::  Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

 
Ditemukan 28 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Rahmadana Aprianggi, author
ABSTRAK
Studi ini membahas mengenai kepemilikan asuransi kesehatan dengan menggunakan data primer dari karyawan PT BRIngin Sejahtera Makmur periode April 2011 yang mencakup 56 responden. Hasil analisis menemukan bahwa dari 56 responden, terdapat 28,6% atau sebanyak 16 karyawan yang memiliki asuransi kesehatan individu dan yang tidak memiliki asuransi kesehatan individu ada sebesar 71,4% atau sebanyak 40...
2011
S-Pdf
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Tetet Kartilah, author
ABSTRAK
Masih rendahnva kualitas pelayanan keperawatan dan tingkat pendidikan perawat direspon dengan berkembangnya program peningkatan pendidikan lanjut bagi perawat, baik pelaksana maupun pengelola, dengan tujuan meningkatkan kompetensi dan kinerja pelayanan keperawatan Rumah Sakit Umum Daerah Tasikmalaya sejak tahun 1999 telah melaksanakan program tersebut dengan rnenyelenggarakan pendidikan DIII Keperawatan Khusus bagi perawat lulusan SPK bekerja sama dengan...
2002
T3811
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Siregar, Muhammad Lufti, author
ABSTRAK
Peran kader kesehatan sebagai ujung tombak di bidang kesehatan sudah mulai menurun ditandai dengan pemanfaatan posyandu hanya sebesar 13% dan 14% kategori posyandu Purnama dan Mandiri . Sehingga dilakukan penelitian untuk analisis hubungan peran kader pada UKBM di posyandu berdasarkan 2 (dua) kriteria yakni kriteria kontekstual kelurahan dan kriteria Malcolm Baldrige, untuk mendapatkan dari sisi...
Universitas Indonesia, 2013
T32730
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Nasution, Wita Nursanthi, author
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan mendapatkan gambaran kepatuhan petugas kesehatan di RSUD Pasar Rebo dalam Pencegahan dan Pengendalian Infeksi terkait rawat inap, meneliti hubungannya dengan faktor predisposisi, penguat dan pemungkin dan juga perbedaan pengetahuan, sikap dan persepsi pada ruang rawat inap kelas 3 RSUD Pasar Rebo.

Penelitian menggunakan metode observasional kuantitatif dengan rancangan...
Universitas Indonesia, 2013
T32792
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Liana Zulfa, author
ABSTRAK
Rumah Sakit Ibu dan Anak Puspa Husada saat ini masih menerapkan pelayanan administrasi secara manual baik dari pengumpulan data pasien, pengumpulan tagihan pasien, serta perhitungannya. Hal ini dinilai kurang efektif karena mengakibatkan waktu pelayanan yang lama, terutama bagi pasien rawat inap. Rumah Sakit Ibu dan Anak Puspa Husada bermaksud mengembangkan Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit...
2013
T32624
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Alwi Alhabsyi, author
ABSTRAK
Di Indonesia pembayaran kapitasi kepada fasilitas kesehatan primer (Puskemas dan DP) telah dilakukan oleh PT . Askes sejak tahun 1991. Rumah Sakit swasta seperti Metropolitan Medical Centre (MMC) pada tahun 2000 telah menjalin kontrak kapitasi dengan jumlah cakupan 2.000 orang dan besaran kapitasinya adalah Rp l75.000,- per kapita per bulan....
Depok: 2007
D647
UI - Disertasi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Weny Rinawati, author
ABSTRAK
Latar belakang. Masalah yang sering dihadapi pada pelayanan pasien Jaminan Kesehatan Nasional adalah kesenjangan biaya perawatan pasien stroke dengan tarif INA-CBGs. Hal ini terkait dengan biaya perawatan dan Clinical Pathway. Tujuan. Mengetahui biaya perawatan pasien stroke di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional. Metoda. Penelitian kuantitatif deskriptif mengikutsertakan 277 subjek penyakit stroke yang diperoleh di Rumah Sakit...
2016
T45973
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Ni Gusti Puthu Mariyanti, author
ABSTRAK
Pelayanan terhadap pasien umum di Rumah Sakit Tk II Udayana merupakan salah satu kegiatan yang sangat penting karena pemanfaatan kapasitas lebih di rumah sakit bagi pasien umum dapat membantu masyarakat diluar pasien dinas dari sisi kesehatan disamping sebagai cosharing bagi pasien dinas. Adanya fenomena penurunan jumlah pasien umum yang rawat inap pada tahun 2010-2012...
Depok: Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 2014
T42040
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Kadek Sri Mulya Wati, author
ABSTRAK
Kepuasan pelanggan menjadi aspek yang sangat penting sehingga harus dikelola dengan baik. Rendahnya kepuasan dalam suatu proses layanan rumah sakit dapat berdampak tidak terselesaikannya pembayaran oleh pasien (minggat), yang berimbas pada pasien tidak akan datang kembali atau terjadi kehilangan pelanggan. Beberapa masalah yang masih sering dikeluhkan oleh pasien adalah lamanya waktu tunggu. Waktu tunggu dicari...
Depok: Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 2014
T42394
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Asrofi Sueb Surachman, author
ABSTRAK
Tesis ini membahas tentang kelayakan pendirian Hospital Social Responsibility ( HSR ) di 7 RS TNI-AD TK II dalam rangka lebih mendayagunakan kegiatan bakti sosial. HSR semacam ini sudah dimiliki oleh RSPAD Gatot Soebroto Ditkesad sebagai RS TNI-AD TK I, sejak 4 tahun yang lalu. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif...
Universitas Indonesia, 2013
T31332
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3   >>