Ditemukan 350 dokumen yang sesuai dengan query
Resirasari Diah Rizkyaputri, author
ABSTRAK
Fokus penelitian ini adalah interpretasi pegawai negeri sipil muda mantan pegawai swasta,
terhadap budaya kerja organisasi birokrasi yang ditunjukkan melalui performa komunikasi
anggota organisasi. Penelitian ini menggunakan perspektif interpretif, berdasar pada Teori
Budaya Organisasi dari Pacanowsky dan O’Donnel-Trujillo. Metode penelitian etnografi
digunakan dengan observasi partisipatori, focus group discussion dan wawancara mendalam.
Hasil penelitian menunjukkan performa...
2014
T42143
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Rabi Ah Al Adawiyah, author
ABSTRAK
Tesis ini mengangkat tentang retorika dalam dakwah yang dilakukan oleh ulama
betawi. Retorika merupakan salah satu metode dalam melakukan persuasi.
Retorika yang dikonseptualisasikan dalam tesis ini setidaknya memuat tiga unsur
utama yang dimiliki oleh komunikator yaitu ethos (etika dan kredibilitas), pathos
(keterikatan emosi), dan logos (logis). Melalui desain kualitatif dengan penjabaran
deskriptif, tesis ini...
2014
T42435
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Radhiska Anggiana, author
ABSTRAK
Tesis ini membahas program kampanye perubahan sosial di DKT Indonesia, yaitu
Pekan Kondom Nasional 2013. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan
bagaimana evaluasi proses dan perencanaan dengan menganalisa sembilan elemen
inti kampanye, efek yang diharapkan (intended effect), persaingan komunikasi
(competing communication), objek komunikasi (communication object), populasi
target (target population), kelompok penerima (receiving group), pesan (the
message),...
2014
T42447
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Wike Wijayanti, author
ABSTRAK
Tesis ini membahas pesan persuasif Iklan Layanan Masyarakat dalam program sosialisasi pembangunan PLTN di Indonesia. Rencana pembangunan PLTN merupakan sebuah program yang menakutkan bagi sebagian besar masyarakat, meskipun dipersuasikan dalam bentuk iklan layanan masyarakat. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan dengan analisis wacana kritis Norman Fairclough melalui tiga level analisis....
2015
T44546
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Melisa Bunga Altamira, author
Budaya organisasi dalam sebuah perusahaan/institusi/organisasi tak hanya berfungsi sebagai alat untuk meningkatkan kualitas perusahaan/institusi/organisasi, tetapi juga sebagai pedoman dan nilai-nilai berperilaku para anggota perusahaan/institusi/organisasi dalam beraktivitas seharihari. Sebagai fakultas kedokteran nomor satu di Indonesia, Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) merumuskan I?Ve Care sebagai budaya organisasinya. Studi ini bertujuan untuk menganalisis...
Depok: Universitas Indonesia, 2015
T44498
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Faisal Tomi Saputra, author
[ABSTRAK
Tesis ini membahas identitas nasional yang terdapat dalam naskah teks sejarah
perumusan dasar negara Pancasila tentang sistem tanda dan makna yang terdapat
dalam naskah tersebut. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan desain
deskriptif. Dengan menggunakan analisis semiotika Peirce, dapat disimpulkan
bahwa makna yang didapatkan dari perumusan naskah tersebut menunjukkan
proses komunikasi menggunakan sistem tanda yang...
2015
T42935
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Harimawan Latif, author
[ABSTRAK
Tesis ini meneliti proses difusi inovasi advokasi Advance Family Planning (AFP) berbasis bukti nyata yang diterapkan oleh District Working Group (DWG). Sasaran advokasi program Keluarga Berencana (KB) adalah pembuat keputusan pada masa desentralisasi pemerintahan. Dalam penelitian ini juga ingin memahami faktor-faktor yang mendorong terjadinya suatu perubahan baik percepatan atau perlambatan...
2015
T44446
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Yudhi Pratama, author
[ABSTRAK
Penelitian ini dilatarbelakangi dari adanya kegiatan pemasaran yang dilakukan
Majelis Rasulullah sebagai komunitas religi dalam memasarkan produk beratribut
Majelis Rasulullah pada jamaahnya. Kesamaan dalam agama Islam yang
melatarbelakangi terbentuknya komunitas religi Majelis Rasulullah
menjadikannya sebagai gambaran dari adanya komunikasi transaksional berupa
pertukaran pemahaman akan akidah Islam sebagai sarana dalam menunjang
komunikasi Komunikasi Pemasaran Terpadu (IMC) dalam...
2015
T43828
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Hamonangan, Yuliantino Fernando, author
[Tesis ini membahas kebijakan newsroom media berkonvergensi. Bagaimana sejumlah
media massa yang sudah berkonvergensi menyatu dalam sebuah newsroom baru
terpadu. Penelitian dilakukan dengan metode penelitian kualitatif dengan cara
wawancara mendalam dan observasi untuk mengambil data. Informan adalah pekerja
jurnalistik dalam newsroom terpadu Beritasatu.com yang terdiri atas satu pemimpin
redaksi, tiga redaktur pelaksana, dan dua redaktur...
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2015
T43711
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Beryl Masdiary, author
[Nation branding adalah konsep baru yang didefinisikan sebagai campuran elemen
multi-dimensi yang unik dan menunjukkan diferensiasi budaya dan relevansinya untuk semua
khalayak sasaran.Penerapan teknik merek ini terutama dilakukan untuk menghadapi
persaingan global yang sekarang dihadapi oleh negara terutama dalam pasar eksternal.
Kondisi ini menyadarkan negara untuk memperkuat brand mereka dengan tujuan utama
untuk menarik wisatawan,...
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2015
T43764
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library