangkatan, seperti layanan pembukuan (reservation), layanan check-in dan layanan di
ruang tunggu keberangkatan (boarding buge service); pelayanan selama penerbangan serta
pelayanan setelah tiba di tujuan, sudah merupakan Core Product bagi perusahaan
penerbangan yang tidak dapat ditawar lagi. Dewasa ini para pengguna jasa penerbangan
sudah...
1996
T-Pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Tuty Marliati, author
ABSTRAK
Revolusi dalam bidang turisme, telekomunikasi dan transportasi yang merupakan
ciri transisi ekonomi pada abad XXI nanti serta akan dengan diberlakukannya AFTA
2000, akan berdampak langsung terhadap perusahaan nasional Indonesia. Perusahaan
penerbangan Garuda Indonesia sebagai salah satu BUMN harus siap memposisikan
dirinya ditengah ketatnya kompetisi dalam jasa penerbangan baik di domestik dan
intemasional. Dampak dari globalisasi...
1995
T-Pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Yulianto Poerwodihardjo, author
ABSTRAK
Tantangan bagi Garuda Indonesia di dalam menghadapi persaingan bisnis di dalam
industri airline baik di pasar domestik maupun internasional pada tahun-tahun mendatang
akan semakin berat. Hal tersebut dipengaruhi oleh cepatnya perubahan dan perkembangan
yang terjadi pada industri airline dewasa ini, terutama disebabkan karena industri airline di
hadapkan pada issue-issue penting seperti deregulasi, liberalisasi, privatisasi,...
1994
T-Pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Gusti Ayu Indira, author
ABSTRAK
PT Garuda Indonesia diketahui sebagai salah satu Badan
Usaha Milik Negara yang mengemban misi sebagai perusahaan
penerbangan nasional penbawa bendera negara (flag carrier).
Konsekuensinya PT Garuda Indonesia dituntut untuk menjadi
perusahaan yang menguntungkan dengan mengindahkan kaidah
kaidah dunia usaha yang berlaku umum, mulai dari cara
pengelolaannya sampai kepada memenangkan persaingan di
pasaran bebas.
Persaingan antar perusahaan...
1995
T-Pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Amrulloh Hakiem, author
ABSTRAK
Garuda Indonosla adalah flag carrier BUMN dengan aset Rp 10 triliun dengan
masalah keuangan yanq dlhadapi adalah kemampuan mempertahankan laba operasi
dan arus kas Secara berkeIanjutan. Domestik memberi kontribusi yang signifikan
pada keuangan, namun Penurunan kurs rupiah dan masuknya pesaing baru menjadi
ancaman.
Kekuatan merek Garuda dibanding pesaing adalah skala ekonomi dan experience
curve, sehlngga...
2002
T2811
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Handrito Hardjono, author
ABSTRAK
Perusahaan penerbangan dewasa ini menghadapi persaingan
yang semakin ketat. Dengan adanya deregulasi di bidang
penerbargan, kenaikan harga mÃnyak, serta bayangan resesi
menambah tingkat persaingan untuk bekerja dengan lebih
effisien lagi. Perusahaan penerbangan yang tidak dapat
bekerja dengan effisien akan tertinggal dalam percaturan
penerbangan internasional.
Pesawat udara merupakan asset yang paling berharga yang
dimiliki oleh sebuah perusahaan penerbangan....
1991
T-Pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library