Ditemukan 12 dokumen yang sesuai dengan query
Amrulloh Hakiem, author
ABSTRAK
Garuda Indonosla adalah flag carrier BUMN dengan aset Rp 10 triliun dengan
masalah keuangan yanq dlhadapi adalah kemampuan mempertahankan laba operasi
dan arus kas Secara berkeIanjutan. Domestik memberi kontribusi yang signifikan
pada keuangan, namun Penurunan kurs rupiah dan masuknya pesaing baru menjadi
ancaman.
Kekuatan merek Garuda dibanding pesaing adalah skala ekonomi dan experience
curve, sehlngga...
2002
T2811
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Sayyidan Fatchur Rochman, author
Karena peningkatan yang luar biasa dari kemampuan produksi dan globalisasi ekonomi, lingkungan manufaktur saat ini semakin bergejolak dan tidak dapat ditebak. Lingkungan manufaktur memiliki dampak yang besar pada kinerja sistem manufaktur. Hal ini menimbulkan sebuah fenomena yang dikenal sebagai Mass Customization. Dengan adanya fenomena ini diperlukan sebuah sistem manufaktur yang...
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2014
T42641
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Faisal Arief Kamil, author
Studi ini menggali tanggapan dari pemilik/manajer UMKM yang merupakan pelanggan dari layanan jasa profesional point-of-sales (POS) berbasis awan di Indonesia. Analisis dilakukan dengan menggunakan Partial Least Squares-Structural Equation Modeling (PLS-SEM) untuk menguji apakah purchase engagement memediasi pengaruh customization, virtual community, dan loyalty to account manager terhadap dependence dan willingness to...
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022
T-pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Shifa Nabila, author
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi lima faktor pada iklan YouTube (entertainment, informativeness, customization, irritation dan credibility) yang mungkin berpengaruh pada ad value dan attitude toward YouTube ads yang berujung pada purchase intention konsumen. Hipotesis model konseptual penelitian ini menyatakan bahwa terdapat hubungan positif antara ad value dengan attitude toward YouTube...
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2018
T-Pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Agung Dwi Saputra, author
Penelitian ini berfokus pada penggunaan model Stimulus Organism Response (SOR) untuk menganalisis pengaruh karakteristik platform terhadap loyalitas perilaku konsumen pada food delivery applications. Ekspektasi yang tinggi dari pengguna platform food delivery applications kepada pedagang makanan di platform tersebut tidak berbanding lurus dengan kemampuan literasi digital para pelaku usaha mikro di...
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022
T-pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Halyda Anjani Dwijayanti, author
[ABSTRAK
Penelitian ini didasari oleh fenomena penerapan sistem customization pada dunia bisnis online. Sistem tersebut dianggap dapat menjadi kunci kesuksesan sebuah perusahaan dalam menarik minta konsumennya. Peneliti ingin mengetahui latar belakang dan motivasi konsumen dalam membeli produk customized secara online. Ternyata, dikemukakan oleh penelitian Tian dkk. (2001) bahwa terdapat kebutuhan akan...
[, Fakultas Psikologi Universitas Indonesia], 2014
S56914
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Asfiolitha Wilmarani, author
Software Product Line Engineering (SPLE) merupakan paradigma untuk memproduksi perangkat lunak dengan waktu, usaha, dan biaya yang minimal. Adaptive Information System for Charity Organization (AISCO) adalah perangkat yang dikembangkan dengan pendekatan SPLE untuk menghasilkan aplikasi web bagi organisasi sosial. Proses memproduksi aplikasi melibatkan sebuah kerangka pengembangan yang bernama Prices-IDE, yaitu...
Depok: Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2023
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Astri Madhyaratri, author
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi faktor-faktor kunci yang berhubungan dengan keberhasilan sistem biaya berbasis aktivitas/activity-based costing (ABC) menurut perspektif pembangun sistem, serta untuk mengidentifikasi indikator keberhasilan sistem ABC menurut perspektif pengguna sistem. Penelitian untuk para pembangun sistem menggunakan populasi, sedangkan sampel digunakan pada penelitian terhadap persepsi para pengguna...
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
T-pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Erick Rahman, author
Skripsi ini membahas tentang pengaruh dari service customization yang dilakukan oleh Televisi Berlangganan Indovision. Customization sendiri berarti memberikan service yang berbeda-beda untuk tiap konsumen sesuai dengan kebutuhan konsumen tersebut. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menjelaskan dampak dari customization terhadap loyalitas, perceived quality, kepercayaan, kepuasan, dan hipotesisnya pada pelanggan produk...
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
S55932
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Muhammad Arief Maulana Suwarna, author
ABSTRACT
As services are increasingly becoming driving forces of economies, the introduction of new services to satisfy customer needs is becoming a critical issue for telecommunication company. Telkomsel as a telecommunication company that holding the biggest market share in Indonesia, still struggle with its competitors, especially in its post paid services...
2017
S68299
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library