Ditemukan 237 dokumen yang sesuai dengan query
Dewi Astuti, author
A good Reputation is more valuable than money. Reputasi penting untuk perusahaan media sesuai fungsi pers mencerdaskan bangsa. Kajian literatur mengenai reputasi menjelaskan upaya-upaya membangun reputasi dengan pengelolaan citra dan identitas. Pengelolaan opini publik diperlukan sebagai evaluasi umpan balik pemirsa. Peneliti menggunakan pendekatan kualitatif untuk memahami pengelolaan tvOne khususnya Indonesia...
Depok: Program Pascasarjana Universitas Indonesia, 2012
T30768
UI - Tesis (Open) Universitas Indonesia Library
M. Hasan Chabibie, author
ABSTRAK
Penggunaan internet di Indonesia terus bertambah dari waktu ke waktu. Ini seiring
dengan makin mudah dan murahnya orang mengakses internet. Aliran dan
pertukaran informasi lewat internet berlangsung begitu cepat dan massif.
Pengguna internet dari berbagai kalangan terhubung langsung dengan beragam
materi (content) pembelajaran yang tersedia. Proses pembelajaran yang terjadi di
kelas juga menerima dampak yang...
2012
T30999
UI - Tesis (Open) Universitas Indonesia Library
Nindyta Aisyah Dwityas, author
ABSTRAK
Fenomena penerapan perkembangan teknologi komunikasi dan informasi pada industri pariwisata telah merubah cara pelaku perjalanan pariwisata dalam memanfaatkan informasi disepanjang proses pengambilan keputusan berpariwisatanya. Hal ini terutama terkait dengan munculnya media sosial sebagai salah satu platform web 2.0 yang menyuguhkan interaktifitas kepada penggunanya. Karena itulah, tujuan penelitian ini adalah untuk...
2013
T32998
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Yakobus Suharyono, author
ABSTRAK
Teknologi digital mendorong perkembangan pendidikan; pendidikan memacu kemajuan hidup melalui terciptanya berbagai hasil teknologi digital. Kolaborasi literasi digital dan pendidikan memerlukan kemampuan komunikasi yang didasarkan pada kemampuan memperoleh, memanipulasi dan mengemas informasi dan literasi digital yang mencakup literasi informasi dan komunikasi, yang dibangun dan didaya-gunakan secara sinergis. Sebagai penyelaras upaya...
2013
T-Pdf
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Resirasari Diah Rizkyaputri, author
ABSTRAK
Fokus penelitian ini adalah interpretasi pegawai negeri sipil muda mantan pegawai swasta,
terhadap budaya kerja organisasi birokrasi yang ditunjukkan melalui performa komunikasi
anggota organisasi. Penelitian ini menggunakan perspektif interpretif, berdasar pada Teori
Budaya Organisasi dari Pacanowsky dan O’Donnel-Trujillo. Metode penelitian etnografi
digunakan dengan observasi partisipatori, focus group discussion dan wawancara mendalam.
Hasil penelitian menunjukkan performa...
2014
T42143
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Rabi Ah Al Adawiyah, author
ABSTRAK
Tesis ini mengangkat tentang retorika dalam dakwah yang dilakukan oleh ulama
betawi. Retorika merupakan salah satu metode dalam melakukan persuasi.
Retorika yang dikonseptualisasikan dalam tesis ini setidaknya memuat tiga unsur
utama yang dimiliki oleh komunikator yaitu ethos (etika dan kredibilitas), pathos
(keterikatan emosi), dan logos (logis). Melalui desain kualitatif dengan penjabaran
deskriptif, tesis ini...
2014
T42435
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Yoedo Shambodo, author
[ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk melihat bagaimana khalayak memaknai transparansi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pada media sosial YouTube. Pemaknaan disini dilihat apakah khalayak memaknai sebuah informasi yang disampaikan melalui media sosial YouTube dengan karateristik dimana informasi yang disampaikan bebas tanpa harus melalui suatu Gatekeeper dimaknai sama antara pembuat atau pemilik informasi...
2015
T42832
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Rahman Asri, author
ABSTRAK
Tesis ini membahas tentang pengaruh terpaan iklan susu formula di televisi
terhadap persepsi ibu tentang kecerdasan anak. Berlandaskan paradigma positivis,
penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah pengaruh terpaan iklan susu
formula terhadap ibu yang menjadi target sasarannya dan Apakah ada hubungan
antara terpaan iklan susu formula di televisi mempengaruhi persepsi ibu berkaitan
dengan kecerdasan anak....
2015
T44684
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Yudhi Pratama, author
[ABSTRAK
Penelitian ini dilatarbelakangi dari adanya kegiatan pemasaran yang dilakukan
Majelis Rasulullah sebagai komunitas religi dalam memasarkan produk beratribut
Majelis Rasulullah pada jamaahnya. Kesamaan dalam agama Islam yang
melatarbelakangi terbentuknya komunitas religi Majelis Rasulullah
menjadikannya sebagai gambaran dari adanya komunikasi transaksional berupa
pertukaran pemahaman akan akidah Islam sebagai sarana dalam menunjang
komunikasi Komunikasi Pemasaran Terpadu (IMC) dalam...
2015
T43828
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Wahyu Aji, author
[ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui komunikasi pemerintahan yang dilakukan
dengan menggunakan media sosial secara aktif. Menggunakan pendekatan penelitian
kualitatif dengan strategi studi kasus, penelitian ini berusaha untuk mendapatkan
gambaran secara mendalam tentang bagaimana pemanfaataan media sosial dapat
mendukung kinerja birokrasi di institusi pemerintahan. Komunikasi pemerintahan yang
akan dilihat adalah dari sisi: internal dan eksternal. Dari...
2015
T44389
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library